P. 1
Ayat Kepemimpinan Islam

Ayat Kepemimpinan Islam

|Views: 8|Likes:
Published by Ardiansyah Az
Islam
Islam

More info:

Published by: Ardiansyah Az on Sep 02, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/06/2014

pdf

text

original

AYAT-AYAT KEPEMIMPINAN

(Oleh: Abd.Wahab Sinambela)

                                                                            
3. Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin selain-Nya[528]. amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya). [528] Maksudnya: pemimpin-pemimpin yang membawamu kepada kesesatan.

                                                                          
51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, Maka Sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

6. Al An'aam

137. Dan demikianlah pemimpin-pemimpin mereka telah menjadikan kebanyakan dari orang-orang musyrik itu memandang baik membunuh anak-anak mereka untuk membinasakan mereka dan untuk mengaburkan bagi mereka agama-Nya[509]. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggallah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.

2. Al Baqarah 1

:"Ya Tuhan kami. Dan Kami jadikan di antara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami ketika mereka sabar[1195].14. kami hanyalah berolok-olok. mereka mengatakan: "Kami telah beriman". Ash Shaaffaat 29. Pemimpin-pemimpin mereka menjawab: "Sebenarnya kamulah yang tidak beriman." 9. Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman. Dan Kami jadikan mereka pemimpin-pemimpin yang menyeru (manusia) ke neraka dan pada hari kiamat mereka tidak akan ditolong. 32. Dan bila mereka kembali kepada syaitan-syaitan mereka[25]. Al Qashash 41. Dan adalah mereka meyakini ayat-ayat Kami. 33. sesungguhnya kami telah mentaati pemimpin-pemimpin dan pembesar-pembesar kami. Al Ahzab 67. mereka mengatakan: "Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu." 28. 37. At Taubah 2 . Dan mereka berkata. lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar). As Sajdah 24.

melainkan orang-orang yang hina dina di antara kami yang lekas percaya saja. maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatupun (yang datang) daripada Allah. 11. Al Maa'idah PENGINGKARAN ORANG-ORANG YAHUDI TERHADAP HUKUM-HUKUM TAURAT DAN KEHARUSAN MEMUTUSKAN PERKARA MENURUT HUKUM YANG DITURUNKAN ALLAH 41. janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya. Huud 27. [415]." 5. maka terimalah. padahal hati mereka belum beriman. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong[415] dan amat suka mendengar perkataanperkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu[416]. Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji. agar supaya mereka berhenti. karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak mensucikan hati mereka. melainkan (sebagai) seorang manusia (biasa) seperti kami. 3 . Maksudnya ialah: orang Yahudi amat suka mendengar perkataan-perkataam pendeta mereka yang bohong. Mereka beroleh kehinaan di dunia dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar. dan mereka mencerca agamamu. yaitu diantara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka:"Kami telah beriman".w untuk disampaikan kepada pendeta-pendeta dan kawan-kawan mereka dengan cara yang tidak jujur.a. mereka merobah[417] perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Maka berkatalah pemimpin-pemimpin yang kafir dari kaumnya: "Kami tidak melihat kamu. bahkan kami yakin bahwa kamu adalah orangorang yang dusta. atau amat suka mendengar perkataan-perkataan Nabi Muhammad s. Hari Rasul. dan kami tidak melihat kamu memiliki sesuatu kelebihan apapun atas kami." Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya. maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu. dan jika kamu diberi yang bukan ini maka hati-hatilah. dan kami tidak melihat orang-orang yang mengikuti kamu. Mereka mengatakan: "Jika diberikan ini (yang sudah di robah-robah oleh mereka) kepada kamu. dan (juga) di antara orang-orang Yahudi.12.

[417]. karena sangat benci kepada beliau. Maksudnya: mereka amat suka mendengar perkataan-perkataan pemimpinpemimpin mereka yang bohong yang belum pernah bertemu dengan Nabi Muhammad s. 4 . atau amat suka mendengarkan perkataanperkataan Nabi Muhammad s.w.a. Lihat no. untuk disampaikan secara tidak jujur kepada kawan-kawannya tersebut. [407].[416].w.a.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->