P. 1
Kisah Nyata Hukum Karma jilid_3

Kisah Nyata Hukum Karma jilid_3

|Views: 3,662|Likes:
Published by A.ARIEF.MADROMI
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 OLEH : LIE KUO YUNG January 18, 2010
www.madromi.com (download jilid 1-8: http://www.ziddu.com/download/8556067/KisahNyataHukumKarmaJilid1-8.rar.html)


Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 OLEH : LIE KUO YUNG January 18, 2010
www.madromi.com (download jilid 1-8: http://www.ziddu.com/download/8556067/KisahNyataHukumKarmaJilid1-8.rar.html)


More info:

Published by: A.ARIEF.MADROMI on Jan 19, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/01/2013

pdf

text

original

OLEH : LIE KUO YUNG January 18, 2010 Penterjemah: Lay Tjok Soen Editor :Bambang

www.madromi.com

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3

KATA PENGANTAR

Satu hal yang diyakini (hams diyakini) oleh setiap umat Buddha yakni HUKUM KARMA, yang merupakan salah satu ajaran utama Buddhisme. Sebab perbuatan buruk akan selalu membawa penderitaan, dan setiap perbuatan baik akan selalu membawa kebahagiaan. Baik dalam kehidupan sekarang maupun yang akan datang. Buku kumpulan dari kesaksiankesaksian akan adanya Hukum Karma yang anda pegang ini, merupakan lanjutan kisah yang ditulis oleh Lie Kuo Yung, yang senantiasa mencatat semua peristiwa aneh yang dialami umat manusia. Harapan kami, kiranya kesaksian dalam buku ini dapat dijadikan sebagai cermin, untuk mawas diri, dan untuk lebih memantapkan keyakinan pada Ajaran Buddhisme. Ingatlah apa yang anda lakukan saat ini akan menghasilkan buah di masa mendatang.

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Jakarta, Agustus 1990 Penerbit, SASANA

1

www.madromi.com

DAFTAR ISI

Mukjizat Dari Buddha Mukjizat Orang Buta Dapat Melihat Lagi Akibat Memuaskan Nafsu SetanSetan Penasaran Nasehat Bagi Murid Sekolah Mantra Amitabha Rahasia Piring Terbang Jangan Mengejar Kenikmatan Duniawi Penderita Penyakit Kulit Hasil Bertobat Dari Perbuatannya Jangan Berpakaian Seronok Arwah Dan Setan Adakah Setan Itu ? Berkah Dari Vihara

1 3 5 6 8 10 11 13 14 15 17 19 21 24
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

www.madromi.com

2

Kesaksian Indra Keenam Janganlah Berjudi Keinginan Seekor Kambing Pembalasan Arwah Penyu Laut Dahi Bayi Yang Selalu Lecet Akibat Membunuh Orang Hantu Dari Bawah Rumah Lenyapnya Tumor Dalam Kandungan Penderitaan Seorang Pelacur Akibat Membunuh Binatang Ditolong Toa Pek Kong Berkah Kesembuhan Dari Bodhisattva
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

26 27 28 29 31 32 34 35 37 39 42 43

3

www.madromi.com

Mukjizat Dari Buddha

Ada seorang lakilaki tua, tinggal di daerali "Cang Hua", Luk Kang (pelabuhan rusa), di bagian lehernya tumbuh dua buah tumor besar sekali, dan sudah diobati oleh dokter dan sinshe, dengan ramuan Tionghoa atau obatobatan, tetapi tidak sembuh. Dia dibawa oleh anggota keluarganya ke rumah penulis, dan meminta penulis membantu mengobatinya. Penulis memeriksa dulu sebabmusababnya sampai bisa mendapat penyakit fang demikian, setelah diperiksa, baru diketahui, sebelum orang tua ini dilahirkan ke dalam dunia ini, pada kehidupan yang lampau, dia sebetulnya adalah seorang pejagal sapi, dan banyak sapi yang dipotong oleh tangannya. Sekarang arwah dari sapisapi itu melekat di tubuhnya, dan terbentuklah dua buah tumor yang timbul di bagian lehernya. Melihat wajah yang lugu dan polos dari orang tua ini, menandakan bahwa orang tua ini sebetulnya tidak tahu apaapa yang pernah diperbuat, maka dalam hati penulis timbul rasa kasihan kepadanya, lalu penulis membantunya melakukan electro therapy dengan tangan, dan juga memohon kepada Avalokitesvara Bodhisattva memberi dukungan dengan kekuatan Buddha. Setelah lewat tujuh hari, seluruh keluarganya datang lagi ke rumah penulis untuk menyatakan rasa terima kasih. Ketika penulis melihat ke bagian lehernya, merasa kaget sekali, tumor yang tadinya begitu besar, sekarang seluruhnya mereda dan menjadi kecil, sungguh ajaib sekali. Orang tua ini buta huruf, maka penulis mengajarnya setiap hari membaca saja mantra Amitabha Buddha seratus kali, dia betulbetul mengikuti petunjuk penulis dan membaca mantra Amitabha Buddha dengan sesungguh hati, pantasan tumornya bisa lenyap begitu cepat.
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Ada lagi seorang lakilaki tua dari propinsi yang lain, tumornya turn bun di bagi an tulang punggung, dan tidak berani operasi, takut badannya akan menjadi lemah karena pembedahan, dia juga datang ke rumah penulis meminta untuk diobati. Penyakit ini juga hampir sama dengan kasus penyakit yang telah disebutkan di atas, sebabmusabab dari penyakit an eh ini juga karena membunuh makhluk hidup, dan penulis juga menasehati pasien ini setiap hari membaca dengan suara yang kencang mantra Avalokitesvara Bodhisattva seratus kali, dan memberi berkah dengan tangan ke bagian punggungnya, untuk menghilangkan tumor tersebut.

www.madromi.com

4

Setelah lewat kirakira sepuluh hari, pasien ini kembali lagi untuk menyatakan rasa terima kasihnya, dia berkata : "Guru Lie, sungguh terima kasih, tumor besar yang berada di punggung saya itu, sekarang seluruhnya sudah lenyap, kekuatan Bodhisattva sungguh besar sekali. Saya melihat mujizat dari Buddha dengan mata kepala saya sendiri, saya seumur hidup ini akan menjadi seorang umat Buddha yang baik, percaya pada Triratna, banyak menderma dan melepaskan makhluk hidup lagi".

Di atas ini, adalah pengaiaman seorang pasien lagi yang sembuh karena diobati oleh Sang Buddha. Sang Buddha adalah dokter agung, juga sebagai raja apa saja, asal saja kita bersedia membaca mantranya pasti mendapat lindungan darinya. Penulis sering melihat Buddha atau Bodhisattva datang untuk menolong umat manusia yang sedang menderita atau sedang mengalami kesusahan, dan terutama mengetuk hatinya, memberi induksi atau inspirasi ke dalam hati mereka, agar menimbulkan kepercayaan yang lebih kukuh dan lebih mantap, sehingga tidak goyah oleh rayuan apapun juga. Semua perbuatan jahat tidak akan dilakukannya, banyak melakukan perbuatan yang baik, jika dapat berbuat demikian, maka kita pun dapat mencapai tingkat kebuddhaan sedini mungkin.

Mukjizat Orang Buta Dapat Melihat Lagi

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Pada waktu hari Minggu, di rumah penulis dipenuhi lagi oleh temanteman seagama Buddha yang datang dari berbagai daerah di propinsi Taiwan ini. Ada seorang teman yang bernama Tuan Chen (tuan Tan) yang bertempat tinggal di Taipei, kedua matanya sudah tidak bisa melihat, dengan ditemani oleh ibunya datang ke rumah penulis meminta diobati. Penulis melihat keadaan matanya, dalam hati sudah mengetahui bahwa matanya sudah tidak bisa diobati lagi, dan hanya dapat memberi nasehat, menganjurkan dia banyak membaca mantra Buddha, banyak menderma, dan menjalankan perbuatan yang baik hati, serta rajin membaca mantra Penerangan Mata (Yen Min Cin), yang isinya kirakira sebagai berikut : Sinar bersih murni yang bebas kotoran, Hari yang cerah memecahkan segala kegelapan, Dapat menundukkan musibah angin dan api, Segala terang menyinari Dunia.

5

www.madromi.com

Matanya pernah dua kali dioperasi di Rumah Sakit Universitas Taiwan, tetapi semuanya gagal, sekarang kedua belah matanya sudah tidak bisa membuka lagi, dan tidak dapat melihat apaapa. Ibu kandungnya terus bertekuklutut di hadapan Altar Buddha, memohon kepada Amitabha Buddha dan Avalokitesvara Bodhisattva memberikan welas asih kepada anaknya dan bersedia menolong anaknya, karena dia hanya memiliki seorang anak lakilaki ini, kehidupan rumah tangganya juga susah, tidak tahu bagaimana hams berbuat. Ketika dia berada di rumahnya sendiri, setiap kali bersembahyang di hadapan Sang Buddha, dan menanyakan kepada Sang Buddha dengan cara "Memukul Cangkir", setiap kali menerima jawaban dari Sang Buddha, selalu mengatakan bakal ada "Kui Jin" yang akan memberi pertolongannya, kebetulan dia membaca buku "Hukum Karma yang diwujudkan pada Kehidupan sekarang", dan mengetahui penulis buku (ersebut adalah Guru Lie, yang dapat mengobati sebagian penyakit yang anehaneh, yang tidak dapat diobati oleh dokter, maka sengaja datang ke sini, memohon Guru Lie dengan penuh cinta kasih menolong anak tersebut. Penulis melihat ibu dan anak itu begitu setia dan tulus ikhlas, dan terhadap Buddha juga begitu honnat, maka timbullah rasa kasihan, dan memohon kepada Amitabha Buddha, Avalokitesvara Bodhisattva, memberkahi dengan kekuatan Buddhanya dan menyalurkannya kepada penulis. kemudian penulis mengambil air suci Yang Liu serta Pena Sakti untuk memberi berkah ke mata pasien, dan pemberkahan ini dilakukan kirakira selama sepuluh menit, ternyata timbul mujizat, kedua belah matanya tibatiba membuka, dapat melihat kembali. Karena sejak dioperasi pembedahan, dokter mengatakan syaraf dari kedua belah matanya hypertensi, matanya susah sekali membuka dan tidak disangka Sang Buddha segera memberi kekuatan cinta kasihnya yang begitu manjur. Pasien ini sangat terharu sekali, dia bernamaskara tiga kali dihadapan Altar Buddha sebagai tanda pemberian hormat, dan karena kegirangan, ibunya sampai meneteskan air mata. Pada waktu itu, yang ikut terharu menyaksikan kejadian ini. Mereka menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana Avalokitesvara Bodhisattva dan Amitabha Buddha memperlihatkan mujizatnya, menolong umat manusia yang sedang dalam kesusahan dan penderitaan, meninggalkan kesengsaraan dan mendapatkan kebahagiaan, sehingga timbul keteguhan hati untuk belajar Ajaran Agama Buddha dan percaya kepada Sang Buddha, hati yang sedemikian rupa tidak akan luntur, mundur, atau berubah lagi. Semoga para pembaca dapat mengikuti semangat dari para Buddha untuk menolong orang yang sedang dalam keadaan yang susah, membantu umat manusia yang sedang mengalami kesusahan dan kesengsaraan, meninggalkan lautan yang pahit dan penuh dengan penderitaan untuk kembali ke tepi pantai yang berada di seberang.

www.madromi.com

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

6

Akibat Memuaskan Nafsu

Kemarin dulu di Kao Shiung terjadi suatu perkara pembunuhan, korbannya adalah seorang wanita, dan mayatnya tanpa kepala. Kejadian ini, menggemparkan seluruh propinsi Taiwan, untungnya jala dari para penegak hukum cukup rapi dan ketat, sehingga pembunuhnya dalam waktu kurang dari tiga hari sudah tertangkap. Kejadian ini sekali lagi membuktikan adanya hukum karma dan ketepatan teori "Sebab dan akibat". Korban yang dibunuh adalah wanita yang befusia setengah baya, dia telah berbuat menyeleweng, berpacaran dengan anak muda yang umurnya lebih muda belasan tahun darinya, selain uang dan kekayaan habis ditipu oleh anak muda tersebut, kepalanya juga dipenggal, sampai menjadi arwah yang mati konyol/penasaran. Jika masyarakat makin makmur dan maju, manusia akan makin mengejar kenikmatan mated dan sex, pria dan wanita yang sudah menikah, yang dapat bertindak secara jujur menjadi suami yang setia atau isteri yang setia, makin lama menjadi makin langka. Dalam masyarakat modern, kejadian bunuh diri, isteri atau suami yang menyeleweng dan tertangkap basah, pria yang tua berpacaran dengan wanita yang muda, atau sebaliknya wanita yang tua berpacaran dengan pria yang muda sudah sering terjadi. Orang yang mempunyai uang sering mencari isteri muda sebagai isteri siang, yang memiliki tiga orang isteri resmi dan empat orang isteri muda juga bisa hidup dengan senang. Wanita sebagian besar suka pada uang, dan suka menikmati mobil dan gedung, memakan hidangan yang lezat dan enak, hati dan perasaan moralnya sangat tipis, yang dikejar hanya kekayaan, kenikmatan sex, kenamaan, keiezatan makanan, dan keenakan tidur, serta menikmati dengan sepuaspuasnya. Bangunlah para pria dan wanita yang hidup dalam dunia ini ! Manusia hidup dalam dunia ini harus rajin bekerja dan tahan uji, banyak berbuat perbuatan yang baik hati, baru dapat memperoleh pembalasan yang baik, jangan mensiasiakan hidup di dunia ini yang hanya berkeliling sebentar, kemudian kembali lagi ke alam baka dengan tangan yang kosong, dan hati menyesal di kemudian hari.

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

7

www.madromi.com

Setan-setan Penasaran

Ada seorang umat Buddha datang ke rumah penulis, menceritakan bahwa mereka bertemu setan pada waktu siang bolong. Mereka suami isteri bersama seorang anak yang baru berumur empat tahun, naik sebuah mobil yang dikemudikan sendiri, melalui terowongan "Sing Hai" (Sing Hai Sui Thau). Begitu mobilnya memasuki mulut gerbang terowongan tersebut, dia sudah merasa seluruh bulu romanya berdiri dan merasa sangat menyeramkan. Tiba-tiba anak yang baru berumur empat tahun ini, menunjuk dengan telunjuk tangannya ke arah luar mobil, sambil berkata dengan suara yang keras, bahwa dia melihat ada orang yang berambut panjang, tidak memiliki kaki, sedang berdiri di kedua belah sisi dalam terowongan tersebut, dan anak ini menjadi sangat ketakutan. Mereka melihat sebentar secara teliti, memang betul ada segumpalan kabut putih, maka mereka cepat-cepat membaca mantra Amitabha Buddha, dan sesudah membaca kirakira tidak sampai satu menit, kabut putih ini menjadi buyar dan hilang. Dia cepat-cepat menyetir mobilnya dan ke luar dari mulut terowongan tersebut. Seperti sudah diketahui oleh umum, di kedua belah sisi dari terowongan "Sing Hai" ini memang terdapat banyak kuburan, sehingga setan liar atau arwah yang tidak memiliki sanak keluarga atau famili mungkin relatif lebih banyak. Jika orang yang nasibnya sedang menurun atau bintangnya sedang gelap, baru mudah ketemu setan atau arwah semacam ini. Tetapi tidak usah takut, jika ketemu dengan setan asal saja membaca mantra Amitabha Buddha atau Kshitigarbha Bodhisattva maka setansetan ini pasti akan pergi dan lenyap. Tetapi ada juga setan yang cukup baik dan jinak, penulis juga pernah membaca mantra inkarnasi dan Kitab Suci Kshitigarbha Bodhisattva Bab "Keinginan Asal", membakar uang "inkarnasi", mereka juga secara alim dan jinak berdiri di samping, mendengarkan pembacaan Kitab Suci Buddha dan Ajaran Buddha sehingga kemudian inkarnasi ke dunia ini, tidak menjadi setan lagi dan berkeliaran di mana-mana. Pernah ada seorang anak laki-laki yang bermainmain dengan setan sampai dua bulan hingga tiga bulan lamanya, dan setan ini juga tidak pernah berbuat jahat terhadap anak lakilaki ini, bahkan mengjari anak lakilaki ini bagaimana caranya bersembahyang. Setan atau arwah adalah manusia yang sudah mati, tetapi arwahnya tidak rela meninggalkan dunia ini, sehingga selalu melayang-layang di udara, mereka paling suka
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

www.madromi.com

8

mendengar Bhiksu yang membaca Kitab Suci Agama Buddha atau melepaskan nyala api dari mulut. Setiap tahun pada bulan tujuh Imlek, semua vihara pasti ada perkumpulan umat Buddha yang dinamakan "Thi Chang Wang Fa Hui", (kumpulan Ksitigarbha) dan semua umat Buddha harus ikut serta dalam Perkumpulan ini untuk sembahyang leluhur atau ayah ibu yang sudah meninggal dunia, menebus dosa yang pernah dibuat oleh leluhur atau ayah ibu yang sudah meninggal itu. Disamping itu, juga membaca kitab suci Agama Buddha dan sembahyang setan liar dan arwah yang tidak memiliki sanak keluarga atau famili, memberi makanan dan membakar uang kertas (gin cua) untuk membantu mereka inkarnasi ke enam alam atau dilahirkan kembali ke dalam dunia ini. Jasa perbuatan ini sangat besar sekali. Tidak ada apaapa yang perlu ditakuti, bila bertemu setan jika hatinya benar pasti tidak takut terhadap setan. Kurangilah perbuatan yang jahat, orang yang membuat kejahatan terlalu banyak, pasti takut terhadap setan, hendaklah hati-hati sedikit.

Nasehat Bagi Murid Sekolah

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Penulis pada akhirakhir ini sering melihat banyak muridmurid Sekolah Menengah Negeri yang berkeliaran di tempat umum, mereka pada usia yang masih begitu muda, sud,ah main pacarpacaran, mengisap rokok, dansa atau mengunjungi "Audio Visual Center" untuk menonton Televisi Close Circuit, minggat dari rumah, bolos dari sekolah, tidak menuruti petunjuk yang diberikan oleh ayah dan ibu, suka main judi,ketangkasan elektronik, perbuatan semacam ini sebetulnya sangat tidak wajar. Sebagai murid, harus melaksanakan tugas sekoiah dengan baik, kelakuannya harus dijaga agar tidak menyimpang ke perbuatan yang tidak benar atau perbuatan yang tidak terpuji (perbuatan yang melanggar ajaran), setia dan sujud pada ayah dan ibu, menghormati guru, banyak bergaul dengan temanteman yang baik dan teman yang bisa memberi manfaat, teman yang bisa membawa kerugian harus dijauhkan atau dikurangi hubungannya. Tetapi kebanyakan anak muda justru bergaul dengan teman yang jahat, dan akibatnya, jika bukan dimasukkan ke dalam Panti Asuhan Anak Negara (Penjara yang menampung anak yang berbuat perbuatan kriminil), maka sebagian terjerumus ke lembah hitam atau dunia jahat yang makin lama makin dalam.

9

www.madromi.com

Bagi murid perempuan kurangilah perbuatan pacarpacaran agar terhindar atau tidak ketemu bandot atau penipu sex yang ulung, dan bagi murid lakilaki, kurangilah perbuatan merokok, minum arak, dan suka berkelahi, nanti jika anda sampai di masukkan ke dalam Panti Penampungan Anak Berandalan baru merasa menyesal, tetapi sudah terlambat. Saya menasehatkan kepada para murid sekoiah menengah negeri, pada hari libur, kurangilah berpergian ke luar rumah, di rumah membaca buku ilmu pengetahuan dan buku tentang astronomi, temanilah ayah dan ibu anda pergi ke vihara untuk bersembahyang, atau melakukan perbuatan yang baik, nanti dikemudian hari jika anda sudah menjadi dewasa, akan menjadi seorang yang sangat berguna.

Mantra Amitabha

Kemarin malam penulis di rumah mengadakan experi; ment terhadap sifat kecerdasan dan kewarasan burung dan katak, mulamula diputar pita rekaman suara dari mantra Amitabha, burung-burung setelah mendengarkan lagu-lagu Buddha ini, semua mendengarkan lagu ini secara anthusias dan penuh konsentrasi, seolah-olah seperti mengerti, tetapi juga seperti tidak mengerti. Yang lebih lucu adalah katak, yang tadinya sedang ribut dengan suara koakkoak, setelah kaset rekaman nyayian mantra Amithaba diperdengarkan, semua katak otomatis diam, mantra bahasa Sansekerta Amitabha ini sungguh dahsyat kekuatannya. Bacaan nama Sang Buddha Amitabha ini, hampir terdengar di seluruh dunia. Nama panggilan Amitabha ini, khasiatnya sungguh besar sekali, hampir tidak ada pekerjaan yang tidak dapat dilaksanakan, tidak ada persoalan yang tidak bisa diatasinya. Jika waktu kesal, setelah mendengarkan pita rekaman suara Amitabha ini, dapat membuat hati menjadi tenang dan tenteram, orang yang menderita salah satu macam penyakit, sesudah mendengar pita rekaman suara Amitabha badannya akan sedikit demi sedikit menjadi pulih kembali. Ditempat yang angker, yang sering muncul arwah liar atau yang ada orang halus, gantungkanlah tulisan Amitabha, pasti bisa menangkal segala macam orang halus atau arwah liar, sehingga lingkungannya menjadi suci bersih. Para pembaca bila, memiliki waktu yang luang, banyak membaca mantra Amitabha, pasti dapat melindungi kehidupan anda, sehingga kehidupan anda menjadi aman dan tenteram, dan segala sesuatu bisa berjalan dengan lancar.

www.madromi.com

10

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Rahasia Piring Terbang

Pada tahun 1987, bulan Oktober, pernah ada dua buah piring terbang yang ajaib muncul di negara Peru, dan terbang di' atas pegunungan Garan Phanda. Piring terbang tersebut berhenti di udara kirakira sepuluh menit lamanya, dan memancarkan banyak berkas sinar yang ajaib, yang berwarna, biru dan hijau. Menurut orang yang pernah menyaksikan piring terbang tersebut, mereka bercerita bahwa piring terbang tersebut muncul pada waktu kirakira jam enam sore. Di daerah pegunungan Peru, sering ada orang yang me% lihat piling terbang yang terbang di atas udara. Berita ini walaupun hanya berupa cerita dari mulut ke mulut, tetapi menurut pikiran penulis, piring terbang itu pasti ada. Karena dalam tata siirya dan system kosmos ini, pasti ada makhluk hidup yang lebih pin tar dan iebih cerdas daripada manusia, makhluk hidup ini tinggal di bintang lain, mereka sering mengemudikan piring terbang atau kapal induk terbang dan mengunjungi bola bumi kita, dan ingin berkomunikasi dengan manusia, sayangnya kita dengan mereka masingmasing menggunakan bahasa yang tidak sama, maka mereka hanya dapat inkarnasi dan dilahirkan ke dalam dunia yang terdapat di bola bumi ini, maksud dan tujuannya adalah untuk belajar kebiasaan hidup dan adat istiadat manusia.

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Oleh sebab itu, banyak orang yang sejak kecil sudah memiliki naluri yang keenam (indra yang keenam), suka pada Teknology dan Ilmu Pengetahuan, suka pada ilmu Astronomi. Tetapi manusia yang datang dari luar angkasa atau yang datang dari kosmos ini tidak suka menonjolkan diri, mereka hanya meladang atau menanam secara diamdiam, mengajar manusia untuk mencari jawabannya dengan tenaga dan usaha sendiri. Dulu di zaman purbakala, di negara Peru ini, memang terdapat sebuah negara kuno yang bernama Inka, pada suatu malam rakyat Kerajaan Inka tibatiba lenyap, dan tidak ada orang yang tahu orang Arian ini hilangnya ke mana. Tetapi menurut pandangan penulis berdasarkan titik pandangan Pelajaran Agama Buddha, kerajaan Inka tersebut pasti didatangi piring terbang dari luar angkasa, dan membawa mereka pergi dan hidup di tata surya yang lain. Di dalam Kosmos terdapat suatu medan magnit yang terbesar yang dinamakan "Gua Hitam", dia dapat menyedot semua batu meteolit (batu bintang berekor) yang terlepas dari bintangbintang besar yang lain, lalu mengumpulkan mereka menjadi satu, sehingga membentuk lagi sebuah bola bintang yang baru. Tentang teka-teki dari "Gua Hitam" ini, jika

11

www.madromi.com

ingin dipecahkan berdasarkan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan modern atau ilmu astrology sekarang, memang tidak bisa dibuka tabirnya. Penulis dengan isteri pernah kesurupan dan arwahnya melancong ke "Gua Hitam" ini dan menyaksikan sendiri di dalam "Gua Hitam" tersebut terdapat semua Buddha yang terdapat pada Sepuluh Jurusan dan Tiga Generasi, Sang Buddha ini seluruh tubuhnya memancarkan banyak berkas sinar yang berwarna kuning keemasan, terutama Amitabha Buddha, sinarnya lebih terang lagi, seluruh tubuhnya mengeluarkan lingkaran cahaya yang memiliki tujuh macam warna. "Gua Hitam" ini seharusnya menjadi dominan atau kekuasaan yang tertinggi di luar angkasa, muridmurid yang belajar Agama Buddha, jika banyak membaca Amitabha Buddha di kemudian hari, pasti bisa mendapatkan sesuatu.

Jangan Mengejar Kenikmatan Duniawi

Akhirakhir ini, jika kita membuka koran, berita yang terbaca jika bukan berita bunuh diri karena soal cinta, berita pembunuhan kriminil, apakah sifat manusia betulbetul sampai begitu sadis dan begitu tega? Orang yang menjadi pembunuh itu, mengapa tidak dapat mengendalikan sifat dan hatinya ? Membunuh satu jiwa manusia, akan menyebabkan arwahnya menderita dalam ratusan kehidupan, dan sukar sekali untuk terlahir lagi sebagai manusia, masih diharuskan masuk ke dalam Neraka yang jumlahnya delapanbelas lapis.
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Menurut pendapat penulis berdasarkan pandangan Pelajaran Agama Buddha, sebagai manusia, yang paling sukar dikendalikan adalah sifat keakuannya, tetapi anda memiliki iman atau kepercayaan Agama yang tepat dan wajar, pasti secara mutlak tidak berani berbuat perbuatan yang bersifat jahat. Orang yang mengetahui teori "Sebab dan Akibat" serta tentang inkarnasi, pasti tidak akan membunuh orang. Hati manusia yang makin tamak dan serakah, akan membuat tergilagila mengejar kekayaan dan kedudukan yang tinggi, menginginkan gedung mewah, mobil, dan gadis cantik. Napsu manusia paling sukar dipenuhi, yang sudah punya uang ingin uang yang dimilikinya lebih banyak lagi, dan yang belum memiliki uang, maka pikirannya ingin mencuri atau merampok, kaum lakilaki menjadi perampok atau perempuan menjadi pelacur tidak menjadi pantangan, pokoknya asal mendapat uang, dan uang dijadikan soal nomor satu.

www.madromi.com

12

Keinginan melacurkan diri timbul di manamana, dan tidak perduli pria atau wanita, minum arak, menikrhati makanan mewah, main pelacur atau main judi, segala macam hiburan hampir semuanya sudah lengkap dinikmati, dan bila tiba pada taraf yang terakhir, jika hatinya sudah nekad Segala macam perbuatan berani dilakukannya. Maka sebagai manusia zaman modern dan zaman ilmu pengetahuan, marilah kita semua percaya pada Agama, pilihlah salah satu macam Agama yang menurut penilaian anda yang paling baik, atau mungkin Agama yang anda pilih adalah Agama Buddha. Percaya terhadap Agama Buddha, dapat menghilangkan sifat serakah dan napsu yang tamak, dan membuat anda mempertahankan hati yang baik, hati yang indah dan penuh kasih sayang, tidak berani berbuat jahat, tidak berani membunuh makhluk hidup agapun juga. Jika di kemudian hari jodoh anda untuk mempercayai Agama Buddha sudah tiba, cepatlah memeluk dan percaya terhadap Agama Buddha.

Penderita Penyakit Kulit

Beberapa waktu yang lalu ada seorang ibu yang datang mencari penulis untuk meminta nasehat, mengapa pada sebagian kulit tubuhnya dihinggapi semacam penyakit yang aneh, dia sudah mencari semua ahli penyakit kulit, tetapi semua tidak ada khasiatnya. Ketika lengan bajunya dibuka, penulis kaget melihat bercakbercak kulit yang berkoreng, mirip dengan penyakit eksim atau kurap, terasa gatal dan sakit. Setelah penulis memeriksa "Sebab dan Akibat" nya pada generasi yang lampau, ternyata dia sebelum inkarnasi tadinya adalah orang Thailand (orang Muangthai atau Siam), dan dia paling suka memotong sapi.yang masih menyusu, memanggang ikan untuk dijual. Dalam generasi ini dia dapat diketemukan oleh arwaharwah binatang yang pernah dibunuhnya, semua melekat pada kulit tubuhnya, dan membuatnya sangat menderita sekali. Setelah penulis selesai melihat "sebab dan akibat" kehidupan yang lampau dari ibu ini, lalu penulis memberi nasehat ;kepadanya, bahwa selama dalam generasi ini, seumur hid up tidak boleh berbuat dosa yang berupa membunuh makhluk hidup atau memotong hewan lagi, dan banyakiah melakukan perbuatan melepaskan makhluk hidup, menderma, dan membantu orang yang miskin, membaca mantra Avalokitesvara Bodhisattva membantu mencetak bukubuku Agama Buddha (yang berisi ajaran sebab dan akibat), pasti penyakitnya segera sembuh.

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

13

www.madromi.com

Setelah penulis mengobati penyakitnya dengan raemercikkan air suci keadaan penyakit kulit yang diderita oleh ibu ini sudah jauh lebih baik. Sekarang setiap hari dia rajin membaca Kitab Suci Agama Buddha, bersembahyang kepada Buddha dan bertobat dengan sungguh hati terhadap segala perbuatan dosa yang pernah diperbuatnya, Penulis juga secara diamdiam mendoakan, semoga penyakit kulit yang diderita oleh ibu ini, bisa cepat sembuh,

Hasil Bertobat Dari Perbuatannya

Penulis mempunyai seorang teman yang tinggal di daerah "Hua Lian", dia memiliki seorang anak yang baru berusia delapanbelas tahun, pada dua bulan yang lalu, karena mengancam dan mengintimidasi orang, sehingga dianggap telah berbuat kriminil (karena menakutnakuti orang), dan dimasukkan ke dalam penjara. Teman ini sengaja datang dari Hua Lian ke Taipei mencari penulis, untuk melihat apakah anaknya akan dijatuhi vonis oleh pihak pengadilan, dan apakah masih ada kesempatan untuk memperbaiki nasibnya. Penulis menggunakan kekuatan telepati melihat wajah anak ini, alis dan matanya cukup cakap dan tampan, mengapa bisa mengikuti temannya untuk melakukan perbuatan jahat, dan keadaan ekonomi di rumahnya juga cukup baik. Setelah melihat lebih dalam baru diketahui bahwa anak ini sebelum di inkarnasi dan dilahirkan ke dalam dunia ini, tadinya adalah seorang hakim, dan pernah teledor menghukum seorang pedagang yang tidak berdosa, sehingga pedagang tersebut mendekam di penjara selama tiga bulan. Sesudah di inkarnasikan dan dilahirkan kembali ke dalam dunia ini, sebagai pembalasan, dia juga harus dimasukkan dalam penjara selama tiga bulan. Tetapi melihat ayah dari anak ini, karena rasa cinta kasih maka tidak menginginkan anaknya meninggalkan noda yang kotor dalam sejarah hidupnya. Kemudian penulis melihat lagi dengan kekuatan telepati, bagaimana waktu dia melaku' kan perbuatan yang berdosa itu. Ternyata anak ini hanya ikutikutan saja. Anak ini mengikuti tiga orang temannya pergi ke sebuah toko, dia hanya berdiri di luar toko, tidak ikut masuk ke dalam toko tersebut mengancam pemiliknya. Lalu penulis menganjurkan kepada ayah dan ibu dari anak ini, membawa kaset yang berisi rekaman "Surat Tobat" yang terdapat dalam Kitab Suci Agama Buddha serta mantra Amitabha Buddha, kaset ini diserahkan kepada anaknya yang masih ditahan dalam penjara,

www.madromi.com

14

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

dan menyuruh anaknya bertobat dengan sesungguh hati, ikut membaca pembacaan Kitab Suci Agama Buddha tersebut, nanti waktu dijatuhkan vonis hukumnya pasti bisa diubah. Betul juga seperti yang telah diduga, kemarin ayah ibu dari anak ini menelepon penulis dari daerah Hua Lian dan berkata : "Tuan Lie, persis seperti anda duga, vonis sudah dijatuhkan, tetapi hanya dihukum percobaan selama tiga bulan, jadi tidak masuk penjara. Anak saya sejak saat ini, tidak akan bergaul lagi dengan temanteman yang jahat, dan akan belajar di sekolah dengan giat, agar dikemudian hari menjadi seorang manusia yang berguna, dan sangat terima kasih terhadap bantuan Tuan Lie". Para Bodhisattva itu sungguh masa welas asih dan maha penyayang, jika anda telah berbuat kesalahan, asal saja anda mau bertobat secara sesungguh hati, Bodhisattva masih tetap mau memberi perhatian kepada anda. Maka saya menganjurkan kepada kaum muda dan remaja, banyaklah bergaul dengan teman yang baik dan teman yang dapat membawa manfaat, dan janganlah bergaul dengan teman yang dapat membawa kerugian, jika tidak demikian maka suatu saat dapat masuk ke dalam penjara, pada saat itu penyesalan anda sudah terlambat.

