P. 1
Pengumuman Sipenmaru D4 Bantuan Pendidikan Pusrengun 2010-2011

Pengumuman Sipenmaru D4 Bantuan Pendidikan Pusrengun 2010-2011

1.5

|Views: 5,029|Likes:

More info:

Published by: pembantu direktur 3 on Jun 04, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/18/2012

pdf

text

original

SIPENMARU PROGRAM D.IV KESEHATAN TA.

2010/2011
(MITRA SPESIALIS, PROMOSI KESEHATAN DAN EPIDEMIOLOGI)
UNTUK PESERTA PROGRAM BANTUAN DARI PURREN-GUN SDM KES.

Berdasarkan surat dari Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Kesehatan Kemenkes RI No. DM.01.03/I/II/9038/2010 tanggal 24 Mei 2010 perihal Surat Edaran Rekrutmen Peserta Program Bantuan Pendidikan S1 Kesmas Peminatan Kebidanan Komunitas dan D-IV Mitra Spesialis Kementerian Kesehatan Tahun 2010, maka Poltekkes Kemenkes Yogyakarta pada th 2010 ini akan menerima calon mahasiswa baru Program Studi D-IV yang meliputi : No 1. 2. 3. Program Studi D-IV Keperawatan Anestesi Reanimasi Analis Kesehatan Epidemiologi Kesehatan Alokasi Bantuan 40 orang 30 orang 25 orang

Pembiayaan program pemberian bantuan pendidikan Program D-IV Mitra Spesialis Angkatan ketiga tahun 2010 bersumber pada APBN Kementerian Kesehatan yang dialokasikan di DIPA Satuan Kerja Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan. Penetapan peserta bantuan pendidikan dilakukan oleh Badan PPSDM Kesehatan cq. Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, dengan memperhatikan kebutuhan program, persyaratan dokumen calon peserta serta disesuaikan dengan alokasi dana bantuan pendidikan yang tersedia. PEMILIHAN CALON PESERTA Pemilihan calon peserta dilakukan oleh Unit Kerja/Organisasi yang bersangkutan dengan didasarkan pada kajian kebutuhan SDM kesehatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Seleksi terdiri dari: 1. Seleksi Administratif Seleksi adminitrstif dilakukan oleh Pimpinan Unit Kerja masing-masing. Bagi calon yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi oleh Pimpinan Unit Kerja, dan secara kolektif diajukan oleh Dinas kesehatan Propinsi kepada badan PPSDM Kesehatan c.q Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, untuk rokemendasi ke proses berikutnya. Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan akan melakukan kajian dan analisis terhadap rekapitulasi data calon peserta dari masing-masing Propinsi, disesuaikan dengan rencana kebutuhan program dan alokasi dana yang tersedia. Bagi calon yang sesuai dengan ketentuan akan mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti seleksi akademik. 2. Seleksi Akademik Program D.IV Kesehatan (Mitra Spesialis, Promosi Kesehatan dan Epidemiologi), seleksi akademik diselenggarakan pada Poltekkes Kemenkes yang terdekat dengan domosili calon peserta di seluruh Indonesia kecuali :

