P. 1
Dua Sisi Yang Berbeda Motivasi Dan Inspirasi Sukses Pribadi

Dua Sisi Yang Berbeda Motivasi Dan Inspirasi Sukses Pribadi

|Views: 71|Likes:
Published by Hafis_Syafrudi_4289
just try
just try

More info:

Published by: Hafis_Syafrudi_4289 on Jan 25, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/09/2011

pdf

text

original

DUA SISI

PRIBADI
SEKAPUR SIRIH

YANG

BERBEDA MOTIVASI DAN INSPIRASI SUKSES

Sungguh hebatnya manusia dengan otaknya dapat berpikir dan menciptakan kreasi-kreasi yang bermanfaat,seperti Thomas Alfa Edison dengan bola lampunya, Isaac Newton dengan teori grafitasinya. Jika mereka bisa, mengapa kita tidak ?.Semoga hari esok lebih baik daripada hari ini.Pasti ?.Pastikan Anda menginvestasikan waktu Anda ke halhal yang bermanfaat.{Andy Yuseno )

DAFTAR ISI Sekapur Sirih
I. II. III. IV. V. VI. VII.

Tidak Ada Kata Terlambat Dua Sisi Yang Berbeda Waktu Yang Berharga Hidup Adalah Pilihan Orang-Orang Pilihan Menjadi Kaya Iyu Gampang Kunci Menuju Sukses

Biografi Penulis

I.

TIDAK ADA KATA TERLAMBAT

Hari esok harus lebih baik dari hari ini ! Prinsip saya hanya, Kalau orang lain bisa kenapa saya tidak! Dalam agama sayaanut,telah diajarrkan bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum apabila kaum itu tidak berusaha mengubahnya sendiri ! Tiori tanpa praktik bagaikan kapal tanpa nakoda,Jadi hanya akan merapat di Dermaga saja tanpa ada artinya. Mulai hari ini saya harus siap menghadapi perubahan ! Sikapilah perubahan sebagai sesuatu yang positif buat diri kita. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik ! Tips untuk menyiapkan diri dalam menghadapi perubahan, sbb.
1. 2. 3. 4.

Tetapkan target ( Goal Setting ) Buat Perencanaan ( Planing ) Laksanakan sesuai jadwal ( Action ) Lakukan evaluasi ( Evaluation )

Goal setting, harus khusus , terukur, ambisius namun ada dasar perhitungan untuk mencapai , dan ada batasan waktu yang jelas. Misalnya goal setting th. 2011 adalah ingin investasi beli tanah seharga 150 juta di lokasi yang strategis di jalan raya Bayat.Atau menjadi kepala sekolah ! Planning, mengatur strategi secara terperinci untuk mencapai tujuan. Langkah utama dalam menyusun planning adalah melakukan SWOT analysis, terhadap diri kita sendiri.SWOT meliputi kekuatan ( strength ), Kelemahan ( Weaknes ), Kesempatan ( Opportunity ),dan Ancaman ( Treat ). Strenght,meliputi dana, paham lokasi, dukungan istri, Weaknes meliputi sumber dana angsuran dan penghasilan lain, Opportunity meliputi punya simpanan uang dan emas.buka usaha.Threat meliputi Jadwal kerja padat,muncul kebutuhan lain, perasaan takut tidak tercapai ( gagal )

Laksanakan sesuai jadwal, perencanaan tanpa pelaksanaan sama halnya tanpa garam ! Evaluation,kerjakan apa yang anda tulis, dan tulis apa yang anda kerjakan ! Hanya orang –orang yang mempunyai impian besar, yang akan mendapatkan cita – citanya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->