Jangan Berpakaian Seronok

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Ada seorang nenek yang sangat taat pada agama Buddha, pada waktu malam ketika dia mau tidur tibatiba melihat tiga orang musuh dari kehidupan yang lampau (masa ketika dia belum diinkarnasikan), arwah ini terdiri dari sepasang suami isteri dan seorang anak perempuan yang umurnya masih kecil, mukanya berwarna kehijauhijauan, yang dapat terlihat hanya badan bagian atas, sedangkan badan bagian bawah sama sekali tidak kelihatan. Ketiga arwah ini datang untuk menagih jiwa pada nenek tersebut, dan menampakkan diri kirakira selama lima menit baru lenyap. Nenek tersebut kaget setengah mati, keesokan harinya, dia datang ke Altar Buddha milik penulis, dan meminta penulis membantu dia memeriksa "Sebab dan Akibatnya", dan menanyakan dengan cara yang bagaimana dapat menghilangkan permusuhan dengan arwah tersebut. Penulis menentramkan hati, masuk ke dalam terowongan waktu, dan memeriksa riwayat lampau dari nenek tersebut. Ternyata nenek tua ini sebelum diinkarnasikan, pada generasi yang lampau adalah seorang penjagal, tukang potong hewan, karena melihat isteri dari teman baiknya begitu cantik, maka timbul keinginan untuk menggodanya, tetapi isteri temannya itu sangat suci dan taat karena menghindar ketika diperkosa, maka membunuh dirinya sehingga tewas. Setelah peristiwa ini terjadi, penjagal tersebut merasa sangat menyesal sekali, sering pergi

15

www.madromi.com

bertobat di vihara. Pada kehidupan ini, pejagal tersebut dilahirkan sebagai perempuan dan badannya sering menderita penyakit, sejak usia muda sampai tua badannya selalu sakitsakitan, sebentar sembuh dan sebentar lagi kumat penyakitnya. Dia sering membaca Kitab Suci Agama Buddha, dan sering sembahyang kepada para Buddha, tetapi dosa yang pernah dia buat pada kehidupan yang lampau, berbuah pada kehidupan ini, saat pembalasannya sudah datang lagi, wanita yang dulu bunuh diri sekarang membawa arwah suaminya dan arwah anaknya, datang untuk menagih jiwanya. Setelah melihat sebab dan akibatnya penulis menasehati nenek ini, cepatcepat pergi ke vihara untuk memohon menghilangkan permusuhan. Pada bulan tujuh Imlek, pergi ke vihara ikut mendoakan arwaharwah yang terlantar. Dia sendiri harus rajin membaca Kitab Suci Agama Buddha, dan hasilnya dilimpahkan kepada arwaharwah yang menagihnya, dan dengan cara demikian, arwaharwah tersebut baru tidak akan membuat susah padanya. Sebagai manusia yang hidup dalam dunia ini, mutlak tidak boleh timbul pikiran yang jahat, apalagi isteri dari teman sendiri tidak boleh diganggu, jika mengganggu isteri dari teman sendiri, nasibnya pasti sial, jika bukan hilang jiwanya, pasti akan ditangkap dan dituntut ke Pengadilan. Sebagai lakilaki, harus jaga diri dan tidak melanggar tata kesusilaan, dan sebagai wanita, sesudah menikah juga harus menjaga dan mentaati moral dan disiplin, jangan setiap hari menghias diri dengan alatalat kosmetik dan sexy, lalu memamerkan dirinya ke manamana. Sebagai nyonya rumah. harus memperhatikan pembicaraan dan tingkah lakunya, perkataan yang tidak sepantasnya diucapkan jangan diucapkan tingkah laku yang yang tidak pantas dilihat janganlah dibuat, jangan dengan sengaja membuat kaum pria menimbulkan pikiran yang bukanbukan terhadap anda. Janganlah memakai Rok Mini yang bersifat merangsang, dan juga jangan memakai baju yang terbuka bagian dadanya, sering memakai baju yang sexy, akan memancing "serigala sex" atau "kaum hidung belang" datang mengunjungi pintu rumah anda, hatihatilah terhadap hal yang sedemikian rupa.

Arwah Dan Setan

Ada sepasang suami isteri, mereka membuka pabrik di daerah "Nui Fu", (danau dalam), setelah usaha pabriknya berjalan tujuh tahun hingga delapan tahun, menderita kerugian beberapa juta Yen Taiwan, maka suami isteri ini datang mencari penulis, untuk melihat "Hong Sui" pabriknya, apakah terdapat sesuatu yang kurang baik.

www.madromi.com

16

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Setelah penulis tiba di pabrik tersebut, dirasakan pabrik tersebut agak seram. Lalu penulis secara diamdiam melihat rumah ini dengan kekuatan telepati Setelah dilihat, wah! celaka sekali, di bawah tanah pabrik ini sebetulnya adalah sebualr kuburan, setelah kuburannya diratakan, lalu di atasnya dibangun pabrik. Banyak sekali Roh dan Arwah yang tidak ada famili atau anggota keluarganya yang menampung dan menyembahyanginya, sekarang melayanglayang di dalam ruangan pabrik ini, sering menggoda staf pegawai dan buruh pabrik, serta suami isteri pengusaha ini. Banyak staf pegawai atau buruh pabrik yang sesudah kerja dua hari atau tiga hari, lalu minta berhenti kerja, karena tidak tahan diganggu atau ditakut-takuti oleh setan tersebut. Suami isteri pemilik pabrik ini, juga sering melihat seorang setan lakilaki, umurnya kirakira empat puluh tahun atau lebih sedikit, membawa seorang anak perempuan kecil, berjalan-jalan kian kemari di dalam pabrik. Setan iniwajahnya, berwarna kehijauhijauan^ dan tidak memiliki kaki, mereka setiap malam kira-kira pada jam sepuluh mulai menampakkan diri, dan kadang-kadang bisa memanjat jendela, untuk ikut menonton televisi. Kadang-kadang mesin yang terdapat dalam pabrik yang semula masih berjalan dan berputar dengan baik tiba-tiba macet. Lalu penulis menggunakan kekuatan telepati, untuk mengadakan komunikasi dengan setansetan itu dan menasehati mereka, agar jangan menggoda pemilik pabrik ini, dan agar membiarkan pemilik pabrik ini melaksanakan usaha pabriknya dengan tenang. Setiap tanggal satu dan tanggal limabelas Imlek, mengadakan upacara Pembacaan Doa Inkarnasi untuk membantu arwaharwah ini dilahirkan kembali, Setan setan ini masih boleh dikatakan cukup baik terhadap penulis, mereka menyanggupi tidak akan menggoda lagi, lalu segera hilang tanpa bekas. Penulis memberitahu kepada pemilik pabrik tersebut, harus banyak membaca mantra inkarnasi, dan juga membakar "Gin Coa" sebagai uang inkarnasi bagi setansetan dan arwaharwah yang terlantar, barulah usaha dagangnya tidak menderita kerugian. Cerita tentang setan bukan tidak ada, setiap peristiwa jika pernah disaksikan oleh dua orang, pasti itu benar pernah terjadi. Penulis mempunyai seorang teman yang baik, dia juga pernah dua kali menemukan tentara setan (setan pesuruh) yang ditugaskan untuk membawa pergi arwaharwah dari orang yang sudah meninggal. Pernah suatu kali, seorang petani yang tinggal di sebelah rumahnya, yang umurnya sudah lebih dari enampuluh tahun. Pada suatu hari di waktu tengah malam, teman baik penulis ini tibatiba melihat ada seorang setan pesuruh yang lewat dari jendela, lalu masuk ke rumah kakek yang tinggal di sebelah rumahnya. Tidak lama kemudian, dia mendengar kakek yang tinggal di sebelah rumah itu jatuh dari lantai atas, dan nyawanya sudah tidak dapat ditolong lagi, karena umurnya sudah habis maka setan pesuruh datang untuk mencabut nyawanya, begitu jatuh nyawanya langsung dibawa pergi oleh setan pesuruh itu.

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

17

www.madromi.com

Sebetulnya tidak ada apaapa yang perlu ditakuti, bentuk setan persis seperti manusia, yang beda hanya kedua belah kakinya tidak ada. Jika manusia tidak pernah berbuat jahat, tidak akan dicari setan yang membuat anda menjadi pusing . dalam menghadapinya.

Adakah Setan Itu ?

Kemarin dulu ada seorang teman yang seagama Buddha, yang bertempat tinggal di "Cin Mei". Dia datang ke rumah penulis meminta bantuan. Teman ini sering di ganggu setan di rumahnya, dan membuat seisi rumah menjadi heboh. Setan ini adalah setan pria, setiap malam selalu muncul, kadang-kadang menindih di atas badan manusia, kadang-kadang sengaja membuat lampu yang berada di ruangan tamu atau lampu di kamar tidur menjadi berkedipkedip, sebentar nyala dan sebentar padamu. Orang dewasa maupun anakanak semua diganggunya, dari lantai satu sampai lantai lima, setiap rumah tangga dibikin kacau, sampai tetangga-tetangga yang bertempat di kiri kanan : rumah, menjadi ketakutan, sehingga mereka pindah rumah, dan hampir seluruhnya menjadi kosong, yang tersisa hanya teman seagama Buddha yang relatif lebih berani, masih tinggal di rumah tersebut. Mereka meminta penulis pergi menangkap setan itu, penulis sendiri dalam hati berpikir, untuk apa takut terhadap setan, lalu membawa Pena Sakti dan dahan pohon Yang Liu serta sebotol air Yin Yang pergi ke lapangan tempat peristiwa tersebut, untuk melihat hantu macam apa yang begitu suka mengganggu orang. Setibanya di sana, penulis tak tahan ingin tertawa, ternyata setan yang suka menggoda orang itu adalah seorang hyper sex atau sex maniac yang tergilagila pada hubungan kelamin. Setan pria ini sudah agak tua, umurnya kirakira empatpuluh tahun hingga limapuluh tahun, pakaian yang dipakainya model sekitar tahun 1911 (zaman peralihan sesudali jatuhnya dinasty Ching dan awal berdirinya Republic of China), setan pria ini melihat kedatangan penulis segera berbalik badan dan ingin melarikan diri tetapi keburu ditotok oleh penulis dengan methode "titik Buddha", sehingga dia tidak bisa lari lagi ke mana-mana. Lalu penulis menanyakan mengapa tidak mau pergi inkarnasi atau dilahirkan kembali, masih mau mengganggu manusia yang hidup dalam dunia ini. Setan ini menjawab, bahwa dia dikubur di bawah tanah yang persis berada di bawah rumah ini sudah lebih dari

www.madromi.com

18

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

tigapuluh tahun lamanya, dan belum pernah ada orang yang membantu mendoakan, serta membaca Kitab Suci baginya, untuk membantunya ke luar dari alam baka, dan merasa sangat tidak senang, maka sengaja mengganggu orangorang yang tinggal dalam gedung flat ini. Penulis menasehati setan ini, cepatcepatlah pergi untuk inkarnasi, lalu penulis membantunya dengan cara membaca matra inkarnasi sebanyak 49 kali, dan membakar uang inkarnasi sebanyak limaribu lembar untuk hantu ini sebagai ongkos jalan. Setelah selesai mendengar ucapan penulis, setan yang gila terhadap sex ini lalu lenyap. Setan tua ini sungguh nakal, sebelum pergi secara sembunyisembunyi masili meraba anak gadis sebentar. ' Penulis memberi selembar gambar Kshitigarbha Bodhisattva dan menyuruh mereka menggantungkan gambar ini di ruangan tainu, dan menjamin kepada temanteman seagama Buddha tersebut bahwa setan ini tidak akan muncul lagi. Ternyata memang persis seperti yang diduga, setelah lewat setengah bulan, seisi rumah itu semua datang ke rumah penulis untuk menyatakan rasa terima kasih, mereka berkata : "Suhu Lie, anda sangat hebat, si bandot tua itu betulbetul lenyap, tidak datang lagi mengganggu kita, kami sungguh berterima kasih". Sebetulnya setan tidak perlu ditakuti, yang paling di takuti adalah hati manusia. Cerita tentang setan atau arwah bukan cerita yang nonsens, atau cerita yang sengaja dibuatbuat, nanti di kemudian hari, jika anda sendiri yang menemukannya, anda akan percaya bahwa setan itu memang betulbetul ada.

Berkah Dari Vihara
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Di kota Taipei, jalan "U Chang", bagian ke satu, nomor 14, ada sebuah vihara lantai pertama dipakai untuk memuja dan menyembah Toa Pek Kong (Chen Fang Ye), lantai yang kedua dipakai untuk memuja Triratna dari belahan barat, yakni Amitabha Buddha, Avalokitesvara Bodhisattva dan Mahasthamaprapta Bodhisattva Mahasattva (Ta She Che Po Sat) yang bertugas untuk melavani umat adalah seorang dari marga "Yu" dan marga "Wang", juga ada seorang nenek yang turut membantu umat yang datang untuk bersembahyang.

19

www.madromi.com

Mereka semua adalah teman seagama Buddha yang sangat antusias, sering menganjurkan pada orang agar belajar Ajaran Agama Buddha, membaca Kitab Suci Buddha, untuk menghilangkan dosa yang pernah dibuat. Penulis sering menasehatkan kepada orang yang sakit berat atau orang yang selalu diikuti setan, agar pergi ke vihara dan meminta Toa Pek Kong untuk membantu mereka, bertobat dengan sesungguh hati terhadap dosa yang pernah mereka perbuat pada masa yang lampau, membakar uang "Inkarna'si" (Gin Cua), membaca Kitab Suci Buddha yang ditujukan kepada setansetan yang menagih hutang atau yang ingin membalas dendam, sering kali sesudah meminta kepada Toa Pek Kong, penyakit yang diderita pada umumnya bisa menjadi ringan. Ada seorang umat Buddha yang menderita penyakit berat, ketika sudah hampir mati, anggota keluarganya pergi ke vihara untuk memohon menghilangkan musibah dan memperpanjang umurnya, membiarkan pasien ini hidup kembali, agar memungkinkan memiliki lebih banyak waktu untuk bertobat dan membaca Kitab Suci Agama Buddha. Tidak sampai dua jam setelah memohon di vihara, pasien yang tadinya kelihatan hampir mati sekarang mendadak hidup kembali, dan setelah melewati tujuh hari, pasien tersebut sudah di-ijinkan ke luar dari Rumah Sakit, sungguh mujizat yang luar biasa. Pada umumnya, orang biasa sangat tidak suka pergi ke vihara untuk bersembahyang, karena takut di dalam vihara akan bertemu Dewa atau Setan, anggapan semacam ini sungguh omong kosong sama sekali. Sebetulnya vihara adalah penjeimaan dari Sang Buddha, dan tugasnya adalah khusus mengurus jalan yang menuju ke neraka atau surga, persoalan pribadi dan persoalan umum dipisah secara tegas, orang yang banyak berbuat jahat pasti turun ke neraka untuk disiksa, orang yang banyak melakukan perbuatan baik, ketika inkarnasi pasti dilahir kan dalam keluarga yang bahagia dan mulia, badannya sehat dan mempunyai banyak anak cucu. Vihara itu merupakan tempat yang sangat manjur sekali, oleh sebab. itu umat Buddha dianjurkan setiap tanggal satu dan tanggal limabelas Imlek pergi ke vihara untuk bersembahyang. Jika anda membakar dupa, pasti mendapat perlindungan. Di dalam vihara ada Buku Catatan yang dipakai untuk mencatat Hidup Mati seseorang dan ada lagi buku yang khusus mencatat "Sebab dan Akibat", setiap perbuatan yang anda lakukan setiap hari, yang baik, maupun yang buruk, akan dicatat dalam buku catatan ini, dicatat oleh Dewa yang memikul "Tri Tugas", setelah dicatat, buku ini akan diserahkan kepada Toa Pek Kong untuk diadili (disidangkan). Sebagai manusia yang hidup dalam dunia ini, harus melakukan perbuatan baik sebanyak mungkin, untuk menghindarkan diri dari jemputan petugas setan yang datang membawa arwah anda untuk meninggalkan dunia ini, pada saat itu baru merasa menyesal, tetapi sudah terlambat. Jenderal setan yang berkepala sapi dan yang berwajah kuda, setiap

www.madromi.com

20

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

waktu bisa ditugaskan untuk menjemput orang jahat atau manusia yang berhati jahat meninggalkan dunia ini, maka hatihatilah agar jangan berbuat salah.

Kesaksian Indra Keenam

Kemarin malam, kakak perempuan sepupu penulis datang ke rumah penulis, dan menceritakan kisah tentang indra yang keenam, yang betulbetul pernah terjadi. Bulan yang lalu, ketika dia sedang bekerja di rumah, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tibatiba merasa bagian dadanya sangat tidak enak dan hati kesal, di telinganya seolaholah terdengar teman baiknya sedang berbicara, mengatakan bahwa dirinya sudah tidak bisa bertahan lagi dia sekarang sudah harus pergi, hutangnya sebanyak seratus ribu Yen Taiwan di kemudian hari pasti akan dia lunasi, dan meminta agar kakak perempuan sepupu penulis memaafkannya. Sesudah mendengar suara demikian, kakak perempuan sepupu penulis segera menjadi sadar kembali. Dan segera menelepon ke rumah teman baik tersebut, anggota keluarga dari teman baik tersebut memberitahu bahwa teman baik itu sudah meninggal dunia pada jam tiga sore, tepat ketika kakak perempuan sepupu penulis mendengarkan suara teman baiknya di rumah. Apakah ini secara kebetulan, atau karena memiliki indra yang keenam? Menurut pengetahuan penulis, ini dinamakan daya induksi dari kekuatan getaran hati, karena waktu mau meninggal dunia hati teman baik itu merasa tidak tega (karena masih berhutang pada kakak perempuan sepupu penulis), maka daya induksinya disampaikan kepada kakak perempuan sepupu penulis, dan bisa melindungi secara diamdiam, agar kakak perempuan sepupu dari penulis, bisa hidup aman dan tenteram, serta segala sesuatu bisa berjalan dengan lancar, dan mungkin mendapat rejeki untuk melunasi hutang tersebut. Di zaman modern yang selalu mementingkan teknologi dan ilmu pengetahuan ini, kiranya kita dapat juga mengadakan penelitian atau menyelidiki keajaiban semacam ini, yang seolaholah dari tubuh manusia dapat mengeluarkan semacam gelombang radio, sehingga teman baik atau famili yang memiliki hubungan erat dengannya bisa merasakan atau mendengar di tempat yang jauh.

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

21

www.madromi.com

Janganlah Berjudi

Ada seorang penduduk kota "Pen Chiau", paling suka main judi Nalo atau "tebakan enam angka", karena kalah berjudi maka hutangnya menumpuk, akibatnya seluruh anggota keluarganya sebanyak lima orang, semua minum racun untuk bunuh diri. Karena tidak mampu membayar hutang judi, sehingga seiisi keluarga memilih jalan yang tidak akan kembali lagi. Mengapa manusia yang hidup dalam dunia ini begitu tamak terhadap judi ? Penduduk kota ini tadinya berdagang kecilkecilan, hanya karena salah pikiran (karena kecanduan judi), hingga jiwanya melayang, sungguh merugikan sekali. Uang hasil perjudian tidak bisa tahan lama, tidak bisa disimpan lama, jadi untuk apa serakah terhadap judi? Apalagi jika dipikir secara panjang, uang yang lebih banyak juga tidak bisa dibawa pergi ke surga. Nalo, Totalisator, Hua Hui, atau judi macam lain yang sejenis, telah mencelakakan dan mematikan beribuberibu jiwa, sekarang muncul lagi undian "Tebakan Enam Angka", dan tidak tahu bakal ada berapa orang lagi yang terkena racunnya. Dari segala macam kejahatan, judilah yang menduduki urutan yang pertama, judi dapat menyebabkan bangkrut, kehilangan harta benda, kehilangan rumah dan keluarga hingga jiwa, maka sebaiknya janganlah berjudi. Di samping itu, berjudi sebetulnya juga memboroskan waktu dan jiwa, bukankah lebih baik jika uang yang dipakai untuk berjudi itu dipakai untuk perbuatan yang baik hati."Ma Ciok" yang berdalih dengan "Maciok Kesehatan" (karena jumlah uang yang dijudikan itu kecil), sebaiknya juga jangat terlalu lama bermain, jika main terlalu lama, akan terserang penyakit syaraf sciatic (sakit syaraf tulang duduk), atau terserang penyakit lever (penyakit hati), para pembaca yang budiman, ingatlah, jangan tamak terhadap permainan judi lagi!

Keinginan Seekor Kambing

Ada seorang murid yang belajar Agama Buddha datang mencari penulis untuk meminta petunjuk, mengapa dia setiap kali jika mem akan daging selalu merasa ingin muntah. Lalu penulis melihat arwah asalnya, ternyata dia sebelum di inkarnasi tadinya adalah seekor kambing, dan tinggal di samping sebuah vihara, setiap hari mendengar para

www.madromi.com

22

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Bhiksu membaca Kitab Suci Buddha, dan sembahyang kepada Sang Buddha, Pada waktu itu dia berpikir, bila pada suatu hari badannya bisa menjelma menjadi tubuh manusia, tak tahu bagaimana senangnya. Keinginan dan kerinduan hatinya, akhirnya dapat dilihat oleh Avalokitesvara Bodhisattva, lalu memberi nasehat kepada kambing itu, asal kamu belajar Agama Buddha secara tekun, dan membaca Amitabha Buddha secara sujud, maka pada kehidupan yang akan datang, anda pasti di inkarnasikan sebagai manusia. Maka sejak saat itu, kambing ini setiap hari membaca Amitabha Buddha dengan tekun, setelah dia wafat, maka dia dilahirkan sebagai seorang anak lakilaki. Karena makanan kambing setiap hari adalah rumput, maka mana bisa memakan ikan atau daging? Ini karena kebiasaan yang dibawa pada kehidupan masa yang lampau, masih belum lenyap sama sekali. Penulis menasehatkan kepadanya, jika tidak bisa makan daging, makan sayursayuran juga sangat baik, bisa menambah cinta kasih, dan seumur hidup ini dia pasti dapat belajar Agama Buddha dengan sebaikbaiknya. Menasehatkan kepada orang agar banyak menderma, menanam budi, membaca Kitab Suci Agama Buddha pahalanya sangat besar sekali. Yang paling lucu adalah tanda bekas sebagai "Kambing" masih bisa terlihat pada lehernya, yang menunjukkan pada kehidupan yang lalu dia adalah seekor kambing, sungguh ajaib sekali !

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Pembalasan Arwah Penyu Laut

Pada hari Sabtu, penulis dengan isteri naik pesawat terbang China Airline ke Kao Shiung, untuk menolong seorang pasien. Karena penulis baru pertama kali naik pesawat terbang, maka dalam hati merasa sangat tegang, setelah pesawat terbang naik ke langit, seperti manusia yang melayanglayang di awan, dan pada saat itu baru mengetahui bahwa betapa kecilnya kita ini di dunia yang begitu besar.

23

www.madromi.com

Memandang lapisan awan, meliliat pelangi yang berada di lapisan awan tetapi pelangi ini hanya bisa bertahan kira-kira lima menit saja, kemudian lenyap tanpa bekas. Penulis dan isteri meliliat keadaan ini, saling memandang dan tersenyum, dan mengerti bahwa Bodhisattva sedang memberi sekedar panorama pada kami, mengisyaratkan kepada kami berdua ini harus belajar ajaran Agama Buddha secara baikbaik, agar di kemudian hari bisa mencapai Nirwana, alangkah senangnya. Sesudah terbang selama 40 menit, pesawat terbang tiba di Kao Shiung, anggota keluarga pasien membawa penulis pergi ke Rumah Sakit Kao Shiung, untuk melihat familinya , yang menderita penyakit aneh. Pasien wanita ini ketika hamil. perutnya mulai merasa sakit, dan rasa sakit ini berlarut -larut sampai kirakira satu tahun lamanya. Dokter mula-mula tidak bisa menemukan sebab penyakitnya, dan sampai minggu yang ialu baru diketahui di dalam limpanya terdapat satu bola air yang kecil, bola air ini bisa lari kesanasini, dan kemarin dulu bola air ini dibuang dengan cara pembedahan, tetapi rasa sakitnya masih hebat sekali. Isteri penulis menggunakan kekuatan telepati melihat badan pasien ini, baru diketahui ada arwah yang menagih hutang atau mungkin juga arwah lain dari generasi yang lalu sebelum di inkarnasi pern ah menderita perbuatan dosanya. Penulis juga meliliat pasien ini dengan kekuatan telepati, dan diketahuilah pasien ini sebelum di inkarnasi dan dilahirkan ke dunia ini, pada kehidupan yang lalu adalah seorang laki-laki tukang tangkap ikan, dan pern ah menangkap banyak penyu laut, penyu laut itu dibantai dan dimakan sebagai obat tonic, (pantasan waktu isteri penulis melihat ke arah perut pasien ini, terlihat ada seekor penyu laut yang bersembunyi di dalam perut pasien ini, dan sedang bertelur). Dalam kehidupan ini, tukang tangkap ikan itu yang tadinya sebagai seorang pria di lahirkan sebagai wanita, waktu wanita ini mencap at iimur 33 tahun kebetulan arwah penyu laut tersebut, menemukannya dan masuk ke dalam perutnya, menyebabkannya merasa sakit yang tak ada hentihentinya, pantasan walaupun para dokter memeriksa dengan sinar X (sinar rontgen) atau diteropong dengan gastroscopy (kaca lambung), juga tidak dapat menemukan sebab penyakitnya. Untung dia dibantu oleh familinya, yang menganjurkannya membaca buku Kitab Suci Buddha "Surat Tobat", serta membaca mantra Avalokitesvara Bodhisattva yang maha welas asih, dan para dokter baru berhasil menemukan ada bola air yang kecil di dalam limpanya beberapa waktu kemudian. Setelah penulis melihat pasien ini, penulis menganjurkan kepada pasien ini, banyak melepaskan penyu laut yang hid up, dan banyak melakukan perbuatan yang baik, untuk menutupi perbuatan dosa yang pernah dibuat karena disebabkan kurang mengerti pada masa yang lalu. Sebagai manusia, memang suka menikmati makanan yang enak dan lezat, tetapi jangan sepanjang hari hanya memikirkan ingin makan makhluk yang hidup saja, banyaklah
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

www.madromi.com

24

makan sayurmayur dan buahbuahan, atau minum sari buahbuahan atau sari sayursayuran, penderita penyakit dalam tubuh akan berkurang. Kadang-kadang jika banyak membaca mantra Buddha, nafsu keinginan mulut (keinginan memakan daging atau makan hewani) akan otomatis berkurang.

Dahi Bayi Yang Selalu Lecet

Ada seorang bayi yang tinggal di daerah "Min Sen She", anak ini sejak dilahirkan, di kedua belah dahi pada bagian wajahnya luka dan lecet, sudah diolesi dengan banyak macam obat kulit, tetapi tidak ada khasiatnya. Ayah dan ibu dari anak ini, menjadi sangat kesal dan khawatir, lalu membawa anak ini mencari penulis, dan menanyakan pada penulis mengapa anak ini sejak lahir sampai sekarang selama enam bulan ini kulitnya selalu luka dan lecet, tidak pernah ada sembuhsembuhnya. Lalu penulis memeriksa sebab dan akibat dari anak ini sebelum dilahirkan ke dalam dunia ini. Setelah penulis memeriksa asalusul anak ini sebelum inkarnasi ternyata berasal dari arwah macan. Sebelum inkarnasi macan ini suka makan daging manusia, maka kali ini sesudah inkarnasi kedua dahinya ada tanda yang berasal dari kehidupan lalunya sebagai macan.
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Untuk mengobatinya, penulis menyemprot muka anak ini dengan air Im Yang (air panas campur air dingin), dan meramalkan bahwa anak ini akan sembuh dalam waktu tiga hari. Pada waktu itu, ada beberapa teman yang kebetulan menyaksikan kejadian ini, semua tidak percaya, tetapi sesudah lewat tiga hari, orang tua anak ini mengendong bayi itu datang ke rumah penulis untuk menyatakan rasa terima kasihnya, dan menyatakan Sungguh ajaib sekali, sekarang penyakit kulit yang diderita anaknya sudah sembuh sama sekali, maka sekarang seisi rumah mereka semuanya memeluk Agama Buddha. Kekuatan Sang Buddha sungguh besar sekali berkah Buddha memang manjur, dia telah berkalikali memperlihatkan mujizatnya kepada manusia yang berada dalam dunia ini, untuk menambah keyakinan orangorang yang sedang belajar Agama Buddha. Bagi yang mempunyai penyakit banyaklah memohon kepada Sang Buddha agar melindunginya!

25

www.madromi.com

Akibat Membunuh Orang

Kemarin dulu, datang seorang tua yang berumur tujuhpuluh tahun ke rumah penulis, melihat wajahnya yang penuh dengan kesuraman, penulis sudah mengetahui bahwa orang tua ini pasti memiliki banyak pikiran yang menyusahkan hati. Lalu penulis secara sembunyisembunyi melihat dengan kekuatan telepati, dan begitu melihat, sangat mengejutkan penulis, ternyata disamping tubuh orang tua ini, berdiri tiga setan yang mati konyol, wajah dari setan ini menyeramkan sekali, wajahnya sebentar muncul dan sebentar hilang. Lalu penulis menanyakan kepada orang tua ini, seumur hidup dalam kehidupan ini, apakah pernah berbuat jahat Mendengar pertanyaan yang ditanyakan oleh penulis, orang tua ini mencucurkan air matanya. "Berbicara secara terus terang saja tuan Lie, waktu saya masih muda, saya pernah membunuh tiga orang, setelah melakukan pembunuhan tersebut, saya lalu mengganti nam a marga saya, saya kira perbuatan ini tidak ada orang yang tahu, tetapi tidak sangka, Hukum Karma datang begitu cepat terwujud dalam kehidupan ini juga. Setiap hari hati saya merasa tidak tenang dan tidak tenteram, waktu tidur selalu merasa takut sekali, dan sampai tengah malam masih melihat setan itu menampakkan diri, sehingga membuat saya kaget setengah mati. Sesudah saya menikah, isteri saya melahirkan tiga anak lakiltiki, dan tidak disangka, nasib dari ketiga anak lakiiaki ini sangat menyedihkan, anak yang sulung kecelakaan ketika mengemudikan mobil, kepala dan kakinya hancur, otaknya berserakan ke manamana; yang kedua menjadi anak brandalan, dan akhirnya mati dipenggal pedang samurai yang biasanya dipakai oleh pendekar Jepang; anak yang ketiga terserang penyakit jiwa, sepanjang hari mulutnya komatkamit bicaranya tidak karuan. tidak tahu apa yang diucapkan, seperti anjing gila. Isteri saya sepanjang tahun berbaring diatas ranjang karena sakit, kulit seluruh tubuhnya menderita semacam penyakit yang aneh, menjadi borok dan berbau busuk, seluruh isi simpanan dan tabungan sudah habis dipakai untuk mengobati penyakit mereka. Saya sendiri hanya dapat bekerja sebagai tenaga lepas, sebagai pegawai harian, atau menerima pekerjaan apa saja untuk mencari sesuap nasi. Tahun ini umur saya sudah mencapai tujuhpuluh tahun, tetapi tidak ada orang yang dapat dijadikan sebagai andalan, dan tidak tahu harus bagaimana berbuat.

www.madromi.com

26

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Walaupun saya dapat lolos dan terhindar dari hukuman pidana, tetapi dalam hati nurani saya seumur hidup tidak dapat melihat langit, saya ini sungguh berdosa, mohoh anda membantu saya agar saya mendapatkan kesempatan untuk bertobat" Setelah mendengarkan cerita dari orang tua ini, penulis menasehatkan kepadanya agar dia cepatcepat membaca mantra "Inkarnasi" yang ditujukan kepada arwaharwah yang mati konyol itu, dan pada bulan tujuh Imlek pergi ke vihara untuk mendoakan arwaharwah yang menagih hutang, lihatlah apakah dapat damai dengan arwaharwah tersebut, jika tidak dapat damai, nanti dikemudian hari orang tua ini cara matinya juga sangat menyeramkan, hutang jiwa harus dibayar dengan jiwa, dan ini sama sekali tidak dapat dielakannya. Sebagai manusia yang hidup dalam dunia ini, secara mutlak tidak dapat berbuat perbuatan yang bertentangan dengan ati nurani, walaupun dapat menipu orang lain, tetapi tidak bisa membohongi hati nurani sendiri, sehingga bagaimanapun juga perbuatan jahat ini tidak boleh diperbuat.

Hantu Dari Bawah Rumah

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Ada satu keluarga dari marga Lie yang tinggal di kota "Mi Lan", jalan "Thay San", gang ke 86, seluruh anggota keluarga digoda oleli hantu, sampai ay am maupun anjingnya tidak bisa merasa tenteram. Pada waktu tengah malam, sering ada bayangan hitam yang jalan kesana kemari, atau menindih tubuh orang. Suami isteri ini sering melihat ada seorang tua yang berjengot panjang, tetapi tanpa kaki, sering mondarmandir di rumah, mulamula menggoda orang dewasa, kemudian menggoda anak kecil Kadangkadang ada empat orang atau lima orang anak merasa kepalanya sakit pada waktu yang bersamaan, dan leherrlya serta dadanya seolah-olah ditindih. Belakangan mereka mengundang orang yang bisa berkomunikasi dengan arwah orang yang sudah mati (orang kesurupan) datang ke rumahnya untuk melihat sebab musababnya. Ternyata di bawah rumahnya, tertanam tulang manusia yang sudah meninggal beberapa tahun lamanya, sehingga menjadi arwah liar atau arwah terlantar. Karena tidak ada orang yang mendoakan dan membaca Kitab Suci untuk mereka, sehingga mereka tidak dapat inkarnasi, maka mereka baru ke luar menggoda orang. Jika ketemu hantu tidak usah takut, asal saja membaca mantra Inkarnasi sebanyak 49 kali, mereka dapat pergi untuk inkarnasi (dilahirkan kembali ke dunia ini), sehingga tidak menggoda orang lain lagi.

27

www.madromi.com

Bagi Pengusaha Bangunan (Developer, Pemborong atau kontraktor dan lainlain sebagainya) waktu menggali tanah untuk membuat pondasi, sebaiknya mengundang Bhiksu atau Suhu yang sudah memiliki cukup pengalaman, untuk membaca Kitab Suci Buddha dan sembahyang dengan cara demikian maka hantu yang berada di bawah tanah, tidak akan menggoda orang yang tinggal dalam rumah tersebut.

Lenyapnya Tumor Dalam Kandungan

Ada seorang wanita yang sangat percaya Agama Buddha, kandungannya terserang penyakit tumor, panjangnya kirakira lima centimeter, dokter ahli kebidanan menganjurkan agar cepatcepat melakukan pembedahan, jika tidak dibedah tumornya bisa in akin lama makin besar, sehingga mempengaruhi kesehatan badannya. Karena dia seumur hidup paling takut menjalankan operasi pembedahan, maka cepatcepat datang mencari penulis, meminta penulis membantu mengobati penyakitnya, agar tanpa pembedahan, apakah dapat menghilangkan tumornya juga. Penulis mengambil pena Buddha, dan mengambil air suci Yang Liu yang sudah dibacakan mantra Maha Karuna Dharani, untuk membantu dia memberi berkah dan therapi, dan memberi nasehat kepadanya agar setelah dia pulang ke rumah, setiap hari rajin membaca Kitab Suci Avalokitesvara Bab "Phu Men Phin" satu buku penuh, dan membaca mantra Maha Karuna Dharani sepuluh kali, Surat Bertobat sepuluh kali, mantra Avalokitesvara Bodhisattva dibaca setiap hari seratus kali, pasti ada mujizat yang muncul. Suaminya pada dasarnya tidap percaya bahwa hanya mengandalkan membaca Kitab Suci Buddha saja bisa menghilangkan penyakitnya, dan suaminya berkata jika tumor yang terdapat di badan isterinya bisa hilang, maka dia akan pecaya kepada Agama Buddha. Pada hari minggu yang lalu, wanita ini pergi lagi ke Bagian Kebidanan untuk periksa, para dokter serta juru rawat yang memeriksa kaget setengah mati. Setelah dilakukan Scaning dengan sinar X, tumor yang tadinya begitu besar sekarang menjadi hilang dan tidak terlihat lagi. Suami isteri ini sangat girang sekali, dan datang ke Altar Buddha milik penulis untuk menyatakan rasa terima kasih. Karena keadaan ekonomi mereka memang tidak begitu baik, jika melakukan operasi pembedahan, maka membutuhkan ongkos pembedahan yang
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

www.madromi.com

28

jumlahnya tidak sedikit, ketika hati mereka sedang kesal, dapat diketahui oleh Avalokitesvara Bodhisattva, dan secara diamdiam diberi dukungan dengan kekuatan Buddha, sehingga terhindar kesengsaraan pembedahan. Selain itu, kasus ini juga membuat para dokter menjadi tahu, karena ada sebagian fakta yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah, satu demi satu telah muncul di hadapan mereka, dan kejadian ini juga membuat kepercayaan kami yang sedang belajar Agama Buddha, lebih teguh dan lebih mantap. Jika terdapat penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh dokter, cepatcepatlah sembahyang kepada Buddha, dan membaca Kitab Suci Buddha, kesembuhan penyakitnya pasti bisa bertambah cepat.

Penderitaan Seorang Pelacur

Pada akhir-akhir ini, banyak wanita atau gadis yang usianya masih muda melacurkan diri untuk mencari uang. Ini disebabkan pandangan manusia zaman modern yang aneh, yakni : "Hanya menertawakan orang yang miskin, tetapi tidak berani menertawakan Pelacur", sehingga moralitasnya atau kemanusiaannya menjadi abnormal, keadaan atau fenomena semacam ini membuat orang merasa sakit hati. Penulis disini sengaja menulis sebuah contoh nyata, yang betulbetul terjadi, untuk direnungkan para pembaca dan menasehatkan kepada para pembaca sebaiknya lebih baik hidup miskin dan menerima keadaan tidak mencari uang dengan cara menjual tubuh sendiri. Uang yang diperoleh dengan jalan "melacurkan diri", tidak bisa disimpan dalam waktu yang lama. Ada seorang wanita, rumahnya di daerah "Yen Phin", sudah mempunyai dua anak lakilaki, wanita ini sejak usia masih remaja sudah berprofesi sebagai pelacur, dan sudah mengumpulkan uang dalam jumlah yang cukup banyak dari hasil menjual tubuhnya, lalu membeli dua buah rumah. Sesudah menikah, dia masih tetap menjalankan pekerjaan yang lama, dia mengira mencari uang dengan cara melacurkan diri lebih gampang, tetapi tidak disangka, suaminya yang baru umur duapuluh sembilan tahun, sudah ketularan penyakit paru-paru (penyakit T.B.C.) dan meninggal dunia. Anak lakilaki yang sulung, menderita penyakit jiwa

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

29

www.madromi.com

(schisophernia) dan anak lakilaki yang kedua hilang kirakira lima atau enam tahun lamanya yang sampai sekarang belum ketemu jejaknya. Untuk mengobati penyakit jiwa yang diderita anak sulung, kedua buah rumahnya sudah dijual untuk ongkos pengobatan, tetapi keadaan penyakitnya masih tetap belum ada kemajuan. Wanita ini sekarang usianya sudah lebih dari limapuluhan, tetapi masih tetap melakukan pekerjaan sebagai pelacur, sungguh kasihan ! Ibu ini datang mencari penulis, dan meminta penulis menolong anaknya. Dengan kekuatan dan jiwa Bodhisattva, menggunakan daya telepati untuk mengobati penyakit anak lakilaki ini (yang menderita penyakit jiwa dan juga menasehati wanita ini agar tidak lagi melacurkan diri secepat mungkin, dan bertobat dengan sungguh hati, dan banyak berbuat perbuatan yang baik, untuk menutupi perbuatan dosa yang telah dibuat pada masa yang lampau. Para Buddha dan Bodhisattva pasti bisa memaafkannya, karena Bodhisattva itu maha pengasih, biarpun dulu pekerjaannya sebagai algojo (tukang menjagal hewan), tetapi jika anda bersedia meletakkan pisau algojonya, maka masih ada kesempatan untuk menjadi Buddha. Maka penulis menasehatkan kepada khalayak ramai, janganlah malas, uang yang datangnya cepat, perginya juga cepat, datangnya dengan cara yang tidak benar, perginya juga melalui cara yang tidak benar. Janganlah berbuat jahat, hukum karma dari perbuatan cabul paling berat, dan juga perceraian,sebelum bercerai harap dipikirkan dulu tiga kali, jangan kira kamu memiliki syarat yang baik, kawin lagi dengan orang belum tentu nasibnya akan menjadi lebih baik (ada kemungkinan menjadi lebih buruk). Harus selalu memikirkan kesehatan jiwa dari anak yang dilahirkan, jika keadaan lingkungan tidak sehat, maka anak akan tumbuh menjadi remaja yang penuh persoalan (remaja yang bermoral rendah). Jangan suka meniru kebiasaan di luar negeri (umpamanya free sex dan sebagainya), karena kita semua sebagai orang Tionghoa, harus memperhatikan moralitas dan tata hidup yang sesuai dengan kebiasaan dan adat istiadat orang Tionghoa, suami bangga karena memiliki isteri yang bijaksana, isteri merasa bangga bilamana suaminya berprestasi, suami isteri hidup penuh dengan cinta kasih, akan membentuk keluarga yang penuh bahagia, serta rumah tangga yang sempurna.

www.madromi.com

30

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Akibat Membunuh Binatang

Ada seorang anak perempuan, tahun ini berusia tiga tahun, tetapi ke dua belah kakinya masih belum bisa jalan, seluruh tubuhnya lemas dan lemah tidak bisa berdiri. Anggota keluarganya membawanya ke rumah penulis, meminta penulis membantu agar anak kecil ini bisa berjalan. Penulis memeriksa dulu sebab musabab yang menyebabkan anak perempuan tersebut bisa terkena penyakit yang sedemikian rupa. Ternyata anak perempuan ini sebelum inkarnasi dan dilahirkan ke dalam dunia ini, pada kehidupan yang lampau sebetulnya dia adalah seorang peternak kelinci yang sepanjang hari membunuh kelinci dan mengelupas kulitnya untuk dibuat baju kulit kelinci yang berbulu,dan kulit sisanya dipakai untuk membuat berbagai macam barang hiasan. Pada kehidupan ini, hukum karmanya tiba, arwaharwah dari kelinci yang pernah dibunuhnya itu sekarang berkerumunan di ke dua belah kakinya, dan sekarang sedang menyiksanya. Penulis memberitahu kepada orang tua anak perempuan tersebut agar melakukan "pelepasan makhluk hidup" atas nama anak perempuan tersebut dan mendoakan arwaharwah yang terlantar, agar mereka bisa inkarnasi dan dilahirkan ke dalam dunia ini, serta mencetak buku yang berisi ajaran "Teori Sebab dan Akibat" dari filsafat Buddha, dengan cara demikian, ada kemungkinan timbul mukjizat. Manusia memang sangat aneh sekali, pada umumnya suka membunuh makhluk hidup, yang bisa dimakan, tidak perduli makhluk itu berkaki dua atau berkaki empat, pokoknya dibunuh dulu, sedangkan mengenai adanya hukum karma atau pembalasan, sama sekali tidak diperdulikan.
Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Mereka tidak taliu bahwa hukum kanna dari pembunuhan itu datangnya sangat cepat sekali. Semua binatang memiliki perasaan, hari ini anda membunuhnya, di lain hari pasti binatang itu datang untuk menagih nyawa, pada saat itu, anda tak dapat menghindarinya lagi. Penulis juga menemukan, bahwa orang zaman sekarang paling suka memancing ikan, sebaiknya hobi semacam ini jangan dimasyarakatkan, jika anda terlalu banyak memancing ikan, maka di kemudian hari anda akan mendapat penyakit kanker hidung, pada saat itu dokter tidak mampu atau tidak berdaya lagi, menolong anda.

31

www.madromi.com

Gunakanlah waktu yang dipakai untuk memancing ikan untuk membaca buku, untuk memperkaya pengetahuan anda sendiri, bukankah ini jauh lebih baik dari pada menghamburkan waktu yang begitu berharga untuk memancing? Waktu ikan terkena pancing, (mulutnya terkail pancingan) hatinya pasti sangat sedih dan sangat tidak enak sekali, jika anda tidak percaya, coba anda bayangkan seandainya anda sendiri yang menjadi seekor ikan, lalu mulutnya dikail dengan pancing, bagaimana rasanya, enak atau tidak. Penulis menasehatkan kepada teman seagama Buddha dan para pembaca yang budiman, janganlah memancing ikan, dan janganlah membunuh makhluk hidup, jika kebetulan memakan daging ikan, kurangilah jumlahnya untuk menghindarkan hukum karma di kemudian hari. Binatang itu sebetulnya juga jelmaan dari manusia, hari ini anda dilahirkan sebagai manusia, maka kesempatan ini seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk menghindarkan di kemudian hari di inkarnasikan sebagai binatang yang berkaki empat, pada saat itu akan angat menyedihkan. Jika anda memiliki waktu yang luang, pergilah ke vihara Buddha untuk mendengar khotbah atau ajaran Agama Buddha, jika anda sering mendengar ajaran Agama Buddha, maka anda dengan sendirinya tidak akan berbuat dosa yang tidak disengaja, (perbuatan dosa yang tidak sadar akibatnya). Teori "Sebab dan Akibat" itu sangat penting, harus . hatihati, orang yang percaya pada teori "Sebab dan Akibat" dari filsafat Buddha, pasti tidak berani berbuat dosa, sebab bila menabur bibit jahat, di kemudian hari pasti akan menuai "hasil buali yang jahat" juga, maka banyaklah menyebarkan bibit yang baik, agar di kemudian hari bisa mendapatkan hasil buah yang baik juga. Jika dalam kehidupan ini menanam bibit yang baik, maka pada kehidupan yang akan datang, perbuatan baik yang pernah anda lakukan, akan mendapat balasan yang berlipat ganda, serta tidak akan dilahirkan kembali ke dunia ini dalam bentuk binatang.

Ditolong Toa Pek Kong

Kemarin dulu ada seorang teman menceritakan kepada penulis, bahwa tetangganya menyaksikan dengan mata kepalasendiri, bagaimana Toa Pek Kong menampakkan diri, dan menggagalkan suatu peristiwa pembunuhan yang hampir terjadi.

www.madromi.com

32

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Tetangga ini mula-mula memberi hutang pada seorang teman, yang jumlahnya mencapai limaratus hingga enamratus ribu Yen Taiwan, sudah ditagih berkali-kali, tetapi teman ini tetap tidak mau bayar, bahkan teman yang berhutang ini masih menyebarkan kabar angin, bahwa dia mau dibunuh olehnya. Setelah mendengarkan kabar angin ini, tetangga yang memberi hutang itu menjadi naik pitam, lalu dia membawa sebilah pisau mencari teman yang berhutang itu untuk berunding. Tetapi ketika sampai di tengah jalan, dia mendengar dari belakang ada orang yang memanggil namanya, dia melihat ke arah belakang, ada seorang tua yang kepalanya sudah botak, dengan jenggot yang sudah putih, dan wajah yang sangat ramah tamah, mengatakan kepadanya, sebagai anak muda janganlah terlalu emosi, jika dapat menahan kemarahannya sejenak maka dapat melindungi keselamatan badannya untuk ratusan tahun, tahukah anda? Orang tua itu sehabis berbicara lalu lenyap, sehingga tetangga ini mengira dia telah bertemu dengan setan, maka kemarahannya juga ikut hilang, dan cepatcepat pulang ke rumah. Sewaktu masuk ke pintu rumahnya dia memandang ke arah meja abu, betapa kagetnya ia karena wajah patung Toa Pek Kong yang diletakkan di meja abu itu, persis seperti orang tua yang baru saja dijumpainya di tengah jalan. Rupanya orang ini tadinya khilaf karena dendam hampir saja melakukan perbuatan yang melanggar hukum (ingin mem bunuh orang yang berhutang itu), tetapi Toa Pek Kong yang dipuja di rumah itu, cepat-cepat menampakkan diri menolong-nya, sehingga dia dapat terhindar dari musibah yang hampir saja terjadi. Sekarang tetangga ini setiap pagi dan malam, sembahyang dengan tiga batang dupa kepada Toa Pek Kong itu dia menjadi lebih setia dan lebih rajin lagi. Usaha dagangannya juga makin lama makin baik, memperoleh keuntungan hingga beberapa juta Yen Taiwan, dan sering berdana, melakukan perbuatan baik, menolong orang yang miskin dan orang yang sedang dalam keadaan susah, untuk membalas kebaikan hati dari Toa Pek Kong, karena jika tidak ada Toa Pek Kong yang menolong, sudah tamat riwayatnya.

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

Berkah Kesembuhan Dari Bodhisattva

Ada seorang wanita yang tinggal di daerah 'Thian Mu", tulang duduk yang berada di bagian punggungnya sering pegal linu dan sakit, penyakit ini sudah diderita beberapa tahun lamanya, dan sudah diobati oleh Sinshe maupun dokter, tetapi keadaan penyakitnya tidak membaik.

33

www.madromi.com

Ketika dia mendengar temannya bercerita, bahwa penulis bisa mengobati dengan cara "Electro Therapy Tangan", dan cara ini dapat menyembuhkan penyakit yang sudah bertahun-tahun tidak sembuh, maka dia sengaja datang ke rumah penulis, dan meminta penulis mengobatinya. Setelah penulis menggunakan "Indra Keenam" untuk melihat bagian yang dikatakan sakit pegal linu, ternyata di-sebabkan ada arwah bayi yang membuntutinya. Maka penulis menasehatkan kepada wanita ini agar membaca Kitab Suci "Keinginan Asal" (Pen Yuan Cin) dari Kshitigarbha Bodhisattva dan mantra Sakti Avalokitesvara Bodhisattva setiap hari seratus kali, pergi ke vihara membakar Gin Coa "Inkarnasi", dan memohon Toa Pek Kong membantu membawa arwah bayi yang mengganggu itu pergi. Kemudian penulis membantu wanita ini dengan memberi berkah tiga kali dengan tangan penulis yang bermuatan Electro. Setelah lewat sepuluh hari wanita ini kembali ke rumah penulis, dan menyatakan rasa terima kasihnya kepada penulis, karena rasa sakit yang tadinya terdapat pada bagian punggung serta sakil syaraf tulang duduk (scatic neurolegia) semuanya sudah sembuh. Sungguh ajaib sekali, hanya dengan membaca Kitab Suci dan hanya dengan sembahyang saja kepada Buddha, penyakitnya bisa menjadi baik, maka dia berkata : "Suhu Lie, mulai saat ini saya akan memuja kepada Avalokitesvara Bodhisattva dengan sesungguh hati, dan menjadi umat yang setia kepada Triratna, mentaati ajaran Agama Buddha, saya sendiri adalah merupakan Saksi Hidup, saya akan sering menceritakan perasaan dan pengalaman saya karena saya adalah salah satu orang yang rnenerima berkah kesembuhan dari Bodhisattva". Sebagai manusia, pasti bisa mendapat penyakit, karena kita sepanjang hari berhadapan dengan berbagai macam go-daan napsu, termasuk napsu sex, napsu makan (napsu kenik-matan lidah dan hidung), tetapi nanti jika umurnya sudah agak lanjut, atau nasibnya mulai memburuk (nasibnya mulai menurun), maka penyakitnya akan timbul. Tubuh manusia ini tidak bisa bertahan lama, maka harap banyak membaca Kitab Suci Buddha, banyak berbuat perbuatan yang baik, nanti di kemudian hari bila anda menderita penyakit yang berat, Bodhisattva pasti akan menolong orang yang memiliki jodoh dengan Agama Buddha.

TAMAT JILID 3 DARI TOTAL 8 JILID

www.madromi.com

34

Kisah Nyata Hukum Karma jilid 3 | 18-Jan-10

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->