P. 1
Pengertian Istilah Internet

Pengertian Istilah Internet

|Views: 3,179|Likes:
Published by Ananda Ganesha
akhirnya sempet diupload juga haha
akhirnya sempet diupload juga haha

More info:

Categories:Types, Research
Published by: Ananda Ganesha on Dec 02, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/29/2012

pdf

text

original

PENGERTIAN ISTIL AH INTERNET

Pengertian istilah internet
Silahkan klik gambar-gambar di bawah ini untuk mengetahui pengertiannya!

Browsing

Download

Upload

Facebook

E-mail

Chatting

Blog

Exit

Browsing
Browsing

adalah seni pencarian informasi melalui system operasi yang berbasis hypertext, misalnya membaca berita, bermain game, menulis blog, mengirim e-mail, dan lain sebagainya. Contoh produknya adalah Internet Explorer, Opera, Mozilla Firefox dll.

Berikut ini adalah contoh screenshot dari browser Mozilla Firefox

Download/Unduh

Download atau mengunduh adalah istilah untuk pengambilan file yang ada di internet dari server FTP, web server, atau sistem lainnya lalu disimpan di local disk. Batasan mendownload suatu file tergantung dari file sharing/hosting yang digunakan, ada yang tak terbatas (gratis) namun ada pula yang harus membayar. File yang biasa didownload berupa lagu, video, gambar, dokumen, dan lain-lain.

Berikut ini adalah screenshot saat sedang mendownload menggunakan Download Accelerator Plus (DAP)

Chatting
• Chatting adalah suatu fasilitas internet yang memungkinkan kita untuk dapat berkomunikasi terhadap sesama pengguna internet dengan jarak yang jauh sekalipun dengan berbasis teks. Perangkat lunak yang dapat digunakan untuk chatting antara lain mIRC, Yahoo! Messenger, Gtalk, MSN, dan lain-lain.

Berikut ini adalah screenshot saat sedang chatting dengan menggunakan Yahoo! Web Messenger

Upload/Unggah
Upload atau mengunggah adalah suatu cara

untuk mempublikasikan berkas file yang kita punya yang terdapat pada local disk untuk dikirim ke internet dengan melalui FTP server, web server, e-mail dan lain-lain. File yang kita upload nantinya bisa didownload oleh pengguna internet lain yang membutuhkan. Fungsi upload antara lain untuk menyimpan data dan berbagi sesama pengguna internet.

Berikut ini adalah screenshot file hosting yang terdapat di 4shared.com tempat dimana kita menyimpan file yang telah kita upload

Facebook
 Facebook

adalah salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer saat ini yang dibuat oleh Mark Zuckerberg di kamarnya di Universitas Harvard. Facebook berfungsi untuk berkomunikasi antar pengguna internet, mencari informasi, sebagian orang juga menggunakan Facebook sebagai sarana promosi perusahaan dan

Berikut ini adalah screenshot contoh salah satu profile di Facebook

Blog

Blog berasal dari kata weblog yang artinya sebuah aplikasi web yang berupa tulisan biasanya terurut terbalik (terbaru sampai terlama) mengenai pengalaman seseorang, pengetahuan umum, dan lain-lain tergantung dari jenis topik blog yang blogger (sebutan bagi pemilik blog) miliki. Penyedia blog yang populer sekarang ini adalah blogger.com, Wordpress, Tumblr, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah screenshot dari dasbor Blogspot

E-mail
E-mail adalah singkatan dari electronic mail

atau surat elektronik. E-mail berfungsi sebagai pengganti surat yang memudahkan kita untuk berkomunikasi terhadap sesama pengguna internet hanya dengan mengetik isi dan alamat e-mail yang dituju. Alamat email terdiri dari username, mailserver (contoh: yahoo), top level domain (.com atau .co) dan terkadang second level domain (.id)

Berikut ini adalah screenshot dari tampilan inbox di G-mail

Credit

Terima Kasih telah menyaksikan!

Disusun Oleh:

Ananda Ganesha

Kelas 9J/05

www.dewagajah.co.cc

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->