Materi kelas 8 reguler

1. Perangkat lunak pengolah kata (Microsoft Word 2007) 2. Perangkat lunak pengolah angka (Microsoft Exel 2007)

macinthosh 2. 2. Windows (Windows 98. XP. Power point / impress Photoshop / Jim . Perangkat lunak aplikasi 1. Perangkat lunak sistem operasi 1.Pendahuluan 1. 2000. Seven) 2. Ms. 4. 3. Linux (Ubuntu. Excel / lotus 123/ calc Ms. Word / wordstar/ writer Ms. Open Suse. Red hat) 3.

• Perangkat lunak sistem operasi adalah jembatan atau penghubung antara user (manusia) dengan hardware. . • Perangkat lunak aplikasi adalah perangkat lunak untuk mengolah berbagai jenis dokumen atau objek yang akan dikerjakan.

. Ribbon adalah fasilitas yang berisi berbagai content aplikasi yang terdapat dalam Ms. Word 2007. Word 2007 1.Fasilitas-fasilitas dalam Ms.

Building Blocks adalah fasilitas yang berisi berbagai content yang siap digunakan dan memungkinkan mengurangi kesalahan pemakaian dalam penggunaan (insert-cover page) .2.

Word 2007 untuk mempermudah dalam memformat teks maupun memilih berbagai bentuk table (home-style/insert-table) .3. Quick Styles adalah fasilitas dalam Ms.

Apply Document Themes adalah fasilitas yang dapat digunakan untuk membuat dokumen dengan bentuk yang konsisten terutama dalam kombinasi warna. bingkai. dll (page layout-themes) . bentuk atau jenis font (huruf).4.

Smart Art Graphic adalah fasilitas yang digunakan untuk membantu membuat berbagai bentuk gambar diagram yang lebih profesional (insert-group ilustrations) .5.

6. Live Word Count digunakan untuk menampilkan informasi tentang banyaknya kata yang telah diketikkan dalam dokumen yang dibuat atau pada area yang diblok .

bullet paragraph. Typographic adalah fasilitas yang mencakup penambahan berbagai desain font/huruf baru yang lebih mudah dibaca pada layar monitor dan digunakan juga untuk pengaturan tampilan pada penomoran paragraf.7. dan number list style (insert-symbol) .

.8. Equation adalah fasilitas yang berisikan simbol-simbol matematika yang siap digunakan.

dan daftar gambar. daftar isi. (References-insert footnotes) . daftar tabel.9. Citation Manager dan Referencer Builder adalah fasilitas yang digunakan untuk membuat catatan kaki(footnotes). bibliografi. end notes.

Spelling Checker digunakan untuk pemeriksaan ejaan dalam dokumen yang dibuat. (Review-Spelling&Grammar) .10.

Document Information Panel adalah fasilitas yang digunakan untuk melihat dan menyunting properties suatu documen. (Office button-prepareproperties) .11.

12. (Office button-preparemark as final) . Mark as Final adalah fasilitas yang digunakan untuk mencegah orang lain melakukan perubahan pada dokumen yang kita buat.

Template adalah fasilitas yang menyediakan berbagai macam template untuk memperindah desain document. (office button-new-installed template) .13.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful