P. 1
Jawaban Soal Ujian Tengah Semester Pengantar Teknologi Informasi

Jawaban Soal Ujian Tengah Semester Pengantar Teknologi Informasi

|Views: 2,573|Likes:
Published by punya_chandra
Ujian Pengantar Teknologi Informasi
Ujian Pengantar Teknologi Informasi

More info:

Published by: punya_chandra on Dec 07, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/26/2013

pdf

text

original

JAWABAN SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER MATA KULIAH PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI (PTI) Hari / tgl : Rabu, 2 Desember

2009 1. Sebutkan 3 elemen Komputer ?  Sebuah sistem komputer tersusun atas tiga elemen, yaitu a. Hardware (Perangkat Keras), merupakan rangkaian elektronika. b. Software (Perangkat Lunak), merupakan program yang dijalankan pada komputer. c. Brainware (SDM), yang menggunakan komputer / user. 2. Apa yang anda ketahui tentang perbedaan RAM dan ROM ?  RAM dan ROM termasuk ke dalam kategori Memory, nah fungsi dari Memory itu adalah untuk menyimpan data dan instruksi dari program yang sedang dijalankan. Memory berdasarkan fungsinya dibagi menjadi 2, yaitu Primary Memory dan Secondary Memory. Dan RAM serta ROM termasuk ke dalam bagian Primary Memory. RAM dan ROM memiliki perbedaan, yaitu : a. RAM (Random Access Memory), memiliki ciri : Bersifat sementara (tergantung oleh power) Dapat ditulisi dan dapat dibaca. Bisa ditambah kapasitasnya karena memiliki slot tersendiri di Motherboard. b. ROM (Read Only Memory), memiliki ciri : Bersifat tetap. Hanya dapat dibaca saja. Letaknya di BIOS.

3. Gambarkan prinsip kerja Komputer !  CENTRAL PROCESSING CONTROL UNIT SECONDARY MEMORY ARITMATHIC & LOGIC UNIT

INPUT UNIT

PRIMARY MEMORY

OUTPU T UNIT

4. Sebutkan masing-masing 3 keunggulan OS Windows dan MAC!  a. Untuk OS Windows : - compatible dengan semua hardware. - compatible dengan semua software. - baik dan mudah digunakan untuk server dan gaming. b. Untuk OS MAC : - lebih stabil karena menggunakan UNIX - multitasking - open sourcecode sehingga OS MAC sulit untuk dibajak.

5. Mengapa dengan RAM lebih besar kerja komputer bisa lebih cepat?  Karena dengan RAM yang lebih besar di suatu perangkat komputer, maka kemampuan menganngkut data-data dan intruksi yang dijalankan semakin banyak dan akibatnya kerja Komputer akan semakin lebih cepat. Namun perlu di ingat tidak semua RAM yang besar bisa membuat kerja Komputer lebih cepat. Karena setiap perangkat-perangkat tersebut harus saling support, jika tidak maka kerja komputer hanya akan semakin lambat.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->