P. 1
Bagaimana Membuat Brosur Yang Menarik

Bagaimana Membuat Brosur Yang Menarik

|Views: 5,656|Likes:
Published by my_sinau

More info:

Published by: my_sinau on Jul 11, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/05/2013

pdf

text

original

Sebuah Solusi Sehat dengan Minum Air yang Sehat

Rekan netter... Tahukah Anda Air Minum Dalam Kemasan yg biasa kita beli di warung/toko ternyata hanyalah Air Minum 'biasa' atau air tanah kita ternyata hanya tergolong air layak minum? Air merupakan elemen terpenting dalam tubuh, 70% tubuh kita terdiri dart air, yang mengisi 60.000 mil urat nadi dan arteri dalam tubuh. 90% diantaranya merupakan AIR MURNI (H20).

Membiasakan diri banyak mengkonsumsi air sangat penting bagi setiap orang karena air berfungsi sebagai • • • • • • • Proses pencernaan dan metabolisme Membentuk sel-sel baru, memelihara dan mengganti sel yang rusak. Melarutkan dan mengeluarkan sampah dan racun dari dalam tubuh. Menjaga stabilitas suhu tubuh, dan keseimbangan tubuh Membantu peredaran darah Pemeliharaan kulit Melarutkan dan membawa nutrisi keseluruh tubuh

Air merupakan elemen terpenting dalam tubuh, 70% tubuh kita terdiri dart air, yang mengisi 60.000 mil urat nadi dan arteri dalam tubuh. 90% diantaranya merupakan AIR MURNI (H20). INGAT..!! Mengabaikan peranan penting air minum berarti Anda menampung ke berbagai sumber penyakit dimasa akan datang. Persiapan dana yang besar untuk mengobatinya, hilangnya hari-hari bahagia bersama keluarga dan bahkan akibat paling buruk, Anda kehilangan mata pencaharian karena fisik tidak menunjang serta menjalani hidup lebih lama ditempat tidur karena sakit.

Memperkenalkan Produk Air Minum Oksigen

APA YANG MEMBEDAKAN AIR MINUM OXYPLUS / DESALITE 1. Air minum yang memiliki kandungan Oxygen minum yang tinggi. bermanfaat sebagai:  Meningkatkan metabolisme  Mengurangi racun dalam darah  Mempercantik kulit dan mencegah penuaan dini.  Mencegah kanker, Asthma dan beberapa penyakit  Dibutuhkan sel tubuh untuk pertumbuhan sehingga tetap hidup.

2. Memiliki kandungan mineral An-Organik yang rendah.

3. Air Minum dengan Bio Maghnetized (air aktif yang telah di magnetisasi sehingga memiliki cluster hexagonal/ segi enam dimana air terseburt bergerak bebas seperti air terjun di pegunungan.

Memiliki kemampuan memecah molekul hingga memiliki besaran sama dengan selaput sel darah merah dan menyusun kembali kelompok molekul air sehingga mudah penyerapan ke dalam darah.

Memiliki kemampuan sebagai antioksidan

4. Merupakan air aktif yang telah dimagnetisasi sehingga memiliki cluster hexagonal (segi enam) dimana air tersebut bergerak bebas seperti air terjun di pegunungan.

5. Dengan konsep mini pabrikasi yang terbuka sehingga anda dapat melihat proses, kualitas dan kesegaran air minum yang anda konsumsi.

