Cara Hilangkan Tanda Silang Merah Pada Icon Baterai di Windows 7 POSTED BY GEDE DEDY SUNARIAWAN POSTED ON 14:37 WITH

15 COMMENTS Cara Hilangkan Tanda Silang Merah Pada Icon Baterai di Windows 7 - Free Shop Ilmu - Kisah ini berbasis true story dengan aktor utama laptop toshiba sattelite L645 yang menampilkan 2 boot windows 7 dan windows 8 . Baru berusia 2 tahun laptop Toshiba Satellite L645 menunjukkan tanda tak mengenakkan hati. Muncul tanda silang berwarna merah pada icon baterai di OS Windows 7 dengan notifikasi "Consider replacing your battery" ... alamat siap ganti baterai. Namun waktu beralih ke Windows 8 ternyata tanda silang merah di icon baterai tidak muncul. Wah, ini berarti terjadi kesalahan baca pada baterai meter di Windows 7.

Setelah googling akhirnya ketemu situs HP yang mengupas tentang trik menghilangkan tanda silang merah pada icon baterai laptop. Caranya adalah dengan melakukan kalibrasi baterai laptop agar pembacaan status baterai normal kembali. Ada dua motoda yang ditawarkan yaitu melalui konfigurasi Power Options danSafe Mode. Kedua cara ini menggunakan prinsip sama yakni full charged (isi penuh) dan discharged (pengosongan). Metoda pertama via power options tidak berhasil namun kalibrasi baterai melalui Safe Mode ternyata berhasil dengan sukses. Berikut langkah yang ditempuh untuk kalibrasi baterai laptop : 1. Shutdown laptop, tancapkan adaptor power supply untuk mengisi daya baterai laptop sampai penuh. 2. Jack adaptor jangan dilepas dulu dari laptop (tunggu hingga 2 jam pengisian)*. 3. Hidupkan laptop dengan menekan tombol power. 4. Pencet tombol F8 keyboard untuk masuk ke Safe Mode. 5. Lepaskan jack adaptor dari laptop.

Biarkan baterai melakukan pengosongan sampai laptop shutdown sendiri. Bagi kamu pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 7. Sekali lagi biarkan laptop tetap dalam keadaan mati (off) (sekitar 2 jam)*. siang ini . cepat atau lambat kamu pasti akan mendapatkan notifikasi “consider replacing your battery” disertai dengan munculnya tkamu silang merah di ikon baterai yang ada di system tray. Notifikasi yang muncul ketika Windows 7“menganggap” baterai laptop kamu sudah saatnya diganti. 8.puasa2 share trick menarik. Hidupkan laptop dan tanda silang merah pada icon baterai laptop hilang. . haha xD.6. 2013 hayy sobat lutfiezard. 16 March 2013 | Saturday.yaitu solusi untuk pengguna laptop yang batery nya low padahal sedang ada hal penting. March 16. Cara Mengatasi Baterai Laptop “Consider Replacing Your Battery” (Ada Tanda Silang Merah) Written By Andy Saputra on Saturday. 7.

 Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode. setelah itu matikan laptop kamu. barulah cabut charger baterai laptop kamu. Hidupkan laptop kamu lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode. Berikut langkah-langkahnya:   Charge baterai kamu sampai full (99% – 100%).Apabila kamu mengalami masalah “consider replacing your battery” seperti di atas. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya. . kamu tidak perlu panik ataupun buru-buru merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli baterai laptop baru. Ada suatu cara sederhana untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu tersebut.

maka Windows 7 jadi “tahu” kapasitas sebenarnya . pasang kembali charger laptop kamu. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (kapasitas 100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%). lalu nyalakan kembali laptop kamu dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.  Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop kamu. Setelah mati. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop kamu selama proses ini. Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.

dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut. Saat ini batre laptop saya hanya dapat bertahan < 10 menit. Penyebabnya adalah batre yang ada di latop anda tidak lagi sesuai dengan standart daya yang telah di tentukan oleh system Windows.(real capacity) dari baterai laptop. Saya juga sudah melakukan hal yang saya tulis di artikel cara menghilangkan tanda silang di Batre laptop. Oleh karena itu anda harus segera menganti batre anda. source:http://www.cyber4rt.com/2013/03/cara-mengatasi-baterai-laptop-consider. Beberapa kali saya berhasil namun akhir2 ini gagal. penyebabnya adalah seperti yang saya jelaskan diatas.html CARA MENGHILANGKAN TANDA SILANG DI ICON BATRE LAPTOP Kalau sebelumnya saya nulis tentang bagaimana menghilangkan tanda silang di batre laptop. Tapi sebagian yang melakukan tips itu ternyata gagal. jika saya menghilangkan ceklis pada “Warn me if battery may need replacement” hasilnya akan seperti di bawah ini . Pada icon batre di laptop saya muncul pesan seperti ini Tanda silang warna merah pada batre latop akan hilang.

