Cara Input Data Siswa di Data Administrasi Padamu Negeri

Setelah beberapa hari lalu kita telah membahas masalah Cara Pengajuan NUPTK Online 2013 danCara Mengisi EDS, Kali ini saya akan membahas Cara Memasukkan Data Siswa dalam Data Administrasi Padamu Negeri. Seperti kita ketahui bahwa pengisian EDS seperti tahun lalu bukan hanya di lakukan oleh guru dan kepala sekolah, melainkan juga di lakukan oleh siswa. Di situs padamu negeri yang beralamatkan di http://padamu.siap.web.id/ terdapat tombol login yang di tujukan untuk siswa. Namun untuk login siswa saat ini belum bisa di lakukan karena pihak padamu mendahulukan dalam Verivikasi dan Validasi Oleh PTK terlebih dahulu.

Sambil menunggu di aktifnya fitur login siswa, tidak ada salahnya operator sekolah menginput data siswa mengingat banyaknya data siswa ang harus di masukkan. Namun tidak usah khawatir, data adminitrasi siswa bisa kita masukkan dengan mengunggah data berbentuk ms. excel. Saya sendiri mengambil data dari hasil export Aplikasi Pendataan Dikdas dalam format excel.

Cara Memasukkan Data Siswa dalam Data Administrasi Padamu Negeri

Login di web sekolah anda. H4 adalah kolom dan baris dimana letak tanggal yang akan dirubah. setelah itu copy rumus tersebut ke baris terakhir dari jumlah siswa sekolah anda."YYYY-MM-DD"). kemudian hasil dari rumus tersebut di copy dan paste spesial-value di kolom “ Tanggal Lahir “. yaitu dengan menggunakan rumus excel =TEXT(H4. Perhatikan Tanggal Lahir Siswa dalam penulisan harus yyyy-mm-dd dan number format harus general. . Setelah itu klik sekolah dan administrasi beta atau melaui linkhttps://paspor.com/cas/login?&service=http://sim. Anda bisa menggunkan bantuan data dari aplikasi pendataan. Kemudian Unduh Format Siswa Isi Format Tersebut dengan data siswa.siap-online.com/ Masuk di data siswa dan alumni Pada Bagian Kiri Data Siswa terdapat ikon Upload.siap-online.

dengan format isian sesuai dengan format yang ditentukan. File yang dapat diunggah adalah file XLS. Jika berhasil dan tidak terdapat kesalahan maka akan terdapat notifikasi seperti gambar di atas Jika anda telah mendaftarkan sekolah anda di siap sekolah. NIS dan lain sebagainya Selamat Mencoba . Dengan Menginput Data Siswa di Data Administrasi Padamu Negeri siswa diberi kemudahan dalam mencari profilnya biodatanya di sekolah misalnya nomor NISN.Setelah semua data seleai di di masukan. saatnya menggungah file. maka data akan otomatis terpajang di data siswa dalam web sekolah tersebut.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful