P. 1
Naskah Drama B Indonesia, Hilang Temukan Cinta

Naskah Drama B Indonesia, Hilang Temukan Cinta

|Views: 15,192|Likes:
Published by Gentra Aditya Putra
Naskah drama Bahasa Indonesia kelompok 1 (Kelas XI.IPA.4, SMAN 5 Sukabumi) dengan judul "Hilang Temukan Cinta"
Naskah drama Bahasa Indonesia kelompok 1 (Kelas XI.IPA.4, SMAN 5 Sukabumi) dengan judul "Hilang Temukan Cinta"

More info:

Published by: Gentra Aditya Putra on Jan 31, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/20/2013

pdf

text

original

Kelompok 1 Hilang Temukan Cinta

Hilang Temukan Cinta, judul yang cukup aneh untuk menarik perhatian penonton, bukan? Drama ini mengisahkan tentang seorang bule kampungpolitan yang diculik oleh 2 orang penculik yang tidak kenal ampun. Teman- teman si bule kampung tersebut berusaha untuk menyelamatkannya, namun tekanan yang tiada henti-hentinya menempa para penolong tersebut mulai meruntuhkan semangat mereka untuk menolong si bule kampung tersebut. Tanpa disangka diantara para tokoh ini terdapat hubungan cinta yang berkembang seiring dengan jalannya cerita. Para tokoh yang ikut nampang di drama ini adalah… Ingin tahu kelanjutannya? Makanya jangan pindah channel dulu! Baiklah, inilah dia, “ HILANG TEMUKAN CINTA”.

Hilang tEmuKAn

Cinta

Di hari yang biasa saja dan kegiatan sekolah yang biasa-biasa saja. Seperti biasanya, kelas XI.IPA.4 terlihat biasa-biasa saja. Di sudut kelas yang biasa itu, terlihat sosok-sosok cewek yang tidak biasa membicarakan hal-hal yang biasa-biasa saja. Wati : (sambil berkaca) Waaah…. Kayaknya hari ini gw cewek yang paling cantik deh. Heli : Whaat?!?! No way…. Hey aku yang paling cantik tau disini. Suningsih : (kesal dan jiji mendengarnya) Heli : Hey, talking talking lo makan what tadi morning? Wati : (sambil mengingat-ingat) hmm…tadi pagi tuh gw makan pakeee apa gitu gw lupa namanya, pokoknya mirip bala-bala gitu banyak isinya. Pijat atau apa gitu namanya?! Suningsih : Pizza kalee. Dasar katro lu!!! Heli : Eh tau nggak, today gue makan special food yang I never eat looh!! Wati & Suningsih : Apa tuh? Heli : (dengan nada bangga) SAYUR JENGKOL SAMA IKAN ASIN!!! Wati & Suningsih : (kesal) Aaah…. Dasar lu bule kampung!!! Heli : (bingung) Heli : Hey… after go home sekolah (maksudnya pulang sekolah) kita shopping yuk!!! Wati & Suningsih : Wah… kalo shopping sih nggak mungkin. Heli : Hah, why? Suningsih : Ga mungkin nolak maksudnya. Lalu bel sekolah pun berbunyi menandakan waktunya pulang dan para siswa pun meninggalkan sekolah. Namun, di depan gerbang sekolah, dua orang penculik sedang berencana untuk menculik salah seorang siswa. Bang Buto : Eh… Ha, udah siap kan lo? Julaeha : Siap apaan bang? Bang Buto : Hhhh… bego lo, kan kita mau nyulik sekarang. Udah berapa kali gua jelasin, lo! Julaeha : Oh iya, oke bang, siap. Eh, bang bang. Ono noh ada sasaran empuk lagi sendirian. Bang Buto : (sambil mencari-cari) Mana mana? Wah iya yah, mana cantik lagi. Siapa tau mau jadi pacar abang. Julaeha : Eeeh… si abang, kan tujuan kita mau nyulik bang! Bang Buto : O iya ya, tumben lu pinter. Ayo langsung kita sabet aja tuh. Para penculik itu langsung menghampiri Heli, sang bule kampungpolitan. Bang Buto : Naahh, mau ke mana lo? Heli : Mau ke Mall, om. Bang Buto : (bingung) Hhh… bego lo. Kenapa dijawab tu pertanyaan. Kita penculik tahu! Julaeha : (menangkap Heli) Heli : Aaah… help…. Help. Julaeha : (sambil menangkap Heli) Lo ngomong apaan sih? kalo helm nanti ada di rumah tau!