Khusus untuk Propinsi : - Kepulauan Riau : dilaksanakan di Prodi Keperawatan Poltekkes Pekan Baru di Tanjung Pinang - Kepulauan Bangka Belitung : dilaksanakan di Dinas Kesehatan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang - Sulawesi Barat : dilaksanakan di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju - Papua Barat : dilaksanakan di Prodi Keperawatan Poltekkes Depkes Jayapura di Manokwari PERSYARATAN UMUM CALON PESERTA 1. Asal lulusan : Program D-IV kesehatan (Mitra Spesialis, Promosi Kesehatan dan Epidemiologi Kesehatan), calon peserta berasal dari D-III Kesehatan sesuai dengan peminatan. 2. Asal Unit kerja Program D-IV Mitra Spesialis; asal calon peserta program diprioritaskan bagi yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Kab/Kota. 3. Batas maksimal usia hingga 31 Desember 2010 adalah 45 tahun. 4. Berstatus PNS ataupun pasca PTT yang akan diangkat menjadi CPNSD (diperkuat oleh Surat Keterangan dari Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah). 5. Bagi yang berstatus PNS, sudah mempunyai masa kerja sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun setelah pengangkatan sebagai PNS. 6. Latar Belakang pendidikan memiliki ijazah D-III Kesehatan milik Pemerintah atau DIII Kesehatan Swasta yang terakreditasi B. 7. Surat keterangan persetujuan mengikuti seleksi pendidikan dan ijin untuk mengikuti program tugas belajar/jika ditetapkan menjadi peserta tubel Kementerian Kesehatan) dari Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah. PERSYARATAN DOKUMEN CALON PESERTA 1. Untuk keperluan seleksi Administrasi Untuk keperluan seleksi administrasi di Dinas Kesehatan Provinsi, masing-masing calon peserta melampirkan 1 (satu) berkas : a. Fotocopy SK PNS dan SK Pangkat Terakhir b. Fotocopy Surat Keterangan Selesai Masa Bhakti bagi peserta Pasca PTT c. Surat Pernyataan rencana penempatan kembali oleh Pimpinan Unit Kerja. d. Daftar Riwayat Hidup e. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai D-III Kesehatan yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. f. Surat pernyataan calon peserta di atas kertas bermaterai cukup yang isinya menyatakan bersedia mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan dalam surat Edaran ini. g. Surat pernyataan calon peserta di atas kertas bermaterai cukup yang isinya menyatakan bersedia memenuhi masa bakti setelah selesai mengikuti pendidikan. h. Surat Keterangan persetujuan mengikuti seleksi akademik dan mengikuti pendidikan (jika ditetapkan menjadi peserta tubel Kementerian Kesehatan) dari Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Seluruh dokumen dikirimkan ke Badan PPSDM Kesehatan c.q Pusren-gun SDM Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Propinsi. 2. Untuk persyaratan seleksi akademik Dokumen persyaratan akademik meliputi : a. Mengisi dan melengkapi form isian Pendaftaran untuk Program D_IV kesehatan (Mitra Spesialis, Promosi Kesehatan dan Epidemiologi Kesehatan). b. Pas photo terbaru berwarna berukuran 4x6 cm sebanyak 2 lembar, dan pada masing-masing lembar belakang foto dituliskan nama peserta untuk menghindari kesalahan penempelan foto pada kartu ujian. c. Fotocopy ijazah dan traskrip nilai D-III Kesehatan yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. d. Fotocopy KTP atau identias diri lainnya yang masih berlaku. e. Fotocopy bukti pembayaran biaya pendaftaran. Untuk keperluan dan kelancaran proses seleksi adminitrasi dan tindak lanjut penetapan peserta, diharapkan dokumen persyaratan secara kolektif tersebut telah diterima selambatnya hari Jumat tanggal 18 Juni 2010. di : Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan (up. Bidang Tugas Belajar dan Evapor SDM Kes), Gedung Badan PPSDM Kesehatan Jalan Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Fax : 021-7258618 Format data usulan peserta dalam bentuk MS excel dapat di email ke alamat : rekrutd4mitra depkes@yahoo.co.id, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Jefri Thomas (Pusren-gun SDM Kesehatan), HP. 081318118007. KETENTUAN UMUM 1. Daftar nama-nama calon yang diusulkan disusun berdasarkan urutan prioritas. 2. Penetapan peserta yang memperoleh bantuan pendidikan disesuaikan dengan kebutuhan daerah dan kebutuhan program serta alokasi dana yang tersedia. 3. Untuk mempercepat proses regristasi seleksi akademik secara on line, bagi peserta yang telah lulus seleksi adminitrasi di tingkat provinsi, agar segera membayar biaya ujian seleksi akademik, dan bukti pembayaran dapat di fax ke Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan melelui nomor 021-7258618. Seleksi Akademik/ujian tulis akan dilaksanakan pada : 31 Juli 2010 Biaya Pendaftaran Program D-IV Kesehatan (Mitra Spesialis, Promosi dan Epidemiologi) sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) dibayarkan oleh calon peserta kepada Poltekkes Kementerian Kesehatan terdekat dengan domisili calon peserta atau program studi yang ditunjuk, 1 hari sebelum pelaksanaan ujian.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->