P. 1
laporan kkn

laporan kkn

|Views: 54|Likes:
Published by nandangiskandar
panduan laporan KKN
panduan laporan KKN

More info:

Published by: nandangiskandar on Dec 27, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/14/2014

pdf

text

original

1

BAB I

PENDAHULUAN

1.1. Latar belakang Kuliah kerja nyata (KKN) adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman kedapa mahasiswa untuk hidup ditengah-tengah masyarakat diluar kampus, dengan cara lanusng mengidentifkasi serta menangani masalah-masalah pembangunan yang dihadapi. KKN dilaksanakan oleh Universitas dalam upaya peningkatan mutu serta kualitas pendidikan bagi mahasiswa, serta secara universal dapat diartikan sebagai nilai tambah yang lebih besar pada pendidikan yang lebih tinggi ( LPPM,2011). Mahasiswa dalam mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata tidak hanya bermodal ilmu yang dipelajari secara formal di fakultasnya, akan tetapi juga ada tambahan baik dari segi pengetahuan, pengalaman dari luar Kuliah, dan tingkat pemahaman serta wawasan yang dimiliki mahasiswa. Dengan ini, seluruh apresiasi di dalam KKN berdimensi luas, namun bertujuan satu yaitu memberikan pembangunan kepada masyarakat serta berguna bagi masyarakat (LPPM 2011). KKN juga merupakan salah satu wujud tridarma perguruan tinggi yang dilakukan oleh mahasiswa pada akhir perkuliahannya, dimana mahasiswa dapat menerapkan prinsip-prinsip komunikasi, informais dan evaluasi dalam meningkatkan efektifitas pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia, sebagai salah satu syarat untuk menjadi seorang Sarjana yang peduli

KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012

2

terhadap lingkungan masyarakat. Baik masyarakat pedesaan maupun masyarakat Perkotaan. KKN Kali ini, mahasiswa ditugaskan untuk melakukan mapping [pemetaan] tentang potensi-potensi desa di Kota Lhokseumawe. Seperti yang dikatakan Ketua panitia KKN Unimal, Muhammad Ali, tahun ini pihaknya mengubah pola KKN mahasiswanya yaitu melakukan pemetaan potensi desa, berbeda dari tahu sebelumnya dengan harapan dari data tersebut dapat membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan.Rektor unimal, Apridar dalam acara pelepasan mahasiswa KKN mengucapkan terimakasih terhadap Pj Walikota Lhokseumawe yang telah mau bekerja sama dengan pihak Unimal, “semoga ini terus berjalan demi pembangunan masyarakat kita,” harap Apridar. Sementara walikota didepan ratusan mahasiswa KKN yang berkumpul dihalaman gedung Walikota Lhokseumawe meminta mahasiswa untuk pro aktif dalam pembangunan, dan secara vulgar PJ Walikota itu

mengatakan,”selama ini yang kita dengar banyak mahasiswa ditangkap k arena mesum, terlibat narkoba, merampok dan hal-hal negatif lainnya,” papar Arifin Abdullah

KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012

3

BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Landasan Teoritis 2.1.1. Pengertian KKN KKN(kuliah kerja nyata) adalah satu bentuk latihan kepemimpinan pembangunan dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari satu tingkat studi tertentu dengan bimbingan Perguruaan Tinggi agar Mahasiswa memperoleh pengalaman kerja di daerah pedesaan dalam jangka waktu tertentu pula. Kuliah kerja nyata merupakan salah satu bagian intergral dari proses pendidikan yang mempunyai cirri-ciri khusus. Karena system penyelenggaraan serta pengertian landasan ideal secara filosofi akan memberikan gambaran serta pengertian yang utuh tentang apa, bagaimana serta untuk apa diselenggaran KKN tersebut. Landasan tersebut akan memberikan petunjuk serta pola piker, pola hidup, sikap dan tindakan dalam setiap penyelenggaraan yang pada gilirannya akan membedakan kegiatan KKN dengan lainnya. 2.1.2. Tujuan KKN Adapun tujuan KKN adalah :  Membentuk pengintegrasian kegiatan antra pengabdian kepada masyarakat dengan pendidikan dan penelitian yang terutama dilakukan oleh mahasiswa dengan bimbingan Perguruan tinggi dan pemerintah daerah secara intrakurikuler guna mendayagunakan mahasiswa sebagai mediator,

KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012

4

komunikasi sambung rasa dan merubah pola pikir, sikap mental masyarakat serta meningkatkan motivasi serta inovasi kepada masyarakat.  Untuk mengetahui sejauh mana tingkat ketercapaian suatu kegiatan dilaksanakan, disamping itu untuk mengetahui sisi kelemahan atau kekurangan guna memperbaiki program berikutnya.  Dapat menghasilkan sarjana yang mampu menghayati kedala-kendala yang dihadapi masyarakat dalam hal pembangunan dan pemberdayaan ekonomi dan dapat menyelesaikan secara pragmatis.   Mendekatkan Universitas dengan masyarakat Membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berpikir luas.

2.1.3. Sasaran Sasaran utama program KKN mencakup tiga kelompok, yaitu: mahasiswa, masyarakat dan pihak Universitas. a. 1. Mahasiswa Dapat memperdalam pengertian mahasiswa tentang cara berpikir dan bekerja sama secara interdisiplin, sehingga dapat menghayati adanya ketergantungan dan kerja sama antar sector. 2. Dapat mendewasakan cara berpikir serta meningkatkan daya penalaran mahasiswa dalam melakukan penelaahan, perumusan dan pemecahan masalah secara pragmatis ilmiah.

KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012

Memperoleh cara-cara baru dalam merencanakan dan melakukan perubahan. Memperoleh bantuan pemikiran dan tenaga. Universitas Memperoleh berbagai kasus berharga yang dapat digunakan sebagai contohcontoh dalam memberikan perkuliahan dan menemukan berbagai masalah untuk pengembangan penelitian 2. Memberikan pengalaman belajar dan bekerja sebagai kader pembangunan sehingga terbentuk sikap dan rasa cinta terhadap kemajuan masyarakat. 3. KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . maupun rasa kebersamaan. tanggung jawab. sehingga kurikulum. merumuskan dan memcahkan masalah secara lansung akan lebih menumbuhkan sifat pofesionalisme dan kepedulian social dan diri mahasiswa dalam arti peningkatan kaehalian. 2. b. serta imu tekhnoligi dan seni dalam merencakan dan melaksakan pembangunan. 4. Memperoleh umpan balik sebagai pengintegrasian mahasiswa dalam proses pembangunan di tengah-tengah masyarakat.5 3. materi perkuliahan dan pembangunan ilmu yang diasuh oleh pihak Universitas dapat lebih sesuai dengan tuntutan pembangunan. Masyarakat 1. Memperoleh pengalaman dalam menggali serta menumbuhkan potensi swadaya masyarakat sehingga mampu berpartispasi aktif dalam pembangunan. c. Melalui pengalaman bekerja dalam melakukan penelaahan. 1.

6 3. memperluas dan memperkuat kerja sama dengan instansi serta departemen lain melalui rintisan kerja sama dari mahasiswa universitas malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata. KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Meningkatkan.

Lingkungan IV dan Lingkungan V . dengan pusat pemerintahan berada di Lingkungan Darussalam. yaitu Lingkungan I .Gambaran Umum Profil Lokasi KKN-PPM TIM 1 Kelompok VI Gampoeng kota Lhokseumawe merupakan salah satu desa di Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.1. Kota lhoksemawe terletak di wilayah kecamatan Banda Sakti dengan batasbatas sebagai berikut :     Sebelah Utara Sebelah Timur Sebelah Selatan Sebelah Barat : Desa Jawa Lama : Selat Malaka : Desa Pusong : Desa Simpang Empat Dan terbagi menjadi lima wilayah kerja /dukuh/dusun. D Lingkungan III .4 HA terbagi menjadi 5 (lima) Lingkungan/Dusun. antara lain :      Lingkungan I Lingkungan II Lingkungan III Lingkungan IV Lingkungan V KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Lingkungan II . Dengan luas lebih kurang 4.7 BAB III PELAKSANAAN KEGIATAN 3.

