P. 1
Cara Bermain Scrabble

Cara Bermain Scrabble

|Views: 4,012|Likes:
Published by arasy_75
Cara Bermain Scrabble
Cara Bermain Scrabble

More info:

Published by: arasy_75 on Mar 02, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/31/2014

pdf

text

original

Scrabble Scrabble

A.

Oleh : Arasy_75

Pendahuluan
Anda harus memiliki papan permainan, 100 surat keramik, tas surat, dan empat rak. Sebelum permainan dimulai, semua pemain harus setuju pada kamus yang akan mereka gunakan, dalam kasus tantangan. Semua kata dicap sebagai bagian dari pidato (termasuk yang tercantum asal asing, dan sebagai kuno, usang, sehari-hari, slang, dll) diperbolehkan dengan pengecualian berikut ini: kata-kata selalu huruf besar, singkatan, awalan dan akhiran berdiri sendirian, kata-kata yang memerlukan tanda hubung atau apostrof. Tempatkan semua surat dalam kantong, atau tertelungkup di samping papan, dan campuran mereka. Draw untuk pertama bermain. Pemain dengan huruf yang terdekat dengan "A" bermain pertama. Ubin kosong ketukan huruf apa saja. Mengembalikan surat ke kolam renang dan remix. Semua pemain menarik tujuh surat baru dan menempatkannya di rak-rak mereka.

B.

Aturan Permainan

1.

Pemain pertama menggabungkan dua atau lebih dari surat nya untuk membentuk suatu kata dan tempat di atas papan untuk membaca baik di seluruh atau bawah dengan satu huruf di tengah alun-alun. Kata diagonal tidak diperbolehkan.

2.

3.

Lengkapi giliran Anda dengan menghitung dan mengumumkan skor Anda untuk giliran. Kemudian gambarlah sebanyak surat baru ketika Anda bermain; selalu menjaga tujuh huruf di rak, selama ada cukup ubin yang tersisa di kantong. Play lolos ke kiri. Pemain kedua, dan kemudian masing-masing, menambahkan satu atau lebih surat kepada mereka yang sudah dimainkan untuk membentuk kata-kata baru. Semua surat dimainkan pada gilirannya harus ditempatkan dalam satu baris di atau ke bawah papan, untuk membentuk setidaknya satu kata yang lengkap. Jika, pada saat yang sama, mereka menyentuh orang lain huruf di baris yang berdekatan, mereka juga harus membentuk kata-kata lengkap, teka-fashion, dengan semua surat seperti itu. Pemain mendapat kredit penuh untuk semua kata dibentuk atau diubah pada gilirannya nya.

4.

Kata-kata baru dapat dibentuk oleh:

5. 6.

7.

8.

9.

* Menambahkan satu atau lebih surat untuk sebuah kata atau huruf yang sudah di papan tulis. * Menempatkan sebuah kata pada sudut yang tepat untuk sebuah kata yang sudah di papan tulis. Kata baru harus menggunakan salah satu huruf sudah di papan atau harus menambahkan surat untuk itu. (Lihat Turns 2, 3 dan 4 di bawah ini.) * Menempatkan kata lengkap sejajar dengan sebuah kata sudah memainkan berdekatan sehingga surat juga membentuk kata-kata lengkap. (Lihat Turn 5 pada bagian Scoring Contoh di bawah ini.) Tidak ada ubin dapat dialihkan atau diganti setelah telah bermain dan mencetak gol. Blank: Dua keping kosong dapat digunakan sebagai huruf apapun. Ketika bermain kosong, Anda harus menyatakan surat yang diwakilinya. Tetap surat untuk sisa permainan. Anda dapat menggunakan giliran untuk bertukar semua, beberapa, atau tidak ada surat-surat. Untuk melakukan hal ini, tempat surat dibuang Anda (s) telungkup. Menarik jumlah yang sama surat dari kolam, kemudian campur surat dibuang Anda (s) ke dalam kolam. Ini berakhir giliran Anda. Setiap bermain mungkin akan ditantang sebelum pemain berikutnya mulai giliran. Jika bermain menantang tidak dapat diterima, para pemain ditantang menarik kembali nya ubin dan kehilangan yang berubah. Jika bermain ditantang dapat diterima, penantang kehilangan-nya giliran berikutnya. Berkonsultasi kamus hanya tantangan. Semua kata yang dibuat dalam satu permainan ditantang secara bersamaan. Jika ada kata yang tidak dapat diterima, maka seluruh bermain itu tidak dapat diterima. Hanya satu giliran hilang pada setiap tantangan. Permainan berakhir ketika semua surat sudah ditarik dan satu pemain menggunakan nya huruf terakhir, atau ketika semua kemungkinan memainkan telah dibuat.

