P. 1
Tata Tertib Sekolah

Tata Tertib Sekolah

|Views: 62|Likes:
Published by MichaelHo

More info:

Published by: MichaelHo on Jun 25, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as RTF, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/14/2010

pdf

text

original

alam setiap semester aran dengan konsekuensi jika ada ulangan tidak diperbolehkan mengikuti ulangan susulan, Orang

tua akan di panggil.

tu masuk kembali, siswa harus melapor kepada BK dengan membawa surat-surat yang diperlukan (surat dokter atau oran mpinan sekolah/staf kesiswaan dengan menyertakan surat keterangan yang sah (dokter).

n dari sekolah

n sekolah/staf kesiswaan paling lambat sebelum jam pertama dimulai dengan menyerahkan surat dan buku pribadi yang s enyerahkan buku pribadi kepada pimpinan sekolah/staf kemudian harus ditandatangani oleh orang tua/wali. an ke kepala sekolah / wakasek kesiswaan. usus bagi siswa yang sakit dan akan beristirahat di UKS harus mendapat izin dari wakasek sesiswaan

II.

HAL MENGIKUTI ULANGAN SUSULAN

5. Ulangan susulan hanya diberikan kepada siswa yang tidak masuk karena hal-hal berikut :
a. Tidak masuk karena ada tugas sekolah yang terpaksa harus meninggalkan jam pelajaran. b. Tidak masuk karena sakit dengan menyertakan surat bukti dari dokter (bila tidak ke dokter, orang tua/wali harap menghadap langsung ke Kepala Sekolah/staf). c. Tidak masuk karena sebab tertentu yang dipandang layak oleh sekolah (misalnya : duka cita atau musibah). * Membolos/tidak masuk karena skorsing tidak diperkenankan mengikuti ulangan susulan. III. KEWAJIBAN SISWA a. Melaksanakan 6 K. b. Membayar uang sekolah selambat-lambatnya tanggal 10 setiap bulannya. c. Membawa buku pribadi dan agenda sekolah setiap masuk sekolah. d. Bertanggung jawab atas sarana dan prasarana sekolah. e. Menjaga nama baik sekolah. f. Melengkapi diri dengan keperluan sekolah. g. Murid yang membawa sepeda/sepeda motor menempatkannya di tempat yang ditentukan dalam keadaan terkunci.

h. Mengikuti proses belajar mengajar. i. Mendapatkan pembinaan dan pendidikan. j. Menggunakan segala fasilitas belajar di sekolah (misalnya : perpustakaan, laboratorium, dll). k. Mengikuti ulangan dan evaluasi lainnya. l. Mendapatkan pelayanan administratif. m. Dan hak-hak lain dengan ketentuan yang ada.

6. LARANGAN
Selama menjadi siswa SMA Kristen Petra 1, siswa dilarang : a. Mencuri. b. Berkelahi. c. Merokok. d. Menganggu terlaksananya proses belajar mengajar. e. Membawa gambar/kaset/CD Porno, benda tajam, dan benda-benda lainnya yang tidak ada hubungannya dengan tugas belajar siswa.

f.

Mengajak orang lain ke sekolah dengan tujuan negatif (misalnya ; berkelahi).

g. Memelihara kuku panjang, memakai perhiasan/aksesori yang berlebihan/tidak layak dan mencolok ke sekolah (termasuk tatoo).
h. i. j. k. Membolos. Mengubah warna rambut. Meninggalkan pelajaran karena keperluan yang tidak penting. Mengikuti pelajaran privat yang diselenggarakan oleh guru sekolah sendiri.

l. Berambut gondrong (putra)/gundul. m. Mengucapkan kata-kata kotor/tidak sopan/kasar. n. Melakukan segala bentuk perjudian. .. Menjadi anggota perkumpulan anak-anak nakal. p. Mencontek/bekerja sama dengan siswa lain saat tes berlangsung, bila terbukti diberi nilai nol q. Dilarang menggunakan,mengoperasikan atau mengaktifkan HP selama jam pelajaran di lingkungan sekolah. r. Mengganggu jalannya pelajaran baik terhadap kelasnya maupun kelas lain. s. Menerima surat atau tamu di sekolah.

7. HAL MENGIKUTI ULANGAN SUSULAN
Siswa yang tidak masuk dan ingin mengikuti ulangan susulan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut : a. tidak masuk karena ada tugas sekolah yang terpaksa harus meninggalkan jam pelajaran. b. Tidak masuk karena sakit dengan menyertakan surat bukti dari dokter (bila tidak ke dokter, orang tua/wali harap menghadap langsung ke Kepala Sekolah/staf). c. Tidak masuk karena sebab tertentu yang dipandang layak oleh sekolah (misalnya : duka cita atau musibah). d. Membolos/tidak masuk karena skorsing tidak diperkenankan mengikuti ulangan susulan.

8. HAL KERAPIAN
a. Model dan kelengkapan pakaian seragam siswa harus sesuai dengan ketentuan sekolah dan norma-norma yang berlaku. b. Memakai sepatu dominan hitam. c. Mode potongan rambut haus disesuaikan dengan kepribadian seorang siswa. d. Pakaian olah raga sesuai dengan ketentuan sekolah.

9. SANKSI-SANKSI
Semua pelanggaran yang dilakukan siswa akan dikenakan sanksi : a. peringatan lisan. b. Peringatan tertulis. c. Dikembalikan pada orang tua sementara atau seterusnya.

10. LAIN-LAIN
a. Hal-hal yang belum dicantumkan dalam peraturan tata tertib ini akan diatur Kepala Sekolah. b. Peraturan tata tertib sekolah ini berlaku sejak diumumkan. Surabaya, Juli 2009 ttd Ir. Agus Kisworo, M.Pd

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->