P. 1
SKRIPSI BAB v Kesimpulan Dan Saran (contoh skripsi Program Studi Pendidikan Matematika)

SKRIPSI BAB v Kesimpulan Dan Saran (contoh skripsi Program Studi Pendidikan Matematika)

|Views: 10,677|Likes:
Published by chepimanca

More info:

Published by: chepimanca on Feb 15, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/16/2013

pdf

text

original

Mulyono (NIM : 0301060025

)

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN

A. Kesimpulan Dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan : 1. Telah dibuat program komputer yang digunakan untuk menyelesaikan persamaan non-linear khususnya persamaan polinomial satu variabel dengan metode Biseksi. Hasil keluaran dari program yang telah dibuat berupa : a. Nilai salah satu akar pendekatan melalui beberapa iterasi sampai lebih kecil dari nilai error yang ditentukan b. Nilai error yang didapat c. Nilai fungsi dari salah satu akar pendekatan yang diperoleh. 2. Telah dibuat program komputer yang digunakan untuk menyelesaikan persamaan non-linear khususnya persamaan polinomial satu variabel dengan metode Regula Falsi. Hasil keluaran dari program yang telah dibuat berupa : a. Nilai salah satu akar pendekatan melalui beberapa iterasi sampai lebih kecil dari nilai error yang ditentukan b. Nilai error yang didapat c. Nilai fungsi dari salah satu akar pendekatan yang diperoleh.

41

Mulyono (NIM : 0301060025)

42

3. Dalam menyelesaikan persamaan non-linear ditinjau dari banyaknya iterasi, metode Biseksi lebih cepat dari metode Regula Falsi. Ini ditunjukan dengan melihat selisih rata-rata akar pendekatan dengan ratarata akar pada iterasi ke n metode Biseksi yang selalu lebih kecil dari selisih rata-rata akar pendekatan dengan rata-rata akar pada iterasi ke n metode regula Falsi.

B. Saran Setelah dilakukan penelitian ini, disarankan : 1. Program yang telah dibuat dapat dimodifikasi supaya dapat menyelesaikan persamaan non-linear yang berupa persamaan eksponensial, persamaan logaritmik, persamaan sinusoida atau persamaan non-linear yang lain. 2. Penulisan kode program bisa dilakukan dalam bahasa pemrograman komputer yang lain yang lebih bagus dalam hal grafik dan tingkat kemampuan pengoperasian digit angka.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->