A. Penilaian

1.

2.

3. 4.

5.

6.

Gunakan skor pad atau secarik kertas untuk menjaga penghitungan nilai masing-masing pemain, masuk setelah setiap giliran. Nilai skor setiap huruf yang ditunjukkan oleh nomor di bagian bawah ubin. Nilai skor kosong adalah nol. Nilai untuk setiap giliran adalah jumlah dari nilai-nilai huruf di setiap kata (s) dibentuk atau diubah pada gilirannya, ditambah poin tambahan diperoleh dari menempatkan huruf pada Kuadrat premium. Surat premium Squares: Sebuah persegi biru muda menggandakan skor surat ditempatkan di atasnya; persegi biru tua surat skor tiga kali lipat. Premium Word Squares: Nilai seluruh kata yang dua kali lipat ketika salah satu surat yang ditempatkan pada persegi pink: itu adalah tiga kali lipat ketika salah satu surat yang ditempatkan pada persegi merah. Sertakan premi untuk dua atau tiga surat nilai, jika ada, sebelum dua kali lipat atau tiga kali lipat nilai kata. Jika kata yang dibentuk yang meliputi dua kata premi kotak, skor dua kali lipat dan kemudian kembali dua kali lipat (4 kali surat count), atau tiga kali lipat dan kemudian kembali tiga kali lipat (9 kali surat count). CATATAN: pusat persegi adalah persegi merah muda, yang menggandakan skor untuk kata pertama. Huruf dan kata menghitung premi hanya pada gilirannya di mana mereka bermain. Di kemudian berubah, surat-surat sudah dimainkan di hitungan kuadrat premi pada nilai nominal. olKetika ubin kosong dimainkan pada berwarna merah muda atau merah persegi, nilai kata tersebut dua kali lipat atau tiga kali lipat, meskipun kosong itu sendiri tidak memiliki nilai skor.

Ketika dua atau lebih kata yang sama dibentuk dalam bermain, masing-masing mencetak gol. Surat yang umum dihitung (dengan penuh nilai premi, jika ada) untuk setiap kata. (Lihat Turns 3, 4 dan 5 pada bagian Contoh Scoring.) 8. Bingo! Jika Anda bermain tujuh ubin pada gilirannya, it's a Bingo. Anda mencetak premi senilai 50 poin setelah skor Anda untuk berbelok. 9. Unplayed Surat: Ketika permainan berakhir, skor masing-masing pemain dikurangi dengan jumlah-nya unplayed surat. Selain itu, jika seorang pemain telah menggunakan semua surat nya, jumlah pemain lain 'unplayed surat ditambahkan ke skor player. 10. Pemain dengan skor akhir tertinggi memenangkan permainan. Dalam kasus dasi, pemain dengan skor tertinggi sebelum menambahkan atau mengurangi surat unplayed menang.
7.

Contoh Penilaian Dalam berikut, kata-kata yang ditambahkan pada lima berturut-berubah akan ditampilkan dalam huruf tebal. Skor yang ditampilkan adalah nilai yang benar jika huruf R ditempatkan di tengah alun-alun. Di Turn 1, menghitung HORN: di Turn 2, PETERNAKAN; pada Turn 3, PASTE dan peternakan; pada Turn 4, MOB, TIDAK dan BE; pada Turn 5, BIT, PI dan AT.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->