P. 1
Batasan Tugas

Batasan Tugas

|Views: 53|Likes:
Published by sandyaelsia

More info:

Published by: sandyaelsia on May 10, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/15/2010

pdf

text

original

BATASAN TUGAS

WAKA BIDANG & KOORDINATOR

DISUSUN OLEH : LPP AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH KAB.PEMALANG
Jl. Kyai Makmur No. 09 Telp. 321349 Pemalang

TUGAS WAKIL KEPALA BIDANG KURIKULUM
1. Menyusun jadwal pelajaran. 2. Mengatur penataan dan pemanfaatan ruang kelas sesuai kebutuhan. 3. Berkordinasi dengan Waka bidang yang lain untuk penyesuaian jadwal masing-masing guru yang bersangkutan. 4. Merencanakan dan menyusun serta mempersiapkan perangkat perangkat pembelajaran yang dibutuhkan. 5. Membantu tugas Kepala sekolah sesuai dengan pendelegasian tugas yang diserahkan kepadanya. 6. Turut menfasilitasi peningkatan prestasi siswa berdasarkan kebutuhan pembinaan yang diperlukan. 7. Menjadi antar muka (interface) antara guru dengan Kepala sekolah.

TUGAS WAKIL KEPALA

BIDANG KESISWAAN
1. 2. 3. Mengelola seluruh kegiatan siswa dengan baik. Membuat program/ agenda kegiatan kesiswaan Memberikan pembinaan kesiswaan melalui kegiatan siswa secara terprogram. 4. Mengadakan dan mendorong siswa untuk mengikuti kegiatan yang diadakan di sekolah. 5. Memfasilitasi siswa dalam kegiatan lomba baik di dalam maupun di luar sekolah. 6. Bekerja sama dengan waka dan atau guru lain untuk membantu dalam kegiatan kesiswaan. 7. Melaksanakan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh sekolah sesuai dengan RENSTRA.

TUGAS WAKIL KEPALA

BIDANG SARANA & PRASARANA
Mendata dan membukukan semua sarana dan prasarana sekolah. 2. Berkoordinasi dengan waka. Kesiswaan untuk mengoptimalkan fasilitas / sarana kegiatan siswa sesuai dengan kebutuhannya. 3. Membantu menangani keperluan kebutuhan sarana dan prasarana sekolah. 4. Mendistribusikan dan dapat bekerja sama dengan pegawai lain (guru / karyawan) dalam melaksanakan tugas - tugasnya. 5. Membuat laporan pelaksanaan tugasnya kepada sekolah dan memintakan persetujuannya bila ada program yang akan dikembangkan.

1.

TUGAS WALI KELAS

1. 2.

Melakukan pengelolaan kelas. Melaksanakan administrasi kelas meliputi : a) b) c) d) e) f) Denah tempat duduk siswa Papan absen siswa Jadwal pelajaran kelas Daftar petugas harian Papan prestasi Tata tertib kelas

3. 4. 5. 6. 7.

Mengisi daftar nilai siswa/ leger Membuat catatan khusus tentang siswa Mencatat mutasi siswa. Mengisi dan membagi laporan penilaian hasil belajar. Memfasilitasi pembayaran SOP pada waktu-waktu tertentu

TUGAS GURU BK BIMBINGAN & KONSELING
1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. Menyusun program bimbingan dan konseling (BK). Mengkoordinasikan dengan wali kelas dalam masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa. Memberikan bimbingan kepada siswa untuk meningkatkan prestasi belajar. Memberikan informasi kepada siswa tentang pendidikan lanjutan yang tepat. Mengadakan penilaian pelaksanaan bimbingan dan konseling Menyusun statistik hasil penilaian bimbingan dan konseling Menganalisa hasil evaluasi belajar Mengikuti kegiatan musyawarah guru pembimbing. Menyusun laporan pelaksanaan bimbingan dan konseling.

TUGAS KOORDINATOR PERPUSTAKAAN 1. Membuat program pengelolaan ruang dan pemanfaatan buku perpustakaan. 2. 3. Mengajukan anggaran pengelolaan perpustakaan sekolah. Mengatur jadwal pelayanan raung perpustakaan.

4.

Merencanaakan dan mengadakan buku pustaka (baru) yang bermutu sesuai kebutuhan dan kemampuan sekolah.

5. 6. 7.

Menambah bahan pustaka yang relevan. Membuat tata tertib ruang perpustakaan. Membuat laporan pelakasanaan tugas baik dalam hal administrasi umum maupun keuangan perpustakaan.

TUGAS KOORDINATOR LABORATORIUM

1.

Membuat jadwal praktek dan tata tertib pengunaan ruang dan alat-alat laboratorium.

2. 3.

Mendata dan menginventarisir alat-alat laboratorium. Merencanakan dan membuat admistrasi kegiatan praktek laboratorium.

4.

Memelihara dan melakukan perbaikan alat-alat yang diperlukan.

5.

Mengusulkan kebutuhan alat-alat laboratorium yang diperlukan dalam kegiatan praktek.

6.

Turut menjaga kebersihan ruang laobratorium.

TUGAS KOORDINATOR UKS

1. 2.

Membuat program pengelolaan UKS. Mengadakan kebutuhan sarana pengobatan dan obat ± obat yang dibutuhkan.

3.

Mendesain ruang UKS yang nyaman dan aman untuk kebutuhan siswa.

4.

Bekerja sama dengan guru dan atau karyawan dalam pelaksanaan tugasnya sesuai situasi dan kondisi.

5.

Menyusun prosedur penanganan masalah yang yang terjadi berkaitan dengan kesehatan siswa.

TUGAS KEPALA SEKRETARIAT

1. 2. 3. 4.

Membuat program tata usaha sekolah. Menyusun administrasi perlengkapan sekolah. Mengelola administrasi ketenagaan dan kesiswaan. Mengadakan pembinaan dan pengembangan karier karyawan sekolah.

5. 6.

Membuat laporan pelaksanaan tugas secara berkala. Bertanggung jawab kepada Kepala sekolah dan dapat mengajukan usulan dalam pengelolaan kebutuhan

administrasi sekolah.

LPP KAB.PEMALANG

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->