P. 1
LASER CUT

LASER CUT

|Views: 497|Likes:
Published by ceraken
public
public

More info:

Published by: ceraken on Nov 04, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/28/2013

pdf

text

original

LASER CUT

Laser cutting adalah teknologi yang menggunakan laser untuk memotong bahan, dan biasanya digunakan untuk aplikasi industri manufaktur.

Ada tiga jenis utama laser digunakan dalam pemotongan ;
1. CO 2 laser adalah untuk memotong, mengebor, dan mengukir. 2. Neodymium (Nd), dan 3. Neodymium yttrium-aluminium-garnet (NdYag)

Cara kerja
‡ Laser cutting bekerja dengan mengarahkan langsung output dari laser daya tinggi, dengan komputer, pada material yang akan dipotong. ‡ Material kemudian meleleh, terbakar,menguap atau gas dari jet meniup lelehan material dan membuat pinggiran pemotongan yang berkualitas tinggi.

Produk-produk yang bisa dihasilkan

Keuntungan
‡ Tidak adanya kontak fisik ‡ Presisi ‡ Laser cut dapat memotong pada kecepatan yang sangat tinggi ‡ Laser tidak memiliki bagian-bagian yang akan perlu diganti, atau yang dapat mudah patah ‡ Laser memungkinkan Anda untuk memotong berbagai bahan, dan menghasilkan kualitas tinggi. ‡ Laser cutting adalah proses yang sangat efektif dengan biaya operasi dan pemeliharaan yang rendah biaya.

Kerugian

‡Energi yang dibutuhkan tinggi

‡SEKIAN dan TERIMA KASIH

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->