P. 1
PETUNJUK PENGGUNAAN SSP 2009

PETUNJUK PENGGUNAAN SSP 2009

|Views: 316|Likes:
Published by khamdirahmani
SSP 2009 dengan format baru dibuat dengan program Ms. Excel, praktis digunakan, mudah dan kerja lebih efektif dan efisien.
SSP 2009 dengan format baru dibuat dengan program Ms. Excel, praktis digunakan, mudah dan kerja lebih efektif dan efisien.

More info:

Published by: khamdirahmani on Feb 09, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/13/2013

pdf

text

original

SSP 2009

DOWNLOAD GRATIS APLIKASI SSP 2009 VERSI DEMO BACA DULU PETUNJUK PEMAKAIANNYA

Aplikasi SSP 2009 Versi Demo dapat didowmload di www.hasnaproduction.webs.com Hanya Rp. 10.000,- untuk mendapat aplikasi Full Version + Bonus Aplikasi Kalender 2010 Hubungi : khamdirahmani@gmail.com HP. 081802616232

PETUNJUK PENGGUNAAN SSP 2009
Aplikasi ini adalah aplikasi untuk pembuatan SSP dengan format terbaru yang memungkinkan kita lebih cepat dan efektif dalam menunjang tugas-tugas kita di kantor. Petunjuk Penggunaan :

1. Seting dahulu Enable Macro program Excel anda, dengan cara sebagai berikut :
a. Klik office option di sebelah kiri atas, pilih Excel Option.

b. Centang pilihan pada Show Developer tab in the Ribbon

c. Lalu Klik OK

d. Pilih Developer Tab, pada sebelah kanan atas, lalu pilih Macro Security

e. Pilih Pilihan Enable all macro pada Macro Setting dan centang Trust access to the VB project object model.

f. Langkah terakhir Copy dan Paste file Excel SSP 2009 ke Hardisk anda dan Siap digunakan.

2. Cara Pemakaian
a. Masuk Aplikasi dan klik tombol Klik Untuk Masuk

b. Atur Setingan User, Atasan Bendahara, Daftar NPWP dan Daftar NOP. Seting User hanya ada pada Aplikasi SSP 2009 Full Version.

c. Klik tombol Masuk untuk mulai pengisian SSP 1. Pilih NPWP. Klik pada cell berwarana putih / sebelah kanan Pilih NPWP sehingga muncul daftar list NPWP sesuai yang kita isikan pada Seting Daftar NPWP. Pilih NPWP yang kita inginkan.

2. Untuk Jenis Pajak, juga sama seperti langkah no. 1, pilih Jenis Pejak yang sesuai. 3. Kegiatan, isikan kegiatan yang kita bayarkan pajaknya, misalnya “belanja barang”, tidak perlu ditulis PPh Ps 22 atau PPN. 4. Tahun. Isikan dengan tahun berkenaan. 5. Jumlah. Isi dengan rupiah yang akan dibayarkan. 6. Masa. Isi dengan bulan masa pajak. Isi dengan Januari – Desember. 7. Kota/Tgl. Isi dengan kota dan tanggal pembayaran. 8. Penanda tangan SSP, Isikan Jabatan, Nama dan NIP. 9. Mengetahui Atasan. Isikan kata “ya” jika dalam SSP perlu mengetahui atasan sesuai yang diisikan pada Daftar Atasan Bendahara, dan tulis “tidak” jika dalam SSP tidak perlu mengetahui atasan. 10.Pilih NOP. Pilih “Tidak ada NOP”, jika dalam SSP kita tidak diperlukan. Masukkan Daftar NOP melalui Pengaturan Daftar NOP jika diperlukan. d. Untuk mencetak SSP, klik tombol “CETAK SSP” di sebelah kanan bawah. e. Pilih lembar ke berapa yang hendak dicetak.

SELAMAT MENGGUNAKAN … PESAN SEKARANG

HARGA MURAH, KERJA MUDAH….

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->