Menu Help

Menu help menampilkan perintah - perintah untuk menampilkan bantuan. Untuk menampilkan perintah - perintah dapat kita lakukan dengan dua cara, yaitu mengklik menu yang bersangkutan dan menekan tombol shortcut di keyboard. Tombol shortcut sebuah menu ditandai dengan garis bawah pada menu tersebut.

SubMenu

SubMenu adalah menu tambahan yang terdapat dalam sebuah menu bersama dengan perintah-perintah. Bila dilkik, sub menu tidak akan menjalankan ebuah perintah, melainkan menampilkan perintah-perintah yang terdapat didalam sub menu tersebut.

Menu Pop-Up

Menu Pop-Up adalah menu yang muncul apabila kita mengklik kanan di tempat tertentu di dokumen atau jendela Word.

Toolbar
Mengenali Perintah Tombol Toolbar

Setiap tombol toolbar dilengkapi dengan gambar (image) yang akan menolong kita untu kmengenali perintah apa yang akan dijalankan oleh tombol toolbar tersebut.

Menampilkan Toolbar

Word mempunyai berbagai macam toolbar yang dikelompokkan dalam kelompok-kelompok yang mempunyai fungsi yang saling berhubungan.tidak semua toolbar ditampilkan dijendela word. Secara default, word akan menampilkan toolbar standard dan toolbar formatting.

Memperbesar dan Memperkecil Tampilan Dokumen

Untuk mengatur ukuran tamplan dokumen untuk mendapatkan tampilan yang lebih besar atau lebih kecil dari dokumen yang sedang dikerjakan. Hal ini dapat dilakukan dengan menggeunakan perintah zoom.

Mengatur ukuran tampilan dokumen menggunakan kotak dialog zoom. Langkah-langkah untuk mengatur ukuran tampilan dokumen adalah sebagai berikut: 1. Dari menu view, klik zoom 2. Pilih ukuran perbesaran yang kita inginkan 3. klik tombol ok

Mengatur ukuran tampilan dokumen menggunakan tombol zoom yang terdapat di toolbar.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful