P. 1
Menggambar Pake Pensil Warna

Menggambar Pake Pensil Warna

|Views: 474|Likes:
Published by fkhri

More info:

Published by: fkhri on Feb 14, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/21/2013

pdf

text

original

Menggambar pake pensil warna Cara Menggambar Menggunakan Pensil Warna dari Foto Sebenarnya ini caranya mudah

sekali, hanya butuh beberapa hitungan detik foto pun bisa langsung jadi seperti di atas. Caranya adalah: 1. Buka foto kamu ke Photoshop melalui menu File-Open... disarankan jangan menggunakan foto yang banyak backgroundnya. Karena kualitas pasti akan menurun.

2. Duplikat foto yang tadi barusan kamu buka, pada tab Layers drag Layer asli ke icon Create a New Layer. Maka layer/foto pertama akan dikopi ke layer baru.

3. Kemudian pada menu Image-Adjustments plih Invert (Ctrl+I), ini dilakukan untuk membuat foto menjadi seperti kaya foto negatif.

4. Lalu langkah selanjutnya adalah membuat foto supaya menjadi tidak berwarna, seperti dalam foto negatif tidak berwarna. Caranya pilih menu Image-Adjustments-Desaturate (Shift+Ctrl+U).

5. Langkah selanjutnya double klik pada layer duplikat, maka akan muncul sebuah menu Layer Style, di dalam kotak Blending Options-General Blending, pilih Blend Mode: Color Dodge, ini berfungsi untuk menyatukan layer pertama dengan layer kedua. Kemudian klik OK. 6. Maka foto akan berubah menjadi seperti di bawah ini:

7. Langkah selanjutnya lagi, kamu diperlukan untuk menge-blur gambar sehingga tampilan akan lebih seperti gambar pensil warna, pilih menu Filter-Blur-Gaussian Blur..., lalu aturlah Radius pixels-nya sesuai dengan yang kamu inginkan, sekalian lihat di layar. Namun perlu diingat diusahakan nilai pixels-nya jangan terlalu tinggi karena gambar akan menjadi seperti semula.

Selamat Mencoba

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->