6. Baik dipergunakan sebagai terapi air yang terbukti dapat membantu meringankan berbagai macam penyakit. KUALITAS TERJAMIN AIR BERMINERAL APAKAH LEBIH BAIK DARIPADA AIR MURNI ? Ya, tubuh kita membutuhkan air dan mineral, air yang kita butuhkan adalah air murni yang bebas darl polutan berbahaya dan tidak mengandung zat - zat perusak kesehatan dan mineral yang dibutuhkan tubuh adalah mineral yang bersifat organik Kesalahannya Terletak pada mineral anorganik Mineral Anorganik tidak dapat diasimilasi tubuh Mineral yang dibutuhkan tubuh harus jelas kondisinya, seperti : mineral Fe (Zat bese) a d a I a h yang merupakan Ion( fe') bermuatan listrik yang kita butuhkan dan bukan Atom Besi (Fe) atau molekul besi yang mudah teroksidasi oleh oksigen sehingga menimbulkan karat sehingga membuat kerja ginjal menjadi berat. Zat besi yang baik tersebut dapat diperoleh dari tanaman hijau seperti bayam dll. jenis mineral tersebut adalah organik mineral yang sudah diolah oleh organisme seperti tanaman. Di negara-negara yang maju untuk membuat Air Mineral, air harus dimurnikan terlebih dahulu setelah itu baru ditambahkan mineral didalamnya, sehingga jumlah dan jenis mineralnya terkontrol. Standar air minum yang masuk klasifikasi air murni diatur oleh USP dengan peraturan No, 23th, 1995 dengan TDS (Total Dissolved Solid / jumlah zat padat terlarut) max. 10 ppm atau sesuai standard yang dikeluarkan NSF (National Sanitation Foundation), air bersih dan murni memiliki TDS kurang dari 40 ppm MENGAPA HARUS TEKNOLOGI OXYPLUS /DESALITE(Reverse Osmosis) Dalam proses perkembangan teknologi yang dipergunakan OXYPLUS ", telah banyak diaplikasikan pada hal-hal yang sangat strategis diantaranya: • • • • • • WHO (World Health Organization) Dr. T.C. Mc Daniel Standard WCTS Standard CCEL Sebagai proses pemurnian air laut di Arab Saudi Sumber air bersih yang layak di konsumsi pada kondisi darurat

FAKTA LINGKUNGAN Pada masa sekarang air yang kita minum sehari-had semakin tercemar dalam jumlah yang mengkhawatirkan baik didanau, sungai ataupun air tanah. Pada masa ini telah ditemukan lebih dari 12.000 jenis bahan kimia yang dipasarkan dan 500 bahan diantaranya banyak dipergunakan pada tahun-tahun terakhir ini bahkan tidak semua dari bahan tersebut diketahui dengan baik efek buruknya bila dikonsumsi dalam jangka panjang. Apakah Anda ingin mengambil resiko tersebut dengan mengkonsumsi air yang belum jelas kualitasnya ? PELUANG BISNIS AIR MINUM OKSIGEN Air minum adalah kebutuhan kita sehari-hari, yang tidak akan pernah habis. Dengan melihat kebutuhan masyarakat yang besar terhadap air minum galonan, maka peluang membuka bisnis ini semakin menjanjikan. Dengan share market yang tetap, di Oxyplus / Desalite juga memberikan passive income untuk para agennya. NILAI BISNIS 1. Memiliki hak usaha distribusi sebanyak 50 Galon.

2. Memiliki peluang penghasilan minimal 10 % dan nilai investasi/bulan. Simulasi o o o o o Jika 1 keluarga mengkonsumsi 2 galon/minggu maka, I bulan dapat mengkonsumsi 8 galon. Jika 11 keluarga dipinjamkan galon sebanyak masing-masing 2 buah. Maka galon distribusi sebanyak 22 buah. Galon stok 23 buah. Harga air/galon Rp. 6.000, Harga jual Rp. 8.500 - Rp. 9.000 Margin keuntungan Rp. 2.500 - Rp. 3.000 /Galon. Maka jumlah keuntungan/bulan 11 x 8 galon = 88 galon. - Nilai keuntungan 88 galon x Rp. 3.000 = Rp. 264.000

Kesimpulannya 264.000 X 100 = 11 % 2.500.000 11 % keuntungan/ bulan dari nilai investasi. 3. Dapat mengembangkan jaringan di masyarakat sebagai agen air kesehatan.

4. Keuntungan lainnya, dapat mempromosikan dan memberikan informasi tentang pentingnya air sehat demi kesehatan. Modal Dasar = Rp 3.000.000,Dari Rp 3.000.000,-, akan mendapatkan : 1. 2. 3. 4. 50 Galon Test meter (TDS meter + Elektrolisa) 100 Brosur + 1 Spanduk Suport Market / Bantuan Presentasi

Bagaimana Membuat Brosur yang Menarik?
Untuk bisa menarik perhatian konsumen, brosur tersebut harus memiliki penampilan atau kesan pertama yang cukup menarik mata meskipun hanya dengan sekali lihat saja. Rata-rata orang menggunakan waktu hanya 1-2 detik untuk melihat sebuah iklan. Dalam waktu hanya sekian detik itulah Anda harus bisa mencuri perhatian orang. Banyak cara bisa digunakan untuk bisa menarik perhatian konsumen, seperti: Pertama, berikan foto wanita/pria yang menarik di bagian depan brosur. Ini digunakan dihampir semua produk di dunia. Bahkan pada perusahaan-perusahaan besar digunakan publik figur yang terkenal seperti para selebriti, atlit olah raga, ratu kecantikan tokoh masyarakat dan pemimpin organisasi besar. Tentunya jangan lupa juga untuk mencantuman foto produk kita, karena pada dasarnya produk kitalah yang dijual. Foto orang yang digunakan sebagai figur produk kita ini tidak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan produk yang kita jual. Misalnya kalau yang dijual produk kosmetik atau alat kecantikan, maka harus menampilkan figur wanita yang juga cantik dan menarik. Kalau yang dijual obat atau alat pelangsing tubuh, maka tampilkan wanita yang memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Kalau produk yang dijual popok bayi, maka tampilkan bayi yang bertubuh sehat, berkulit bersih, memiliki mimik muka yang menggemaskan dan lucu. Kedua, gunakan judul utama yang bombastis & fantastis sehingga menarik perhatian orang yang secara sekilas membaca untuk kemudian karena tertarik akan membaca ulang kembali dalam hatinya. Judul utama ini biasanya dicetak sangat besar, memiliki jenis huruf yang unik, berwarna mencolok dan mendominasi halaman depan brosur. Kata-kata atau kalimat yang dipakai tidak boleh terlalu panjang, jadi judul utamanya harus singkat tetapi bisa mewakili program promosi atau produk yang dijual. Kadang-kadang kita sulit sekali menemukan kata-kata yang menjadi kunci dari iklan yang akan kita buat. Oleh sebab itu janganlah terburu-buru dalam menentukan kata-kata kunci ini. Buatlah

beberapa alternatif judul / kata kunci, lalu tanyalah kepada beberapa orang di sekitar kita apa pendapat mereka dengan kata-kata tersebut. Buatlah survey kecil-kecilan agar Anda yakin betul bahwa judul utamanya memakai ata-kata yang menarik perhatian banyak orang. Contoh penggunaan judul utama yang sering digunakan dapat Anda lihat seperti di bawah ini : “Cuci Gudang”, “Diskon Gede-gedean”, “Beli 1 dapat 2”, “Lindungi Mobil Anda”, “Menu Istimewa”, “15 menit dari pintu tol” dan lainya. Judul utama ini kadangkadang juga menggunakan problem/masalah utama yang ada pada konsumen yang dituju, misalnya : “Problem Kegemukan?, “Bermasalah dengan Jerawat?”,· “Susah Buang Air Besar? Ketiga, gunakan nuansa warna yang sesuai degan produk dan target pembeli Anda. Ini juga sangat penting karena penggunaan warna-warna tertentu ternyata mempengaruhi daya tarik konsumen tingkat/golongan tertentu pula. Misalnya, untuk produk mainan anak-anak akan lebih sesuai dan lebih menarik bila digunakan warna-warna dasar yang terang. Untuk produk asesoris remaja putri akan lebih menarik bila lebih banyak menggunakan warna pink. Untuk produk elektronik atau barang berteknologi tinggi biasanya akan banyak menggunakan warna biru, merah dan hitam. Untuk produk interior exclusive akan lebih baik banyak menggunakan warna coklat, crème dan hitam. Jadi komposisi warna ini berfungsi juga dalam menarik perhatian orang-orang dengan segmen yang berbeda-beda. Keempat, cantumkan Harga atau Diskon produk Anda. Bila Anda yakin bahwa harga produk Anda paling murah atau diskon Anda paling besar dibanding dengan merek lain yang mutunya sama, jangan ragu-ragu untuk mencantumkannya. Bahkan kalau memungkinkan jadikan harga tersebut sebagai unsur dalam judul Utama dan dicetak besar serta dominan. Harga yang murah dan mutu yang bagus adalah dambaan setiap konsumen termasuk Anda dan saya juga tentunya. Oleh sebab itu konsumen akan langsung tertarik bila harga produk yang mereka cari ternyata ada yang lebih murah dibanding dengan yang lainnya. Kelima, gunakan penanda khusus pada judul utama seperti bentuk bintang, oval, lingkaran, kotak, tanda panah dan bentuk lainnya. Ini berfungsi untuk lebih memperkuat kesan dari judul yang telah ditentukan. Penanda khusus ini biasanya disebut Flashes.