solusi terakhir jika anda ingin tanda silang pada batre laptop anda benar-benar hilang dan kondisi batre anda kembali seperti semua (bisa bertahan > 2jam) yaa. bukan berarti batre anda akan normal seperti semula. anda harus membeli batre baru. :D *semoga bermanfaat. CARA MENGHILANGKAN TANDA X ATAU SILANG MERAH PADA ICON BETRAI DI WINDOWS 7 PART 1 DIPOSKAN OLEH FAJAR UTAMA ...0 KOMENTAR  .tapi dengan hilangya tanda merah pada icon batre laptop anda.

       Beberapa waktu lalu saya pergi mengantar kk saya kerumahnya pas saya mau pulang ada teman memanggil . Caranya : . nih Nih. da bilang kok di laptop saya di batrainya ada tanda kali warna merah ??? . dan ternyata bisa. Nah saya coba deh cara kaya dibawah ini ...

dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (100%) sampai benarbenar habis (kapasitas 0%). setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode.   Ketiga. Kemudian Pilih Safe Mode.  Kelima.  Pertama Charge baterai sampai penuh 100% setelah itu matikan laptop Anda. . ada baiknya anda baca artikel berikut ini "cara menghilangkan tanda silang merah pada Icon Batre Laptop part II"   Catatan : Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop Anda. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Keempat. maka Windows 7 mengetahui kapasitas sebenarnya dari baterai laptop. biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. setelah itu perhatikan Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai mudah-mudahn tidak muncul lagi.. Kedua Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 sampai muncul menu Advanced Boot Options. pasang kembali charger laptop Anda. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri. Hehehe.. Jika ke enam cara di atas tidak juga menghilangkan tanda silang pada batre laptop anda. lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Keenam. cabut charger baterai laptop. setelah mati.

meski tidak menjamin seratus persen semua cara berhasil pada battery laptop anda namun sudah ada beberapa yang menyatakan berhasil dikarenakan memang pada system os windows7 terjadi ketidak akuratan dalam hal mendeteksi keberadaan daya tahan battery. . Nah Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? berikut saya coba ulas masalah yang ada dan anda bisa mencobanya. Kemudian Hidupkan kembali laptop Anda bersamaan tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Silahkan anda coba saja Mengatasi Masalah Consider Battery pada windows7 berikut. atau bisa jadi memang battery anda memang benar2 sudah rusak .    Charge battery Laptop anda sampai full (99% – 100%). Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.. setelah itu matikan laptop Anda.Masalah Consider Battery Pada Windows7 08. Pilih Safe Mode.18 Kedai Laptop No comments Battery Consider Mungkin Sudah bukan hal baru lagi jika anda seorang pengguna/user Notebook Laptop yang saat ini menggunakan operating windows7. sehingga yang semula battery anda baik-baik saja begitu anda berganti OS win7 timbul masalah consider 'consider replacing your battery' atau dengan kata lain battery anda dalam keadaan kurang bagus dan harus segera diganti. atau bahkan anda baru berganti OS lama menjadi windows7 dan kemudian tiba-tiba anda mengalami semacam kejanggalan berupaMasalah pada Battery laptopanda. yang dimaksudkan disini timbulnya masalah consider battery atau pada pojok kanan bawah tray ada tanda silang merah pada indikator battery laptop anda.

safe mode Boot Menu Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode. barulah cabut charger battery laptop Anda. lalu nyalakan kembali laptop Anda seperti biasa. Sebagai catatan : jika dengan tips yang dijelaskan tadi tidak berhasil pada battery anda. Jika Langkah dan cara diatas sudah benar maka Hasilnya status battery anda kembali normal. Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri 'perhatikan lampu power lednya' menandakan batterynya sudah benar-benar habis. pasang kembali charger laptop Anda. Pesan Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai sudah tidak muncul lagi. Setelah mati. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri). kemungkinan BESAR memang Status/kondisi battery anda memang sudah benar-benar Rusak dan harus segera di ganti secara fisik . ( ada beberapa pendapat dan disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful