P. 1
10 Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

10 Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

|Views: 24|Likes:
Published by Kasiadi Firmansyah
10 Definisi Manajemen Menurut Para Ahli
10 Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

More info:

Published by: Kasiadi Firmansyah on Jan 23, 2014
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/11/2014

pdf

text

original

10 Teori manajemen menurut para ahli

1. Menurut Richard L.Daft (2002:8) mendefinisi an se!a"ai !eri ut: “Manajemen adalah pencapaian sasaran-sasaran organisasi dengan cara yang efektif dan efisien melalui perencanaan pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian sumberdaya organisasi.” 2. Menurut #ames $.%. &toner (200':(r"anisasi.or") “Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya”. ). Menurut Mula*u &.+. ,asi!uan (2000:2) men"ata an !ah-a : “Manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai satu tujuan.” .. Menurut T.,ani ,ando o (2000:10) mendefinisi an manajemen se!a"ai !eri ut: “Manajemen adalah bekerja dengan orang-orang untuk menentukan, menginterpretasikan, dan mencapai tujuan-tujuan organisasi dengan pelaksanaan fungsi-fungsi perencanaan, pengorganisasian, penyusunan personalia, pengarahan, kepemimpinan dan pengawasan.” /. Menurut Marr* +ar er %ollet “Manajemen adalah seni untuk melaksanakan suatu pekerjaan melalui orang lain”

'. Menurut +rof. (ie Lian" Lee

” 8. 3. 0. . &p.“Manajemen adalah ilmu dan seni mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan”. Menurut The Lian" 1ie2 1382 ” Manajemen adalah unsur yang merupakan rangkaian perbuatan menggerakkan karyawan-karyawan dan mengarahkan segenap fasilitas kerja agar tujuan organisasi yang bersangkutan benar-benar tercapai. Menurut (rd-a* Tead *an" disadur oleh Drs. Menurut 1eor"e R. Ros*idi dalam !u u 4(R1$65&$&5 D$6 M$6$18M86T4 Manajemen adalah “ roses dan kegiatan pelaksanaan usaha memimpin dan menunjukan arah penyelenggaraan tugas suatu organisasi di dalam mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan”. yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran-sasaran yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumber-sumber daya manusia serta sumbersumber lain”. &ia"ian dalam !u u 4%5L&$%$T $DM565&TR$&57 Manajemen dapat di definisikan sebagai : “Kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh suatu hasil dalam rangka pencapaian tujuan melalui orang lain” 10. menggerakkan dan pengawasan. pengorganisasian.e. Terr*2 133. ” Manajemen merupakan sebuah proses yang khas. ” Manajemen sebagai seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain ”. yang terdiri dari tindakantindakan : perencanaan. Menurut Dr. 9esimpulan : .

dan pengendalian dalam suatu organisasi untuk mencapai suatu tujuan yang telah di tetapkan. .ari Mujiono 65M : 12//2010/.“Manajemen adalah suatu proses koordinasi meliputi proses perencanaan. pengorganisasian. kepemimpinan.” 6ama : .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->