P. 1
Cara Memasukkan SWF Flash Ke Dalam Power Point

Cara Memasukkan SWF Flash Ke Dalam Power Point

|Views: 3,183|Likes:
try this if you want to have your swf in PPT
try this if you want to have your swf in PPT

More info:

Published by: Yunior Rahmawan Usop on Sep 14, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/01/2013

pdf

text

original

Cara Memasukkan SWF Flash Ke Dalam PowerPoint

Setelah kemarin ada pertanyaan dari Kang Badoer pada posting saya sebelumnya yang berjudul Cara Menanamkan (Embed) Video Youtube Ke dalam Powerpoint Untuk Di-Publish di Internet, kini saya akan mencoba mmenjawab pertanyaan tersebut tentang cara menanamkan animasi Macromedia Flash (atau beberapa file swf movie) ke dalam presentasi Microsoft Office PowerPoint 2007. Dalam hal ini, kita akan dapat memainkan Slide show dari PPT dalam beberapa komputer yang memiliki atau telah ter-install Adobe Flash Player. Beberapa instruksi untuk menambahkan file Flash menggunakan PowerPoint 2007 fluent ribbon interface namun bisa diterapkan untuk versi sebelumnya dari Microsoft Office seperti 2003 atau XP dengan sedikit modifikasi.

Berikut langkah mudahnya: Langkah 1: Buka pilihan atau option pada PowerPoint dan cek pada pilihan yang mengatakan “Show Developer Tab in the Ribbon”

Langkah 2: Klik ikon dalam Developer Tab yang terlihat seperti palu obeng dan pilih Shockwave Flash Object dari jendela berikutnya. Step 3: Gambar bujur sangkar menggunakan mouse dalam canvas PowerPoint, klik kanan dan pilih Properties.

Tuliskan lokasi sepenuhnya dari File SWF dalam Movie Property – File Flash swf mungkin menjadi daalam beberapa folder di hard drive kita atau kita tuliskan alamat website (URL) file SWF yang tersedia online.

Langkah 4: Jika file SWF kita mengandung animasi dan kita ingin agar untuk dimainkan bersamaan dengan Slide PowerPoint yang terlihat, set Playing=True. Sama halnya jika kita ingin mencegah animasi Flash dari memasukkan satu lingkaran, set Loop=False. Di sini kita hampir selesai. JIka kita ingin untuk memasukkan Flash movie lainnya dalam presentasi yang sama, masukkan slide baru dan ulangi proses atau langkah di atas. Tekan F5 untuk melakukan tes apa yang sudah kita tanamkan. Pemecahan: Jika File SWF tidak dapat dimainkan, kemungkinan Kita belum memiliki hak pengaturan keamanan di Trust Center untuk memutar Active X Control. Untuk memasukkan Presentasi PowerPoint agar dapat di online-kan, kita dapat menggunakan Offisync sebagai add-in yang umum digunakan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->