Jumlah Penduduk Jumlah KK perdusun di Gampoeng Kota Lhokseumawe No. berbeda dari tahu sebelumnya dengan harapan dari data tersebut dapat membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan. 1. yaitu social Maping melakukan pemetaan potensi desa. 2. 5.2. Agar mencapai yang telah direncakan oleh kelompok masing-masing. Adapun hasil pemetaan yang didapat adalah sebagai berikut: 1.8 3.Program KKN-PPM TIM 1 Kelompok 6 Adapun program KKN-PPM TIM I Kelompok 6 menjalankan program yang sesuai dengan ditegaskan oleh Panita. 3. Demografis Lingkungan I Lingkungan II Lingkungan III Lingkungan IV Lingkungan V Total Jumlah KK perdusun 84 119 90 167 72 532 KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . 4.

Mata Pencaharian Tingkat mata pencaharian penduduk kota lhokseumawe dapat di lihat pada tabel di bawah ini: No. 7. 3. 1. 10. Pekerjaan Wirasasta PNS Nelayan Pensiunan abri Tukang Pensiunan pns Irt Pedagang Pengganguran Pegawai Karyawan swasta Jumlah 153 19 3 1 5 1 38 233 1 2 31 KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . 2. 11. 4.9 2. 5. 9. 8. 6.

4.10 3. 1. 2. Tingkat Pendidikan Tingkat pendidikan penduduk di kota lhokseumawe mulai dari orang tua hingga anak dapat di lihat pada tabel di bawah ini: No. 5. 2. 6. 3. 1. Status Muzakki (Pembayar Zakat) Mustahiq (penerima Zakat) Jumlah KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Status Kezakatan Jumlah penduduk penerima dan pembayar zakat penduduk Gampoeng Kota Lhokseumawe dapat di lihat pada tabel di bawah ini: No. TK SD Pendidikan Jumlah SLTP SLTA Diploma (D1-DIII) Sarjana (S1-S2) 4.

11 5. Status Anak Yatim Jumlah anak Yatim di kelurahan Kota Lhokseumawe menurut data di kantor keluarahan sebanyak 29 orang. KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

antara lain sebagai berikut:  Pendataan penduduk serta rekap hasil data penduduk di 5 Lingkungan Gampoeng Kota Lhokseumawe.2. 3.  Tausiah Agama di Musalla Gampoeng KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Program kerja di bidang kemasyarakatan  Sosialsisasi terhadap penduduk Gampoeng Kota Lhokseumawe. 2.  Pengecetan Pagar musalla  Pembuatan Peta Gampoeng. Program kerja di bidang keagamaan.1. Program kerja 1.  Kunjungan ke dusun-dusun. Program kerja di bidang pemerintahan desa Beberapa program kerja di bidang pemerintahan desa.12 3.  Sholat berjama’ah bersama warga.

