JUDUL PERCOBAAN/ MODUL

Praktikan: Nama Praktikan (Nomor Induk Mahasiswa) Asisten: Nama Asisten Waktu Percobaan: Tanggal pelaksanaan praktikum Kode-Nama Matakuliah Laboratorium Dasar Teknik Elektro Sekolah Teknik Elektro dan Informatika – ITB

Abstrak Abstrak adalah uraian singkat dan to the point. Abstrak memberikan gambaran percobaan apa yang telah dilakukan, bagaimana percobaan tersebut dilakukan dan hasil (kesimpulan) yang diperoleh.
Kata kunci: Subyek laporan, Penting, Terkait

1 Pendahuluan Pendahuluan menjelaskan latar belakang dan tujuan melakukan percobaan. Bagian ini bertujuan mengantarkan pembaca pada subyek bahasan di dalam laporan ini. 2 Dasar Teori Pada bagian ini diuraikan landasan teoretis yang berhubungan dengan percobaan yang dilakukan [2].
2.1 Sub-bab Dasar Teori

Uraian pada bagian ini (dan bagian-bagian lain di dalam laporan) dapat ditulis dalam bentuk sub-bab jika diperlukan. 3 Metodologi Pada bagian ini dijelaskan tentang komponen dan alat yang digunakan selama percobaan serta bagaimana cara melakukan percobaan tersebut. Gambaran mengenai cara melakukan percobaan ada kalanya akan lebih baik jika direpresentasikan dengan diagram alir.

itb. Nomor Halaman.Gambar 3-1 Contoh Diagram 4 Hasil dan Analisis Data hasil percobaan dituliskan pada bagian ini.. Tahun Diterbitkan . Jacks Publishing. Nama Penerbit. Template laporan ini dapat diperoleh di http://labdasar. Sedra et.ac.id 6 Daftar Pustaka [1] A. 1991 [2] H. Pada bagian ini diuraikan pula analisis atas hasil yang diperoleh. Jackstar. 2008 [3] Nama Penulis. Judul Pustaka. Hal. Daftar pustaka ditulis secara berurutan berdasarkan huruf awal nama penulisnya. Toronto. 5 Kesimpulan Kesimpulan atas percobaan yang telah dilakukan mungkin tidak akan sama dengan yang sebenarnya diharapkan pada percobaan tersebut. 1. Microelectronic Circuits. S. R2 (Ohm) 120 Vab (Volt) Multimeter Analog Multimeter Digital dst. S. Tabel 4-1 Contoh Tabel No. Saunders College Publising. Panduan Penulisan Laporan. Bandung.ee. Hal yang harus diperhatikan adalah memastikan bahwa uraian kesimpulan tersebut didukung oleh data yang diperoleh. satu hal yang tidak kalah penting di dalam penulisan laporan praktikum ini yaitu: setiap praktikan harus memperhatikan dan mengikuti styles and formatting sebagaimana yang digunakan pada panduan ini (misal: uraian di dalam tiap bab menggunakan format “Bab Isi”). Frekuensi (Hz) 100 R1.al. Lokasi Diterbitkan. Terakhir. 427-428. Ada kalanya data lebih baik jika ditulis dalam bentuk tabel.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful