P. 1
Kata-Kata Inspiratif Mario Teguh

Kata-Kata Inspiratif Mario Teguh

5.0

|Views: 11,444|Likes:
Published by Teguh
Kata-kata inspiratif Mario Teguh Sudut pandang Anda menentukan kualitas dari yang Anda lihat. Sikap kita pada kehidupan ini menentukan kualitas kehidupan kita.

Bila Anda tidak membebaskan pikiran Anda, Anda tidak mungkin mencapai pengertian yang sebenarnya.

Maka pantaslah kita lebih banyak menemukan orang yang tidak mengerti-bahkan mengenai hal-hal yang paling sederhana yang bisa memperbaiki kualitas hidup mereka.

Mungkin, mereka memperburuk suasana di gua pikiran merekadengan membiarkan kekh
Kata-kata inspiratif Mario Teguh Sudut pandang Anda menentukan kualitas dari yang Anda lihat. Sikap kita pada kehidupan ini menentukan kualitas kehidupan kita.

Bila Anda tidak membebaskan pikiran Anda, Anda tidak mungkin mencapai pengertian yang sebenarnya.

Maka pantaslah kita lebih banyak menemukan orang yang tidak mengerti-bahkan mengenai hal-hal yang paling sederhana yang bisa memperbaiki kualitas hidup mereka.

Mungkin, mereka memperburuk suasana di gua pikiran merekadengan membiarkan kekh

More info:

Published by: Teguh on Jan 27, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF or read online from Scribd
See more
See less

01/04/2013

Kata-kata inspiratif Mario Teguh Sudut pandang Anda menentukan kualitas dari yang Anda lihat.

Sikap kita pada kehidupan ini menentukan kualitas kehidupan kita.

Bila Anda tidak membebaskan pikiran Anda, Anda tidak mungkin mencapai pengertian yang sebenarnya.

Maka pantaslah kita lebih banyak menemukan orang yang tidak mengerti-bahkan mengenai hal-hal yang paling sederhana yang bisa memperbaiki kualitas hidup mereka.

Mungkin, mereka memperburuk suasana di gua pikiran merekadengan membiarkan kekhawatiran, kedengkian, dan nafsuberkembang besar dan kuat dan menentukan bentuk dan warna dari kata-kata yang boleh mereka dengar. Itu sebabnya,

Kita harus membebaskan pikiran kita dari hal-hal yang tidak baik-agar hanya kebaikan-lah yang tersisa dalam pikiran kita. Dan bila hanya kebaikan yang mengisi pikiran kita – maka baiklah pengertian kita.

(Clarity of Understanding)

Bila karakter pribadi Anda sebuah gunung, Reputasi adalah bayangan dari gunung itu. Sebuah kerikil, hanya akan membuat sebuah bayangan kerikil. Anda tidak akan bisa memangun sebuah bayangan se-ukuran gunung, bila Anda tidak membangun sebuah gunung. Kita, Anda dan saya tidak akan mampu membangun reputasi yang baik, tanpa lebih dahulu membangun sebuah pribadi yang berkualitas. Bangunlah reputasi sebagai bagian dari keuntungan orang lain, bukan bagian dari biaya mereka. Kita semua memiliki masalah-masalah kita dalam karir dan kehidupan pribadi kita, dan akan sangat berterimaksih kepada siapa pun yang bisa membantu kita menyelesaikan masalahmasalah itu. Maka kita akan sangat diuntungkan bila ita memastikan kehadiran kita – menjadi sebuah kehadiran yang menyelesaikan masalah orang banyak. Anda disebut, bila Anda famous menjadikan diri Anda bagian dari penyelesaian Dan dia, akan menjadi notoriorus, bila dia menjadikan dirinya bagian, atau bahkan sumber dari masalah.

Mempertahankan kebiasaan buruk adalah seperti berdiri dalam semen basah.

Semakin lama Anda berdiri dalam semen basah, akan semakin sulit Anda membebaskan diri. Dan mempertahankan kebiasaan buruk, adalah persis seperti berdiri dalam semen basah. Walau pun Anda sudah berubah bentuk, cetakan semen itu mengumumkan bentuk Anda sebelumnya – sebagai bentuk asli Anda.

Itu sebabnya, dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki nama yang sempat rusak, karena cetakan reputasi buruk bias mengekang lebih kuat daripada semen yang telah mengeras.

Carilah yang bukan gajah.

Bila Anda kesulitan menemukan bentuk gajah dalam sebuah bongkah besar marmer, temukan lah bentuk-bentuk yang bukan gajah dan kemudian sebuah bentuk gajah akan mulai terlihat dengan lebih jelas.

Dan anjurannya adalah, bila kita menemukan banyak kesulitan dalam membangun kualitas-kualitas bintang pada diri kita, tunda lah sebentar upaya itu. Sebagai gantinya, temukan lah keburukan-keburukan yang telah menjadi tuan rumah dalam perilaku ita, dan segera hilangkanlah. Bila kita berhasil meminimalkan kekurangan-kekurangan, sebetulnya kita telah berhasil memaksimalkan kebaikankebaikan kita.

Anda bisa mencapai keberhasilan tanpa mengupayakan keberhasilan. Banyak orang menjadi gagal dalam upaya mencapai keberhasilan, dan mejadikannya mereka dikenal buruk, tanpa menyadari bahwa lebih banyak orang yang berhasil dalam upaya menjadikan diri mereka bernilai bagi orang lain. Mereka mencapai keberhasilan, bukan karena mereka mengupayakan keberhasilan bagi diri mereka sendiri, tetapi karena mengupayakan keberhasilan bagi orang lain.

Awalan adalah bagian terpenting dari sebuah perjalanan. (Acting the Way) Apapun yang terjadi pada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, bila Anda tidak menginjinkannya untuk melemahkan Anda. (STAR YOUR SUCCESS FROM WHEREVER YOU ARE) Tanda pertama bahwa Anda menghormati orang lain, adalah kualitas hormat Anda kepada diri sendiri. (Take A Bow) Waktu memang tidak terbatas, tetapi waktu untuk kita – terbatas. (One moment in Time) Anda telah memiliki semua hal yang Anda butuhkan untuk menjadikan Anda, pribadi yang super.

Sahabat menjadikan kehidupan kita penting, karena tanpa keberadaannya nilai kita kurang. Anda penting hanya karena Anda penting bagi orang lain. Ketahuilah bahwa kehidupan ini adalah perayaan bila Anda memasukinya dengan semangat untuk merayakan. Baju baru dengan kepribadian lama tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan baju lama dengan kepribadian yang baru. (You’ve Got a Friend) Seorang sahabat tidak memiliki kepentingan lain dari kita kecuali membantu kita menjadi pribadi yang berbahagia dengan pilihan-pilihan baik kita. Maka temukanlah semua defenisi baik tentang persahabatan, dan mulai saat ini gunakan pengertian-pengertian baik itu dalam sikap dan perilaku Anda – untuk menjadi sahabat yang terbaik bagi diri Anda sendiri. Seorang sahabat adalah jiwa yang sama dalam dua badan yang berbeda. Maka pribadi yang menjadi sahabat bagi dirinya sendiri adalah sahabat yang terbaik. Seorang sahabat tidak memiliki kepentingan lain dari kita kecuali membantu kita menjadi pribadi yang berbahagia dengan pilihan-pilihan baik kita. Persahabatan adalah penjamin kualitas kebersamaan. (Becoming Best Your Friend)

Apapun yang terjadi – yang Anda yakini adalah kekuatan anda. Apapun yang terjadi – Anda harus tetap pada tujuan anda. Apapun yang terjadi – yang Anda yakini yang akan terjadi. (No Matter What, What You Believe is True) Bila Tuhan berkenan, Beliau akan menjadikan kita apa pun yang kita mohonkan dai Beliau. (Mengundang Campur Tangan Tuhan) Melakukan adalah isi dari kehidupan kita, itu sebabnya hidup yang diisi dengan melakukan banyak hal akan menjadi hidup yang penuh percaya diri, melangkah dari satu terobosan ke terobosan berikutnya. (Five Mental Switches To The Next Logical Steps) Dan dia yang kesibukannya adalah merajut permadani dengan benang yang terbuat dari serat-serat otot dan otaknya, dengan pola dan corak warna – warni impiannya,…… telah mencapai bentuk tertinggi dari kehidupannya. (Dream Racer) Keagungan adalah kualitas kebintangan, karena keagungan adalah sebutan kita bagi bentukan dari kesetiaan pada sikap-sikap yang baik. Keagungan adalah sikap penuh hormat Yaitu kemampuan untuk meletakkan diri sendiri dan orang lain pada tempat-tempat yang baik. (The Grace of Star)

Tidak ada hal buruk yang bisa menjadikan kebaikan. Janganlah engkau berlaku seolah melihat fatamorgana, dan menganggap bahwa keburukan dapat diubah menjadi kebaikan. Keburukan tidak bisa diubah menjadi kebaikan. Hanya dengan meninggalkan keburukan, engkau akan berada di wilayah yang baru, yang mudah bagi kebaikan untuk mengisi hatimu. Hanya dia yang belum mengerti yang masih menyisakan kursi di hatinya bagi keburukan, dan meyakini suatu ketika keburukan itu akan menjadi kebaikan. Keburukan adalah keburukan, dan kebaikan adalah kebaikan. Hanya dengan meninggalkan keburukan , kita akan sampai kepada kebaikan. (You Are As Honorable as What You Do)

Kekuatan yang sesungguhnya tidak dating karena yang kita miliki, tetapi dating dari yang kita lakukan. Tetapi jangan hanya melakukan. Jangan hanya bekerja. Kerjakanlah sesuatu yang berguna. Dan yang berguna itu, bukan hanya berguna untuk Anda, tetapi terutama yang berguna untuk orang lain. Seperti seorang guru playgroup, yang menunda tidurnya di malam hari, untuk menyiapkan pelajaran yang menarik dan mencerahkan bagi anak-anak kecil yang masih mudah menangis itu sebetulnya dia tidak melakukan sesuatu yang hanya penting baginya. Dia membuat persiapan dengan penuh kasih sayang itu untuk keuntungan bayi-bayi yang agak dipaksa bersekolah oleh orang tua mereka.

