P. 1
Analisi Interface ATM

Analisi Interface ATM

|Views: 234|Likes:
Published by Bagust Tri Cahyo

More info:

Published by: Bagust Tri Cahyo on Sep 27, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/05/2014

pdf

text

original

Analisi Interface ATM

BNI : Pada ATM bank BNI setelah nasabah memasukan nomor PIN nasabah harus memilih pilihan benar yang ada pada layar. Setelah menekan tombol benar lalu akan muncul beberapa pernyataan bila nasabah ingin melanjutkan transaksi maka nasabah harus menekan tombol lanjutakan. Setelah nasabah menakan tombol lanjutkan maka akan muncul beberapa pilihan untuk melakukan transaksi. Bila kita memilih untuk melakukan transaksi menarik uang selanjutnya akan muncul pilihan beberapa jumlah uang dan satu tombol untuk menarik uang dalam jumlah lainya. Setelah memilih jumlah uang yang akan diambil maka selanjutnya akan ada tiga pilihan dari mana sumber uang yang akan kita ambil.

MANDIRI : Interface yang pertama kali ditampilkan pada mesin ATM ini adalah
instruksi kepada user agar memasukkan kartu ATM pada slot kartu yang tersedia pada konsol mesin ATM.Setelah kartu dimasukkan interface berikutnya yang muncul adalah perintah untuk memasukkan sebuah kombinasi angka yang disebut nomor PIN. Setelah PIN diterima aplikasi akan langsung membawa user ke menu utama ATM tanpa ada peringatan apapun lagi, hal ini dapat menghemat waktu dan cukup nyaman. Selain itu pada mesin ATM ini user hanya perlu memasukkan nomor PIN satu kali untuk melakukan semua bentuk layanan maupun transaksi yang tersedia, hal ini cukup efisien namun agak menurunkan tingkat keamanan.Seperti mesin ATM pada umumnya, pada UI mesin ATM ini ditampilkan berbagai pilihan layanan bagi pengguna ATM dimana setiap layanannya dapat diakses dengan menekan tombol pada konsol yang menunjuk pada layanan apa yang dibutuhkan user. Metode ini cukup mudah dipahami dan sudah cukup umum pada sebuah mesin ATM, jadi kebanyakan masyarakat sudah bias mengoperasikannya.

BCA : Tampilan pertama “Silahkan masukan PIN anda” Nomor PIN terdiri atas 6 digit, Setelah nomor PIN sudah di masukan proses siaga langsung ke menu berikutnya. Tampilan kedua Selanjutnya masuk ke menu utama. Tertera 8 menu pilihan yaitu 100.000, 200.000, 300.000, 500.000, 1.000.000, 1.250.000, Daftar e-Banking/autodebet dan Transaksi lainya. Tampilan ketiga Jika pada menu sebelumnya memilih menu Transaksi lainnya maka akan muncul 8 menu pilihan yaitu Informasi Saldo, Penarikan tunai, Transfer, Voucher isi ulang, Pembayaran, Ganti PIN, Informasi kurs dan Pembelian.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->