P. 1
Cara Membersihkan Komputer Registry

Cara Membersihkan Komputer Registry

|Views: 666|Likes:
Published by Arupa Nirwana
Langkah cepat mendeteksi dan mengapus virus windowsxp
Langkah cepat mendeteksi dan mengapus virus windowsxp

More info:

Published by: Arupa Nirwana on Jun 15, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/23/2010

pdf

text

original

Cara Membersihkan Komputer Registry

Rabu, 03 Maret 2010 | 19:43 WIB Komputer Anda telah mulai berjalan lambat dan Anda telah mencoba semua langkahlangkah untuk meningkatkan kecepatan boot dan fungsi. Tapi komputer ini masih berjalan lambat. Apa yang menjadi masalah? Masalahnya bisa jadi masalah registry yang harus dibersihkan. Bagaimana cara membersihkan registry komputer?

Ada banyak orang yang berpikir bahwa membersihkan registri komputer adalah tugas yang sangat rumit. Namun, meskipun salah langkah dalam registri dapat memiliki efek buruk pada sistem, dengan menggunakan komputer yang baik registri bersih, Anda dapat dengan mudah membersihkan registri file yang tidak terpakai dan mempercepat kinerja komputer. Apa itu Registry Komputer?

Registry komputer adalah fasilitas yang tersedia di komputer yang memiliki Windows sebagai sistem operasi mereka. Ini adalah tempat di mana data yang paling penting yang diperlukan untuk sistem operasi komputer disimpan. Rincian dari setiap fungsi yang dilakukan pada komputer akan disimpan dalam registri; seperti kunjungan ke situs atau menginstal atau menguninstall sebuah program. Ini juga data driver yang penting dan file DLL yang digunakan oleh berbagai aplikasi. Selain itu, juga menyimpan semua data dari banyak pengguna berguna. Mengapa Diperlukan Membersihkan Registry?

Ketika Anda tetap bekerja pada komputer Anda dari waktu ke waktu, itu adalah jelas bahwa Anda akan melakukan sejumlah tugas, yang akan menyebabkan registri menjadi penuh dengan data. Bahkan jika, Anda menghapus perangkat lunak dengan cara yang tepat, registri akan masih memegang sebagian file. Dan ini adalah salah satu alasan utama mengapa komputer berjalan lambat. Jika registry messed up dengan teratur dan

file tidak diketahui, bahkan dapat mengakibatkan sistem crash komputer. Membersihkan registri adalah metode terbaik untuk mempertahankan yang baik bootup dan kecepatan fungsional desktop atau laptop komputer. Marilah kita tahu lebih banyak tentang cara membersihkan registri komputer karena alasan yang jelas. Bagaimana Melakukan Clean Registry?

Ada beberapa orang yang mungkin menyarankan Anda untuk mendapatkan membersihkan registri secara manual. Ini dapat menjadi sangat berisiko langkah untuk memfungsikan komputer. Mengutak-atik registri komputer secara manual dapat benarbenar membuat laptop atau komputer desktop tidak berguna. Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda tidak menghapus file Anda sendiri, melainkan menggunakan perangkat lunak pembersih registri. Ada banyak jenis perangkat lunak pembersih tersebut yang tersedia di toko komputer terdekat Anda, yang dapat memperbaiki registri komputer. Sebelum memulai proses pembersihan registri dengan menggunakan perangkat lunak, disarankan bahwa Anda melakukan backup registry komputer pada hard drive eksternal, dalam kasus ini jika ada yang tidak beres dalam proses. Biasanya, perangkat lunak pembersih registri registri akan memindai dan menghapus semua file yang tidak valid. Namun, dalam sebagian besar perangkat lunak tersebut, Anda akan diminta pilihan apakah Anda ingin secara manual ingin memperbaiki kesalahan atau perangkat lunak untuk memperbaikinya secara otomatis. Ada juga kemungkinan bahwa perangkat lunak dapat menghapus file registri penting yang benar-benar penting bagi komputer untuk menjalankan. Lebih suka manual menghapus file-file ini sebanyak mungkin. Dianjurkan untuk menggunakan perangkat lunak pembersih registri dengan mengacu kepada pedoman.

Cara Memperbaiki Printer
Kamis, 18 Februari 2010 | 10:46 WIB Jika Anda memiliki printer, Anda harus menghadapi beberapa masalah teknis yang mungkin telah menggangu semua pekerjaan anda. Berikut adalah beberapa masalah printer yang umum dihadapi:

Printer spooler services Masalah Masalah Cartridge Kertas bergulir keluar dari Pencetakan hasil - Driver failure

yang tidak Paper kabel tidak printer benar-benar tidak

berjalan Jam Power bekerja kosong ditandai

Sekitar 90 persen dari masalah printer berhubungan dengan kesalahan antarmuka / konfigurasi dan eror efek khusus. Kemungkinan kesalahan mekanis sangatlah jarang. Interface dan konfigurasi permasalahan timbul jika ada masalah dalam jaringan dan Anda mungkin mendapatkan error seperti, printer tidak ditemukan. Ada dua kemungkinan alasan, mungkin tidak akan mendapatkan identifikasi oleh sistem operasi Anda atau mungkin ada masalah kompatibilitas berhubungan dengan hardware. Silakan ikuti langkah-langkah berikut: 1. memverifikasi kabel USB yang cross, yang digunakan untuk menghubungkan printer ke komputer Anda. Anda harus menggantinya jika ada kerusakan yang disebabkan untuk itu. 2. Pastikan bahwa printer Anda sedang diidentifikasi oleh komputer Anda. Dari menu utama Windows, pilih "Printer dan Fax" pilihan dan ikuti langkah-langkah untuk menambahkan printer USB Anda. Bahkan jika printer Anda tersebut tidak dikenal oleh komputer Anda, maka itu berarti perangkat lunak printer Anda mungkin rusak. Oleh karena itu, Anda perlu untuk men-download dari situs original atau dari CD. 3. Cek dengan mengubah pengaturan Berikut adalah beberapa masalah yang printer Anda ke status dapat memperbaiki Anda default. sendiri:

4. Paper Jam: Biasanya itu terjadi ketika lebih dari satu lembar kertas tersangkut di printer. Anda dapat dengan lembut angkat penutup printer Anda dan menarik mereka keluar. 5. Masalah tinta: Periksa level tinta di cartridge dan isi ulang tinta tersebut. 6. Cartridge tersumbat, Ini adalah kesalahan yang paling umum, ketika head cartridge tersumbat dengan tinta kering. Anda dapat memperbaikinya dengan perintah sederhana seperti: Control Panel> Printer> Right Click> Properties> Maintenance> Clean Cartridges. 7. Driver failure, anda dapat memeriksa device manager Anda, jika ada konflik apapun yang terkait dengan driver itu akan akan refleks keluar tanda peringatan. Ini menunjukkan ada beberapa fault dalam driver printer dan perlu diganti. Anda dapat

membuat clean ketika menginstal driver. Printers > Right Click > Properties > Update Driver"" style="background-color: rgb(255, 255, 255);">Atau, Anda dapat memilih untuk mengupdate driver printer Anda dengan perintah: "Control Panel> Printers> Right Click> Properties> Update Driver" Sekarang, Anda harus memahami bahwa sebagian besar masalah dapat diatasi dengan mudah di tingkat orang awam tanpa bantuan teknikal support atau teknisi apapun. Namun, Anda juga dapat memanfaatkan layanan dari teknisi terkait untuk beberapa penyedia dukungan teknis untuk memperbaiki printer Anda seperti Printer Repair Termasuk masalah printer driver installation, printer setup jaringan, tes printer dll.

Cara Mengirim Fax Melalui Komputer
Senin, 11 Januari 2010 | 11:08 WIB Sebelum melangkah lebih jauh tentang pentingnya mesin faks dan komputer, marilah kita menyimak sejarah perkembangan komunikasi. Semua orang tahu, betapa sulit dan lama proses komunikasi di era zaman dulu! Dulu dibutuhkan waktu berhari-hari untuk menerima jawaban dari komunikasi orang lain dan juga membutuhkan waktu banyak untuk mengirimkan balasannya.

Seperti waktu, kemajuan, telepon dan pelayanan pos dengan skenario yang cukup mudah. Telepon memungkinkan untuk berbicara dengan orang yang duduk jauh di kantor dan dengan demikian, mempercepat proses komunikasi. Kemudian, komunikasi formal menjadi lebih mudah dan lebih cepat, dengan peningkatan penggunaan mesin fax. Berbicara tentang zaman sekarang, kita memiliki internet yang merupakan cara komunikasi tercepat! Meskipun Internet adalah modus tercepat, itu sebenarnya komputer, yang sebagian besar digunakan untuk mengakses Internet. Dan tidak seperti hari-hari sebelumnya, ketika mesin fax hanya digunakan untuk hard copy, hari ini, kita dapat mengakses fasilitas ini, dengan bantuan komputer (dengan software fax) atau Internet juga.