Tetapi bila dia ingin menjadi guru taman bermain yang berhasil , atau menjadi apa pun yang cemerlang. Itulah, satu-satunya cara, yaitu bekerja keras untuk mendatangkan kebaikan bagi orang lain, sebanyak mungkin orang lain. (Five Star Reasons For Your Breakthrougs) Star point bila aku harus mengulangi hidup ini, aku akan membuat kesalahan – kesalahan yang sama, tetapi akan aku pastikan bahwa aku menemukan kesalahan-kesalahan itu jauh lebih awal. Sehingga, keberhasilan akan dating lebih awal menjemput dan meng-elukan-ku. Aku tidak tahu takdir-ku, tetapi aku tahu hakku untuk berhasil. (Crouching Neglects, Hidden Mistakes) Keberhasilan kita tidak hanya diukur dari seberapa besar dan tinggi daratan impian yang bisa kita capai di akhir perjalanan; tetapi keberhasilan kita – terutama dinilai dari kualitas dari perjalanan kita. Maka, Bila kita menjaga kualitas perjalanan harian kita, maka kapan pun perjalanan itu berakhir – perjalanan kita akan berakhir dengan baik. (Hero – The Adorable Qualities in You) Tidak mungkin tercapai sebuah keberhasilan usaha tanpa sebuah perbedaan yang signifikan itu sebabnya, Perbedaan hanya mungkin dihasilkan oleh pikiran dan sikap yang berbeda.

Karena, pikiran dan sikap yang berbeda akan menghasilkan keterampilan dan kesungguhan untuk menyelesaikan yang berbeda pula. Keterampilan yang prima tetapi tidak dituntut oleh kesungguhan untuk menyelesaikan – hanya akan menghasilkan potensi – potensi yang masih harus kita sebut sebagai ‘rencana’. Ingatlah, bahwa sebuah rencana tidak akan meninggalkan sifatnya sebagai potensi, bila kita tidak menyelesaikannya. Maka, mulai hari ini hendaklah pikiran Anda melalui penajaman reaksi logis Anda terhadap masalah dan kesulitan. Lalu, bedakanlah sikap Anda melalui peningkatan kualitas dari reaksi emosional Anda terhadap semua kejadian di sekeliling Anda. Dengannya, mudah-mudahan Anda dan organisasi Anda mencapai perubahan yang signifikan itu. (Significant Difference) Dia yang tidak menunda yang tidak penting, akan menjadi pribadi yang tidak penting, yang perasaannya terseret-seret saat melihat orang yang tidak sehebat dirinya tampil cemerlang di tempat yang lebih tinggi. Perhatikanlah, bahwa bila kita tidak memperhatikan yang penting-penting, hidup kita akan dipenuhi yang genting-genting. (Take A Bow)

Sebetulnya, setiap orang dibatasi oleh sesuatu. Batasan itulah yang menjadikan seseorang sebagai pribadi yang bebas, atau yang terpenjara.

Tidak ada pribadi yang terbebas dari batasan. Setiap orang dibatasi sesuatu, sehingga yang kita sebut sebagai kebebasan adalah sebetulnya kualitas hidup yang baik- yang berada dalam batasan – batasan yang membuatnya masih disebut sebagai pribadi yang baik.

Kebebasan sebetulnya – berada dalam kebaikan. Hanya orang-orang yang hidup dalam kebaikan yang bisa disebut bebas; sedang mereka yang melampaui batas kebaikan – akan masuk ke wilayah yang mengharuskannya berjaga-jaga bahkan terhadap orang yang paling dipercayainya. Bukankah sering terjadi – seorang penjahat meminta bantuan seorang yang luhur untuk menjadi penengah dalam perselisihan antara sesame orang jahat?

( I Want to Break Free)

Ukuran keberanian yang sesungguhnya, bukan pada keberanian kita untuk mati, tetapi pada keberanian kita untuk hidup dengan penuh – menyambut apa pun yang datang menghampiri kita, dan menjadikan itu semua kebaikan bagi kita dan orang lain.

Gagal melakukan hal-hal besar itu tetap terhormat dari pada berhasil melakukan hal-hal kecil. Orang-orang yang gagal melakukan hal-hal besar sudah pasti berhasil melakukan hal-hal kecil. Orang-orang yang mengambil tantangan-tangan besar dalam hidupnya selalu mempunyai kesempatan dua yang baik seali satu untuk betul-betul berhasil atau kedua gagal dengan sangat terhormat. Janganlah kita menjadi pribadi-pribadi yang gagal pada urusanurusan yang kecil lalu mengeluh bahwa hidup ini tidak fair. Ambilah tantangan yang lebih besar gigitlah lebih besar dari kemampuan mengunyah Sehingga gagalpun kita tetap dihormati.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->