Kita tidak perlu menggunakan seluruh cara diatas untuk kita masukkan kedalam sebuah iklan produk kita. Mungkin hanya perlu satu atau dua cara saja yang bisa kita gabungkan dalam materi iklan kita. Kalau kita memaksakan diri menggunakan kelima cara diatas dalam sebuah iklan kita sekaligus, maka akan dapat dipastikan bahwa lay out atau disain iklan kita menjadi kacau dan malah konsumen tidak mengerti pesan utama apa yang disampaikan dalam iklan tersebut. Jadi pilihlah cara-cara yang menurut Anda sesuai dengan produk Anda. Setelah kita menentukan cara apa saja yang akan kita gunakan untuk menimbulkan kesan pertama yang menggoda pikiran dan hati konsumen, maka kita

akan masuk kedalam tahapan berikutnya yaitu bagaimana agar brosur mampu mendorong minat (interest) konsumen terhadap produk Kita.

Buatlah Subjudul yang menjelaskan secara singkat maksud dari judul utama. Subjudul ini biasanya berupa kalimat pendek yang berisi ilustrasi singkat yang mampu membuat orang ingin melihat lebih lanjut. Jadi kalau Judul Utama biasanya hanya menggunakan sepatah dua patah kata, maka Subjudul biasanya adalah sebuah kalimat yang memiliki arti memperkuat dan mempertegas kesan dari judul utama. Kalimatnya harus mampu memancing benak pembacanya untuk mau melihat/membaca lebih detail lagi kedalam isi brosur tersebut. Perlu diperhatikan juga lokasi Subjudul tersebut di dalam layout disain agar jangan terlalu jauh dari judul utamanya. Agar tidak kacau antara Judul Utama dengan Subjudul, maka ukuran hurufnya harus dibedakan. Jangan membuat ukuran huruf pada subjudul lebih besar dari Judul utamanya. Jadi Judul Utama harus tetap dominan.

Contoh Subjudul yang bisa mendorong minat (interest) konsumen adalah sebagai berikut; Bila Judul Utamanya ”CUCI GUDANG.... !!!” maka pada Subjudulnya kita bisa menambahkan kalimat ”Dapatkan produk menarik & berkualitas dengan harga yang murah.”Contoh lainya adalah bila Judul Utamanya ”PROBLEM KEGEMUKAN?” maka subjudul supaya bisa lebih mendorong minat konsumen kita gunakan kalimat seperti ini; ”Atasi dengan metode yang terbaru dari Kami. Bebas dari rasa sakit & tanpa operasi.” Setelah Konsumen membaca Subjudul dan minatnya mulai timbul terhadap produk kita, maka rasa penasaran konsumen tersebut harus bisa terpuaskan saat mereka membaca lebih detail uraian (Body Copy) pada brosur kita.

Agar brosur kita bisa menciptakan Keinginan (Desire) konsumen, maka Layout keseluruhan harus mampu mengilustrasikan atau menggambarkan keunggulan produk kita dengan baik. Buatlah uraian-uraian (copy) yang menerangkan dengan lebih detail keistimewaan produk yang dijual. Gambar-gambar yang ada di dalam brosur juga harus secara gamblang meng-expose nilai jual / selling point dari produk tersebut. Terangkanlah kepada konsumen bahwa produk kita akan membuat hidup mereka lebih baik. Dan bila perlu terangkan juga bahwa setelah membeli produk tersebut mereka tidak perlu takut dengan layanan purna jual. Bila produk Anda memiliki garansi, maka informasikan juga kepada konsumen melalui brosur tersebut. Cantumkan diskon istimewa yang bisa Anda berikan kepada konsumen.

Pada produk-produk tertentu seperti elektronik atau otomitif, sebaiknya masukkanlah gambar/foto (icon) bagian-bagian dari produk yang memiliki keunggulan fungsi. Bila kita mengambil contoh produk mobil yang akan dijual, maka tampilkan foto-foto seperti;

Lampu depan yang futuristik, tempat duduk yang nyaman, Interior yang mewah, dashboard yang bagus atau mesin yang tangguh dan efisien. Berilah keterangan yang berhubungan dengan gambar/foto/icon yang ditampilkan. Setelah konsumen terpuaskan keingintahuan terhadap produk kita melalui Body Copy yang ada, tentu kita ingin segera menggiring Mereka untuk segera Take Action bukan? Take Action itu bisa berupa langsung menghubungi nomor telepon kita, bisa juga datang langsung ke alamat toko/counter terdekat, atau bahkan langsung membeli bila kebetulan kita menyebarkan brosur tersebut pada sebuah Bazar/Pameran.

Oleh sebab itu janganlah lupa untuk mencantumkan alamat dan nomor telepon serta nama orang yang bisa dihubungi. Kalau kebetulan produk Kita dijual di beberapa tempat atau memiliki beberapa kantor cabang, maka cantumkanlah semua alamat & nomor telpon yang ada dengan jelas. Efek lain dari pencantuman seluruh alamat yang ada akan membuat konsumen lebih yakin lagi untuk membeli, karena menandakan bahwa usaha Kita maju dan berkembang pesat. Kantor cabang atau jumlah counter yang banyak akan mengangkat Brand Image kita lebih kuat. Penulisan alamat dan nomor telepon ini tidak perlu besar-besar. Yang penting cukup bisa terbaca dengan baik. Penempatannya juga jangan sampai mengganggu unsur-unsur lain dalam brosur yang lebih penting. Cukup diletakkan di bagian belakang dan di bawah dari halaman brosur.

• • • • • • •

Home Berlangganan Form Pemesanan Look at Me Pemesanan Desain sitemap Uang Tambah

Efek Spiral Text dengan Photoshop
April 23, 2009 by adiguna Filed under: Adobe Photoshop Selain coreldraw, freehand dan illustrator. Photoshop juga mampu membuat sebuah teks bervariasi dalam bentuk spiral dalam istilah coreldraw biasa menggunakan fungsi ‘fit text to path’. Pada photoshop sendiri menggunakan fitur ‘text on path’, tutorial spiral teks ini hanya bisa di gunakan oleh versi photoshop cs keatas. postingan ini terinspirasi dari tutorial-tutorial yang ada di internet, mari kita coba bersama-sama langkah-langkah membuatnya dengan teliti dan benar … Start a new file, gunakan ukuran 750 x 750 pixel. Lalu buat layer baru (new layer). Setelah itu gunakan rectangular marquee tool untuk membuat kotak setengahnya dari ukuran tersebut dan beri warna hitam seperti contoh. Sekarang pada layer 1 yang sudah dibuat ikuti langkahnya seperti ini: Filter->Distort->Twirl Lalu isikan Angle: 999 Selanjutnya tekan CTRL+F (atau Filter->Twirl) untuk mengaktifkan filter seperti gambar disamping ini. Kemudian kita akan membuat spiralnya, ikuti langkah ini, arahkan kursor ke spiral layer’s (Layer 1) kemudian tekan CTRL+Click.

Lalu buka ‘Paths’ pallette, penempatan paths harus sama di panel layer1, atau bisa juga melalui Windows->Paths

dalam Paths pallette tersebut, klik tombol “Make new path from selection” . maka akan terjadi path layer baru yang sudah di convert pada vector yang sudah terselect. Kemudian pindahkan ke tool layer pallete atau bahasa inggrisnya switch back to the Layers pallette, disitu akan terlihat path spiral yang telah dibuat. lalu hilangkan/hidden spiral’s layer1 untuk melihat path yang sudah dibuat.

pada langkah ini ketikan ‘Membuat Spiral Teks’ dengan posisi pengetikannya pada tengah-tengah garis spiral rata kanan. buatlah seperti dalam contoh gambar. untuk menyembunyikan garis pathnya terlihat hanya teksnya saja, tekan tombol CTRL+H. Selamat …. !! kita sudah belajar membuat teks spiral.

silahkan download file contoh latihannya psd file thanks to tutorial and resources

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->