P. 1
proposal event

proposal event

3.0

|Views: 36,364|Likes:
Published by fajri ca

More info:

Published by: fajri ca on Oct 21, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/26/2015

pdf

text

original

MAXIMUM PERFECTION 1st april 2009 AT EMBASSY BANDUNG

Organized by :

JL.TUBAGUS ISMAIL V NO.34 BANDUNG,WEST JAVA +6281361143430,+622291867570 (AGUM) Email : KINGDOMMANAGEMENT@YAHOO.COM

2

Bandung, 01 APRIL 2009 Nomor Lamp Hal : 41/KM/04/2009 : 1 SET PROPOSAL : Pengajuan Sponsorship

Yth, PT.Djarum Div.Promotion Bandung

Dalam rangka penyelenggaraan acara MAXIMUM PERFECTION, terlampir kami sampaikan proposal pengajuan permohonan sponsorship untuk acara tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2009 di Embassy club Bandung. Melalui proposal ini, kami sangat mengharapkan adanya bentuk kerjasama timbal-balik dan sponsorship dari PT. Sehingga dapat acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan dalam pelaksanaan event tersebut. Atas perhatian bapak dan diperkenankannya permohonan ini kami mengucapkan terimakasih.

Hormat kami,

( AGUM ) Project manager

3

DAFTAR ISI

A. PENDAHULUAN B. LATAR BELAKANG C. MAKSUD DAN TUJUAN D. PROMOSI E. PELAKSANAAN KEGIATAN F. RINCIAN PENGELUARAN G.BENTUK SPONSORSHIP H.PENUTUP

4

DJARUM BLACK MAXIMUM PERFECTION
A. Pendahuluan

Event organizer adalah salah satu bentuk usaha yang membantu mewujudkan dan membuat image suatu bentuk acara apapun. Mewujudkan dan membuat image serta mensukseskan adalah harapan bagi para pihak penyelenggara event tersebut. Kami sangat menyadari bahwa begitu banyak event organizer di Bandung namun kami adalah salah satu event organizer yang dapat bekerjasama dengan baik dalam mempunyai pengalaman serta profesionalisme yang tinggi dan mempunyai style/gaya yang sangat berbeda dengan event organizer lain, club & lounge event adalah spesialisasi kami dalam mengemasnya menjadi sebuah acara. Tidak sedikit dan bahkan banyak event organizer bekerjasama dengan perusahaan clothing company dan sejenisnya, ini menunjukan bahwa begitu tingginya kesadaran kerjasama diantara event organizer dengan perusahaan perusahaan clotching, company untuk sama-sama mensukseskan acara/event tersebut dan menciptakn brand image. Dan kamipun sangat menyadari bahwa keikutsertaan perusahaan tersebut dalam bentuk sponsorship adalah suatu pencapaian kami dalam menyuguhkan acara yang berkualitas yang nantinya bisa dinikmati halayak ramai khususnya segment kaula muda yang ada di kota Bandung dan tingginya apresiasi mereka terhadap karya anak bangsa yang dituangkan dalam creative design clothing yang sedang marak saat ini,dan dukungan dari perusahaan yang mensponsori akan makin menunjang suksesnya acara yang kami suguhkan,dan akan membantu juga pihak sponsor clothing dalam mencapai target dari perusahaan yang bergerak dalam bidang clothing company tersebut. Atas dasar tersebut diatas, kami sepakat untuk membuat suatu event/acara di laksanakan oleh KINGDOM MANAGEMENT yang bertema MAXIMUM PERFECTION. Kepedulian dan tanggung jawab yang kami lakukan ini kami harapkan mendapat dukungan dari PT. untuk ikut andil dalam terselengaranya serta mensukseskan event tersebut.

5

B. LATAR BELAKANG :

Dengan mengedepankan tagline MAXIMUM PERFECTION, kami mengundang para pengisi acara yang berpengalaman pada bidang nya masing-masing. Yang mana bidang yang mereka tekuni adalah diskjockey (DJ) dengan spesialisasi aliran musik elektro, progressive, house, trance dan special performance dari guest diskjockey (DJ), sexy dancer serta MC serta kemasan acara yang menarik dalam konsep pelaksanaanya. dan juga mengedepankan tentang trend fashion, dan life style. C. MAKSUD DAN TUJUAN :

· Untuk memberikan alternative hiburan untuk kaula muda.. · Meningkatkan kerjasama yang baik terhadap pihak sponsor dan penyelengara. · Memberi keuntungan dengan pihak sponsor berupa target market yang tepat. · Membantu mempromosikan pihak sponsor kepada khalayak ramai. · Menjadikan event ini menjadi event reguler dan kami berharap kerjasama dari pihak sponsor dalam pelaksanaanya. TARGET CROWD : · Kalangan eksekutif. · Kalangan clubbers. · Kalangan mahasiswa/i. · goers. Party Dengan adanya target crowd diatas kami harapkan dapat memberikan timbal balik terhadap event organizer serta juga pihak sponsor yang sudah mau bekerja sama dengan kami dalam bentuk promo dan support tentunya.yang dimana akan semakin mengenalkan sponsorship terhadap masyarakat luas khususnya,dan membantu sponsor dalam mencapai marketnya.

6

C. PROMOSI :
1. Flyer, poster, X-banner, baliho

1.a Flyer Disebarkan pada tempat-tempat yang merupakan pusat target massa untuk acara, seperti : · Dago (jl.ir.djuanda,jl.merdeka,dago plaza,bandung indah plaza,jl.dipatiukur,ngopi doloe unpad,kantin afriani unpad) · Kampus area (Unpad, Unikom,maranatha,STIE LIKMI DAGO,UNPAR,WIDYTAMA). · Community car spot (BASE CAMP club-club community car). · DLL.

1.b Poster Ditempatkan pada venue tempat berlangsungnya acara sebanyak 5 buah yang masing-masing 2 buah d dalam toilet pria,2 di toilet wanita dan 1 buah d pintu masuk venue tempat berlangsungnya acara. 1.c X-banner Merupakan sarana promosi yang akan kami gunakan sebagai media promosi yang dimana X-banner ini akan kami tempatkan pada pintu masuk venue tempat berlangsungnya acara H-3 sebelum acara berlangsung. 1.d Baliho Merupakan sarana yang sangat efektif dan sangat memiliki andil yang cukup berpengaruh dalam penyampaiannya kepada masyarakat luas dan membantu menarik perhatian masyarakat untuk datang ke acara yang kita buat nantinya,dan pada kesempatan ini penyedian media ini kami serahkan kepada PT.DJARUM untuk membantu pengadaannya,dan pihak sponsor khususnya memiliki spot-spot billboard untuk sarana promosi sendiri.

7

1.

SMS Dengan menggunakn media komunikasi dan penyampai informasi short message service ( SMS ) sangat efektif untuk mengajak

orang berpartisipasi dalam acara ini. 2. The word of mouth Media promosi ini sangat sederhana namun efektif untuk mendukung keberadaan acara ini. 3. Radio Media promosi audio ini cukup efektif karena bersifat regional dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat muda. Kami selaku penyelengara telah menjalin kerjasama secara regular dengan radio bandung MGT 101,1 FM bandung. Dengan tujuan dapat membantu mensukseskan penyelengaraan event ini, dengan fasilitas yang didapatkan sebagai berikut · report by phone Live · Adlips 3 x sehari selama H-7(tujuh hari sebelum event berlangsung) 4. media internet

kami pun bekerjasama dengan magazine on-line yaitu ravelexx.net sebagai media partner serta posting melalui friendster, face book, email dan memberikan informasi di account pribadi KINGDOM MANAGEMENT. 5. OFFICIAL CAR COMMUNITY PATNER.

Pada kesempatan ini juga kami bekerjasama dengan STANDARD COMMUNITY, EAZY COMMUNITY,B-COMMUNITY BANDUNG, SCOPE COMMUNITY BANDUNG untuk menjadi media promosi kami juga dalam hal flayering serta juga memasang media promosi poster berukuran A3 di mobil-mobil yang tergabung di dalam STANDARD COMMUNITY, EAZY COMMUNITY,B-COMMUNITY BANDUNG ,SCOPE COMMUNITY BANDUNG,dan pada H-1 komunitas yang bekerjasama ini akan membantu kami dalam sarana promosi yang kita siapkan untuk mengenalkan acara ini ke masyarakat dengan mengadakan konvoi atau lazim disebut dengan istilah rolling thunder dan ini merupakan sarana promosi yang paling efektif karena akan langsung menyentuh segment yang menjadi target promosi kita khususnya.

8

C. PELAKSANAAN KEGIATAN

Tempat dan tanggal pelaksanaan : EMBASSY BANDUNG, CIHAMPELAS WALK SL03A JL.Cihampelas 160 Bandung 40131 TANGGAL : JUMAT, 1 MEI 2009 Pengisi Acara/Content Acara : Dalam acara “ MAXIMUM PERFECTION” , ini kami menampilkan : · DJ DADE ( 1945 MF JKT) · DJ JUSTEEN (TRIGGER / PUBLIC JKT ) · DJ SAINT (KINGDOM / TRIGGER ) · SEXY DANCER : EQUAL SEXY DANCER · MC's GE & EVOLET (KINGDOM) · VISUAL BY EMBASSY

9

RUNDOWN KESELURUHAN ACARA
· Open Gate guestlist and invitation : 23.00 wib · Closing Gate guestlist and invitation : 24.00 wib

ROUNDOWN DISKJOKEY

DJ
R ESID ENT

W AKTU
23.00-00.00

KETER AN GAN
D J F LIP

D J SAIN T

00.00-01.00

E Q UAL

SE XY

D AN CE R session I (2 orang dancer, 10 menit) D J JUST EE N 01.00-02.00 E Q UAL SE XY

D AN CE R session II (2 orang dancer, 10 menit) D J D ADE R ESID ENT 02.00-03.00 03.00-drop D J F LIP

10

C. RINCIAN BIAYA
Adapun rincian pengeluran acara yang kami sampaikan adalah sebagai berikut :
No 1 Item Talent Guest Dj Dade (1945 MF) 2 Talent Dj Saint ( KINGDOM / Trigger BDG ) 3 Talent Dj Justeen ( Trigger JKT / PUBLIC ) 4 5 Talent EQUAL Dancer Flayers dan Invitation 1000 lembar Rp.800.000,Rp.1.000.000,Cutting / laminasi / Spot UV 6 x-banner 1 buah Rp.100.000,Ukuran 160 x 60 7 Poster 30 lembar x @Rp.10.000,Rp.300.000,Dicetak pada kertas A3 dan dilaminasi. 8 Izin pemasangan iklan acara pada neon box 9 Biaya tak terduga Total Rp.500.000,Rp.9.000.000,Rp.300.000,Rp. 50.000 / hari X 6 Hari Rp.1.000.000,Rp.1.000.000,Quantiti Jumlah Rp.4.000.000,Keterangan

Terbilang : Sembilan Juta rupiah.

11

C. Bentuk sponsorship dan ketentuan sponsorship
1. Gold Kewajiban : · Pihak Sponsor Menyediakan dana sponsorship sebesar 100% dari keseluruhan dana pengeluaran. · Pihak Sponsor menyediakan media promosi baliho yang penempatannya dilakukan dan ditentukan oleh pihak sponsor. Keuntungan : · Nama Pihak sponsor Dicantumkan didepan Judul acara yang kami ambil. · Pihak sponsor berhak memasang dan melakukan branding sebesar 100% di tempat berlangsungnya acara,dan mengadakan selling product atau membaerikan free sampling. · Logo sponsor dicantumkan pada semua media promo. a. b. c. d. Flayers 1000 buah Invitation 1000 buah X-banner event 1 buah Poster

· Geustlist 50 orang. · Adlips Radio MGT 101,1FM Bandung · Adlips by mc pada saat event · Spot khusus 100% di semua media promo .

12

1.

Silver Kewajiban : · Pihak Sponsor Menyediakan dana sponsorship sebesar 70% dari keseluruhan dana pengeluaran. Keuntungan : · Pihak sponsor berhak memasang dan melakukan branding sebesar 60% di tempat berlangsungnya acara,dan mengadakan membaerikan free sampling.

· Logo sponsor dicantumkan pada semua media promo. a. b. c. d. Flayers 1000 buah Invitation 1000 buah X-banner 1 buah Poster.

· Geustlist 50 orang. · Adlips Radio MGT 101,1FM Bandung · Adlips by mc pada saat event · Spot khusus 60% di semua media promo .

13

3. Bronze Kewajiban : · Pihak Sponsor Menyediakan dana sponsorship sebesar 50% dari keseluruhan dana pengeluaran. Keuntungan : · Pihak sponsor berhak memasang dan melakukan branding sebesar 30% di tempat berlangsungnya acara,dan mengadakan membaerikan free sampling. · Logo sponsor dicantumkan pada semua media promo. a. b. c. d. Flayers 1000 buah Invitation 1000 buah X-banner 1 buah Poster.

· Geustlist 50 orang. · Adlips Radio MGT 101,1FM Bandung · Adlips by mc pada saat event · Spot khusus 30 % di semua media promo.

14

C. PENUTUP
Dengan berlangsungnya acara ini, kami dari KINGDOM MANAGEMENT mengaharapkan kerjasama yang baik dari pihak sponsor. Kami juga berharap akan berjalan nya acara ini sesuai dengan renacana serta mendaptkan timbale balik dan mendapatkan kepuasaan dari pihak sponsor dan begitu juga kami sebagai pihak pelaksana serta dapat pula mencapai target promosi secara maksimal. Kami ucapkan terimaksih atas kesedian sponsor untuk bergabung dan mendukung kami dalam acara

DJARUMPERFECTION, ini. Apabila ada kesalahan dalam penulisan kata yang tidak berkenan kami mohon maaf, kami ucapkan terima kasih.

Bandung 01 april 2009

Hormat kami,

SAINT (OWNER) 15

AGUM (PROJECT MANAGER)

OFFICE : JL.TUBAGUS ISMAIL V NO.34 BANDUNG,WEST JAVA PHONE : +6281361143430,+622291867570 Email : KINGDOMMANAGEMENT@YAHOO.COM

Management :
Owner / DJ Director/ Talent : Teguh mahendra jati Manager: Temmi iljang Project manager : Agum Public relation : Nia Marketing : Paramitha yuliandarossa Art director : Samuel sebastian Fotografer : Fajri cahya ardi, deni kurniawan

Event Experience : Regular event at :
Mansion club bandung Embassy bandung Amare lounge bandung Amnesia bandung

16

kingdom management bandung@2009

kingdommanagement@yahoo.com

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->