P. 1
Laporan Hut Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ke 84 Ssg Denpasar

Laporan Hut Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ke 84 Ssg Denpasar

|Views: 1,238|Likes:
Published by saiyouth_dps
Laporan Hut Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ke 84 Sai Study Group Denpasar
Laporan Hut Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ke 84 Sai Study Group Denpasar

More info:

Published by: saiyouth_dps on Jan 25, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/19/2013

pdf

text

original

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PANITIA PELAKSANA HARI ULANG TAHUN KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA

Laporan Pelaksanaan Kegiatan :

HUT KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA PERAYAAN HARI IBU PERAYAAN MENYAMBUT TAHUN BARU 2010

YAYASAN SRI SATHYA SAI BALI SAI STUDY GROUP DENPASAR 2009

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PANITIA PELAKSANA HARI ULANG TAHUN KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA

Laporan Pelaksana Kegiatan :

HUT KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA PERAYAAN HARI IBU PERAYAAN MENYAMBUT TAHUN BARU 2010

YAYASAN SRI SATHYA SAI BALI SAI STUDY GROUP DENPASAR TAHUN 2010

WITH HUMBLE AND PRANAMS WE DEDICATED THIS REPOT TO THE

Lotus Feet Of Our Beloved Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

“Hari ulang tahun-Ku yang sesungguhnya adalah ketika Ketuhanan mekar didalam hatimu” “Setiap hari adalah hari ulang tahun-Ku” -Bhagavan-

KATA PENGANTAR

Om Sri Sairam, Puji dan syukur kami panjatkan kehadapan Sad Guru, Tuhan kita Tercinta, Bhagavan Sri Sathya Sai Baba, karena hanya atas berkat dan rahmat-Nya maka kami dapat melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Svami kita Tercinta, Perayaan Hari Ibu 2009, dan Perayaan Menyambut Tahun Baru 2010.

Terimakasih yang sebesar-besarnya juga kami sampaikan kepada Yayasan Sri Sathya Sai Bali, Koordinator Wilayah (Korwil) VII, Sai Study Group Denpasar, Teen Youth dan Youth Vikas Sai Study Group (SSG) Denpasar, seluruh Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba, serta seluruh Sai Bhakta yang telah mendukung sehingga terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan ini.

Dengan penuh kerendahan hati, kami sampaikan Laporan Pertanggungjawaban ini kehadapan Kaki Padma Bhagavan Sri Sathya Sai Baba. Dan tak lupa kami mohon maaf apabila dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan.

Akhir kata, semoga Bhagavan selalu merakhmati kita dengan Cinta-Nya................. Denpasar, Januari 2010 Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR .............................................................................................................. DAFTAR ISI ............................................................................................................................. LEMBAR PENGESAHAN ...................................................................................................... I. LAPORAN PELAKSANAAN HUT KE-84 BHAGAVAN ........................................ 1. Perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus ............................................................. 2. Jalan Santai dan Perlombaan Olahraga................................................................ 3. Bedah Center ........................................................................................................ 4. Penanaman Pohon ................................................................................................ 5. Dharmatula............................................................................................................ 6. Tirtayatra ............................................................................................................... 7. Seminar dan Workshop Penyelamatan Bumi...................................................... 8. Global Akhanda Bhajan ....................................................................................... 9. Malam Kesenian.................................................................................................... 10. Aneka Lomba ........................................................................................................ 11. Perayaan HUT Bhagavan ke-84 ............................................................................ 12. Bedah Rumah........................................................................................................ 13. Medical Camp ....................................................................................................... II. III. PERAYAAN HARI IBU & MENYAMBUT TAHUN BARU 2010........................ LAMPIRAN i ii iii 1 1 2 4 5 6 7 8 9 10 11 13 17 17 17

 Surat Keputusan Sai Study Group (SSG) Denpasar Tentang Pembentukan Panitia
HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

 Laporan Keuangan  Berbagai Bentuk Form dan Sususnan Acara  Daftar Pemenang Lomba  Piagam  Surat-Surat

LEMBAR PENGESAHAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN
HARI ULANG TAHUN KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA PERAYAAN HARI IBU PERAYAAN MENYAMBUT TAHUN BARU 2010

PELAKSANA KEGIATAN
PANITIA HUT KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA

Ketua

Sekretaris

I Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H.

Mengetahui,

A.A Oka Ancak Putra Ketua Yayasan Sri Sathya Sai Bali

I Made Suasti Puja, S.E. Ketua SSG Denpasar

LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN HARI ULANG TAHUN KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA


1. Perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Adapun tujuan dari perayaan ini adalah untuk menumbuh kembangkan semangat cinta tanah air sehingga nantinya kita mampu menjadi putra dan putri yang berguna bagi nusa dan bangsa kita yang tercinta. Macam-macam kegiatan : Kami mengadakan cukup banyak lomba, diantaranya Lomba Tarik Tambang :

Lomba Bakiak :

Lomba Mengambil Koin, dan lain-lain...

Lihat, aku bisa terbaaaaaang…….pegangan yaa,

Ehhh, jangan ambil bagianku dong…..

2. Jalan Santai Dan Perlombaan Olahraga Dalam rangkaian aneka lomba, kami panitia juga mengadakan berbagai perlombaan di bidang olahraga yang diawali dengan jalan santai. Jalan santai diikuti oleh peserta dari segala umur, dimana kami juga mempersembahkan door price.

Semua tersenyum, semua bahagia……

Door Price, disini tidak ada KKN lho….

Sedangkan untuk perlombaan olahraga ada 2 macam lomba, yaitu bulutangkis, yang dimenangkan oleh SSG Denpasar, dan Footsall yang dimenangkan oleh SSG Kedonganan. Kegiatan ini kami laksanakan pada tanggal 17 September 2009, dari pagi sampai siang.

Ayo seraaaaaang, Svami memberkati........

Kejar daku, kau ku tangkap, hehehe.........

Melihat semangat dan cinta mereka, kemungkinan tim ini akan berangkat ke Puttaparthi lho, hehe

Inilah Spiritual, penuh dengan kejujuran dan Eh, Itu bukannya Taufik Hidayat ya??????, hehehe… kasih

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyucikan pikiran kita dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang suci dimana olahraga adalah salah satunya. Selain itu kita juga dapat saling berbagi kasih dan bergembira bersama.

3. Bedah Center

Pada bulan September 2009 tepatnya pada tanggal 20, kami melakukan bedah center di desa Sidetapa kabupaten Singaraja. Kegiatan ini kami lakukan dari pagi hingga sore hari. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kasih antar bhakta sehingga mampu menciptakan keharmonisan didalam organisasi. Selain itu, kami SSG Denpasar juga ingin menjalankan peran kami mengingat sumber daya yang kami miliki memadai untuk kami melakukan kegiatan ini.

Jay Sri Raam……..

We are all brother and sister, team work….

Kami anak-anak Tuhan, sedang bekerja untuk-Nya.......

4. Penanaman Pohon

Salah satu hasil dari Sai Convention adalah kita bersama akan melakukan penanaman pohon, untuk menindak lanjuti kesepakatan bersama ini, maka kami melakukan penanaman pohon sebanyak 2000 pohon di desa petang pada tanggal 27 September 2009. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Kasih tumbuh dalam kebersamaan, hatipun larut didalam seva, didalam seva…..

Kami berusaha berbuat, bukan hanya berbicara

Adapun tujuan dari kegiatan ini disamping sebagai realisasi dari Sai Convention adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran bahwa alam semesta atau Prakerti, adalah manifestasi langsung dari Tuhan atau Purusha sendiri, dimana jika kita menjaga dan melestarikannya, itu berarti kita menyayangi Tuhan, Swami sendiri.

5. Dharmatula Yang Mengambil Tema “Memaknai Galungan dan Kuningan Sebagai Wahana Kebangkitan Spiritual”

Seminar ini kami laksanakan pada tanggal 4 Oktober 2009. Tujuan dari penyelenggaraan seminar ini adalah agar kita mampu memahami makna yang lebih mendalam atau esensi dari suatu hari suci yang biasa kita rayakan, dimana hari suci ini merupakan warisan dari para orang-orang suci kita dahulu yang merupakan hasil dari perenungan mereka dan diwariskan kepada kita agar kita mampu berkarma baik dan juga menyucikan hidup kita. Dengan pemahaman yang benar, kebahagiaan akan tercapai, dan hal ini juga yang membedakan antara kita manusia dengan sebuah robot. Robot hanya bisa melakukan suatu pekerjaan atau perintah tanpa memahami pekerjaan atau perintah tersebut, apakah baik atau buruk, apakah bermanfaat atau merugikan, apakah relevan atau tidak relevan. Sedangkan kita manusia, mampu memahaminya dan mengambil nilai-nilai kebaikan dari setiap aktivitas yang kita lakukan dengan menggunakan pemberiaan Tuhan yang disebut dengan buddhi atau wiweka (intelejensia).

“See Good, Hear Good, and Do Good Thats The Way To GOD”

6. Tirtayatra Di Pura Rambut Siwi, Jagadnatha Kabupaten Negara, Dan Pura Tanah Lot Kabupaten Tabanan

Merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Swami. Kali ini kami melakukan Tirtayatra ke pura Rambut Siwi, Jagadnatha Jembrana dan Tanah Lot Tabanan. Sepulang dari Tirtayatra, kami melaksanakan Agni Hotra di parhyangan agar kita mampu membakar habis semua sifat-sifat negatif kita dan memenuhi diri kita dengan sifat-sifat yang mulia. Kegiatan ini kami lakukan pada tanggal 18 Oktober 2009

Adapun tujuan dari Tirtayatra adalah untuk menyucikan pikiran dan hati kita dengan jalan mengunjungi tempat-tempat yang suci sehingga kita mampu menyadari Ketuhanan yang berada didalam hati kita, selain itu juga agar kita mampu melestaraikan kebudayaan luhur kita.

7. Seminar dan Workshop Penyelamatan Bumi

Mengingat bahwa bumi kita saat ini sedang dilanda berbagai macam bencana, dimana salah satunya adalah Global Warming atau Pemanasan Global, maka kita mengajak anak-anak muda dengan energi membangun dan pembaharuaan yang mereka miliki, untuk lebih memahami hubungan kita dengan alam ini, dan langkah-langkah apa yang dapat kita lakukan agar Ibu bumi tidak menderita lagi dan juga sekaligus sebagai ajang temu hati. Kegiatan ini kami lakukan pada tanggal 7 November 2009 yang bertempat di gedung Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Renon, Denpasar. Seperti yang telah kami sampaikan, kegiatan ini diikuti oleh generasi muda, yaitu para pengurus OSIS SMA dan SMK se-kota Denpasar. Kegiatan ini diakhiri dengan suatu tekad bersama bahwa nantinya kita akan melakukan kegiatan-kegiatan yang akan bermanfaat bagi alam atau lingkungan sehingga mampu menjaga kelestariannya.

Mereka sangat kooperatif, penuh dengan semangat dan energi pembaharuaan…….

Seperti sabda Svami, jika kita mau memberi contoh dan berkorban, mereka dengan tulus akan mengikuti

8. Global Akhanda Bhajan Merupakan bhajan yang dilakukan satu hari penuh yang dilaksanakan oleh seluruh unit-unit organisasi kita, organisasi Sathya Sai Seva di seluruh dunia secara serempak, yang jatuh pada tanggal 7 November sampai dengan 8 November 2009. Di center, kita melaksanakan akhanda bhajan pada 7 November mulai jam 6 sore sampai dengan jam 6 sore keesokan harinya. Di Puttaparthi, akhanda bhajan ini dilakukan berkaitan dengan hari ulang tahun Swami yang sudah semakin dekat. Akhanda Bhajan bertujuan untuk mengarahkan pikiran kita agar selalu mantap didalam Tuhan sehingga bhakti tumbuh mekar didalam hati dimana hal itu memberikan kebahagiaan sejati atau ananda.

Rumah kita bersama, pujaan hati kita semua

Sing from the deep of your heart, that is bhava

Svami berkata bahwa perempuan sangat mudah mencapai bhakti…….

9. Malam Kesenian Svami adalah Sathyam, Shivam, Sundaram – Kebenaran, Kebajikan dan Keindahan, dalam malam kesenian ini kita bisa merasakan Keindahan Beliau. Beliau adalah Nataraja (Shiva) yang sedang menari sehingga alam semestapun ikut menari dengan iramanya masing-masing. Beliau adalah sumber segala keindahan yang dapat dan tidak dapat ditangkap oleh mata kita, beliaulah sumber inspirasi dari semua seniman. Untuk merasakan aspek Beliau ini, maka malam kesenian rutin kami gelar, dimana pada HUT kali ini kami selenggarakan pada tanggal 2 November 2009. Dengan malam kesenian kami belajar merasakan bahwa kami semua adalah aktor yang bermain sesuai dengan naskah yang telah ditetapkan oleh Sang Sutradara. Aktor adalah mewakili pikiran kita, hati kita dan tubuh kita, naskah adalah mewakili Perintah Tuhan, sedangkan Sutradaranya adalah Bhagavan sendiri, Tuhan kita yang manis..... Kali ini malam kesenian mempersembahkan sebuah drama yang bercerita tentang bagaimana seseorang abdi Tuhan yang terjerumus kedalam kehidupan keduniawian dengan menjual tanah warisan leluhurnya kepada orang asing untuk dijadikan hotel, dan dengan uang itu kemudian menjadi sombong dan melupakan Sang Pujaan Hati, yaitu Tuhan. Tetapi setelah secara tidak sengaja bertemu teman lamanya yang memiliki Keyakinan dan Bhakti yang mendalam kepada Tuhan, maka ia dan sang investor sadar dan kemudian mempersembahkan hotel yang telah dibangun sebagai tempat untuk menyelenggarakan berbagai macam kegiatan pelayanan. Selama drama ini berlangsung, dalam setiap bagiannya dipotong untuk menampilkan berbagai macam kesenian lain, seperti tari (ada juga dari anak-anak tuna rungu), bernyayi, drama Balvikas, paduan suara dll.

10. Aneka Lomba

Ini merupakan salah satu kegiatan besar yang kami selenggarakan, karena dihadiri oleh hampir seluruh SSG dan SDG se-Bali. Aneka lomba kali ini kami laksanakan pada tanggal 15 November 2009, diawali dengan bhajan bersama. Adapun perlombaan yang kami adakan adalah hampir sama dengan aneka lomba yang kita telah adakan pada tahun-tahun sebelumnya, namun ada satu lomba yang baru yaitu lomba menyanyikan lagu bhajan diganti dengan lomba menciptakan dan menyanyikan lagu nilai-nilai kemanusiaan yang dimenangkan oleh SSG Denpasar. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, karena para peserta sebagian besar sudah memahami makna dari lomba yang kita lakukan, yaitu sebagai wujud keharmonisan dan sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan diantara Bhakta Sai sehingga menimbulkan cinta kasih didalam hati kita. Dalam aneka lomba kali ini, juara umum diraih oleh SSG Singaraja dengan 12 point.

Menggambar dan mewarnai

Cipta dan menyanyikan lagu PNK, the new one..

Kuis keluarga sai

Denpasar youth!!! Ayooo tebak, kira-kira mereka “konser” dibayar berapa yaaa????, he…. Betul sekali, dibayar dengan Prema dan BlessingNya Svami

Cerdas cermat

Hasil karya putra dan putri Bhagavan

We Are The Champion’s my brother and sister….., We Are The Champion’s

12. Perayaan HUT Ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Bhagavan selalu mengatakan bahwa Beliau tidak pernah dilahirkan ataupun meninggal, hanya tubuh fisik Beliau yang mengalami kelahiran dan kematian sebagaimana layaknya semua tubuh fisik lain yang Beliau telah ciptakan untuk Bermain (Leela). Tapi, Beliau yang hakiki adalah Paramaatman, Brahman yang Selalu Ada dan Abadi, Tuhan semesta Alam yang merupakan Sumber dari segala yang ada dan Sumber Kebahagiaan Yang Abadi (Ananda). Dari Beliaulah kita muncul, karena Beliau Ada maka kita hidup untuk saling mengasihi dan melayani satu sama lain karena Beliau adalah Perwujudan Kasih Murni. Jadi, makna dari perayaan hari ulang tahun tubuh fisik Tuhan Yang Maha Esa sebagai Avatar Sai, adalah untuk mengembangkan dan mengimplementasikan (mempraktekkan) rasa Bhakti kita, rasa cinta kita kehadapan Beliau, dan selalu merasakan kehadiran Beliau didalam hati kita sehingga kita merasa Bahagai, Bahagia, dan Bahagia...................... Acara diawali dengan Suprabhatam dan Abhiseka Ganesha pada Pukul 5 pagi. Kemudian dilanjutkan dengan Bhajan pada pukul 7 malam, yang dihadiri ribuan Bhakta. Setelah Bhajan, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, sambutan ketua SSG Denpasar, Dharma Wacana oleh..., pemotongan tumpeng, Arathi, dan pembagiaan Prasadam.

13. Bedah Rumah Kali ini kami melakukan bedah rumah di rumah seorang bhakta yang bertempat tinggal di desa Baluk, Kabupaten Jembrana. Kami laksanakan Seva ini pada tanggal 13 Desember 2009 bersama sekitar 20 orang bhakta. Bedah rumah adalah salah satu bentuk seva yang biasa kita lakukan bersama yaitu dengan bergotong-royong memperbaiki bagian-bagian dari suatu rumah dari saudara-saudari kita yang sedang berada dalam kesulitan. Ini merupakan wujud nyata dari rasa Bhakti kita kepada Bhagavan.

14. Medical Camp Medical Camp adalah pelayanan yang kita lakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan. Kali ini kami melakukan medical camp di desa Bukit Seni Tejakuka kabupaten Singaraja pada tanggal 13 Desember 2009, di balebanjar setempat. Kami juga membagikan sembako kepada saudara dan saudari kita disana ditengah-tengah hujan yang cukup deras. Pelayanan ini berlangsung dari pagi sampai siang. Sementara itu, sehari sebelumnya, kami juga melakukan medical camp yang dipimpin oleh Bapak Prof I Wayan Jendra di desa Tejakula kabupaten Singaraja.

15. Perayaan Hari Ibu & Menyambut Tahun Baru 2010 Dari ibu kita lahir, dari Ibu kita menerima kasih dan belajar berbagi kasih, oleh karena itu kita memiliki kewajiban untuk menghormati dan melayani beliau. Svami selalu bersabda bahwa melayani orang tua adalah sama dengan melayani Beliau, Tuhan sendiri. Hari Ibu adalah salah satu wujud simbolik dari rasa cinta kita kepada Ibu, dimana kita tahu bahwa sepanjang hidup kita, setiap hari, kita harus mencintai dan melayani beliau. Kami tidak dapat mendokumentasikan moment hari ibu untuk tahun ini dikarenakan ada pemadaman listrik ditengah perayaan. Sedangkan untuk tahun baru kami melakukan kegiatan yang tak jauh berbeda dari tahun baru sebelumnya, yaitu menyucikan waktu untuk hadir bersama di center untuk melakukan bhajan, satshang. Di ujung kegiatan, kami melakukan pembakaran jagung dan beberapa ubi untuk dinikmati bersama-sama.

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

SURAT KEPUTUSAN SAI STUDY GROUP DENPASAR NOMOR: 10/Skep.SSGD/ VII/2009 TENTANG
PEMBENTUKAN PANITIA HUT KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA

Menimbang : 1. Bahwa dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba akan diadakan berbagai macam kegiatan. 2. Oleh karena itu, dalam rangka menjamin tertib dan lancarnya pelaksanaan, Hari Ulang Tahun ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba, baik yang bersifat intern maupun ekstern, maka dipandang perlu membentuk Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba. Mengingat : 1. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Sri Sathya Sai Pusat Indonesia 2. Rapat Pengurus Sai Study Group Denpasar tentang Pembentukan Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba. DENGAN RAHMAT BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA MEMUTUSKAN : Menetapkan : 1. Saudara I Gede Suweda Yasa sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba, dan Susunan Panitia Pelaksana sesuai dengan Lampiran Surat Keputusan ini. 2. Tugas Panitia Pelaksana adalah mempersiapkan, mengkoordinasi dan melaksanakan segala bentuk kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba, baik intern maupun ekstern Sai Study Group Denpasar. 3. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir setelah segala sesuatunya dipertanggungjawabkan dan dilaporkan kepada Ketua Sai Study Group Denpasar. 4. Keputusan ini akan ditinjau kembali sebagaimana mestinya apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan didalamnya. DITETAPKAN PADA TANGGAL : : DI DENPASAR 30 Juli 2009

Ketua SSG Denpasar

I Made Suati Puja, S.E.

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

SUSUNAN PANITIA PELAKSANA HUT KE-84 BHGAVAN SRI SATHYA SAI BABA Tanggal 23 Nopember 2009 Pelindung Penanggung jawab : Pengurus Yayasan Sri Sathya Sai Bali : Ketua Sai Study Group Denpasar I Made Swasti Puja, S.E. : 1. I Dewa Putu Sidia 2. I Putu Sudiatmika, S.pd, M. hum 3. Edy Shanti Budhi 4. I Ketut Pringgantara 5. Ketut Nardha 6. Alit Priana Nusantara, S.H. 7. Sisca Novianty Yupardi 8. I Gusti Ayu Wirawati 9. Ibu Made Suasti Puja : I Gede Suweda Yasa : 1. I Kompyang Sri Wahyuningsih 2. Nararya Narottama : 1. Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. 2. Wayan Sujana : 1. Putu Wirawan 2. Komang Diah Ratnadi

Pengarah

Ketua Wakil Ketua

Sekretaris

Bendahara

Seksi-Seksi : Kesekretariatan

: 1. Kadek Yuliantari (Koordinator) 2. Ni Ketut Sunarti 3. Ni Putu Asty Pradnya Dewi 4. Yustika 5. Ni Putu Indrayani 6. Prashanti Devi Mahesvari 7. Putu Artini 8. Ni Luh Utami Dewi 9. Ni Wayan Kasih 10. Elly Prapti Erawati 11. I Gusti Ayu Made Kurniati : 1. Ni Kadek Surpi Aryadharma (Koordinator) 2. Kadek Juliantara 3. I Made Satvika Jaya 4. Diah Anggreni

Acara dan Humas

5. Luh Putu Sari Dewi 6. Wayan Narsa 7. Deny Kusumawardhani 8. Ni Kadek Megalini 9. Elly Desi Arisandi 10. Ni Putu Trisnawati 11. Nikki Avalokitesvari Seva : 1. I Gede Darmada (Koordinator) 2. I Ketut Darmayuda 3. Ida Bagus Radyan 4. A.A Mas Ragapadmi 5. Dr. Widya 6. Kadek Sanur 7. Ni Ketut Siliani 8. Dharma Winata 9. Putu Sukawinaya 10. Pande Yudana 11. Budhi Sastrawan : 1. I Wayan Sunarta (Koordinator) 2. Ibu Arjun 3. I Wayan Wijania 4. Ibu Rsi Prema Agni 5. Ibu Dewa Putu Sidia 6. Ibu Riski 7. Ibu Rani 8. Kadek Silaseni 9. A.A. Bintang : 1. Wayan Sukadana 2. Edo Fernando 3. Nyoman Aris (Koordinator)

Upakara dan Bhajan

Publikasi dan Dokumentasi

Dekorasi dan Perlengkapan

: 1. Ida Bagus Budiana (Koordinator) 2. Dewa Gede Mandiyoga 3. Sukarma 4. I Made Sutarka 5. Alit Wirastra 6. Gung Eka 7. Supa : 1. Ibu Ayu Sulasih (Koordinator) 2. Ibu Suci 3. Ibu Putu Karang 4. Ibu Ketut Nardha 5. Ibu Wayan Jendra 6. Ibu Edy Purnomo 7. Ibu Agung Anom 8. Ibu Lily 9. Ibu Windu 10. Ibu Dewa Nyoman Dana

Konsumsi

11. Ibu Dewa Putra Mahayana 12. Cening

LAPORAN KEUANGAN
HUT KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA

BLN/TGL KETERANGAN Agst 27 2 lembar triplek 3M 2009 Paku 1 Kaleng Avian 1 BuahKuas 2.5 Tali 6 m @15.000 Sep 14 Terima dari bendahara YSSS Bali 17 2 Buah jaring gawang 2 Buah papan score 10 Buah bendera 300 Lembar print tiket 5 Bendel tas kresek 18 7 Batang pipa 1 ¼ 3 Rak mil 8L1¼ 19 Makanan ringan Mainan anak-anak 20 2 Buah spidol 2 Buah dispenser National 3 Buah kipas paralux 6 2 Buah setrika panalux 2 Buah jam dinding Pembayaran jasa kebersihan 22 10 Zak semen 7 Potong tiang beton 5 Kol pasir 4 Batang balok 200 Batako Terima dari bendahara YSSS Bali Seva dari ketut pringgantara Seva dari gus budhi Seva dari mbak yuli Sidartha Kariada Biaya untuk bedah center Bensin 29 Alat tulis Foto copy 45 lbr 8 BC pinod BM Okt 01 Terima dari bendahara YSSS Bali Kegiatan Panitia Hut Baba ke-84 03 2 Frame 10 RW

DEBET

KREDIT SALDO 76.000 2.000 36.000 5.000 90.000

2.000.000 240.000 100.000 50.000 150.000 50.000 630.000 30.000 88.000 156.000 92.000 12.000 120.000 150.000 90.000 30.000 250.000 500.000 490.000 600.000 300.000 320.000 2.000.000 100.000 100.000 60.000 50.000 1.000.000 1.310.000 100.000 28.200 6.000 9.600 1.000.000 90.000

05 08

12 14

17

20

Nop

03 05 06 07

11 12

13

Konsumsi (Bu ayu) Kertas print Amplop tali 1 Pak 5 kp 448 Lembar foto kopy digital Terima dari bendahara YSSS Bali 2 Pcs mirage A3 4 Set oil pastel titi 18 warna 2 Pcs BT yordan 2 Lusin pensil big 2 B 4 Set crayon joy star 18 warna 3 Saput @40.000 3 Kamen @40.000 3 Udeng @17.000 2 Buah map Peralatan bangunan 6 Mawar merah 6 Sedap malam 6 Krisan 4 Daun hias Foto copy Terima dari bendahara YSSS Bali Seva dari Vika Alat tulis Dekorasi taman untuk di Departemen Pendidikan Alat tulis Buku hadiah 4 Kotak blinder K 1 Kotak blinder T Buku hadiah Alat tulis Battry Maxcel Aqua 6 dus Seva dari Alit Priana Nusantara Seva dari bapak Putu Suwitra Biaya untuk pembicara Pak Agung Juri (2 orang @500.000) Stop map ( 22 pcs ) Cetak foto Terima dari bendahara YSSS Bali Seva dari bhakta Seva dari ayu nanda Nanda Pak mekel Foto copy (162 lbr ) Piala + grafir

100.000 61.200 2.200 10.000 56.000 1.000.000 66.000 96.400 16.000 24.000 23.600 120.000 120.000 50.000 3.000 62.500 12.000 6.000 18.000 5.000 4.200 2.500.000 100.000 156.750 400.000 131.200 125.000 10.000 5.500 127.050 54.200 25.000 108.000 1.000.000 1.500.000 1.000.000 500.000 1.000.000 11.000 300.000 3.500.000 70.000 300.000 50.000 20.000 14.600 200.000

14

17 19 20

21 22

23 26 06 09

Des

Foto copy ( 250 lbr ) Buku hadiah Hadiah lomba menggambar Alat tulis 3 Biji logo pidato Cetak foto 20 Kotak nasi Alat bangunan Alat bangunan Kaset vidio Cetak foto Cetak foto Bahan bangunan Kaset mini DV dan Lain-lain 200 Buah bata 3 Sabut kawat Asam Sampian penjor Lampu Puri seroja 10 kg beras 2 Lepit daun pisang 3 Gee Seva dari Wira Biaya untuk abhi seka Ganes Seva dari bhakta Om Sairam Beli gee Seva dari Bapak Ngurah Pujungan Beli bata Nasi dan kopi Bahan agni hotra Konsumsi Buat pin Bensin Konsumsi Lampu Lampu natal 4 bh Alat bangunan Cetak foto Cetak foto Print Jadwal (nota tanpa tanggal) Ongkos drat (nota tanpa tanggal) Ongkos tukang (nota tanpa tanggal) Ongkos tukang (nota tanpa tanggal) Pigura (nota tanpa tanggal) Busung (nota tanpa tanggal) Sumbangan sembako untuk SSG Singaraja

19.000 114.000 143.081 4.000 30.000 153.000 17.000 621.000 462.000 107.500 125.000 102.000 250.000 150.000 200.000 6.000 2.000 30.000 216.500 4.500 60.000 5.000 156.000 200.000 200.000 250.000 250.000 216.8000 200.000 95.000 150.000 100.000 300.000 100.000 100.000 18.000 60.000 809.000 48.075 102.500 50.000 200.000 70.000 800.000 192.000 8.000 500.000

Jan 2010

15 Kertas quarto untuk print laporan HUT 16 Biaya print laporan HUT 17 Biaya jilid laporan HUT

31.800 41.500 25.000 18.968.00018.653.656314.344

Denpasar, Januari 2010 Ketua Panitia Bendahara Panitia

I Putu Gede Suweda Yasa Mengetahui

Putu Wirawan

Drs. I Ketut Sukerta, MP Ketua Yayasan Sri Sathya Sai Bali

I Made Suasti Puja, S.E. Ketua SSG Denpasar

FORM PENDAFTARAN PESERTA ANEKA LOMBA
Minggu, 8 Nopember 2009 SSG/ SDG Contact Person No : : Nama Jenis Lomba Jumlah Peserta

Contact Person : ___________________________ Pendaftaran (form) ini dapat dikirim ke email : ___________________________

PETUNJUK TEKNIS LOMBA PIDATO LINGKUNGAN HIDUP Ketentuan Peserta : 1. Peserta adalah perorangan, berusia 12-18 tahun (Teenyouth) 2. Petiap SSG/SDG dapat mengirimkan lebih dari satu peserta sesuai dengan SDM yang tersedia. 3. Peserta harus mendaftarkan diri dan melakukan pendaftaran kembali sebelum lomba dimulai Tema Pidato : 1. Upaya nyata penyelamatan Bali dari kerusakan lingkungan 2. Tri Hita Karana dan Implementasinya bagi masyarakat luas 3. Peran kita dalam mengurangi pemanasan global 4. Aksi lingkungan dimulai dari sekolah 5. Cintai keluarga, cintai lingkungan Ketentuan lomba : 1. Pidato dapat dibawakan dengan atau tanpa teks 2. Waktu membawakan pidato maksimal 12 menit 3. Materi pidato hendaknya juga mencerminkan nilai dan peran kita dalam penyelamatan lingkungan 4. Peserta dapat membuat sendiri judul pidato sesuai dengan kreasinya 5. Peserta harus menyampaikan judul pidato saat pendaftaran kembali Kriteria Penilaian : 1. Performance 2. Isi pidato 3. Vocal Ketentuan Penjurian : Juri terdiri atas 3 orang yang ditetapkan oleh panitia Ketentuan Pendaftaran : 1. Setiap SSG/peserta mengisi form pendaftaran seperti terlampir 2. Pendaftaran peserta selambat-lambatnya 5 Nopember 2009 dan pendaftaran kembali sebelum aneka lomba berlangsung. 3. Pendaftaran dapat melalui email : surpi_radha@yahoo.com ; Hp 085238312845 (Ayu) atau fax 0361467933 Ketentuan Pemenang, Hadiah dan Penghargaan Akan ditentukan pemenang I,II dan III, akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari panitia pelaksana. Lain-lain : Apabila terjadi kesalahan teknis, ketentuan dapat ditinjau kembali oleh panitia Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

PETUNJUK TEKNIS LOMBA DARMA WACANA Ketentuan Peserta : 1. Peserta adalah perorangan, berusia 17-28 tahun 2. Petiap SSG/SDG dapat mengirimkan lebih dari satu peserta sesuai dengan SDM yang tersedia. 3. Peserta harus mendaftarkan diri dan melakukan pendaftaran kembali sebelum lomba dimulai. 4. Kegiatan ini sebagai upaya membina pendarma wacana muda pada masing-masing Sai Center, olehnya disarankan untuk diikuti. Tema Darma Wacana : Panitia memberikan kelonggaran untuk memilih tema pada seputar ajaran Sai, Veda dan Vedanta serta nilai-nilai kemanusiaan Ketentuan lomba : 1. Darma wacana dapat dibawakan dengan atau tanpa teks 2. Waktu membawakan pidato maksimal 10 menit 3. Peserta dapat membuat sendiri judul darma wacana sesuai dengan kreasinya 4. Peserta harus menyampaikan judul darma wacana saat pendaftaran kembali Kriteria Penilaian : 1. Performance 2. Isi 3. Vocal Ketentuan Penjurian : Juri terdiri atas 3 orang yang ditetapkan oleh panitia Ketentuan Pendaftaran : 1. Setiap SSG/peserta mengisi form pendaftaran seperti terlampir 2. Pendaftaran peserta selambat-lambatnya Kamis 5 Nopember 2009 dan pendaftaran ulang Minggu, 8 Nopember 2009 sebelum aneka lomba berlangsung. 3. Pendaftaran dapat melalui email : surpi_radha@yahoo.com ; Hp 085238312845 (Ayu) atau fax 0361467933 Ketentuan Pemenang, Hadiah dan Penghargaan : Akan ditentukan pemenang I,II dan III, akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari panitia pelaksana. Lain-lain : Apabila terjadi kesalahan teknis, ketentuan dapat ditinjau kembali oleh panitia Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

PETUNJUK TEKNIS CIPTA DAN MENYANYIKAN LAGU HUMAN VALUES Ketentuan Peserta : 1. Peserta dan pencipta lagu dari kelompok usia manapun (anak-anak hingga dewasa). 2. Peserta merupakan satu group dengan jumlah keseluruhan maksimal dua belas (12) orang (termasuk pemain musik, bila menggunakan musik live dan backing vocal). 3. Peserta harus mendaftarkan diri pada panitia saat regestrasi. Peserta yang tidak mendaftarkan diri tidak diperkenankan mengikuti lomba. 4. Pencipta lagu boleh tidak menjadi peserta dalam group lomba, tetapi namanya harus disebutkan (dicantumkan dalam teks lagu) 5. Peserta harus menyerahkan empat rangkap teks lagu saat regestrasi Ketentuan Lomba : 1. Lagu harus ciptaan asli (bukan gubahan atau saduran) 2. lagu dalam bahasa Indonesia (boleh ada penambahan dalam bahasa lain sebagai bentuk kreasi lagu). 3. Materi lagu harus mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan 4. lagu yang diciptakan untuk kepentingan pengembangan nilai-nilai kemanusiaan dan memberikan inspirasi untuk menjadi lebih baik (meningkatkan karakter kedewataan). 5. Lagu dapat dibawakan dalam live music atau minus one (karaoke) 6. Alat musik disiapkan oleh peserta 7. Sound dan keyboard akan disipkan oleh panitia 8. Nomor peserta akan diperoleh melalui pengundian dan akan tampil berdasarkan nomor undi. Ketentuan Penampilan : 1. Peserta menyanyikan 1 (satu) lagu ciptaan sendiri dan 1 (satu) lagu wajib 2. Lagu wajib : Bintang Cemerlang (Golden Youth Indonesia) 3. Peserta dapat mengkreasikan lagu Bintang Cemerlang sesuai dengan kreativitas masing-masing. 4. Peserta mengenakan pakaian bebas, rapi dan sopan 5. Peserta dapat membawakan lagu dengan cara duduk, berdiri atau sesuai dengan kreasi masing-masing (diijinkan dengan konsep pentas) Ketentuan Penjurian : 1. Juri terdiri atas 3 orang yang ditetapkan oleh panitia 2. Panitia menyiapkan dua orang komentator Kriteria penilaian : A. Lagu ciptaan : 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7.

Originalitas Kesesuaian lirik Keharmonisan nada Musikalitas Kreativitas Makna lagu Performance

B. Lagu wajib : 1. 2. 3. 4. vocal musikalitas performance kreativitas

Ketentuan Pendaftaran : 1. Setiap SSG/peserta mengisi form pendaftaran seperti terlampir 2. Pendaftaran peserta selambat-lambatnya Kamis 5 Nopember 2009 dan pendaftaran kembali sebelum aneka lomba berlangsung. 3. Pendaftaran dapat melalui email : surpi_radha@yahoo.com ; Hp 085238312845 (Ayu) atau fax 0361467933 Ketentuan Pemenang, Hadiah dan Penghargaan : Akan ditentukan pemenang I,II dan III, akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari panitia pelaksana. Lain-lain : Apabila terjadi kesalahan teknis, ketentuan dapat ditinjau kembali oleh panitia Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

PETUNJUK TEKNIS LOMBA MENGGAMBAR DAN MEWARNAI Ketentuan Peserta : 1. Peserta adalah perorangan, anak-anak berusia 4-12 tahun dari masing-masing SSG/SDG se-Bali 2. ketegori A (mewarnai gambar) usia 4-6 tahun 3. Kategori B (menggambar) usia 7-12 tahun Ketentuan Lomba : 1. Kategori A dan B Menggunakan crayon, pensil warna/cat air 2. Untuk kategori A, gambar disediakan oleh panitia, sedangkan untuk kategori B peserta bebas berkreasi 3. kertas gambar disediakan oleh panitia, alat gambar, alat tulis dan warna disediakan oleh masing-masing peserta. Ketentuan (kriteria) penilaian : 1. Kreativitas 2. Kerapian 3. Pewarnaan 4. Kebersihan Ketentuan Penjurian : Juri terdiri atas 3 (tiga) orang, yang ditunjuk oleh panitia Ketentuan Pendaftaran : 1. Setiap SSG/peserta mengisi form pendaftaran seperti terlampir 2. Pendaftaran peserta selambat-lambatnya 5 Nopember 2009 dan pendaftaran kembali sebelum aneka lomba berlangsung. 3. Pendaftaran dapat melalui email : surpi_radha@yahoo.com ; Hp 085238312845 (Ayu) atau fax 0361467933 Ketentuan Pemenang, Hadiah dan Penghargaan Akan ditentukan pemenang I,II dan III, akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari panitia pelaksana. Lain-lain : Apabila terjadi kesalahan teknis, ketentuan dapat ditinjau kembali oleh panitia Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

PETUNJUK TEKNIS LOMBA CERDAS CERMAT Ketentuan Peserta : 1. Peserta adalah balvikas berusia 7-12 tahun 2. Peserta dapat merupakan gabungan dari sejumlah SSG/SDG dalam satu kabupaten dengan jumlah peserta tiga orang Ketentuan Lomba : Nama kelompok, posisi dan tempat ditentukan berdasarkan undian. Lomba dibagi atas : 1. Babak I : Soal wajib jawab 2. Babak II : Tebak gambar 3. Babak III : Permainan ketangkasan 4. Babak IV : Soal rebutan (hanya untuk babak final) Jenis soal : 1. Pengetahuan (ajaran Sai) 2. Pengetahuan umum 3. Pengetahuan lingkungan 4. Kemampuan berbahasa Inggris 5. Pengetahuan dan kemampuan berbahasa daerah Bali 6. Tebak lagu 7. Tebak tokoh Ketentuan Penjurian : 1. Juri terdiri atas 3 orang yang ditetapkan oleh panitia 2. Juri berhak memberikan jawaban yang benar, menyempurnakan jawaban yang kurang tepat, dan wajib memberikan penilaian yang objektif kepada setiap regu dan keputusannya bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Ketentuan Pendaftaran : 1. Setiap SSG/peserta mengisi form pendaftaran seperti terlampir 2. Pendaftaran peserta selambat-lambatnya Kamis, 5 Nopember 2009 dan pendaftaran kembali sebelum aneka lomba berlangsung. 3. Pendaftaran dapat melalui email : surpi_radha@yahoo.com ; Hp 085238312845 (Ayu) atau fax 0361467933 Ketentuan Pemenang, Hadiah dan Penghargaan : Akan ditentukan pemenang I,II dan III, akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari panitia pelaksana. Lain-lain : Apabila terjadi kesalahan teknis, ketentuan dapat ditinjau kembali oleh panitia

PETUNJUK TEKNIS KUIS KELUARGA SAI Ketentuan Umum 1. Peserta adalah Sai Bhakta di masing-masing Sai Center se-Bali. 2. Setiap kabupaten mengirimkan 1 regu yang terdiri atas 3 orang (kabupaten yang mempunyai SSG/ SDG lebih dari satu, mohon saling berkoordinasi). Ketentuan Lomba 1. Lomba akan dibagi menjadi 2 Babak, yaitu Babak Penyisihan dan Babak Final 2. 4 (empat) regu yang mendapatkan nilai tertinggi pada Babak Penyisihan akan masuk ke Babak Final Ketentuan Khusus 1. Penentuan posisi dan tempat, ditentukan dengan undian 2. Soal dibaca sekali dan tidak ada pengulangan, kecuali untuk soal berbahasa inggris akan dibacakan dua kali 3. Apabila terjadi kesalahan pembacaan soal, pembacaan soal dihentikan dan akan dibacakan soal pengganti Babak Penyisihan Babak penyisihan dibagi menjadi 2 babak 1. Babak pertama: adalah “cari poin”  Seluruh peserta akan diberikan soal yang sama. Peserta menandai jawaban yang dianggap benar. Contoh: Atribut Dewa Siwa Atribut Dewa Ganesha None  Trisula  Modakha  Lontar Rudraksha   Kapak  Waktu untuk menjawab soal adalah 60 detik (1 menit). Soal dapat dikerjakan ketika pantia menyampaikan tanda “soal boleh dikerjakan.” (alat tulis disediakan oleh panitia)  Nilai untuk setiap jawaban benar adalah 10, dan nilai untuk setiap jawaban salah -5 2. Babak kedua: adalah “cepat tepat”  Setiap regu dapat menjawab soal “cepat-tepat”, dengan mengajukan tanda/ isyarat terlebih dahulu, kemudian dapat menjawab soal setelah ditunjuk oleh Dewan Juri.  Jika soal belum selesai dibacakan, tetapi ada regu yang mengajukan tanda/ isyarat maka pembacaan soal dapat dihentikan dan regu yang bersangkutan dapat menjawab soal, setelah ditunjuk oleh Dewan Juri.  Pembacaan soal dapat dilanjutkan atau diulang kembali, jika regu yang ditunjuk sebelumnya tidak dapat menjawab soal dengan benar.  Soal dapat dilempar 2 (dua) kali  Waktu untuk menjawab soal “cepat-tepat” adalah 25 detik semenjak regu yang bersangkutan ditunjuk untuk menjawab soal.  Waktu untuk menjawab soal lemparan adalah 20 detik semenjak regu yang bersangkutan ditunjuk untuk menjawab soal.

 

Nilai untuk setiap jawaban benar adalah 100, nilai untuk jawaban salah -50. Untuk soal lemparan, nilai setiap jawaban benar adalah 50, nilai untuk setiap jawaban salah adalah -50.

Babak Final Babak final dibagi menjadi 3 (tiga) babak 1. Babak pertama: “soal wajib jawab”  Setiap regu akan diberikan 5 (lima) buah soal wajib jawab.  Apabila regu wajib jawab tidak dapat menjawab soal dengan benar, maka soal dapat diperebutkan oleh regu yang lainnya dengan mengajukan isyarat atau tanda terlebih dahulu.  Soal hanya dilempar 1 (satu) kali.  Waktu untuk menjawab soal adalah 30 detik, terhitung sejak soal selesai dibacakan.  Waktu untuk menjawab soal lemparan adalah 25 detik, terhitung sejak regu yang bersangkutan ditunjuk untuk menjawab soal.  Nilai untuk setiap jawaban benar adalah 100  Untuk soal lemparan, nilai setiap jawaban benar adalah 50 dan setiap jawaban salah -25 2. Babak kedua: “permainan/ kuis”  Setiap regu diberikan kesempatan yang sama dalam babak permainan/ kuis ini.  Regu yang mendapatkan nilai tertinggi akan mendapatkan kesempatan terlebih dahulu dalam memilih kategori dan nilai dalam permainan ini, demikian seterusnya.  Jika ada regu yang mendapatkan nilai yang sama, maka penentuan ditentukan dengan posisi/ tempat.  Akan disediakan 4 (empat) buah kategori soal dengan nilai yang bervariasi. Setiap regu dapat memilih salah satu kategori dan nilai. Nilai menentukan tingkat kesulitan soal. Untuk kategori dan nilai perhatikan contoh berikut: Tebak Missing Lyrics Important Sai Quotation Tokoh Discourses 100 100 100 100 50 50 50 50 25 25 25 25 10 10 10 10 Apabila regu yang bersangkutan tidak dapat menjawab soal dengan benar, maka soal dapat diperebutkan oleh regu yang lainnya dengan mengajukan isyarat/ tanda terlebih dahulu. Soal babak permainan/ kuis hanya dilempar 1 (satu) kali. Waktu untuk menjawab soal adalah 35 detik, terhitung sejak soal selesai ditayangkan. Waktu untuk menjawab soal lemparan adalah 20 detik, terhitung sejak regu yang bersangkutan ditunjuk untuk menjawab soal. Nilai untuk setiap jawaban benar tergantung pada nilai yang dipilih, dan nilai untuk jawaban salah adalah – ½ dari nilai yang dipilih (Misalnya: regu yang bersangkutan memilih Tebak Tokoh 100, jika jawabannya benar maka mendapatkan nilai 100, jika jawabannya salah, maka nilainya -50

   

Untuk soal lemparan, nilai untuk jawaban benar adalah ½ dari nilai yang terpilih dan nilai untuk jawaban salah adalah – ½ dari nilai yang terpilih (Misalnya: Tebak Tokoh 100, jika jawaban benar maka mendapatkan nilai 50, jika jawabannya salah maka nilainya -50. 3. Babak ketiga: “cepat-tepat”  Setiap regu dapat menjawab soal “cepat-tepat”, dengan mengajukan tanda/ isyarat terlebih dahulu, kemudian dapat menjawab soal setelah ditunjuk oleh Dewan Juri.  Jika soal belum selesai dibacakan, tetapi ada regu yang mengajukan tanda/ isyarat maka pembacaan soal dapat dihentikan dan regu yang bersangkutan dapat menjawab soal, setelah ditunjuk oleh Dewan Juri.  Pembacaan soal dapat dilanjutkan atau diulang kembali, jika regu yang ditunjuk sebelumnya tidak dapat menjawab soal dengan benar.  Soal dapat dilempar 1 (satu) kali  Waktu untuk menjawab soal “cepat-tepat” adalah 20 detik semenjak regu yang bersangkutan ditunjuk untuk menjawab soal.  Waktu untuk menjawab soal lemparan dalam babak ini adalah 15 detik semenjak regu yang bersangkutan ditunjuk untuk menjawab soal.  Nilai untuk setiap jawaban benar adalah 100, nilai untuk jawaban salah -50.  Untuk soal lemparan, nilai setiap jawaban benar adalah 50, nilai untuk setiap jawaban salah adalah -50.  Jenis Soal 1. Pengetahuan Sai 2. Pengetahuan Weda 3. Pengetahuan berbahasa inggris 4. Pengetahuan Umum Ketentuan Pemenang, Hadiah, dan Penghargaan 1. Akan ditentukan pemenang I, II, III, dan Harapan I 2. Pemenang I, II, III, dan Harapan I akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari panitia pelaksana Juri 1. Juri berhak memberikan jawaban yang benar, menyempurnakan jawaban yang kurang tepat, dan memberikan penilaian yang objektif kepada setiap regu 2. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat Ketentuan Pendaftaran 1. Peserta mengisi Form Pendaftaran seperti dalam lampiran surat ini 2. Peserta mendaftar paling lambat Kamis 5 Nopember 2009 dan pendaftaran ulang Minggu 8 Nopember 2009. Lain-lain 1. Apabila terjadi kesalahan teknis, ketentuan dapat ditinjau kembali oleh panitia pelaksana 2. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke panitia pelaksana

PETUNJUK TEKNIS LOMBA MENULIS ARTIKEL NASIONAL 2009 I. Tema Artikel yang Dilombakan :  Membangun masyarakat religius  Membumikan ajaran Veda  Sadhana Spiritual membangun keunggulan diri  Hidup harmoni dengan nilai-nilai kemanusiaan  Semangat kepemimpinan dan Kebangkitan Spiritual Pemuda 2010 II. Maksud dan Tujuan 1. Meningkatkan minat baca dan kemampuan menulis sesuai dengan anjuran Bhagavan. 2. Memperingati HUT ke-84 Bhagavan Sri Satya Sai Baba, dengan upaya meningkatkan peran dalam membangun sumber daya manusia Indonesia melalui penuangan ide dan pikiran dalam bentuk tulisan. 3. Upaya menggali keunggulan, potensi pemikiran dan intelektualitas Sai Bhakta dan generasi muda Hindu se-Indonesia. III. Manfaat Hasil lomba penulisan dalam rangka HUT ke- 84 Bhagavan Sri Satya Sai Baba ini akan disebarluaskan dalam bentuk digital maupun buku. IV. Ketentuan lomba : 1. Artikel merupakan karya sendiri (orisinil) dan bukan duplikasi dari karya orang lain 2. Diketik spasi rangkap dengan jenis hurup Times New Roman 12, margin top, left, right, bottom (4,3,3,3). 3. Panjang tulisan maksimal 6 halaman kertas A4 4. Sumber rujukan dapat disertakan pada bagian akhir (tidak terhitung dalam panjang tulisan dan bersifat tidak mengikat) 5. Tulisan tidak mengandung isu SARA dan hal-hal yang menghina, merendahkan keyakinan, agama atau kepercayaan orang lain. 6. Artikel belum pernah dipublikasikan pada media apapun dan belum pernah dikutsertakan dalam lomba sejenis. 7. Artikel diterima paling lambat tanggal 30 November 2009 V. Ketentuan peserta : 1. Peserta lomba adalah perorangan, umur 13-26 tahun. 2. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah. 3. Hasil karya berupa artikel (hardcopy/print out atau softcopy ) diserahkan/dikirim ke panitia dengan mencantumkan Lomba Menulis Artikel nasional tahun 2009. 4. Naskah dapat dikirim ke email surpi_radha@yahoo.com dengan artikel di attack file (lampiran), dengan mencantum keterangan Lomba Artikel Nasional 2009, jika mungkin dengan format Pdf, jika tidak dapat menggunakan format microsof word atau program pengplah kata lainnya atau Artikel dikirim ke : Panitia HUT ke-84 Sadguru Bhagavan Sri Satya Sai Baba Sai Center Tegeh Kori Denpasar Jalan Kemuda III No.6 Denpasar kode pos 80239

Atau dapat diserahkan langsung di meja informasi setiap Hari Selasa dan Kamis sehabis bhajan, mulai 8 Oktober 2009 5. Peserta mencantumkan biodata (halaman terpisah dengan tulisan) disertai alamat lengkap dan nomor telpon, email serta afiliasi SSG/SDG (jika ada) V. Hadiah : 1. Seluruh peserta akan mendapatkan piagam penghargaan atas partisipasinya dalam lomba artikel serangkaian dengan HUT ke-84 Satguru Bhagavan Sri Satya Sai Baba. 2. Lima naskah akan dipilih sebagai lima besar dengan ketentuan hadiah : Pemenang I : Trofi ekslusive lomba artikel + hadiah (Kitab Suci Veda dan buku-buku spiritual) + beasiswa Rp 500.000 + piagam pemenang I Pemenang II : Trofi ekslusive lomba artikel + hadiah (Kitab Suci Veda dan bukubuku spiritual) + beasiswa Rp 400.000 + piagam pemenang II Pemenang III : Trofi Ekslusive lomba artikel + Beasiswa Rp 300.000 + hadiah + piagam pemenang III Harapan I : Hadiah + piagam penghargaan Harapan II : Hadiah + piagam penghargaan 3. Naskah yang masuk menjadi hak panitia dan bila memenuhi ketentuan akan dipublikasikan dalam media lokal maupun nasional dengan pemberitahuan kepada penulis. VI. Tanggal-Tanggal Penting 1. Penerimaan naskah 8 Oktober-30 November 2008 2. Penjurian 1-10 Desember 2009 3. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah 22 Desember 2009 (atau disesuaikan dengan event Bulan Desember 2009) VII. Dewan Juri 1. Prof. Dr. I Wayan Jendra (Guru besar Faksas UNUD, penulis buku, peraih Hindu Books and Readers Community (HBRC) Award 2007) 2. Drs. I Ketut Donder,M.Ag (Dosen IHDN Denpasar/ Penulis buku Hindu, peraih Hindu Books and Readers Community (HBRC) Award 2008 sebagai penulis buku Hindu terbaik) 3. Ni Kadek Surpi Aryadharma, S.Pt., M.Fil.H (Peraih K Nadha Award 2007, Wartawati, Penulis buku) VIII. Bobot penilaian Penilaian akan dititikberatkan pada : ide, alur pemikiran, format penulisan dan bahasa serta isi secara keseluruhan. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Surpi (0361 7867949/085237274998), atau dapat melalui email surpi_radha@yahoo.com dan faceebook : surpi aryadharma Informasi lebih lengkap tentang penulisan dan contoh-contoh artikel dapat dilihat di website: Komunitas Jurnalis Muda Hindu atau http://www.surpipenulismuda.co.cc

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

SUSUNAN ACARA ANEKA LOMBA
SAI CENTER TEGEHKURI DENPASAR Minggu, 15 Nopember 2009

No Waktu 1 07.3008.30 2 08.3009.00 3

Acara Registrasi Peserta Bhajan

09.00Pembukaan 09.2 4 09.02Laporan Panitia Suweda 09.07 5 09.07- Sambutan Ketua SSG Dps, Pak Suasti 09.17 sekaligus membuka acara Puja 6 09.17Arahan dari panitia Suweda & Semua peserta diarahkan untuk menuju 09.30 Ayu ke tempat lomba masing-masing, ditemani dan dipandu oleh PIC 7 09.30Aneka lomba sedang MasingWaktu menyesuaikan 12.30 berlangsung kecuali kuis masing PIC keluarga Sai 8 12.30Makan siang Panitia dan 13.30 peserta 9 13.30Kuis keluarga Sai Sister Yuli, 15.00 dkk 10 15.00- Pengumuman pemenang panitia 15.10 aneka lomba 11 15.10Penutup panitia 15.20 Catatan : 1. Masing-masing PIC langsung memandu jalannya lomba 2. Segala peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan pada masing-masing lomba menjadi tanggungjawab PIC, bekerjasama dengan seksi perlengkapan. Jika terdapat kendala segera menghubungi ketua panitia atau wakil ketua panitia 3. Masing-masing PIC lomba melaporkan jalannya lomba pada lembar evaluasi yang telah dibagikan, dan mengumpulkannya pada sekretaris.

PIC Keterangan Dek Yuli dan Dibantu para PIC masing-masing lomba Kurnia Wayan Persiapan pembukaan Sunarta & Bu Arjun MC (Ayu)

TEMPAT PELAKSANAAN ANEKA LOMBA

No 1 Pidato

Jenis Lomba

Tempat Ruang kelas SD Aula SD Sathya Sai Altar utama

2 Dharma Wacana 3 Cipta Dan Menyanyikan Lagu Human Value (Nilai-Nilai Kemanusiaan) 4 Menggambar (kategori A dan B) Mewarnai (kategori A dan B) 5 Cerdas Cermat 6 Kuis Keluarga Sai 7 Menulis Artikel Nasional

Penanggung Keterangan Jawab/PIC Naro, Deny, Dewi Mulai pada pukul 09.00 Wita Dek Poh, Utami Dewi Elly, Cece, Diah, Bagus Yuliantari, Rengen, Dewa Yoga Sunarta, Artini Yuli Santosa, Kurnia Surpi, Mega, Wayan Sukadana

Altar utama, depan patung Ganesha Altar anak-anak Altar utama -

Mulai pukul 13.30 Wita 8 Oktober-30 Nopember

Tugas-tugas kawan-kawan PIC : 1. Memastikan juri hadir 2. Menyiapkan perlengkapan perlengkapan lomba seperti form juri, laporan pelaksana lomba, dll 3. Bekerjasama dengan seksi perlengkapan untuk menyiapkan perangkat dan kebutuhan seperti sound, setting tempat lomba, dll 4. Membuat laporan lomba pada form yang telah disediakan 5. Mengecek peserta lomba 6. Memandu jalannya lomba Berkoordinasi dan berkomunikasi intensif dengan panitia penanggungjawab bila ada hambatan/ persoalan dan kelancaran kegiatan.

FORM PENDAFTARAN UNTUK MAING-MASING LOMBA

NO

NAMA PESERTA

NAMA SSG/ SDG

KETERANGAN

FORM PENILAIAN LOMBA PIDATO “LINGKUNGAN HIDUP”
NO NAMA PESERTA PERFORMANCE ISI PIDATO VOCAL JUMLAH NILAI

FORM PENILAIAN LOMBA DHARMA WACANA
NO NAMA PESERTA PERFORMANCE ISI DHARMA WACANA VOCAL JUMLAH NILAI

FORM PENILAIAN LOMBA CIPTA DAN MENYANYIKAN LAGU HUMAN VALUE
UNTUK LAGU CIPTAAN NO NAMA ORIGIN KESESU KEHARMO MUSIKAL KREATIV MAK PERFOR JML PESER ALITAS TA AIAN LIRIK NISAN NADA ITAS ITAS NA LAG U MANCE NIL AI

Denpasar, 15 Nopember 2009 Juri

(

)

FORM PENILAIAN LOMBA CIPTA DAN MENYANYIKAN LAGU HUMAN VALUE
UNTUK LAGU WAJIB

NO

NAMA PESERTA

VOCAL MUSIKALITAS PERFORMANCE KREATIVITAS JML NILAI

FORM PENILAIAN LOMBA MENGGAMBAR DAN MEWARNAI
(Kategori A Dan B)

NO

NAMA PESERTA

KREATIVITAS KERAPIAN PEWARNAAN KEBERSIHAN JML NILAI

FORM REPORT LOMBA
PANITIA PELAKSANA HUT KE-84 BHAGAVAN SRI SATHYA SAI BABA

ANEKA LOMBA
(Minggu, 15 Nopember 2009)

FORM REPORT LOMBA
JENIS LOMBA NAMA PIC NAMA JURI : __________________ : __________________ : 1. ____________________________________ 2. ____________________________________ 3. ____________________________________

JUMLAH PESERTA :__________ dari________SSG/ SDG seBali JALANNYA LOMBA Mulai : pukul ________ Selesai : pukul_________ Uraian : ______________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________ JUARA : Juara 1 ___________________________ Juara 2 ___________________________ Juara 3 ___________________________ ________________________________ ________________________________ ________________________________ dari SSG/ SDG ____________________________ dari SSG/ SDG ____________________________ dari SSG/ SDG ____________________________ dari SSG/ SDG ____________________________ dari SSG/ SDG ____________________________ dari SSG/ SDG ____________________________

Masukan/ saran/ kendala : ______________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________ PIC

