Daftar Istilah Dalam Gitar

Alternate Picking

Arah petikan bergantian antara down stroke dan up stroke.

Arpeggio

Chord yang dimainkan dengan membunyikan nadanya secara berurutan (satupersatu) atau tidak bersamaan.

Yngwie Malmsteen, salah satu pemain gitar yang sering menggunakan teknik Arpeggio

Ascending

Bergerak dari nada rendah ke nada tinggi.

Barre

Satu jari yang menekan beberapa fret sekaligus.

 Descending Bergerak dari nada tinggi ke nada rendah.  Chicken Picking Teknik petikan dengan menggunakan pick dan jari (sering digunakan dalam musik Country). . Teknik Chicken Picking  Clean Suara gitar asli tanpa dipengaruhi efek apapun. satuan tempo yang menyatakan jumlah ketukan tiap menit.Teknik Barre  BPM Beats Per Minutes.

 Four Not per String Empat not pada tiap bar. dalam hal ini biasanya mengacu pada tangan kiri.  Five Not per String Lima not pada tiap bar.  Hammer On Memetik satu nada dan kemudian membunyika nada lain yang lebih tinggi tanpa memetik. cenderung merujuk pada penggabungan Jazz dan Rock.  Fusion Penggabungan dua atau lebih jenis musik.  Hybrid Picking .  Fretboard Bagian permukaan gitar tempat fret-fret berada. FretBoard gitar  Fretting Hand Tangan yang dipakai untuk menekan fret. Down Stroke Arah petikan dari atas ke bawah.

 Licks Potongan Lines. .  Metronom Alat untuk menghitung tempo. perbedaannya terletak pada jenis musik yang dimainkan). Metronom  Mode Tangga nada yang diambil dari tangga nada Mayor namun tidak dimulai dan diakhiri pada nada 1 (do).Teknik petikan menggunakan pick dan jari (pada teorinya hampir sama dengan Chicken Picking.  Legato Teknik permainan yang tidak memetik semua senar (mengacu pada hammer On dan Pull Of).  Line/Lines 'Kalimat' atau 'frase' dalam istilah musik.  Key Center Nada dasar.  Outside Nada yang terdengar kelua dari key center. Nama-nama mode diambil dari bahasa Yunani.

 Scale .  Pedal Tone Nada yang sama dan diulang-ulang bergantian dengan nada lain yang berbeda. Pick gitar  Pull Off Memetik satu nada dan kemudian membunyikan nada lain dengan mengangkat jari dari nada pertama. Overdrive/Distortion Suara gitar yang sudah diproses sehingga bersuara kasar sebagai akibat dari penggunaan efek.  Range Rentang atau jangkauan nada.  Passing Note/Passing Tone Nada yang berfungsi sebagai penghubung menuju ke nada lain.  Picking Teknik memetik gitar dengan pick.  Pick Alat untuk memetik gitar.

 Slide Up Memetik satu nada kemudian menggeser jari ke fret lain yang lebih tinggi tanpa memetik lagi.Tangga nada.  Whole Half Formula tangga nada dengan jarak 1 dan 1/2 secara bergantian.  Tempo Jumlah ketukan. Stretching  String Skipping Melompati satu atau beberapa senar tertentu.  Sense of Time Kepekaan terhadap detak tempo.  Stretching Gerakan membentangkan jari yang berdekatan sejauh mungkin.  Slide Down Memetik satu nada kemudian menggeser jari ke fret lain yang lebih rendah tanpa memetik lagi. .  Up Stroke Arah petikan ke atas.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful