P. 1
Struktur Organisasi Perusahaan Konsultan

Struktur Organisasi Perusahaan Konsultan

|Views: 508|Likes:
Published by habibtheartinside

More info:

Published by: habibtheartinside on Oct 09, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/28/2015

pdf

text

original

STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN KONSULTAN PT. ....

TUGAS DAN FUNGSI Pemegang Saham Kewenangan Pemegang Saham 1. Bertanggung jawab atas biaya yang di butuhkan oleh perusahaan 2. Membuat dan mengubah keputusan/strategi sesuai kesepakatan 3. Berwenang menerima laporan mengenai keadaan perusahan 4. Menikmati keuntungan operasional 5. Mengevaluasi prestasi kerja bawahanya Dewan Komisaris Tugas dan kewenangan Dewan Komisaris 1. Melakukan pengawasan atas jalannya usaha PT dan memberikan nasihat kepada direktur. 2. Dalam melakukan tugas, dewan direksi berdasarkan kepada kepentingan PT dan sesuai dengan maksud dan tujuan PT. 3. Kewenangan khusus dewan komisaris, bahwa dewan komisaris dapat diamanatkan dalam anggaran dasar untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu direktur, apabila direktur berhalangan atau dalam keadaan tertentu. 4. Membuat risalah rapat dewan komisaris dan menyimpan salinan rapat.

5. Melaporkan kepada PT mengenai kepemilikan saham dan/atau keluarga atas saham PT dan saham di PT lainnya. 6. Memberikan laporan tentang tugas pengawasan yang telah dilakukan. 7. Mengawasi direktur utama. Direktur Utama Tugas Dan Wewenang Direktur Utama 1. Memimpin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan. 2. Memilih, menetapkan, mengawasi tugas dari karyawan dan kepala bagian (manajer) 3. Menyetujui anggaran tahunan perusahaan. 4. Menyampaikan laporan kepada pemegang saham atas kinerja perusahaan. 5. Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan pengadaan dan peralatan perlengkapan. 6. Memimpin seluruh dewan atau komite eksekutif . 7. Menawarkan visi dan imajinasi di tingkat tertinggi (biasanya bekerjasama dengan MD atau CEO). 8. Memimpin rapat umum, dalam hal: untuk memastikan pelaksanaan tata-tertib; keadilan dan kesempatan bagi semua untuk berkontribusi secara tepat; menyesuaikan alokasi waktu per item masalah; menentukan urutan agenda; mengarahkan diskusi ke arah konsensus; menjelaskan dan menyimpulkan tindakan dan kebijakan . 9. Bertindak sebagai perwakilan organisasi dalam hubungannya dengan dunia luar. 10. Memainkan bagian terkemuka dalam menentukan komposisi dari board dan subkomite, sehingga tercapainya keselarasan dan efektivitas . 11. Mengambil keputusan sebagaimana didelegasikan oleh BOD atau pada situasi tertentu yang dianggap perlu, yang diputuskan, dalam meeting-meeting BOD. 12. Menjalankan tanggung jawab sebagai direktur perusahaan sesuai dengan standar etika dan hukum. 13. Mengawasi kerja dari para direktur operasi dan direktur keuangan.

Direktur Keuangan Tugas Dari Direktur Keuangan 1. Merencanakan dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan serta pembelanjaan dan kekayaan perusahaan. 2. Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan-kegiatan dibidang administrasi keuangan, kepegawaian dan kesekretariatan.

3. Mengendalikan uang pendapatan, hasil penagihan, dan pengeluaran perusahan 4. Melaksanakan tugas-tugas yang diberikan direktur utama. 5. Membuat laporan keuangan perusahan setiap bulannya. 6. Memberikan gaji karyawan. Direktur Operasi Tugas dari Direktur Operasi 1. Memberikan laporan secara berkala kepada Direktur Utama. 2. Membuat strategi dan Kebijakan yang terkait dengan operasional. 3. Menghubungi supplier yang menyediakan barang-barang yang dibutuhkan perusahan. 4. Mengatur dan mengawasi kerja dari bawahan. 5. Mengatur jam kerja bawahan dan mengawasi kehadiran dari bawahan. Sekertaris Perusahan Tugas Dan Wewenang Sekertaris Perusahan 1. Membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak Stakeholder. 2. Mengupayakan kelancaran pelaksanaan agenda Direksi. 3. Mengkomunikasikan kebijakan perusahaan kepada pihak internal dan eksternal. 4. Melaksanakan kegiatan kesekretariatan perusahaan. 5. Mengelola dan mengembangkan sistem informasi perusahaan. 6. Menyiapkan laporan perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku. 7. Mengkoordinasikan bahan-bahan laporan untuk Rapat Komisaris dan RUPS. 8. Melakukan pembinaan kepada pegawai sesuai kewenangan dan ketentuan. 1. Biro Pemasaran Memimpin fungsi strategis dalam aspek operasi danpengembangan pasar melalui riset, perumusan strategi dan penetapan harga, promosi penjualan, distribusi serta penagihan. Biro Pengendalian Operasi dan Mutu Memimpin strategis dalam perumusan, penerapan, pengendalian, evalusi dan peningkatan menejemen mutu dan operasi secara menyeluruh dan terpadu. Biro Pengembangan Bisnis Memimpin strategis dalam penelitian, pengembangan baik produk maupun teknologi produksi untuk mengantisipasi kebutuhan pasar. Biro Keuangan. Memimpin fungsi strategis dalam penyusunan anggaran pengusahaan dana, pengelolaan pajak, pembinaan dan pengembangan sistem informasi akuntasi, koordinasi dalam perumusaan rencana strategis dan tahunan serta evaluasi hasil usaha perusahaan.

2.

3.

4.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->