JADWAL ACARA
PERAYAAN HARI ULANG TAHUN KE-84 BHAGAVAN SRI SATYA SAI BABA
Tempat : Sai Center Tegehkuri Denpasar NO WAKTU DUR’ PENANGGUNGJAWAB/ KETERANGAN PELAKSANA Minggu 22, Nopember 2009 3:00:0 Abhiseka, Para Pinandita dan HotriAbhiseka dilanjutkan Agnihotra danSSG Denpasar dengan Agnihotra dan Nagarsankirtan Nagarsankirtan Menghias altar Gotong royong menghias altar Senin, 23 Nopember 2009 2:00:0 Suprabhatam Suprabhatam dilanjutkan dengan bhajan dan nagarsankirtan 4:00:0 Kidung danPara hotri dan sekaa kidung chanting mantram 4:00:0 Persiapan acara Panitia Sai gopi check sound, persiapan kegiatan Pinandita mapuja Diiringi dengan pembacaan sloka dan 108 nama bhagavan Bhajan Sie bhajan, upakara, Sai Gopi 0:10:0 Laporan ketuaI Putu Gede Suweda panitia 0:20:0 Sambutan KetuaI Made Suasti Puja,SE SSG Denpasar 0:20:0 Sambutan KetuaDrs. I Ketut Nurcahya,MM SSGI 0:30:0 Darma Wacana Prof.DR. I Wayan Jendera 0:15:0 Perayaan Swami HUT Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua panitia, Ketua SSG Dps, Ketua SSGI diiringi lagu HUT oleh Sai Gopi ACARA

1 17.0020.00 2 20.00selesai 1 05.0007.00 2 10.0014.00 3 14.0018.00 4 18.0019.00 5 19.0020.00 6 20.0020.10 7 20.1020.30 8 20.3020.50 9 20.5021.20 10 21.2021.35

11 21.3521.50 12 21.5022.00

0:15:0 Arathi + Vibhuti dan mantra prasadam 0:10:0 Penutup + MC Closing

SAI STUDY GROUP DENPASAR Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Satya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372
RUNDOWN ACARA MALAM EKSPRESI KASIH “DARI KAMI UNTUK IBU”

No Waktu Dur ACARA AUDIO LIGHTING Kontak Person 1 18.30- 30’ Bhajan 8 lagu Live redup Ibu Arjun 19.00 (08123608033)

Keterangan Seksi bhajan mengkoordinasikan bhajan

2 19.00- 3’ 19.03

Pembukaan oleh MC (Cece Diah)

Live

terang

Persiapan Acara Pembukaan oleh MC Cece Diah Ucapan selamat (085792011611) datang Narasi tentang Ibu Penari Puspanjali siap di belakang panggung

3 19.03- 7’ Tari Puspanjali 19.10

CD

Terang

Ibu Ayu (0361 2081375)

Tari Puspanjali in action Penari Condong siap di belakang panggung

4 19.10- 12’ Tari Condong 19.22

CD

Terang

Ibu Sarjana (0361 8772596)

Tari Condong in action MC Siap. (Cece Diah) Anak-Anak SD Sathya Sai dan Sai Gopi Band siap dibelakang panggung

5 19.22- 2’ 19.24

MC (Cece Diah)

Live

Terang

6 19.24- 6’ Lagu Mars SD Live Terang/Acak Bu Ely Lagu Mars SD action 19.30 (081338041595) Sai Gopi Band mempersiapkan alat

7 19.30- 5’ Sai Gopi Band Live Terang/Acak Cece Diah 19.35 (085792011611

Sai Gopi Band in action

MC (Cece Diah) siap

8 19.35- 2’ 19.37

MC (Cece Diah)

Live

Terang

Penari Margapati dan Penari India siap di belakang panggung Ibu Ayu (0361 2081375 Tari Margapati in action Penari India siap dibelakang panggung Tari India in action

9 19.37- 10’ Tari Margapati 19.47

CD

Terang /Acak

10 19.47- 10’ 19.57

Tari India

CD

Terang/Acak

Ibu Sarjana (0361 8772596)

MC (Cece Diah) siap

11 19.57- 2’ 19.59

MC (Cece Diah)

Live

Terang

Youthvikas Denpasar siap di belakang panggung Youth Denpasar in action

12 19.59- 15’ Lagu dan Puisi Live 20.14 dari Youth Denpasar 13 20.14- 20’ Persembahan Live 20.34 Kepada Para Ibu 14 20.3420.40 15 6’ Membentuk 5’ Lingkaran dan pembagian 20.40Lilin 20.45 12’ Penyalaan Lilin (dari 20.45- 10’ Jyotir di altar 20.57 oleh Ibu Rsi Sathya Prema 3’ Agni kemudian 20.57disebarkan 21.07 kepada seluruh 15’ bhakta) Renungan tentang Ibu dilanjutkan dengan lagu Bunda Sujud di kaki Live

Terang

Vika (085737153777)

Terang

Terang

Sis Surpi siap Surpi Persiapan Acara (085237274998) Renungan (lilin siap dibagi, Herlina dan Vika siap untuk lagu Bunda)

Live

Redup Diiringi Lagu Antara Jyotir Namo

16

Live

Redup

Ayu, Eli & Herlina Diiringi keyboard Dipandu Surpi

17

Live

Redup

18

Live

Terang

Anak-Anak sujud kepada Ibunya

19

Ibu Suasti Puja 21.0720 21.10 5’

21.1021.25

Ibu 21.2521.30 Persiapan Arathi, para bhakta menghadap ke altar Arathi dan Vibhuti

Penutup

SUSUNAN ACARA MENYAMBUT TAHUN BARU DAN PENYERAHAN HADIAH LOMBA MENULIS ARTIKEL NASIONAL 2009

       

Bhajan Pembukaan (MC) Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Lomba Artikel Penjelasan dan diskusi ”The Awakening” : Apa yang sudah dilakukan tahun 2009 dan jadi apa tahun 2010 Mengingat kembali janji dan komitmen terhadap Swami untuk menyongsong ulang tahunnya ke-85 Kuis apa yang akan dipersembahkan untuk swami pada HUT ke-85 Detik-detik melepas tahun 2009 dan menyambut 2010 Tukar kado

Susunan Acara Penyerahan Hadiah : 1. Pengumuman Pemenang oleh anggota dewan juri 2. Penyerahan hadiah, dilakukan oleh Prof. Jendra, Bapak I Ketut Donder dan Ketua SSG Denpasar 3. Pemberian ucapan selamat, pesan dan kesan

Kuisioner : 1. Adakah Sifat/kebiasaan/tindakan/kesalahan apa yang telah anda lakukan tahun 2009, yang membuat anda terguncang ? 2. Apa yang akan anda persembahkan untuk Swami pada HUT ke-85 Beliau tahun 2010?

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 4 Agustus 2009 Nomor Lamp Hal : 01/Hut Baba 84/X/10 : 1 (Gabung) : Undangan Rapat

Kepada Yth. Seluruh Anggota Kepanitiaan HUT Bhagavan yang ke-84 di – Tempat Om Sri Sairam, Atas rahmat Bhagavan Sri Sathya Sai Baba, telah terbentuk panitia pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba. Terkait dengan hal tersebut, kami mengundang kehadiran Bapak/ Ibu sebagai Anggota Seva dalam rapat penyusunan program kerja yang akan diselenggarakan pada : Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Jumat, 7 Agustus 2009 Pukul 18.00 – 21.00 Wita Sai Center Tegehkuri Denpasar

Demikian surat ini kami sampaikan, mengingat pentingnya agenda yang akan dibahas, kami mohon datang tepat pada waktunya. Atas perhatian dan kesediaannya, kami haturkan terimakasih. Om, Shanti, Shanti, Shanti, Om

Panitia pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

Ketua

Sekretaris

I Putu Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. Mengetahui Sai Study Group Denpasar

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 11 September 2009 Nomor Lamp Hal : 02/Hut Baba 84/X/09 :: Undangan

Kepada Yth. Ketua SSG/ SDG Se-Bali di – Tempat Om Sri Sai Ram, Untuk mempererat tali persaudaraan dan keakraban diantara Bhakta Sai, panitia pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba mengundang para bhakta Sai se-Bali untuk menghadiri dan berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan olahraga, yang akan diselenggarakan pada : Hari/ Tgl : Minggu, 20 September 2009 Waktu : Pukul 07.00 Wita hingga selesai Tempat : Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar Jenis Kegiatan : Jalan Santai, Footsal (sepak bola 5 orang), dan bulutangkis (badminton) Sedangkan pada hari Sabtu, tgl 19 September 2009 (sehari sebelum kegiatan), kami akan mengadakan teknikal meeting. Jadi diharapkan kehadiran para peserta lomba footsal dan bulutangkis, untuk menghadiri acara tersebut yang akan dilaksanakan di Sai Center Tegehkuri Denpasar, sedangkan untuk para peserta jalan santai tidak perlu untuk menghadiri teknikal meeting ini. Demikian surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kehadiran Bapak/ Ibu pengurus SSG/ SDG Se-Bali nanti, kami haturkan terimakasih. Om Shanti, Shanti, Shanti, Om Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ketua Sekretaris

I Putu Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. Mengetahui

Sai Study Group Indonesia

Sai Study Group Denpasar

Drs. I Ketut Sukerta, MP (Koordinator Wilayah VII)
Untuk Contact Person silakan menghubungi : 081………..