 Banyaknya masyarakat yang tidak bersedia untuk di data  Banyaknya masyarakat yang kurang mampu mengharapkan bantuan dari pemerintah. sehingga kehadiran kami pada lokasi selalu menjadi pertanyaan tersendiri bagi penduduk. Permasalahan yang Dihadapi Dalam pelaksanaan kegiatan KKN.3. telah direncanakan program-program kegiatan yang dilakukan.  Kurang proaktifnya masyarakat desa terhadap kegiatan-kegiatan kemasyarakatan KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lapangan tersebut antar lain sebagai berikut:  Keterbatasan alat transportasi serta infrastruktur transportasi yang tidak memadai. Secara garis besar.  Administrasi desa yang kurang lengkap.13 3.  Kurangnya sarana dan prasarana yang ada dalam kantor desa.  Kurangnya dana yang kelompok kami miliki.  Letak antar dusun yang sangat berjauhan dan jauh dari posko kelompok. bantuan dana pun tidak ada baik dari lembaga maupun pemerintah. sehingga program yang kami terbatas. Beberapa program kegiatan yang telah dijelaskan ada yang tidak realisasikan karena beberapa kendala yang terjadi dilapangan.  Kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah kota Lhokseumawe Khususnya.

Kesimpulan Secara umum kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampoeng Kota Lhokseumawe. 2.2. Namun berkat kerjasama tim yang baik. memiliki beberapa kendala.1.1. transportasi.14 BAB IV PENUTUP 3. Beberapa kendala yang dihadapi di lapangan antara lain adalah masalah finansial.2. dan pendidikan untuk masyarakat kecil. khususnya pada masyarakat Kota lhoksemawe. Semua program kerja yang telah direncanakan dapat terselesaikan dengan baik sesuai dengan target yang telah ditentukan. KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Untuk Pemerintah Kecamatan 1. Pemerintah Kecamatan harus selalu proaktif dalam menanggapi berbagai persoalan yang ada dimasyarakat. Adanya perhatian yang serius dari pemerintah Kecamatan terhadap ekonomi. dan kurangnya kerjasama dari masyarakat setempat contohnya masyarakat bangsa Tionghoa. Saran 3. kesehatan. 3.

2. 3. 3. Untuk Lembaga Perguruan Tinggi 1. Sebagai lembaga perguruan tinggi yang ada di Kota Lhokseumawe. tetapi lebih dari itu diperuntukan untuk pengabdian dan pembelajaran timbal balik serta dapat menjadikan kegiatan KKN sebagai wujud kepedulian lembaga pendidikan terhadap masyarakat. 2.2. Aparat desa hendaknya menanggapi setiap aspirasi dari masyarakat. Aparat desa hendaknya lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi.2.3. Aparat desa harus bisa bekerja sama dalam membangun komunikasi yang efektif antara satu sama lain. harus benar-benar mempersiapkan mahasiswa-mahasiswi yang nantinya akan beradaptasi dengan masyarakat dan juga mampu memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat pada saat menjalani kegiatan KKN. Kegiatan KKN mungkin tidak hanya menjadi suatu rutinitas tahunan lembaga pendidikan.15 3. Untuk Pemerintah Desa 1. 2. KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Lembaga harus semakin meningkatkan kerjasama yang baik dengan masyarakat maupun dengan berbagai instansi pemerintah. 3.

3. Harus ada ketegasan terhadap dosen pembimbing yang telah dipercayakan. Panitia KKN harus terus memantau keberadaan mahasiswa KKN. KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Penataan manajemen dari panitia KKN harus lebih ditingkatkan. 4. 1. Dalam mengelolah atau menggunakan dana diharapkan agar lebih transparan. agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.4. logistik. Demi berjalannya program-program peserta KKN. 5.16 3. Untuk Panitia KKN 2012. khususnya menyangkut pembekalan ilmiah. pemetaan. Kami mengharapkan kedepannya ada kerja sama dari lembaga dengan pemerintah untuk memberi bantuan dana perkelompok.2. LPPM harus lebih mengutamakan kepentingan mahasiswa KKN dari pada kepentingan oknum-oknum tertentu. 2. sehingga antara panitia dan peserta KKN memperoleh keputusan dan kejelasan yang pasti. agar peserta dapat menciptakan program-program yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar. dan survey desa yang hendak menjadi tempat diadakannya kegiatan KKN.

