P. 1
Membuat Logo Honda Dengan Coreldraw

Membuat Logo Honda Dengan Coreldraw

|Views: 580|Likes:
Published by Anidia Wulan Sari

More info:

Published by: Anidia Wulan Sari on Nov 16, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/25/2015

pdf

text

original

MEMBUAT LOGO HONDA DENGAN CORELDRAW

Membuat Logo Honda Dengan Coreldraw. Yang akan saya sharing kali ini adalah logo honda motorcycle, bukan honda mobil ya....hehehe...Iya bener, yang logonya mirip sayap (wing) warna merah menyala. Step 1 Buka Aplikasi coreldraw Anda versi berapapun. Step 2 Buat sebuah shape berbentuk segitiga menggunakan polygonal tool dengan settingan point of side berjumlah 3. lalu Klik CTRL+Q untuk mengubahnya menjadi bentuk bebas (convert to curve). Kemudian geser sudutnya seperti ini

Step 3 Klik pada objek lalu duplikat objeknya menggunakan CTRL+D. lalu atur seperti ini. Step 4 Potong objek pertama dengan cara diseleksi semua objeknya dengan pick tool lalu pilih back minus front .

Gunakan shape tool. Pakai covert to curve untuk membuat objek lengkung Pakai add nodes untuk menambah titik/ sudut Pakai delete nodes untuk membuang titik/ sudut yang tidak diperlukan . Supaya lebih rapi. Nah. gunakan shape pada step 4 untuk patokan agar garis yang kita buat tepat kemiringannya.Klik ditengah garis yang mau kita buat bengkok pada ujung empat sayap teratas.Step 5 Gunakan bezier tool untuk menggambar helai demi helai bulu pada logo honda. Bezier tool ini sangat luwes kalau dipakai untuk membuat objek/ shape yang modelnya tertutup seperti gambar dibawah ini. toolnya yang ini. Step 6 Lakukan langkah membuat sayap-sayap lancip tersebut menjadi tak bersudut seperti gambar berikut.

Caranya tambahkan nodes (add nodes) di kanan dan kiri sudut yang mau dibuang. Setelah itu. Klik pada tengah garis yang mau dibengkokkan. gunakan convert to curve.Step 7 Lakukan perubahan secukupnya dengan tool diatas menjadi kurang lebih seperti ini Step 8 Atur sudutnya agar tidak lancip. node/ titik puncak sudut dibuang dengan delete nodes. Lakukan pada tiga posisi berikut .

Namun. Step 10 Step atur lengkungan sayap pada tiga helai bulu disamping. sebaiknya digunakan.Step 9 Gunakan garis bantu misalnya bezier tool untuk membuat pertaan garis lengkung. . Ini boleh dilakukan boleh juga diabaikan. jika Anda ingin hasil yang lebih baik.

.hehehe.. Nama fontnya apa? Ya font honda...yang belum punya. Step 12 Tambahkan teks HONDA DIBAWAHNYA.Step 11 Beri warna merah menyala dan hlangkan outlinenya.silakan didownload dulu Download Font Honda ..

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->