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, Oktober 2009 Nomor Lamp Hal : 05/Hut Baba 84/X/10 : 1 (Gabung) : Peserta Aneka Lomba

Kepada Yth._________________________ di – Tempat Om Sri Sai Ram, Sebagai wujud keharmonisan dan sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan diantara Bhakta Sai se-Bali sehingga menimbulkan cinta kasih didalam hati, kami, panitia pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba akan mengadakan aneka lomba yang akan kami selenggarakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Minggu, 15 November 2009 Pukul 07.30 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i untuk berpartisipasi sebagai dewan juri dalam kegiatan tersebut. Bersamaan dengan surat ini kami juga melampirkan petunjuk teknis lomba. Demikian surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i nanti, kami haturkan terimakasih. Om Shanti, Shanti, Shanti, Om Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ketua Sekretaris

I Putu Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. Mengetahui Sai Study Group Denpasar

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 8 Oktober 2009 Nomor Lamp Hal : 06/Hut Baba 84/X/10 : 1 (Gabung) : Peserta Aneka Lomba

Kepada Yth. Ketua SSG/ SDG_________________________ di – Tempat Om Sri Sai Ram, Sebagai wujud keharmonisan dan sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan diantara Bhakta Sai se-Bali sehingga menimbulkan cinta kasih didalam hati, kami, panitia pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba akan mengadakan aneka lomba yang akan kami selenggarakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Minggu, 15 November 2009 Pukul 07.30 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i untuk berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. Bersamaan dengan surat ini kami juga melampirkan petunjuk teknis lomba. Demikian surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i nanti, kami haturkan terimakasih. Om Shanti, Shanti, Shanti, Om Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ketua Sekretaris

I Putu Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. Mengetahui

Sai Study Group Indonesia

Sai Study Group Denpasar

Drs. I Ketut Sukerta, MP (Koordinator Wilayah VII)

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 26 Oktober 2009 Nomor Lamp Hal : 07/Hut Baba 84/X/10 : 1 (Gabung) : Permohonan Izin

Kepada Yth. Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan Ham di – Tempat Dengan Hormat, Dalam rangka rangkaian hari ulang tahun Sad Guru kami, Bhagavan Sri Sathya Sai Baba yang ke-84, kami selaku panitia berencana untuk melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) AnakAnak Gianyar yang bertempat di kabupaten Amlapura. Adapun tujuan dari kunjungan kami ini adalah untuk meningkatkan rasa kemanusian yang ada didalam diri kami dan juga untuk berbagi kebahagiaan kepada adik-adik kami yang sedang berada disana. Adapun kunjungan ini akan kami laksanakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Minggu, 25 Oktober 2009 Pukul 09.00 Wita hingga selesai LP Anak-Anak Gianyar kabupaten Amlapura

Sehubungan dengan hal ini, kami selaku panitia memohon izin kepada Bapak/Ibu agar kami dapat melaksanakan kegiatan tersebut. Demikian surat permohonan izin ini kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih. Hormat kami, panitia pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ketua Sekretaris

I Putu Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. Mengetahui Sai Study Group Denpasar

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua) Tembusan : Kepala Lapas Lembaga Pemasyarakatan Anak-Anak Gianyar kabupaten Amlapura

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 4 November 2009 Nomor Hal : 09/Hut Baba 84/X/10 : Mohon bantuan personil polisi

Kepada Yth. Dir. Samapta Polda Bali di – Tempat Dengan hormat, Dalam rangka rangkaian hari ulang tahun Sad Guru kami, Bhagavan Sri Sathya Sai Baba yang ke-84, kami selaku panitia berencana untuk menyelenggarakan seminar tentang GLOBAL WARMING (pemanasan global) yang akan diikuti oleh anggota (perwakilan) OSIS dari sekolah-sekolah sekota Madya Denpasar. Adapun tujuan dari seminar yang akan kami selenggarakan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kami akan masalah dunia saat ini yaitu global warming, sehingga kami nantinya (khususnya para remaja), dapat melakukan tindakan-tindakan yang dapat menanggulangi masalah global warming ini. Adapun seminar ini akan kami laksanakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Minggu, 7 November 2009 Pukul 07.30 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal ini, kami selaku panitia memohon bantuan personil polisi sebanyak 12 orang untuk melakukan pengamanan. Demikian surat permohonan bantuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ketua Sekretaris

Putu Gede Suweda Yasa Mengetahui

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H.

Sai Study Group Denpasar

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 4 November 2009 Nomor Hal : 10/Hut Baba 84/X/10 : Mohon bantuan personil polisi

Kepada Yth. Dir. Samapta Polda Bali di – Tempat Dengan hormat, Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Sad Guru yang ke-84, Bhagawan Sri Sathya Sai Baba, kami selaku panitia berencana untuk melaksanakan Bhajan (melantunkan kidung suci dengan menyebut Nama-Nama Suci Tuhan secara bersama-sama yang diiringi dengan musik). Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran ketuhanan dari dalam hati kami. Kegiatan ini akan kami laksanakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Senin, 23 November 2009 Pukul 19.00 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami selaku panitia memohon bantuan personil polisi sebanyak 12 orang untuk melakukan pengamanan. Demikian surat permohonan bantuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba Ketua Sekretaris

Putu Gede Suweda Yasa Mengetahui

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H.

Sai Study Group Denpasar

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 4 November 2009 Nomor Hal : 11/Hut Baba 84/X/10 : Permakluman

Kepada Yth. Bapak Kelihan Banjar Bantas di – Tempat Dengan hormat, Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Sad Guru kami, Bhagawan Sri Sathya Sai Baba yang ke-84, kami selaku panitia berencana untuk melaksanakan Bhajan (melantunkan kidung suci dengan menyebut Nama-Nama Suci Tuhan secara bersama-sama yang diiringi dengan musik). Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran ketuhanan dari dalam hati kami. Kegiatan ini akan kami laksanakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Senin, 23 November 2009 Pukul 19.00 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami selaku panitia memohon permakluman bapak. Demikian surat permohonan permakluman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

Ketua

Sekretaris

Putu Gede Suweda Yasa Mengetahui Sai Study Group Denpasar

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H.

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 4 November 2009 Nomor Hal : 12/Hut Baba 84/X/10 : Permakluman

Kepada Yth. Bapak Kelihan Banjar Tegehkuri di – Tempat Dengan hormat, Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Sad Guru kami, Bhagawan Sri Sathya Sai Baba yang ke-84, kami selaku panitia berencana untuk melaksanakan Bhajan (melantunkan kidung suci dengan menyebut Nama-Nama Suci Tuhan secara bersama-sama yang diiringi dengan musik). Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran ketuhanan dari dalam hati kami. Kegiatan ini akan kami laksanakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Senin, 23 November 2009 Pukul 19.00 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami selaku panitia memohon permakluman bapak. Demikian surat permohonan permakluman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

Ketua

Sekretaris

Putu Gede Suweda Yasa Mengetahui Sai Study Group Denpasar

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H.

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 4 November 2009 Nomor Hal : 13/Hut Baba 84/X/10 : Permohonan penukaran jadwal pemadaman dan penambahan daya (los)

Kepada Yth. PLN di – Tempat Dengan hormat, Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Sad Guru kami, Bhagawan Sri Sathya Sai Baba yang ke-84, kami selaku panitia berencana untuk melaksanakan Bhajan (melantunkan kidung suci dengan menyebut Nama-Nama Suci Tuhan secara bersama-sama yang diiringi dengan musik). Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran ketuhanan dari dalam hati kami. Kegiatan ini akan kami laksanakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Senin, 23 November 2009 Pukul 19.00 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami selaku panitia memohon untuk penukaran jadwal pemadaman pada hari yang telah kami sampaikan di atas dan juga penambahan daya (los). Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

Ketua

Sekretaris

Putu Gede Suweda Yasa Mengetahui Sai Study Group Denpasar

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H.

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)
Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 4 November 2009 Nomor Hal : 14/Hut Baba 84/X/10 : Permakluman

Kepada Yth. Bapak/Ibu pengurus perumahan hakim di – Tempat Dengan hormat, Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Sad Guru kami, Bhagawan Sri Sathya Sai Baba yang ke-84, kami selaku panitia berencana untuk melaksanakan Bhajan (melantunkan kidung suci dengan menyebut Nama-Nama Suci Tuhan secara bersama-sama yang diiringi dengan musik). Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran ketuhanan dari dalam hati kami. Kegiatan ini akan kami laksanakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Senin, 23 November 2009 Pukul 19.00 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami selaku panitia memohon permakluman bapak/ibu. Demikian surat permohonan permakluman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

Ketua

Sekretaris

Putu Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. Mengetahui Sai Study Group Denpasar

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 4 November 2009 Nomor Hal : 15/Hut Baba 84/X/10 : Mohon bantuan personil

Kepada Yth. DLLJ kota Denpasar di – Tempat Dengan hormat, Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Sad Guru kami, Bhagawan Sri Sathya Sai Baba yang ke-84, kami selaku panitia berencana untuk melaksanakan Bhajan (melantunkan kidung suci dengan menyebut Nama-Nama Suci Tuhan secara bersama-sama yang diiringi dengan musik). Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kesadaran ketuhanan dari dalam hati kami. Kegiatan ini akan kami laksanakan pada: Hari/ Tgl Waktu Tempat : : : Senin, 23 November 2009 Pukul 17.00 Wita hingga selesai Sai Center Tegehkuri Denpasar, Jalan Kemuda III No.6 Denpasar

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami selaku panitia memohon bantuan personil sebanyak 6 orang untuk melakukan pengaturan jalannya lalu lintas disekitar wilayah kegiatan. Demikian surat permohonan bantuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

Ketua

Sekretaris

Putu Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. Mengetahui Sai Study Group Denpasar

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

SAI STUDY GROUP DENPASAR
Panitia HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba
Sekretariat: Jln. Kemuda III No.6 Denpasar-Bali 80239 Telp. (0361) 418372

Denpasar, 26 November 2009 Nomor Hal Lamp : 17/Hut Baba 84/X/10 : Mohon Menjadi Juri : 1 (gabung)

Kepada Yth. Bapak Prof.DR.I Wayan Jendera, S.S. SU di – Tempat Om Swastyastu, Guna menggali dan meningkatkan potensi Sai Bhakta dalam hal menulis, serta memperingati Hari Ulang Tahun ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba, Panitia pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba mengadakan Lomba Menulis Artikel. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kesediaan Bapak untuk menjadi juri dalam lomba tersebut. Bersama ini kami lampirkan petunjuk teknis lomba. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas kesediaan dan perhatian Bapak, kami haturkan terimakasih. Om Shanti,hanti,Shanti,Om Panitia Pelaksana HUT ke-84 Bhagavan Sri Sathya Sai Baba

Ketua

Sekretaris

Putu Gede Suweda Yasa

Sang Putu Adhi Sanjaya, S.H. Mengetahui Sai Study Group Denpasar

I Made Suasti Puja, S.E. (Ketua)

Untuk Contact Person, silakan menghubungi : 081…………..

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->