-1-

Kelompok 1 Hilang Temukan Cinta
Akhirnya, si bule itu pun dibawa ke persembunyiannya. Sementara itu, Cimut dan Cekot menyaksikan kejadian tersebut. Cekot Cimut Cekot Cimut : Waah… itu si Heli lagi ngapain yah sama orang-orang itu. Wah, cewe itu melukmeluk Heli lagi, jangan-jangan Heli mau diperkosa sama cewe itu. : Dasar bego. Emangnya mereka lesbian. Mereka tu lagi main polisi-polisian tau!! : Waah…. Kita ikutan main yuk. : Jangan, kata Mamiku kan kita nggak boleh mengganggu kesenangan orang lain.

Lalu para penculik itu pun pergi, beberapa menit setelah itu datanglah anak-anak cewek yang lagi nyariin Heli. Suningsih Cekot Suningsih Wati : Heh bocah, lo pada ngeliat Heli, nggak? : Tadi sih gua ngeliat dia lagi maen ama om dan tantenya. : Haaah… eh. Heli kan ga punya saudara di Indonesia. Dia tu sebatang kara. : Ce ileh…. bahasanya. Sok elit bo! Eh, tapi serius nih! Lo bocah-bocah ingusan jangan nyari masalah sama kita, deh.

(Bombom datang menghampiri mereka) Bombom Suningsih Cimut Bombom : Eh ada apaan nih. Lo lagi pada ngomongin gua, yah? : Pede lo, dasar anak sok pinter. : Gini loh, Bom. Si Heli kayaknya diculik sama om-om dan tante-tante. : Sontoloyo…masa cewe kesayangan gue diculik!!Eehh...maksud gue si bule bajakan itu. Cimut : Hah…sayang lo bilang. Lo masih waras, kan? Bombom : (mengalihkan pembicaraan) Ee, udah udah pokoknya sekarang kita harus kasih tau orang tuanya dulu. Cekot : Daripada repot-repot nyari Heli mendingan tinggal ketik REG CARI HELI kirim ke 9800 atau nggak cari di Internet, kan kata Guru kita bisa nyari apa aja di Internet. Cimut : Berarti bisa nyari burung gua yang hilang dong. Cekot : Hah, burung lo hilang, Mut? Wati : Ahh, udah-udah. Garing lu pada. Mendingan sekarang kita ke rumah Heli dulu. Mereka pun berangakat ke rumah Heli Semua (Hening) Cimut Bombom Samiun : (mengetuk pintu) Assalamu’alaikum. : Sesekyus mi (maksudnya “Excuse Me”) : Heh Cimut. Bego lo! Bahasa Inggris lo tu berantakan banget tau. : (membuka pintu) Oh… wa’alaikum salam. Sugan teh saha teriak-teriak?! Mangga….mangga!

(Masuk ke dalam rumah) Cimut : (berbisik sambil masuk ke rumah)Pantesan aja anaknya aneh gitu. Orang emaknya aja ga beres gitu. Bombom : Iya yah. Kok bisa yah orang Sunda ngehasilin anak setengah bule gitu? Samiun Wati Samiun Bombom Samiun : Mangga, sok atuh calik! : Bu, tolong sabar ya bu! : Sabar, emangnya aya naon, neng? : (gugup) Eeee… putri ibu diculik, bu. : (histeris)Apaaaa!?!? Gak mungkin, kenapa anakku yang diculik. (sedih)Dd..dia kan masih kecil, kenapa orang bisa tega nyulik dia? Jangan-jangan dia mau dijual atau dijadiin perempuan yang nggak bener. Dia kan udah nggak punya siapa-siapa lagi selain saya Ibunya. Sejak ayahnya meninggalkannya ke London dia sendirian, tidak ada lagi yang mau membantu keluarga kami. Sekarang kenapa dia harus mengalami kesengsaraan lagi.

