P. 1
Tutorial Setting TP-LINK TD-8817

Tutorial Setting TP-LINK TD-8817

|Views: 16,935|Likes:
Published by Hendik Saputro

More info:

Published by: Hendik Saputro on Mar 26, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/31/2013

pdf

text

original

Tutorial Setting TP-LINK TD-8817 Sebagai Modem Dial-Up

TP-Link ADSL2 + Modem Router (TD-8817) adalah perangkat yang menggabungkan fungsi sebagai sebuah modem DSL dan 1-port 10/100 Ethernet router. Ini juga menyediakan port USB sehingga Anda dapat menghubung ke router. Perangkat ini mencakup Dual Active Firewall (packet filtering dan NAT) untuk membantu melindungi jaringan Anda dari kemungkinan serangan dari Internet. Pengaturan TD-8817 cukup sederhana karena secara otomatis mendeteksi pengaturan DSL Anda dengan cepat membuat sambungan ke Internet. TD-8817 juga mendukung TR-069 yang secara otomatis memperbarui firmware dan pengaturan lainnya bila telah terkoneksi ISP Anda. Perangkat dilengkapi dengan CD dengan Easy Setup Assistant yang membantu Anda langkah demi langkah untuk mengkonfigurasi koneksi Internet. Fitur ini bahkan memungkinkan pengguna pemula untuk setup produk router tanpa mengorbankan fitur tombol apa saja, hanya bermain JANGKA OTOMATIS CD dibundel untuk mengatur jaringan anda dengan cepat & repot-free. Untuk memulai setting TP-LINK mula-mula setting terlebih dahulu IP Local Area Network sesuai dengan IP TP-LINK. Sebagai IP default TP-LINK adalah 192.168.1.1, tetapi kali ini kami menggunakan TP-LINK yang mempunyai IP 192.168.10.1 1. Buka control panel, kemudian pilih network connection. Pilih Local Area Network.

2. Atur IP sesuai dengan IP TP-LINK. Pilih Properties kemudian pilih Internet Protocol (TCP-IP)

3. Masukan IP sesuai dengan IP TP-LINK seperti ini kemudian pilih OK

Setelah setting IP Local Area Network selesai diteruskan ke Setting TP-LINK dengan menggunakan web browser. Lebih lengkapnya ikuti langkah-langkah berikut ini. 1. Bukalah web browser kesayangan anda dan masuklah ke alamat ip default TP-LINK 192.168.1.1 di address bar, disini kami menggunakan IP 192.168.10.1 karena telah diset sebelumnya. Maka akan muncul tampilan login seperti ini. Masukan username= admin dan password= admin karena itu merupakan username dan password default TP-LINK.

2. Masuklah ke halaman status TP-LINK

3. Untuk cara mudahnya, masuklah ke halaman quick start untuk memulai settingan TP-LINK secara lebih cepat. Maka akan muncul halaman ini.

4. Klik RUN WIZARD dan ikutilah langkah-langkahnya

Pada halaman setting wizard pertama ini akan dijelaskan bahwa pengaturan ini ada 3 tahap seperti diatas. Klik NEXT untuk meneruskan pengaturan.

5. Aturlah pengaturan waktu sesuai dengan lokasi sekarang. Pilih GMT+7 karena ada di wilayah Indonesia bagian barat.

6. Pada halaman ke dua ini ada 4 pilihan type koneksi ke ISP. Pilih PPPoE/PPPoA karena akan digunakan sebagai modem Dial-Up secara langsung untuk mendapatkan IP Public dari ISP.

7. Pada halaman ke tiga sekaligus halaman terakhir pengaturan ini terdapat kolom username dan password. Masukan username dan password yangdipadatkan dari ISP anda. Untuk VPI (Virtual Protocol Internet) dan VCI (Virtual Circuit Internet) masukan 8 dan 81 karena itu adalah standart dari telkom speedy. Kemudian pilih next untuk meneruskan pengaturan.

8. Pengaturan telah selesai, pilih next untuk menyimpan pengaturan atau pilih back untuk mengganti pengaturan yang telah dibuat ataupun exit untuk membatalkan pengaturan tapi pilihlah next untuk menyimpan pengaturan yang telah dibuat.

9. Setelah pilih next untuk menyimpan perubahan akan muncul halaman ini yang berarti pengaturan telah berhasil disimpan. Klik close untuk menutup jendela ini.

10. Setelah itu semua selesai, kemudian atur juga yang lainya. Buka halaman advanced setup dan pastikan untuk Firewall dan SPI tidak aktif.

11. Kemudian buka juga halaman Interface Setup dan pastikan lagi username dan password yang telah dimasukan lagi. Untuk IP address aturlah ke mode Dynamic danjuga untuk NAT

diset aktif (enable), untuk Connection aturlah untuk selalu On (Always On), dan untuk Default Routing juga set untuk aktif (Yes)

Begitulah pengaturan TP-LINK TD-8817 sebagai modem Dial-UP, semoga dengan adanya tutorial ini dapat membantu semuanya untuk mengatur modem TP-LINK nya dan semoga berhasil.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->