P. 1
Menurut UU No 17 Tahun 2012

Menurut UU No 17 Tahun 2012

|Views: 37|Likes:
Published by Ricky Harsaputra

More info:

Published by: Ricky Harsaputra on Feb 12, 2014
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/12/2014

pdf

text

original

menurut UU No 17 Tahun 2012, Koperasi adalah badan hukum yang didirikan oleh orang perseorangan atau badan hukum

Koperasi, untuk dengan pemisahan kekayaan para anggotanya sebagai modal menjalankan usaha, yang memenuhi aspirasi dan kebutuhan bersama di bidang ekonomi, sosial, dan budaya sesuai dengan nilai dan prinsip Koperasi.
NO 1 2. PERBEDAAN UU No 25 Tahun 1992 UU No 17 Tahun 2012 Koperasi sebagai badan Usaha dan badan hukumKoperasi sebagai badan hukum Tidak terjadi konsistenan kata dalamTerjadi konsistenan kata yakni menguraikan menguraikan definisi koperasi yakni dilain haldefinisi koperasi sebagai badan hukum koperasi dijabarkan sebagai badan usaha tetapi disisi lain koperasi dijabarkan sebagai badan hukum Tidak menguraikan lebih jelas komposisi modal menguraikan lebih jelas komposisi modal yang dimiliki koperasi dalam hal pemisahaanyang dimiliki koperasi dalam hal kekayaaan para anggotanya pemisahaan kekayaaan para anggotanya prinsip koperasi yang dijabarkan menyatakan prinsip koperasi yang dijabarkan makna yang tidak detai pada peran koperasimenyatakan makna yang lebih luas sebagai pelayanan. (general) detail dan tegas pada peran koperasi sebagai pelayanan. menguraikan "akupan koperasi hanya sebatasmenguraikan definisi yang lebih luas yang pada bidang ekonomi. menyatakan koperasi tidak hanya men"angkup kebutuhan ekonomi semata tetapi pula bidang ekonomi sosial dan budaya. menguraikan prinsip koperasi sebagai pedomantidak hanya menguraikan prinsip koperasi yang dianut koperasi. sebagai pedoman untuk menjalankan kegiatan operasional tetapi juga berpedoman pada nilai menguraikan prinsip koperasi tidak hanya menguraikan prinsip koperasi lebih menekankan sifat keanggotaan dan pengelolaanmenekankan pada pelayanan prima sebagai koperasi tetapi juga merekan penekananprinsip koperasi dan mere%isi penekanan terhadap balas jasa dari sisa hasil usaha yang balas jasa dari sisa hasil usaha yang diperoleh. diperoleh karena hal ini dianggap bukan sebagai prinsip koperasi yang menekankan makna pelayanan. menguraikan definisi koperasi yang berdasarkantidak menguraikan definisi koperasi yang atas asas kekeluargaan. berdasarkan atas asas kekeluargaan.

3. 4.

!.

#.

$.

&.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->