P. 1
mengganti password administrator pada windows

mengganti password administrator pada windows

|Views: 1,033|Likes:
Published by muhammad fadli

More info:

Published by: muhammad fadli on Nov 05, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/01/2013

pdf

text

original

Mengganti Password Administrator pada Windows

Duken Marga Turnip
duken_mt@yahoo.co.id

Lisensi Dokumen:
Copyright © 2003-2007 IlmuKomputer.Com Seluruh dokumen di IlmuKomputer.Com dapat digunakan, dimodifikasi dan disebarkan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan pernyataan copyright yang disertakan dalam setiap dokumen. Tidak diperbolehkan melakukan penulisan ulang, kecuali mendapatkan ijin terlebih dahulu dari IlmuKomputer.Com.

Pendahuluan
Banyak sekali artikel yang bisa kita temui di dunia maya mengenai cara-cara mengganti password administrator Windows, misalnya saja melalui tool-tool yang bernama pwdump (kalau tidak salah), ada juga yang menggunakan visual basic script yang juga bisa dilihat pada artikel dalam website ini, ada juga yang bisa juga mendapatkan passwordnya setelah terlebih dulu meminjam hak administrator. Terlihat memang cara di atas sangat kreatif karena kita mendapatkan password tersebut dari hasil kerja keras(he….5x, padahal tujuannya lebih banyak untuk hal-hal yang tidak baik). Namun cara di atas kadangkala memiliki kelemahan. Misalnya saja dengan menggunakan tool pwdump, untuk mendapatkan password pada Windows, dibutuhkan waktu yang lama. Kadang hingga berjam-jam. Itu yang pernah penulis dengar. Penulis sendiri tidak pernah mencobanya.

Komunitas eLearning IlmuKomputer.Com Copyright © 2003-2007 IlmuKomputer.Com

1

Namun penulis memilki sebuah trik yang bisa kita terapkan untuk mengganti password administrator. Tapi memang tetap menggunakan tool yang telah disediakan Windows itu sendiri. Hanya sedikit website yang pernah saya kunjungi yang pernah memuat artikel yang sama. Cara ini sendiri saya peroleh ketika tidak sengaja mengutak-atik system pada Windows.

Saatnya beraksi……..
Sebelum memulai artikel ini, penulis ingin mengingatkan bahwa segala kerusakan yang terjadi baik hardware maupun software adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda sendiri. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang timbul atas percobaan pada tutorial ini. Jadi berhati-hatilah. Baiklah, mari kita mulai…… 1. Pertama-tama buka [Start] lalu pilih [Run] lalu ketikkan lusrmgr.msc lalu tekan Enter. 2. Kemudian Anda akan melihat window Local Users and Groups. Di window inilah kita bisa mengganti password pada Windows. Lalu pilih folder Users di sebelah kiri dan lihat ke jendela di sebelah kanan akan menampilkan daftar user yang ada. 3. Pilih user yang ingin kita ganti passwordnya. Klik kanan pada User tersebut lalu pilih Set Password… Misalnya kita ingin mengganti password administratornya, maka klik kanan pada user Administator lalu pilih Set Password…

Komunitas eLearning IlmuKomputer.Com Copyright © 2003-2007 IlmuKomputer.Com

2

4. Lalu akan muncul jendela peringatan megenai resiko mengganti/mereset password Administrtator. Klik Proceed untuk melanjutkan pekerjaan kita. 5. Isi password baru yang ingin kita pasang pada New Password dan konfirmasikan sekali lagi password baru tersebut pada Confirm Password. 6. Lalu klik OK. Selesai deh!!!!! Gampang bukan??!! Sebenarnya bukan hanya itu saja yang bisa kita lakukan dengan tool ini. Kita bisa juga mendisable account user apa saja yang terdapat pada Windows. Misalnya saja kita ingin mendisable akses masuk ke user Administratator. Kita juga bisa memblokir akses untuk mengganti password pada user tertentu termasuk pada Administrator ataupun menyuruh user tertentu agar mengganti password lamanya dengan yang baru ketika log in pada kesempatan berikutnya.

Komunitas eLearning IlmuKomputer.Com Copyright © 2003-2007 IlmuKomputer.Com

3

Untuk yang terakhir tadi, kita bisa melakukannya dengan cara klik 2 x pada user yang ingin ganti propertiesnya atau klik kanan pada user yang dipilih lalu pilih Properties. Lalu hilangkan atau tambahkan centang pada pilihan yang ada sesuai kebutuhan dan keinginan kita.

Referensi
Tutorial dalam artikel ini diperoleh secar a tidak sengaja ketika mengutak-atik system Windows.

Biografi Penulis
Duken Marga Turnip lahir pada 16 Maret 1990. Saat ini duduk di kelas 3 di SMA N 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, dan sedang mempersiapkan diri menghadapi UAN & SPMB untuk melanjutkan ke PTN. Hobbi sehari-hari adalah membantu teman yang kesulitan dalam mempelajari ilmu komputer. Cita-cita yang diinginkan berusaha menjadi ahli informatika yang handal serta bisa memajukan Indonesia lewat informatika.

Segala pertanyaan dan dapat diajukan ke duken_mt@yahoo.co.id atau logic.hunt@gmail.com

Komunitas eLearning IlmuKomputer.Com Copyright © 2003-2007 IlmuKomputer.Com

4

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->