17 LAMPIRAN I GAMBAR SELAMA PELAKSANAAN KKN-PPM Gambar 1 : Mahasiswa Sedang Melakukan Sosial Mapping KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

18 KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

19 KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

20 KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

21 Gambar 2 : Mahasiswa Sedang Ingin Melakukan Sosial Mapping KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

22 KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

23 Gambar 3 : Mahasiswa Sedang Upload Data Sosial Mapping KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

24 KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

25 KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

26 Gambar 4 : Mahasiswa Sedang Melakukan Rapat Kegiatan KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

02-02-1992 : Jln.Aceh Utara Kebangsaan No HP Email Pendidikan : Indonesia : 0852 2252 8605 : al.khiar@hotmail.irigasi. kab.Murah mulia. desa ujong kuta bate.27 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/jur Nim Tempat/tgl lahir Alamat : ALKHIAR : PERTANIAN/BUDIDAYA PERAIRAN : 090330077 : Jungka gajah.com : SDN 14 murah mulia SMPN 1 murah mulia SMAN 1 Murah Mulia KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . kec.

28 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/jur Nim Tempat/tgl lahir Alamat Kebangsaan No HP Email Pendidikan : HERI FALOVI : TEKNIK/TEKNIK SIPIL : 080110048 : Meunasah Juroeng. kab.com : SDN Meunasah Kota Meureudu SMPN 1 Meureudu SMAN 1 Meureudu KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . kec. Aceh Utara : indonesia : 0852 7722 8459 : herifalovi@yahoo.Dewantara.06-10-1990 : Desa Paloeh Lada.

17-09-1991 : Desa Teupin Mee . Kab.29 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/jur Nim Tempat/tgl lahir Alamat Kebangsaan No HP Email Pendidikan : ZAHNILA : PERTANIAN/BUDIDAYA PERAIRAN : 090330017 : Teupin Mee.Tanah Luas.Aceh Utara : Indonesia : 0853 6094 0044 : zahnila@ymail. Kec.com : SDN 11 Tanah Luas SMPN 2 Tanah Luas SMA Swasta Ruhul Islam KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

Bireuen : Indonesia : 090320030 : rahmathdy89@gmail. kab. kec.Gandapura-Bireuen MTsN Model Gandapura SMA N 1 Gandapura KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .com : SDN Lingka Kuta kec.Gandapura. 25-11-1989 : Desa Alue Mangki.30 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/jur Nim Tempat/tgl lahir Alamat Kebangsaan No HP Email Pendidikan : RAHMAT HIDAYAT : PERTANIAN/ AGRIBISNIS : 090320030 : Desa Alue Mangki.

08-07-1988 : Desa Kubu.co.Irsan : TEKNIK/ TEKNIK INDUSTRI : 080130032 : Desa Kubu.31 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/jur Nim Tempat/tgl lahir Alamat kab. kec.id : SDN 3 Peusangan MTsN Bireuen SPK-Muhammadiyah Bireuen KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .Peusangan Siblah Krueng.Bireuen Kebangsaan No HP Email Pendidikan : M. : Indonesia : 0853 7326 0402 : irsanprg@yahoo.

02-01-1987 : Desa Kuala Cangkoy.lapang.com : SDN Kuala Cangkoy SMPN 1 Lapang SMAN 2 Lhokseumawe KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .Aceh Utara : Indonesia : 0852 6211 6692 : mahmuzallazi@yahoo. Kec.32 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/jur Nim Tempat/tgl lahir Alamat Kebangsaan No HP Email Pendidikan : MAHMUZALLAZI : TEKNIK/ TEKNIK ARSITEKTUR : 080160035 : Kuala Cangkoy. kab.

