P. 1
3. Faktor External Dan Internal Yang Mempengaruhi Etika Dokter

3. Faktor External Dan Internal Yang Mempengaruhi Etika Dokter

|Views: 23|Likes:
Published by AYu MiFtakhun
faktor
faktor

More info:

Published by: AYu MiFtakhun on Sep 16, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/04/2014

pdf

text

original

FAKTOR EXTERNAL DAN INTERNAL YANG MEMPENGARUHI ETIKA DOKTER

DR HAMSU + CATATAN

adanya pengawasan. Faktor internal : terbentuk dari dalam diri individu. penegakan bagi pelanggar dan hubungan seorang dokter dengan dengan profesi kesehatan lain ataupun instansi terkait  faktor ini lebih terlihat dan berperan sebagai pemicu ataupun pemantau etika dokter secara tidak langsung maupun langsung. Faktor external ini berupa lingkungan sosial. budaya. menilai ataupun melihat suatu ajaran. Faktor internal ini bisa terbentuk melalui proses pendidikan maupun latihan yang pernah dilalui seorang dokter. .PENDAHULUAN Baik faktor external maupun internal saling mempengaruhi etika seorang dokter. ekonomi dan hukum. namun hal ini tidak terlepas dari moral dasar seperti sikap dan kebiasaan yang telah terbentuk lama. Hal ini akan tercermin dari cara dokter mengambil keputusan.

Masalah dokter • Profesi luhur yang harus dilaksanakan dengan cara yang profesional • Kehidupan medis. dokter pada posisi etika hukum alam dan hukum  masalah yang terjadi dan yang akan terjadi berada dalam ruang lingkup etikolegal • Melanggar etika  sanksi sosial dan sanksi pidana ETIKA HUKUM ETIKOLEGAL .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->