P. 1
Telepon KOin

Telepon KOin

|Views: 2,223|Likes:
Published by f1r4ndy

More info:

Published by: f1r4ndy on Jul 19, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/09/2013

pdf

text

original

Telepon KOin

Telepon koin, suatu fasilitas publik yang dulu pernah menjadi andalan warga-warga indonesia untuk berkomunikasi. Dulunya benda ini sangat lah penting peranya untuk masyarakat dikarenakan kemudahan untuk berkomunikasi.

Telepon umum koin
Telepon umum koin adalah jenis telepon umum yang menggunakan koin atau uang koin sebagai alat pembayarannya. Lazimnya, pecahan koin yang diguna kan adalah pecahan 200, 500, dan 1000 rupiah. Lama pembicaran yang tersedia bagi pengguna tergantung pda nominal koin yang dimasukkan. Jika pembicaraan berakhir sebelum tarif mencapai nominal koin dimasukan, maka telepon umum secara otomatis akan mengeluarkan koin sejumlah sisa kembaliannya. Selama percakapan berlangsung layar di telepon umum akan menampilkan durasi pembicaraan dan nominal rupiah yang telah di keluarkan. Pada umumnya layar akan berkedip-kedip menunjukkan angka 0000 ketika pembicaraan akan segera berakhir dan pengguna harus memasukkan kembali koin untuk bisa meneruskan pembicaraan.

CARA MENGGUNAKAN TELPON KOIN 1. Angkat ganggang telpon dengan memakai tangan sebelah kiri ; 2. Masukkan koin pecahan minimal 200 rupiah

maximal 1000 rupiah 3. Tekan ( Pencet ) nomor tujuan 4. Setelah bunyi tut...tut...tut... lalu (di angkat) mulailah berbincang-bincang 5. Setelah berbincang-bincang udah berakhir, sisa uang yang terpakai akan keluar dengan otomatis. 6. Setelah mencabut uangnya kembali, tutup telpon dan letakkan ganggang telpon kembali.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->