33 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/jur Nim Tempat/tgl lahir Alamat Kebangsaan No HP Email Pendidikan : RISKA YULISA : HUKUM/ILMU HUKUM : 080510071 : K.BARATLR.COM : TK FAJAR MUTIA BATUPHAT BARAT SD NEGERI 2 BLANG NALUENG MAMEH SMP NEGERI 7 CUNDA SMA NEGERI 1 LHOKSEUMAWE KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .28 : INDONESIA : 085260369279 : RISKAYULISA@ROCKETMAIL.SIMPANG/24 JULI 1990 : B. SETIA NO.

com : SD Negeri 1 matangkuli SMP Negeri 1 Matangkuli SMA Negeri 1 MAtangkuli KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .34 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/jur Nim Tempat/tgl lahir Alamat Kebangsaan No HP Email Pendidikan : Sri Rohaya : Ekonomi/Manajemen : 090410168 : Parang IX /18 Mai 1990 : Parang IX : Indonesia : 082363742021 : srirohayaaya@yahoo.

Kec Sp Keramat/ 20 Okt 1989 : Jl Sp Keramat.35 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/Jur Nim Tempat/Tgl Lahir Alamat Keramat Agama Kebangsaan NO Hp Email Pendidikan : Mulyadi : Teknik/Teknik Industri : 080130029 : Kilo Meter VIII. Kec Sp : Islam : Indonesia : 0852 6058 0965 : Ajoemulyadi@yahoo.com : SD Neg 3 Sp keramat SLTP Neg 1 Sp Keramat SMA Neg 4 Lhokseumawe KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Gampong Kilo Meter VIII.

Kec. Rh : Fisipol/Ilmu Politik : 060220004 : Paloh Gadeng/ 03 April 1986 : Gampong Alue Papeun.36 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/Jur Nim Tempat/Tgl Lahir Alamat Agama Kebangsaan NO Hp Email Pendidikan : Junaidi.com : SD Neg 8 Dewantara SLTP Neg 2 Nisam SMA Swasta PT. PIM KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . Nisam Antara : Islam : Indonesia : 0853 6045 6635 : Jun_sniper@yahoo.

Kota Juang : Islam : Indonesia : 0813 6155 2570 : SD Neg 5 Bireuen SLTP Neg 1 Bireuen SMA Neg 1 Bireuen Agama Kebangsaan NO Hp Pendidikan KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .37 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/Jur Nim Tempat/Tgl Lahir Alamat : Surya Intan Maya Sari : Pertanian/Agribisnis : 080320031 : Bireuen/24 Mei 1990 : Jl. Damai Gampong geudong-geudong Kec. Mesjid Dusun pusu lawa Lr.

Krueng Agama Kebangsaan NO Hp Email Pendidikan KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . 03 Geukueh : Islam : Indonesia : 0823 6891 0246 : arina_nurfaza@yahoo.com : TK Al-Alaq SDS Al-Alaq SLTP Swasta Al-Alaq SMAN 1 Dewantara Paloh Lada.38 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/Jur Nim Tempat/Tgl Lahir Alamat : Arina Nurfaza : Ekonomi / Akuntansi : 090420007 : Lhokseumawe / 27 Agustus 1991 : Jl. Kuta Bayi No.

17-08-1989 : Desa Teumpok Teungoh.39 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/Jur Nim Tempat/Tgl Lahir Alamat Agama Kebangsaan NO Hp Pendidikan : EKA PUSPITA SARI : TEKNIK/TEKNIK SIPIL : 080110046 : Lhokseumawe. Kota Lhokseumawe : Islam : Indonesia : 0853 7380 7323 : SDN 16 Lhokseumawe SMP N 1 Lhokseumawe SMK N 1 Lhoksemawe KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 .

Baktiya Barat.40 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Fak/Jur Nim Tempat/Tgl Lahir Alamat : HUSNA : FISIPOL / Ilmu Politik : 080220047 : Matang Raya.Aceh Utara : Islam : Indonesia : 0823 6898 8166 : MIN Tanjoeng Matang Raya SMPN 1 Sampoinip SMAN 1 Lhokseukon Agama Kebangsaan NO Hp Pendidikan KKN PPM TIM I KELOMPOK 6 TAHUN 2012 . kec.04-05-1990 : Desa Matang Raya. kab.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->