Konservasi Air

Penghematan air atau konservasi air adalah perilaku yang disengaja dengan tujuan mengurangi penggunaan air segar, melalui metode teknologi atau perilaku sosial. Konservasi air merupakan cara yang paling hemat biaya dan ramah lingkungan untuk mengurangi permintaan untuk air. Ini membentang persediaan lebih jauh, dan melindungi tempat-tempat seperti Danau Mono. Sebagai contoh, kota Los Angeles telah tumbuh satu juta orang sejak 1970-an, tapi masih menggunakan jumlah air yang sama. Menggunakan sedikit air juga memberikan tekanan kurang pada fasilitas pengolahan limbah kami, dan menggunakan lebih sedikit energi untuk memanaskan air.

Usaha konservasi air bertujuan untuk: 1. Keseimbangan - Untuk menjamin ketersediaan untuk generasi masa depan, pengurangan air segar dari sebuah ekosistem tidak akan melewati nilai penggantian alamiahnya. 2. Penghematan energi - Pemompaan air, pengiriman, dan fasilitas pengolahan air limbah mengonsumsi energi besar. Di beberapa daerah di dunia (contohnya, California.) Menghemat air juga menghemat energi. 6,5% dari energi yang digunakan di negara bagian California adalah untuk memompa air dan mengobati-bahkan, memompa air selatan (dan menanjak) di rekening Negara Proyek Air selama 2-3% dari seluruh listrik yang digunakan di negara bagian. Dan untuk tagihan energi pribadi Anda, menggunakan lebih sedikit air panas menghemat pemanas air. Di sisi lain, menghemat energi dan menggunakan energi alternatif menghemat air produksi listrik dari bahan bakar fosil dan energi nuklir bertanggung jawab untuk 39% dari semua penarikan air tawar di negara ini. 3. Konservasi habitat - Penggunaan air oleh manusia yang diminimalisir untuk membantu mengamankan simpanan sumber air bersih untuk habitat liar lokal dan penerimaan migrasi aliran air, termasuk usaha-usaha baru pembangunan waduk dan infrastruktur berbasis air lain (pemeliharaan yang lama).

Upaya yang dapat dilakukan:

Isi bagian bawah wastafel dengan beberapa inci air untuk bilas pisau cukur Anda. Menghemat tiga galon setiap hari. Matikan air saat menyikat gigi. Jika Anda mandi. Gunakan pembuangan sampah kurang dan sampah yang lebih (bahkan lebih baikkompos!). Menghemat 200 hingga 500 galon per bulan. Ini mengalahkan kebiasaan boros air keran untuk mendinginkannya untuk minum. Apakah makanan beku tidak mencairkan dengan air. Menghemat 200 hingga 300 galon per bulan. Menghemat tiga galon setiap hari. Masukan lapisan mulsa di sekitar pohon dan tanaman. menggunakan perangkat spray atau ledakan pendek daripada membiarkan jangka air. 4.500 galon per bulan. Menghemat 150 sampai 250 galon per bulan. jangan buang air dingin sambil menunggu air panas untuk mencapai kepala shower. Menghemat 750 sampai 1. Pastikan toilet Anda adalah model yang sangat rendah flush. . Simpanlah botol air minum dalam lemari es. ada kebocoran yang harus diperbaiki. 3. Banyak tips-tips yang diperoleh dari bahan yang diterbitkan oleh Metropolitan Daerah Air of Southern California (MWD). Matikan air saat bercukur. Entah rencana ke depan dengan menempatkan item beku di kulkas semalam atau defrost mereka dalam microwave. Menghemat 400 galon per bulan. Potongan kulit kayu. Masukan tablet zat warna atau pewarna makanan ke dalam tangki. Menghemat 50 sampai 150 galon per bulan. Jika warna muncul dalam mangkuk tanpa pembilasan. Lihat melalui daftar ini untuk cara yang akan bekerja untuk Anda. Jangan biarkan kran berjalan sementara Anda membersihkan sayuran. 3. gambut atau kerikil memperlambat penguapan.Ada banyak cara efektif untuk menghemat air di dalam dan sekitar rumah Anda. mengisi satu dengan air bilasan. Jika Anda mencuci piring dengan tangan-dan itulah yang terbaik cara-jangan biarkan air mengalir selama pembilasan. Periksa toilet untuk kebocoran. 6. 2. 5. Tabungan dalam ruangan didasarkan pada sebuah keluarga dua orang dewasa dan satu anak. Dalam Kamar mandi 1. Jika Anda memiliki dua sink. Ini meminimalkan bilas air yang dibutuhkan. Menangkap air yang dalam sebuah wadah untuk digunakan pada tanaman di luar atau untuk menyiram toilet. Ketika mencuci piring dengan tangan. menggunakan paling sedikit deterjen mungkin. yang menggunakan hanya satu setengah galon per flush. Menghemat 50 sampai 150 galon per bulan. Di dapur 1. Jika Anda hanya memiliki satu tenggelam. Bilas mereka di wastafel diisi atau panci. 2. Menghemat 200 hingga 300 galon per bulan. 5. Menghemat 50 sampai 150 galon per bulan. Di luar 1. 4.

Bilas air dapat membantu air rumput. 4. Seperti sumber daya alam begitu banyak. misalnya. Hubungi kota atau kabupaten untuk pilihan pembuangan limbah yang tepat . 6. 8. Itu akan menghemat 750 sampai 1. oleh Sandra Postel . Menghemat 1. dan Air adalah unsur penting dalam operasi manufaktur paling. Xeriscape-ganti rumput Anda dan tinggi air menggunakan pohon dan tanaman dengan orang yang haus kurang.000 galon per bulan. dasar pohon. 7. Jika Anda mengizinkan anak Anda untuk bermain di penyiram. Menghemat 10 galon per menit. pastikan itu hanya ketika Anda sedang menyiram halaman . Set pisau pemotong rumput satu tingkat lebih tinggi. oleh Yayasan Pendidikan Air ) . tetapi memproduksi mobil AS khas memerlukan lebih dari 50 kali beratnya dalam air (39. Dan tidak menyiram obat resep ! Sedangkan Belanja (Informasi di bawah ini dari Oasis terakhir California Air Fakta. 9. Kita jarang berpikir tentang air ketika kita melihat sebuah mobil. Terutama bagi mereka satu miliar dari kita di kelas tinggi konsumsi.500 galon setiap bulan. 11. Jangan mengairi rumput pada hari-hari berangin. atau rumput. Bahkan penanaman tahan kekeringan mengambil air ekstra untuk mendapatkan mereka pergi. Memiliki pendingin menguapkan udara? Langsung garis air mengalir ke tempat tidur bunga. Dapat menyimpan hingga 300 galon setiap kali. Dini hari lebih baik dari senja karena membantu mencegah pertumbuhan jamur. 12. Jika Anda memiliki kolam renang. mengurangi pembelian bahan kami hal-mulai dari pakaian dan sepatu untuk kertas dan peralatan-melestarikan dan melindungi pasokan air seefektif memasang toilet rendah-flush tidak. 5.500 galon per bulan.000 galon air. Kurangi penyiraman pada hari-hari dingin dan mendung dan tidak air hujan. Buanglah bahan berbahaya dengan benar! Satu liter minyak dapat mencemari 250. 3. perubahan pola konsumsi sukarela akan memainkan peran penting dalam upaya untuk keberlanjutan. Menghemat 300 galon. Rumput lagi berarti penguapan kurang. 13. selama harga di pasar gagal untuk mencerminkan biaya sosial dan ekologi penuh. Menghemat 500 sampai 1. 10.jika tidak terlalu dingin pada waktu dalam sehari. Bisa membuang-buang hingga 300 galon dalam satu penyiraman. menggunakan penutup kolam renang untuk mengurangi penguapan. secara efektif menghilangkan bahwa air banyak dari persediaan air kita. Ada penguapan terlalu banyak. Ketika mengambil mobil Anda ke cuci mobil-ide yang baik untuk menyimpan air pastikan itu salah satu dari banyak yang mendaur ulang air cuci nya.090 galon) Memilih model hemat bahan bakar akan membantu-itu! Membutuhkan 44 galon . Air selama bagian dingin hari. Beritahu anak Anda tidak bermain dengan selang taman. Menyesuaikan atau menonaktifkan penyiram otomatis.2. 1. Ini juga akan tetap bersih renang Anda dan mengurangi kebutuhan untuk menambahkan bahan kimia. Tapi apakah ini hanya dalam beberapa tahun basah. Mengendarai mobil Anda ke rumput untuk mencucinya.

000 galon air. Pembuatan satu celana jeans katun organik membutuhkan 48 galon (sumber: Patagonia.wikipedia. Memproduksi makan malam Thanksgiving khas Amerika untuk enam orang membutuhkan lebih dari 30. Memproduksi satu porsi (4. Oz. Tumbuh satu T-shirt katun membutuhkan 256 galon air (sumber: The King of California.) Air. misalnya.org/about/waterconservation (11 Mei 2012) . Sebuah kilogram (2. Memproduksi satu porsi (2 ons) pasta membutuhkan 36 galon air.) Tomat membutuhkan 8 galon air.700 galon air untuk memproduksi satu galon etanol. 6.) Susu membutuhkan 48 galon air.500 liter (5. Sumber: http://id. 3. 10.2 lbs) hamburger atau steak yang dihasilkan oleh operasi daging sapi khas California. 2011 ). 5.400 gal.org/wiki/Konservasi_air (11 Mei 2012) http://www. 9.2. P roducing satu porsi (4. air untuk menyempurnakan satu galon minyak mentah dan 1. 11.3 oz. Memproduksi satu porsi (8 fl. Memproduksi satu pon roti membutuhkan 500 galon air. 4. oleh Arax dan Wartzman). Memproduksi satu telur membutuhkan lebih dari 100 galon air. 7. menggunakan beberapa 20.monolake.6 oz. Memproduksi satu porsi (8 oz.) Ayam membutuhkan 330 galon air.) Jeruk membutuhkan 14 galon air. 8.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful