P. 1
bahan Kiranti

bahan Kiranti

|Views: 3,164|Likes:
Published by Aitum Melody

More info:

Published by: Aitum Melody on Jun 24, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/18/2013

pdf

text

original

Minuman Sehat

Kiranti
Minuman kesehatan alami khusus untuk Wanita yang aman serta berkhasiat. Setiap produk Kiranti telah melalui uji khasiat dan uji klinis di lembaga kesehatan atau universitas terkemuka di Indonesia. Kiranti juga telah memperoleh sertifikat Obat Herbal Terstandar dari Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia. Kiranti tersedia dalam 3 varian (Sehat Datang Bulan, Pegal Linu, dan Sehat Datang Bulan plus Juice) dengan kemasan botol (150 ml). Kiranti telah menjadi minuman kesehatan wanita yang sangat dikenal akan khasiat dan rasanya. Hal ini tercermin dari banyaknya pujian dan komplimen yang telah disampaikan oleh para konsumen.

Balancea
Peran ganda wanita jaman sekarang sebagai pekerja dan pendamping pasangan, membuat wanita semakin aktif, independent dan dinamis. Dengan aktivitas yang semakin tinggi, wanita semakin beresiko terpapar faktor - faktor eksternal di luar kontrolnya yang akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik maupun keseimbangan emosionalnya. Itulah Life-Toxins. Life-toxins dapat membuat wanita tidak maksimal dalam menjalankan perannya. Life-toxins hadir secara alami setiap hari dan tidak bisa dihindari. Contohnya saja radikal bebas. Radikal bebas ada dimana-mana, mulai dari polusi asap rokok, asap kendaraan bermotor, radiasi sinar UV, makanan yang tidak sehat, sayuran dan buah - buahan yang berpestisida, hingga zat pewangi. Hal-hal yang menyentuh level emosional juga merupakan life-toxins. Life-Toxins pada level emosional dapat mengakibatkan tekanan mental yang bisa juga menjadi pemicu stress apabila tidak bisa di-manage dengan baik. Contoh penyebabnya antara lain kemacetan lalu lintas, pekerjaan yang menumpuk, deadline yang ketat, masalah relationship dan masalah keluarga. Bagaimana mengatasinya? Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi Antioksidan yang berfungsi menetralkan radikal bebas sehingga mampu menurunkan resiko yang berdampak terhadap

kesehatan. Namun, cermatlah dalam memilih produk antioksidan. Pilihlah yang terbuat dari bahan-bahan alami dan mengandung antioksidan tinggi serta memiliki manfaat lain.

Kiranti Sehat Datang Bulan

"Rahasia Wanita Lancarkan Datang Bulan" Saat-saat haid seringkali menjadi saat yang tidak menyenangkan bagi para wanita. Berbagai keluhan sering muncul seperti : nyeri, letih, lesu, keputihan dan bau badan yang dapat menjadi hambatan ketika kita sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, kini semua keluhan itu dapat diatasi dengan Kiranti Sehat Datang Bulan. Kiranti Sehat Datang Bulan membantu melancarkan haid dan mengatasi berbagai keluhan haid. Kandungan Curcumae Domesticae Rhizoma dengan Curcumin-nya terbukti efektif membantu mengatasi nyeri haid. Bila diminum secara teratur dapat mencegah keputihan dan bau badan. Minum 1-2 botol per hari, 3 hari sebelum sampai dengan 3 hari sesudah haid akan membuat tubuh Anda "bersih, sehat dan segar" selama masa haid.

Share

Kiranti Sehat Datang Bulan plus Juice

Kiranti Sehat Datang Bulan plus JUICE adalah Minuman Sehat Alami khusus untuk Wanita yang terbuat dari rempah - rempah alami dan ditambah dengan kesegaran dan kebaikan dari satu buah jeruk. Pilihan baru dari Kiranti ini tidak memiliki efek samping karena telah teruji klinis oleh BPOM. Selain itu juga higienis karena telah melalui Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar. Semua khasiat dan manfaat dari Kiranti Sehat Datang Bulan, ditambah dengan kesegaran dan kebaikan dari satu buah jeruk ada di dalam satu kemasan Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice.

Share

Kiranti Pegal Linu

"Atasi Pegal Linu Wanita" Kini wanita aktif tidak perlu khawatir lagi dengan pegal-pegal dan keletihan yang sering menyerang saat beraktivitas. Keletihan yang muncul akibat pekerjaan rumah tangga yang setumpuk, duduk lama di depan meja kerja dan komputer bahkan menyetir dalam kemacetan, semua dapat teratasi dengan baik. Kiranti Pegal Linu hadir untuk membantu mengatasi pegal linu, keletihan, meringankan sakit pada persendian serta menghangatkan tubuh. Zingiberis Rhizoma dalam Kiranti Pegal Linu berfungsi menghangatkan dan memperlancar peredaran darah sehingga penumpukan asam laktat di persendian akibat kondisi statis dalam waktu lama dapat dihindari. Kaempferiae Rhizoma berkhasiat menghangatkan badan dan dapat mengeluarkan gas dari dalam perut. Minum 1-2 botol per hari akan membuat hari-hari Anda tetap aktif dan bergairah.

International Sales
Komitmen untuk Melayani Masyarakat Dunia
Sebagai perusahaan yang memiliki visi melayani kebutuhan masyarakat dunia, tidak hanya melayani konsumen Indonesia. Melalui International Sales Department, berbagai produk dan layanan seluruh dunia. yang bermutu tinggi kini dapat dinikmati oleh konsumen di

Untuk merealisasikan visi tersebut, International Sales Department aktif dalam mengembangkan aktivitas-aktivitas marketing dengan ikutserta dalam berbagai macam pameran domestik maupun internasional, mengikuti berbagai macam kegiatan yang bersifat internasional, business gathering, dan lainnya untuk menjadi market leader di masing-masing negara. International Sales Department memiliki komitmen untuk melayani konsumen di seluruh dunia dengan cara lebih cepat, lebih baik, lebih murah, dan lebih cerdas. Oleh karena itu, jangkauan internasional kami pun tidak hanya terbatas pada pemasaran produk-produk semata. Sistem pabrik yang tinggi standarisasinya kini telah menarik perhatian beberapa merek internasional terdepan, untuk melakukan proses produksinya dengan menggunakan fasilitas pabrik . juga terus menerus berusaha meningkatkan kepuasan konsumen, terbukti dengan peraihan ISO 22000 dan ICSA untuk beberapa produk unggulan.

Tentang OT

Selama lebih dari setengah abad, kami telah mengolah bahan-bahan dari sumber alam menjadi produk-produk berkualitas pilihan konsumen. Berawal dari produk minuman kesehatan dengan ramuan alamiah yang diolah secara tradisional, produk-produk kami berkembang semakin modern, canggih, praktis, dan efisien sesuai dengan tuntutan zaman. Warisan nenek moyang kita, yang telah terbukti khasiatnya sejak dahulu, terus dikembangkan secara berkesinambungan tanpa meninggalkan rahasia keasliannya.

Melalui riset dan inovasi, kami selalu menghadirkan Unique Winning Products untuk memenangkan persaingan dan menciptakan produkproduk bermerek pilihan utama konsumen dengan investasi merek yang terus menerus dilakukan. Sebut saja merek-merek FORMULA, TANGO, OOPS, VITACHARM, KIRANTI, dan lain sebagainya yang sudah tidak asing lagi. Mulai dari pasta gigi dan sikat gigi hingga makanan dan minuman kesehatan, beragam produk kami telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Bahkan kini, banyak produk kami yang sudah dapat dinikmati oleh konsumen di berbagai negara. Komitmen pada kualitas dan inovasi membuat kami mampu berdiri tegak selama lebih dari setengah abad dan menjadi salah salah satu perusahaan consumer goods lokal yang siap bersaing dengan perusahaan-perusahaan dunia yang sejenis. Beberapa merek dari produk kami bahkan menjadi pemimpin pasar di Indonesia dan meraih berbagai penghargaan atas kepuasan konsumen dan merek terbaik melalui lembaga surveyor yang diakui secara nasional maupun internasional. Semua kemajuan yang telah dicapai ini tidak lepas dari nilai-nilai yang telah kami yakini sejak awal serta terjalinnya hubungan kekeluargaan yang dekat dengan konsumen, karyawan, pemilik, dan pihakpihak lain yang terkait. Kehadiran kami adalah untuk selalu memenuhi kebutuhan konsumen dan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk mengembangkan usaha dan menyempurnakan layanan serta kualitas produk-produk sesuai dengan kebutuhan konsumen, baik saat sekarang maupun akan datang.

Formula Bisnis Sang Jawara Kamis, 04 September 2008 Oleh : Grup Orang Tua:vitas Kiranti, Cikal Bakal Rintisan Jalur Herbal Bagi Grup Orang Tua (GOT), mengembangkan produk baru adalah hal biasa. Pengalaman puluhan tahun di Indonesia membuatnya terampil, mulai dari mengemas produk, memasarkan, hingga mendistribusikan ke seluruh Tanah Air. Sehingga seperti kita lihat, banyak mereknya yang fenomenal. Sebutlah, pasta gigi dan sikat gigi Formula, wafer Tango, mi Kare, dan sebagainya. Yang luar biasa adalah ketika melahirkan Kiranti tahun 1994. Waktu itu, hampir tidak ada perusahaan yang melirik pasar untuk kesehatan wanita dewasa. Kalau pun ada, hanyalah perusahaan jamu yang dikembangkan secara kecil-kecilan atau perusahaan farmasi berupa vitamin. Situasi ini mendorong GOT untuk mengembangkan pasar baru yang diyakini sangat potensial, yakni dengan membuat produk baru bernama Kiranti Sehat Datang Bulan. Menurut Yuna Eka Kristina, Manajer Public Relations GOT, pertimbangannya sederhana saja. Pihak GOT melihat, dari tahun ke tahun wanita Indonesia menjadi figur yang semakin aktif dan dinamis. Kalau dulu wanita dikenal hanya ahli dalam mengurus rumah tangga. Sekarang peran mereka tidak

hanya sebatas itu, banyak juga yang menjadi wanita karier. Nah, di tengah keaktifan dan kedinamisannya, wanita sering terhambat oleh faktor fisik seperti keluhan saat menstruasi, badan yang sering pegal linu dan banyak faktor lainnya. Hal itu jika dibiarkan akan menghambat aktivitas mereka. Karena banyaknya aktivitas, kaum Hawa ini tak sempat mengolah sendiri ramuan tradisional termasuk makin sulitnya menemukan si mbok jamu gendong. ”Melihat kebutuhan tersebut, GOT berusaha mengembangkan produk untuk kesehatan wanita, yang dibuat dari bahan alami dan praktis untuk digunakan,” Yuna berujar. Di sinilah yang mendorong GOT melahirkan Kiranti. Dan yang menjadi kekuatannya bukan hanya karena menyasar ceruk baru, melainkan sengaja pula menggunakan bahan alami dari negeri sendiri. ”Kami sekaligus ingin mengampanyekan kekayaan rempah-rempah dan ramuan herbal Indonesia yang sudah diakui khasiatnya sejak zaman dahulu kala,” Yuna mengungkapkan dengan bangga. Menurutnya, sejak awal GOT memiliki kepedulian menggunakan bahan alami atau lazim disebut herbal. Bahan herbal Kiranti sudah melalui proses pembuatan yang terstandar dan higienis bersertifikasi CPOTB dan ISO 22000. Kiranti juga sudah terakreditasi sebagai obat herbal terstandar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan, serta telah teruji secara klinis berkhasiat dan tidak memiliki efek samping berdasarkan hasil riset yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran dan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. ”Jadi, produk ini benar-benar sudah aman digunakan,” lanjut Yuna sambil menegaskan, target konsumen Kiranti adalah wanita usia produktif atau wanita segmen AB. Dalam hal ini GOT benar-benar berkepentingan sebagai upaya rintisan membuka jalur herbal. Kenapa? ”Karena potensi herbal ke depan luar biasa,” kata Yuna tandas. Kiranti adalah cikal bakal rintisan pengembangan produk herbal sekaligus sarana menguji kesiapan pasar terhadap produk herbal. Dalam hal ini GOT benar-benar berkepentingan sebagai upaya rintisan membuka jalur herbal. Kenapa? ”Karena potensi herbal ke depan luar biasa,” kata Yuna tandas. Kiranti adalah cikal bakal rintisan pengembangan produk herbal sekaligus sarana menguji kesiapan pasar terhadap produk herbal. Sejatinya, jika dibandingkan dengan produk herbal tradisional secara keseluruhan, pangsa pasar Kiranti masih sangat kecil. Namun jika dilihat dari kategori produk herbal tradisional ready to drink untuk kesehatan wanita, Kiranti merajai pasar dan terus menunjukkan tren membaik. ”Saat ini, Kiranti sudah terdistribusi secara nasional. Bisa dibeli baik di pasar modern maupun pasar tradisional,” tutur Yuna, yang belum lama bergabung dengan GOT. Malah, menurutnya, kini Kiranti sudah diekspor ke Asia, yang paling banyak ke Hong Kong. Diakui Yuna, pada awal pemasarannya, penjualan Kiranti cukup sulit. Tampaknya konsumen enggan untuk mencoba produk baru atau mengganti produk yang sudah mereka pakai. Toh, seiring berjalannya waktu, Kiranti diakui khasiatnya sehingga jumlah konsumennya pun terus bertambah. ”Yang sudah mencoba dan membuktikan manfaat Kiranti semakin banyak, dan hal ini menjadi word of mouth di kalangan wanita,” ia menceritakan. Malah Yuna mengklaim, sekali mencoba Kiranti, biasanya mereka akan menjadi konsumen yang loyal terhadap Kiranti. Melihat antusiasme pasar, GOT pun menambah varian baru. Tahun 2001 dikeluarkan Kiranti Pegal Linu, dan pada 2004 diproduksi Kiranti Slim Sehat Wanita. Ke depan, Kiranti akan menjadi umbrella brand yang memayungi beragam varian yang in-line dengan fungsi utamanya.