Banyak di antara kita akan berpendapat, mengapa harus satu menggunakan komputer untuk mengirim faks, ketika ada perangkat khusus, untuk melakukan pekerjaan? Nah, pertanyaan ini tidak salah, kekhawatiran di sini adalah kecepatan. Komputer membutuhkan relatif lebih sedikit waktu untuk mengirim faks dan Anda juga tidak perlu menangani mesin faks yang terpisah, bila Anda dapat memanfaatkan fasilitas fax di komputer Anda. Tapi, apakah Anda tahu, bagaimana cara mengirim fax dari komputer ke mesin fax? Jika tidak, pertimbangkan untuk membaca prosedur untuk mengirimkan fax dari komputer ke mesin fax. Cara Mengirim Fax dari Komputer ke Fax Machine Persyaratan yang paling dasar untuk melakukan tugas ini adalah adanya softwre/perangkat lunak dan faks modem. Dan komputer Anda juga perlu dikonfigurasi agar dapat mengirim dan menerima pesan fax. Dengan semua fasilitas ini, Anda akan dapat mengirim fax dari komputer. 1. Langkah pertama adalah mempersiapkan pengetikan, menyiapkan format konten atau pesan yang ingin Anda kirimkan melalui layanan faks. Jika diperlukan, menyiapkan dan mengisi dengan fax cover template. 2. Pergi ke software faks yang terinstall pada komputer Anda dan klik pada ikon yang mengeksekusi perintah kirim. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim faks. 3. Isi semua informasi yang diperlukan, yang berkaitan dengan penerima, seperti nomor fax-nya dan rincian lainnya yang perlu ditanyakan. Periksa informasi sekali lagi dan kemudian verifikasi itu. Hal ini akan menghindari kesalahan pengiriman atau penerimaan faks oleh pihak yang tidak dikenal. Tentukan apakah Anda perlu untuk mengirim faks berupa cover sheet, bersama dengan pesan faks utama. 4. Dalam beberapa detik, perangkat lunak akan meminta Anda untuk melampirkan semua file yang relevan. Jadi, melampirkan file dan kemudian sekali lagi memeriksa, apakah masingmasing dan semuanya sudah benar. 5. Setelah pemeriksaan selesai, Anda dapat mengirim pesan faks dengan mengklik 'send' icon. Faks akan memulai mengumpulkan informasi yang telah disiapkan,dan akan memanggil remote mesin faks. 6. Setelah semua sambungan yang diperlukan dibuat, faks akan dikirim dengan sukses.

Tips MS DOS: Perintah DIR
Ditulis pada tanggal March 23, 2008 Oleh Lutfi. Dibaca 14,474 kali. View commentsComments

Walaupun sistem operasi Windows sudah dilengkapi dengan GUI (Graphical User Interface) tapi kadangkala kita masih membutuhkan« Di bawah ini adalah beberapa tips mengenai perintah DIR pada MS DOS: 1. dir c: Ini adalah perintah ³dasar´ yang digunakan untuk menampilkan file dan directory pada drive C.

2. dir c: d: Digunakan untuk menampilkan file dan directory pada drive C dan D. 3. dir /b /s Digunakan untuk menampilkan directory dan subdirectory dengan tampilan full path name. 4. dir /a Digunakan untuk menampilkan semua file termasuk file system dan file yang tersembunyi (hidden). Untuk menampilkan semua file yang ada di drive D gunakan perintah sbb: dir d: /a 5. dir /os Digunakan untuk menampilkan file dan directory dengan urutan mulai dari file yang berukuran paling kecil sampai dengan file yang berukuran paling besar. Untuk membalik urutan Anda bisa menggunakan perintah: dir /o-s Anda bisa mengganti parameter s pada perintah di atas dengan: - n, perintahnya dir /on : urut nama - e, perintahnya dir /oe: urut tipe file - d, perintahnya dir /od: urut tanggal 6. dir /p Untuk menampilkan file dan directory per ³halaman´. Untuk parameter lainnya dari perintah dir Anda dapat melihat help-nya dengan menuliskan: dir /?

Mengganti Icon Drive
Ditulis pada tanggal July 18, 2003 Oleh Lutfi. Dibaca 3,364 kali. View commentsComments

Bosan dengan icon drive yang monoton ? Ganti aja ! Caranya :

1. Jalankan Notepad. 2. Ketik: [AutoRun] Icon=C:\Icon\iconsatu.ico (asumsi : terdapat file iconsatu.ico pada directory Icon. Anda bisa mengganti dengan letak file icon Anda) 3. Simpan dengan nama autorun.inf dan letakkan pada root directory drive C. Bila ingin mengganti icon drive lainnya, tinggal ganti huruf C dengan huruf drive yang akan diganti.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->