Petunjuk Pengisian RUP yang baik dan benar

Petujuk Pengisian Tabel RUP
1.

:

Sheet dalam ms Excel harus disesuaikan untuk sheet1(pertama) berisi tentang Format Swakelola, sedangkan sheet2(kedua) berisi tentang Format Penyedia .

2.

Pengisian data RUP sebaiknya menggunakan excel versi 2007 kebawah dgn format xls,

jangan menggunakan xlsx,xlsm dll karena akan menyulitkan proses data.
3. Diisi nomor urut paket barang/jasa atau penggabungan paket barang/jasa

4.
5.

Diisi kode satuan kerja

:

jangan mengacu hanya kode satuan kerja karena dalam penuliskan kode satuan kerja

banyak mengalami kerangkapan data. 970968
6. 7. Diisi nama satuan kerja : LKPP : Kegiatan

Diisi nama kegiatan yang bersumber dari Rencana kerja K/L/D/I Biro HKH

8.

Diisi Nilai Anggaran Pengadaan (Rupiah) apabila jenis pengadaan termasuk Swakelola menggunakan Penyedia dan dilakukan melalui lelang : 2.956.700.0

9.

Diisi volume satuan komponen kegiatan, misalnya: jumlah paket, jumlah unit dan lain-

Diisi sumber pendanaan pekerjaan. misalnya Dekonsentrasi. Diisi tanggal akhir/selesai kegiatan (tanggal/bulan/tahun) : (dd/mm/yyyy) 30/12/2012 15. Diisi keterangan dari paket pekerjaan (diisi jika ada hal penting yang belum disebutkan di kolom sebelumnya). Pinjaman/Hibah Luar Negeri (PHLN) 11. Diisi tanggal akhir/selesai lelang/seleksi (tanggal/bulan/tahun) : 13. apabila Pengadaan Bersama sebutkan Satker dan MAK/Rekening terkait . Tugas Perbantuan.450 9. Diisi tanggal awal kegiatan(tanggal/bulan/tahun) : (dd/mm/yyyy) 28/02/2012 (dd/mm/yyyy) 01/03/2012 14. Jakarta : DKI 10. misalnya: rupiah murni (APBN/APBD). Diisi lokasi pekerjaan tersebut dengan menyebutkan provinsi dan kabupaten/kota.967. Diisi tanggal awal lelang/seleksi (tanggal/bulan/tahun) : : APBN (dd/mm/yyyy) 01/01/2012 12. Diisi Nilai Anggaran Pengadaan (Rupiah) apabila jenis pengadaan termasuk Swakelola menggunakan Penyedia namun tanpa melalui lelang/seleksi (penggabungan beberapa paket) :1.8.610.

sedangkan sheet2(kedua) diberi nama Format Penyedia : berisi tentang Format Penyedia .Sheet dalam ms Excel harus disesuaikan untuk sheet1(pertama) diberi nama Format swakelola : berisi tentang Format Swakelola.

data lokasi pekerjaan diisi mulai i15. data keterangan diisi mulai tanggal O15. data nilai dari lelang/seleksi kegiatan pengadaan dimulai pada kolom E15. data pengadaan langsung diisi mulai kolom H15. data sumber dana APBN/APBD diisi mulai kolom J15. data volume dari lelang/seleksi diisi mulai kolom F15 untuk angka volume dan G15 untuk jenisnya. data awal tanggal pelaksanaan pengadaan diisi mulai kolom K15 dan selesai tanggal pelaksanaan diisi mulai kolom L15. .Penunjukan panah sesuai dengan tempat kolom yang menjadi acuan dalam pengisian yang benar agar terposes dengan baik Pengisian data harus mengikuti acuan dari tiap kolom dan baris yang telah ditentukan : Pengisian data nomor harus dimulai dari kolom A15 . data awal tanggal pelaksanaan kegiatan diisi mulai kolom M15 dan selesai tanggal pelaksanaan diisi mulai kolom N15. data nama satker harus dimulai pada kolom C15 . data kode satker harus dimulai pada kolom B15. data kegiatan harus dimulai pada kolom D15.

format seperti ini salah. Ini merupakan bagian kepala kop dengan format penulisan yang benar . jangan membuat kepala kop pengisian RUP sendiri/manual karena format akan menyulitkan dalam proses selanjutnya.Dalam Penulisan kepala kop dalam pengisian RUP harus mengikuti aturan dalam format acuan yang telah benar.

Penulisan tanggal yang baik harus seperti ini yaitu mengacu pada penulisan seperti ini : dd/mm/yyyy 01/01/2012 Contoh ini merupakan penulisan format tanggal yang salah sehingga mengakibatkan data tidak terbaca .

Penulisan berlebihan yang mengakibatkan format salah .Cara pengisian untuk kolom PA/KPA Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi Lainnya (K/L/D/I) seharusnya mengacu pada pilihan yang sudah tertera pada kolom tersebut jika tidak ada pada pilihan tersebut maka silahkan isi dengan K/L/D/I sesuai dengan anda.

. karena kode yang dimasukan seperti itu tidak dapat terproses dengan baik.Penulisan K/L/D/I dengan Format yang benar Jangan menuliskan kode yang berkaitan dengan PA/KPA Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi Lainnya (K/L/D/I).

Data harus diisi sesuai dengan kode satuan kerja masing . karena akan tidak sesuai dengan satuan kerja K/L/D/I tersebut. . Kode satuan kerja tidak boleh mengikuti kode satker peserta K/L/D/I lainnya.masing K/L/D/I (contoh : 689707 untuk kode satker BNN penulisan ini benar).

1 February. 1 Agst 2013 : karena penulisan seperti ini salah. Jangan menuliskan 1 Pebruari 2013. . Karena penulisan format inilah yang dapat diproses selanjutnya. dan selesai harus mengacu pada penulisan dd/mm/yyyy 01/01/2012. 1 Peb 2013.Dalam penulisan tanggal yang terdapat pada kolom lainnya seperti awal mulai.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful