P. 1
6. Menggunakan Bullets and Numbering

6. Menggunakan Bullets and Numbering

|Views: 3,183|Likes:
Published by kemayarancity

More info:

Published by: kemayarancity on Oct 06, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/31/2013

pdf

text

original

Menggunakan Bullets and Numbering

Bullets and Numbering merupakan fasilitas yang disediakanoleh program Microsoft Word untuk membuat daftar baik itu berupa nomor maupun berupa symbol. Bullets adalah tanda yang dipakai untuk memberikan gambar atau lambing tertentu pada daftar tulisan yang terdapat dalam satu alinea (paragraph). Numbering adalah tanda berupa angka yang diberikan pada daftar tulisan yang terdapat dalam satu alinea. Untuk mengaktifkan Bullets and Numbering adalah menggunakan menu Format → Bullets and Numbering. a. Bulleted
Keterangan:
Tabulasi/tab Bulleted terdiri dari 7 pilihan dan 1 pilihan kosong. Cara menggunakannya adalah klik pada salah satu pilihan → OK. 1) Picture : untuk membuat symbol berupa gambar.

2)

Customize : untuk membuat symbol dengan berbagai macam bentuk. 3) Reset : untuk mengembalikan bentuk symbol pada setting semula. 4) OK : apabila setuju setting. 5) Cancel : apabila ingin membatalkan setting.

b.

Numbered
Keterangan:
Tabulasi/tab Numbered terdiri dari 7 pilihan dan 1 pilihan kosong. Cara menggunakannya adalah klik pada salah satu pilihan → OK. 1) List Numbering : untuk mengatur nagka pada daftar tulisan. 2) Customize : untuk mengatur setting angka lebih lanjut. 3) OK : apabila setuju setting. 4) Cancel : apabila ingin membatalkan setting.

cara menggunakan Bullets and Numbering adalah sebagai berikut. a. ketik pada lembar kerja sebuah daftar tulisan. Blok tulisan tersebut.

b. Klik Format → Bullets and Numbering. Pilih tab Bulleted dan pilih salah satu
tipe Bullets yang diinginkan.

c. Klik tombol OK. Maka hasilnya adalah seperti tampilan berikut.

d. Lakukan cara yang sama untuk daftar berupa angka, maka hasilnya akan menjadi seperti berikut.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->