-2-

Kelompok 1 Hilang Temukan Cinta
Wati : Sudah, bu. Tenang, Allah ga akan memberi cobaan yang melebihi kemampuan hambanya. Suningsih : Iya, bu. Lebih baik sekarang kita bersabar dan tawakkal. Semoga Allah memberikan jalan yang terbaik untuk Ibu. Samiun : Terima kasih ya, nak. Kalian memang anak-anak yang baik. (Cekot nyeletuk) Cekot : (berbisik) Hebat, bisa bilingual. Tadi bahasa Sunda sekarang Indonesia. Wati : Heh, ngaco lu!! Bombom : Oh, gue dapet ide. Nanti penculiknya kan pasti bakal nelpon kita cepat atau lambat terus… Cimut : Terus kita bisa nangkep dia! Tumben lo pinter, Bom. Mendingan sekarang kita tunggu tu telpon. Beberapa puluh menit kemudian telpon berdering. Sang Ibu pun mengangkat telpon yang berasal dari para penculik itu. Dengan seksama Ibu itu mendengarkan informasi yang diberikan oleh sang penculik. Cimut Samiun Wati : Bagaimana, bu? Apa kata mereka? : Mereka minta uang Rp. 100 Juta, kalau tidak Heli akan dijual ke luar negeri. : (marah)APAA!! Nggak bisa gitu dong. Seenaknya aja ngejual orang ke luar negeri. Emangnya mereka apaan, Tuhan? Bombom : (dengan nada cemas) Mereka ada dimana, bu? Kita akan berusaha untuk menolong Heli sementara Ibu meminta bantuan Polisi. Samiun : Kalian yakin bisa? Semua : Insya Allah, bu. Samiun : Mereka ada di Kampung Kojong Bojong Kolong, tapi kalian hati-hati ya! Semua : Iya, bu. Sementara itu di tempat persembunyian para penculik. Heli : (terikat di bangku) Haa… Mommy, please help me. Bang Buto : Heh… bisa silent ga sih lo tuh. Udah mulut lo bau jengkol lagi. Heli : I feel so sleepy, I want to sleep. Julaeha : Apaan sih lo? Dari sini tuh gak ada angkot yang kearah Slipi tahu! Bang Buto : Hhh… nyesel deh gua nyulik lo. Awas aja kalo Mami lo ga ngasih uang tebusan yang banyak, ta’ rebus hidup-hidup kau. Julaeha : Waah… habis itu kasih garam sama penyedap rasa yah bos biar lebih ma’ nyoosss. Bang Buto : (Kesal) Haah… bego-bego amat sih lo! Julaeha : Siapa dulu, Anak buah Bos!!! Tidak jauh dari sana, tim SAR alias tim “Selamatkan Anak Raib” telah mendekati tempat para penjahat itu. Suningsih Cekot Cimut Wati Bombom Wati Suningsih : Heeey… kita pulang aja yuuk. Tempatnya serem nih, mana gelap lagi. : Iya nih. Gua belum mau mati, nih. Gua belum kawin soalnya. : Waduuh… mana hutang-hutang gue belum kebayar lagi. Gimana nih? : Aaahh…. Kuku gua yang cantik dan indah ini rusak kena pohon. Haaa…mamaaa… : Aduh… gue lupa nih. Tadi tuh orang bilang ke kiri apa kanan ya? : Duuh… lu goblok banget sih!! Bukannya didengerin baik-baik tadi. : Udahlah… berisik tau gak, udah tau tempatnya serem ditambah muka lu yang serem kayak kuntilanak. Lengkap deh penghunni alam barzah disini. Cekot : Aduh.. gak tahan nih. Eeuh… sakit perut. (suara kentut) Cimut : Waah… wangi banget … aduh , jadi laper, nih. Keinget masakan Mamih gue dirumah. Wati : Buset… bau banget… idung lu konslet ya, Mut. Jangan-jangan tiap hari lo makan tai ya, Mut. Bombom : Sst… berisik… ya udah jangan banyak omong. Sekarang kita berpencar aja. Mut, lo ama Ningsih. Ti, lo ama si Cekot. Dan gue sendiri. Semua : Cieee… pahlawan kesiangan niiee.

-3-

Kelompok 1 Hilang Temukan Cinta
Lalu mereka berpencar. Suningsih : Duh, gila tuh si bule kampung, nyusahin orang aja. Bete ni gue jadinya. Cimut : Udahlah, jangan banyak omong, Heli kan temen kita juga… Lagian kita kan jadi bisa berdua…(kelepasan lalu memotong pembicaraan) Suningsih : (bertampang judes tapi mau) Apaan sih lo! Tiba-tiba ada ular. Suningsih : Muuut, Mut. (latah) ular lu copot… eh uler lo copot. Cimut : Enak aja, orang uler gue masih nangkring disarangnya… lagi bertelor 2 lagi. Suningsih : Najong banget sih lo, mut. Di lain tempat. Wati Cekot Wati Cekot Wati Cekot Wati Cekot Wati Cekot Wati : Cekot! : Hah… : Cekot! : Heh… : Cekooot! : Hooooh… : Idih lo kehabisan kata, ya? Orang gue nanya juga. : Kan gue lagi nahan e e tau. : Ikhh… jorok. Lagian sial amat ya gue barengan ama lo. Mana lo mau pup lagi. : Pup? Wah kedengerannya enak tuh. Kayak makanan yang ada di bioskop itu ya? : Itu sih Pop Corn. Dasar bego lo!!!

Tiba-tiba terdengar suara aneh. (Wati & Cekot terdiam mendengar suara tersebut) Wati : Kot, Kot. Eh… lu denger gak? Cekot : Denger, mirip suara Emak gua kayaknya. Wati : Heh, serius nih! Suara apaan tu tadi? Cekot : Suara perut gua kali!? Wati : Ah, udahlah. Lo sih udah gila yah! (lari) Cekot : (bingung tapi ikut lari) Di suatu tempat yang tidak jauh dari sana. Cimut : Eee… Sih. Kayaknya gue… Suningsih : Apa? (nada kasar) Cimut : Gue kayaknya suka sama ll… (tiba-tiba Wati & Cekot menabrak mereka) Suningsih Wati Suningsih Semua : (kaget & latah) Eh monyet, bego, setan, iblis lo baru dateng. Eh lo baru dateng. : Tt…tolong. Tadi…tadi ada kutil. Eh kuntil. Maksudnya kuntilanak. : Ssst… diam!!! Suara apa tuh? Kayak ada orang lagi lari. : Hah!!!(takut)

Tiba-tiba Bombom menabrak Cimut hingga menindihnya. Cimut : Masya Allah! Mejret dah gua!!! Wati : Lo kenapa lagi, Bom? Liat kuntilanak juga? Bombom : (sambil bangun) Enak aja… gua nyariin lo tau! Gua udah nemuin tempat persembunyian mereka. Semua : (dengan nada senang) Oh ya? Bombom : Iya, nanti gua tunjukin jalannya. Sekarang gini nih rencananya. Mereka semua berkumpul dan mulai menyusun rencana.

-4-

Kelompok 1 Hilang Temukan Cinta
Setelah membuat siasat mereka mulai bergerak. Bang Buto : (tidur pulas di bangku) Cekot : (membekap Bang Buto dengan sarung tangan) Bang Buto : (pingsan) Cekot : Ha…ha rasain lo! Cimut : Kutu kupret… hebat banget lo, Kot! Udah dijampe-jampe yah tu kain? Cekot : Ah nggak, Cuma sarung tangan biasa yang gua kentutin!!! Cimut : !!!! Suningsih : (menghampiri Julaeha) Heh… temen gua mau lo apain. Seenaknya aja lo mau ngejual temen gua. Julaeha : Loh…kenapa nggak? Dia punya nilai jual yang lumayan tau. (Suningsih & Julaeha pun bertengkar) Julaeha : (menampar Julaeha hingga ia terjatuh) Cimut : NINGSIIH!!! Heh, ngapain lo nampar si Ningsih, hah! Julaeha : Oh! Jadi lo mau ngelawan cewe, ya. Lo tuh banci banget yah! Nih, PUKUL, CEPET PUKUL!!! Cimut : (memukul Julaeha) (Cimut diam sejenak menahan amarahnya) Cimut : (membantu Ningsih berdiri) Lo ga papa, Ning? Suningsih : Ng…nggak, kok. Ga apa apa (malu). Eng, EH UDAH INI LEPASIN.(melepaskan tangan Cimut) Ngapain sih lo megang megang tangan gua. Cimut : (muka memerah) O..oh iya! Ee… sori…sori. Sementara itu, Bombom sedang melepaskan ikatan Heli. Heli Bombom Heli Bombom : Ow, thank you so much ya Bom. : Eee… Li. (gugup) Gua… gua. Sebenernya… gua… suka sama lo. : Whaat? : Eee… ya. Sebenernya udah dari dulu tapi… tapi gua ga berani ngungkapin. Eee… Li. Eeee… lo. Lo mau ga jadi pacar gua. Heli : (ekspresi kaget dan malu) Hah! Ee… a…I don’t know. Bombom : (ekspresi kecewa) Heli : W…wait……… (menganggukan kepala) Bombom : Hah, i… iya!!! Bener??? Heli : (menganggukkan kepala sekali lagi dengan muka merah) Ternyata didekat mereka, yang lainnya sedang menyaksikan kejadian tersebut. Semua(kecuali Heli & Bombom) : Ciiiieee… so sweet bangeet. Heli & Bombom : (mukanya memerah) Wati : (bernyanyi dengan irama meledek) Bombom jadian, Bombom jadian. Begitulah kehidupan biasa para remaja yang bermetamorfosis menjadi tidak biasa dalam sekejap. Setelah itu kehidupan pun berjalan normal kembali. Lain cerita dengan Bombom dan Heli yang mulai berlayar dengan kapal cintanya “Semoga aja kapalnya ga tenggelam”. Cimut yang telah menyadari perasaannya dengan Suningsih tidak berani untuk mengungkapkannya pada Suningsih namun pada halnya Suningsih pun memiliki perasaan yang sama terhadap Cimut yang terus ia sembunyikan. Para penculik tersebut akhirnya dijebloskan ke penjara untuk beberapa tahun. Namun, beberapa anak buah penculik tersebut yang masih berkeliaran bebas tidak suka bila bosnya diperlakukan seperti itu sehingga mereka berencana untuk membunuh anak-anak tersebut…

-END-5-

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->