P. 1
Panduan Pose Berfoto

Panduan Pose Berfoto

|Views: 775|Likes:
Published by E 91 DK

More info:

Published by: E 91 DK on Mar 05, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/08/2013

pdf

text

original

Panduan Berfoto biar Cantik & Ganteng

1. kenali sudut dan posisi terbaik kamu

ini adalah langkah terpenting yang harus diingat. setiap orang punya sudut dan posisi terbaiknya untuk mejeng di depan kamera. Misal buat saya, saya (merasa) lebih cantik jika difoto dari arah kanan, dibanding jika dari arah kiri. bener lho. ada jg yg pernah merasa lebih bagus difoto jika posisi kepala sedikit menunduk. kelemahannya, cekungan di bawah mata bakalan jadi lebih keliatan. klo mau ngilangin efek cekungan di bawah mata, coba untuk difoto dari arah (agak) bawah dagu. tapi pose ini tidak disarankan buat kamu2 yg berlubang hidung besar buat kamu yg merasa deretan giginya tidak rapi, jangan terlalu pede untuk tertawa lebar, karena biasanya hasilnya gak bagus. lebih baik kamu pasang pose manis dan anggun, lalu berikan senyum terbaik kamu ato klo kamu bosen, (lagi2) coba kamu cari sudut terbaik kamu dalam menampilkan gigi. misalnya ada orang yang (klo difoto) deretan giginya lebih rapi jika dilihat dari sisi kanan. pokoknya pinter2 kamu lah.. untuk melatih dan mengetahui potensi kamu, ga perlu sering2 foto (kecuali klo km punya kamera digital). pokoknya jangan segan2 untuk berkonsultasi pada cermin karena mata kamu adalah juri yg terbaik. 2. pilih teman untuk foto bersama ini juga langkah yg penting. apa kamu punya temen yg cantik, lebih oke, lebih mencolok?? buang. jangan sampai kamu foto bersamanya karena nanti kamu bisa kebanting. teman yg lebih mencolok tidak disarankan untuk foto bersama karena tiap kali orang melihat foto itu, pasti yang dilihat bukan kamu, tapi teman kamu. 3. berikan pencahayaan yg cukup ini penting banget. cahaya adalah faktor yang sangat menentukan. biar ga keliatan gelap, berfotolah menghadap ke arah sumber cahaya (seperti lampu atau matahari). pencahayaan yg cukup membuat rata2 hasil foto lebih bagus dari aslinya (menurut saya sih). prinsip ini juga bisa kamu terapin dalam foto kamu. berfotolah dalam cahaya yg cukup atau ruangan terang. jangan berfoto di bawah bayangan (nyari tempat adem), tapi berdirilah di terik matahari. berkorban dikitlah.. berpanas-panas dahulu, bersenang2 kemudian.

4. jaim

jaga penampilan dan pose kamu sambil tetap jaga agar ga keliatan jaim ini penting biar orang jg ga ilfil liat kamu keganjenan dulu saya suka mencibir klo ada kenalan yg dandan sebelum foto, tapi setelah dilihat hasilnya sih bener jg. klo kamu merasa lusuh, keringetan, atau berminyak, dandan merupakan salah satu alternatif yang bagus. 5. finishing touch langkah ini terinspirasi dari status seseorang di ym teman saya. jangan khawatir jika foto terlanjur tercetak padahal gaya/penampakan kamu lagi ‘gak banget’. sekarang banyak software2 yg bs kamu gunakan untuk mengedit2 foto kamu. ga usah ahli2 banget lah (ampe ambil kursus segala), cukup dengan sedikit nyali untuk mencoba kamu bisa menutupi kekurangan kamu seperti tampil lusuh (light-nya diterangin), jerawatan (fotonya diblur), kerut merut (blur juga), atau apapun. makin gape kamu utak atik foto kamu, makin alamiah kelihatannya. 6. aduh, kok tetep gak banget ya.. wah klo udah gini sih, mending kamu abstrakin sekalian deh foto kamu. di mirrorin kek, diubah tipe goresannya kek, coba berkreasi sendiri. syukur2 kamu dibilang “berjiwa seni tinggi”,

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->