Berbicara soal strategi promosi, GOT melakukanya tak beda jauh dari produk lainnya. Kiranti juga dikomunikasikan melalui aktivitas above the line seperti iklan di TV, dan below the line melalui kegiatan yang langsung bersentuhan dengan konsumen. Di antaranya mengadakan talk show yang menghadirkan pakar di bidang kesehatan alat reproduksi wanita, seputar masalah menstruasi dan permasalahan lain yang sering dihadapi oleh wanita. ”Semua aktivitas ini ditujukan untuk memberi knowledge kepada konsumen, karena kami hadir tidak hanya untuk menjual produk,” katanya menginformasikan. Promosi dilakukan pula bagi remaja wanita yang biasanya tak suka jamu, dengan mengomunikasikan bahwa Kiranti pun bisa dicampur dengan jus, sirup dan teh, yang sudah dites tidak ada kontradiksi dan tidak mengurangi khasiatnya. Diakui Yuna, sampai sekarang fase edukasi itu masih berjalan karena Kiranti merupakan niche product, sehingga butuh waktu lama dalam mengedukasi pasar. ”Setelah terbentuk konsumen loyal, itu yang harus kami jaga. Karena lewat itu pula timbul promosi word of mouth khasiat produk Kiranti,” tutur Yuna. Gencarnya promosi yang dilakukan, lanjut Yuna, tak membuat perkembangan Kiranti langsung naik secara signifikan. ”Pertumbuhannya naik tapi perlahan. Tiap tahun rata-rata lebih dari 10%,” katanya. Sayang, Yuna tak bersedia mengungkap berapa besar jumlah produksi Kiranti per tahunnya. Dan saat ditanya bagaimana kontribusi Kiranti terhadap total pendapatan GOT, Yuna hanya mengatakan kalau Tango dan Formula yang juga produk GOT masih mendominasi. ”Kiranti lumayan tetapi tidak bisa mengalahkan Tango dan wafer yang dikonsumsi global karena punya segmen tersendiri,” katanya tanpa mau menyebutkan angkanya. Di pasaran, saat ini Kiranti tak melenggang sendiri lantaran sudah bermunculan produk sejenis. ”Ada minuman yang dikemas walaupun tidak menjelaskan untuk haid atau pegal linu, komposisinya hampir sama dengan Kiranti seperti Curcuma,” ungkapnya. Dalam menghadapi persaingan ini, Kiranti akan terus melakukan inovasi produk melalui Departemen Riset dan Inovasi GOT.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->