Grayscale

Agung Tommy M. 0517032005 Tugas Multimedia Ilmu Komputer Universitas Lampung

Citra grayscale
‡ Citra grayscale menggunakan warna pada tingkatan warna abu-abu. ‡ Warna abu-abu adalah satu-satunya warna pada ruang RGB dengan komponen merah, hijau, dan biru mempunyai intensitas yang sama. ‡ Pada citra beraras keabuan menyatakan intensitas untuk tiap piksel sebagai nilai tunggal, sedangkan pada citra berwarna perlu tiga nilai intensitas untuk tiap pikselnya.
http://www.ittelkom.ac.id/library/index.php?view=article&catid=15%3Apemrosesan-sinyal&id=97%3Apengolahan-citradigital&option=com_content&Itemid=15

Citra grayscale
‡ Grayscale digunakan untuk menyederhanakan model citra. ‡ Citra berwarna terdiri dari 3 layer matrik yaitu Rlayer, G-layer dan B-layer. ‡ Setiap melakukan proses-proses terhadap citra atau gambar tiga layer di atas tetap diperhatikan. Bila setiap proses perhitungan dilakukan menggunakan tiga layer, berarti dilakukan tiga perhitungan yang sama.
http://jauhar-aribi.blogspot.com/2007/03/noise-dan-grayscale.html

Citra grayscale
‡ Pada proses grayscale konsep itu diubah dengan mengubah 3 layer di atas menjadi 1 layer matrik grayscale dan hasilnya adalah citra grayscale. Dalam citra ini tidak ada lagi warna, yang ada adalah derajat keabuan.

Grayscale

‡ Untuk mengubah citra berwarna yang mempunyai nilai matrik masing-masing r, g dan b menjadi citra grayscale dengan nilai s, maka konversi dapat dilakukan dengan mengambil rata-rata dari nilai r, g dan b sehingga dapat dituliskan menjadi:

http://jauhar-aribi.blogspot.com/2007/03/noise-dan-grayscale.html

Referensi
‡ ‡ http://jauhar-aribi.blogspot.com/2007/03/noise-dan-grayscale.html http://www.ittelkom.ac.id/library/index.php?view=article&catid=15%3Apemrosesansinyal&id=97%3Apengolahan-citra-digital&option=com_content&Itemid=15

Terima Kasih

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful