P. 1
Desain Program TOKO - Aplikasi Penjualan dan Pembelian Barang Untuk Toko dengan Visual Basic 6

Desain Program TOKO - Aplikasi Penjualan dan Pembelian Barang Untuk Toko dengan Visual Basic 6

|Views: 18,838|Likes:
Desain Program TOKO - Aplikasi Penjualan Dan Pembelian Barang Untuk Toko Dengan Visual Basic 6. Program aplikasi ini masuk kategori program Profesional, atau untuk Dagang, bukan untuk contoh Skripsi atau Tugas Akhir(TA).

Kami menjual program ini berserta dengan Source Code-nya, jadi Full Kode kami sertakan, termasuk program Aplikasinya yang siap Instal.

Program Toko, Stok Barang, Penjualan dan Pembelian, retur dan Laporan lengkap.
Desain Program TOKO - Aplikasi Penjualan Dan Pembelian Barang Untuk Toko Dengan Visual Basic 6. Program aplikasi ini masuk kategori program Profesional, atau untuk Dagang, bukan untuk contoh Skripsi atau Tugas Akhir(TA).

Kami menjual program ini berserta dengan Source Code-nya, jadi Full Kode kami sertakan, termasuk program Aplikasinya yang siap Instal.

Program Toko, Stok Barang, Penjualan dan Pembelian, retur dan Laporan lengkap.

More info:

Published by: Bunafit Nugroho, S.Kom on Jul 20, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/27/2013

pdf

text

original

Aplikasi Toko Penjualan dan Pembelian serta Managemen Gudang

Dikembangkan oleh

Bunafit Komputer ( Redaksi Buku IT & Software Development )

Programer: Fajar Witoko

Fajar Witoko , adalah Web Programmer dengan Basis Teknologi Mob ile dan
Aplikasi Desktop, CekiDot at www.bunafit-komputer.com.

Absraksi Sistem
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang ditujukan untuk berbagai macam Toko, karena dibuat dengan model yang dinamis. Aplikasi ini telah mencakup sebagian besar proses dalam transaksi penjualan dan pembelian, serta telah dilengkapi dengan sistem pengolahan data gudang, retur barang dan stock opname. Aplikasi ini juga disertai sistem penjualan dan pembelian secara kredit, lengkap d engan transaksi pembayaran kredit (Pembayaran Angsuran Kredit) serta laporannya.

Adalah Aplikasi penjualan dan pembelian Berbasis Desktop dikembangkan dengan Konsep Dinamis dan lengkap, sehingga bisa dugunakan pada toko apa saja. Rp. 2.000.000,Tersedia Source Code untuk Contoh TA/ Skripsi yang dibuat dari program Java, Visual Basic 6.0, Delphi dan C++ Builder, juga tersedia dengan konsep Multi User dan Client/Server
Silahkan konfirmasi atau kontak kami lewat

0838 6716 1314 Telfon kami : 0812 7228 4906
SMS Kami :

Desain & Implementasi Sistem
Perancangan Basis Data (Database)

ERD (Entity Relation Ship) / Relasi Tabel

Perancangan Database

Contoh data tabel kategori barang :

Tabel daftar_kategori_barang adalah tabel yang digunakan untuk menyimpan seluruh kategori barang, yang kemudian nantinya dari setiap item kategori akan dijabarkan di dalam tabel spesifikasi barang dan tabel gudang.

Contoh data tabel spesifikasi barang :

Tabel spesifikasi barang (tabel Toko) adalah tabel yang digunakan utnuk menyimpan data spesifikasi barang, dengan lokasi ibaratkan toko dan bukan gudang, karena nantinya sistem ini dilengkapi dengan management gudang, sehingga data spesifikasi adalah data front, atau data yang nilai stoknya akan dikurangi ketika melakukan transaksi penjualan.

Contoh data tabel gudang :

Tabel gudang adalah tabel yang digunakan untuk menampung data spesifikasi barang yang berposisi pada gudang, sehingga stok barang ya ng ada di dalam tabel gudang ini nantinya akan bertambah ketika melakukan transaksi pembelian dan memilih optional gudang sebagai tempat penyimpanan barangnya, dan akan berkurang stoknya ketika dilakukan mutasi barang yang kemudian stok barang hasil mutasi akan di akumulasikan ke dalam stok barang di tabel spesifikasi barang.

Contoh data tabel suplier :

Tabel suplier adalah tabel yang digunakan untuk menyimpan data suplier dari barang yang ada pada toko, sehingga nantinya data dari tabel suplier ini dibutuhkan utnuk transaksi pembelian serta transaksi retur barang.

Contoh data transaksi Pembelian barang :

Tabel transaksi pembelian barang digunakan sebagai penampung data transaksi pembelian barang dari suplier, dan nantinya setiap transksi dimun gkinkan untuk membeli lebih dari 1 item barang atau lebih, dikarenakan adanya tabel detail pembelian barang.

Contoh data tabel detail pembelian :

Tabel detail pembelian adalah tabel yang digunakan untuk menyimpan detail transaksi pembelian, sehingga memungkinkan kita untuk melakukan transaksi pembelian lebih dari satu item barang.

Contoh tabel pembayaran pembelian:

Tabel pembayaran pembelian adalah tabel yang digunakan untuk mencatat pembayaran pembelian barang baik secara tunai ataupun kredit, sehingga nantinya dapat dihitung berapa besar biaya pengeluaran sebuah toko secara detail.

Contoh data tabel detail pembayaran pembelian :

Tabel detail pembayaran adalah tabel yang digunakan untuk menyimpan detail dari setiap pembayaran transaksi pembelian, sehingga dimungkinkan untuk melakukan pembayaran lebih dari satu kali atau biasa disebut sebagai pembayaran kredit.

Contoh data tabel pelanggan :

Tabel data pelanggan adalah tabel yang digunakan untuk menyimpan data pelanggan, data pelanggan dibutuhkan ketika pelanggan terseb ut malaukan transaksi pembelian secara kredit, sehingga datanya tercatat dalam sistem sehingga mudah untuk managemenya.

Contoh data tabel transaksi penjualan :

Tabel transaksi penjualan adalah tabel yang digunak an untuk menyimpan transaksi penjualan toko. dan nantinya setiap transksi dimungkinkan untuk menjual lebih dari 1 item barang atau lebih, dikarenakan adanya tabel detail penjualan barang.

Contoh data tabel pembayaran penjualan :

Tabel pembayaran penjualan adalah tabel yang digunakan untuk menyimpan data transaksi pembayaran penjualan dari konsumen, sehingga dimungkinkan untuk melakukan transaksi penjualan secara kredit kepada konsumen tertentu.

Contoh data tabel detail pembayaran penjualan :

Tabel detail pembayaran penjualan digunakan untuk menampung setiap data pembayaran dari konsumen sehingga sangat dimungkinkan seorang kosumen melakukan pembayaran pembelian lebih dari satu kali, atau disebut pembayaran kredit. Beberapa tabel tidak kami ikut sertakan, sehingga untuk memperoleh gambaran secara detail silahkan hubungi kami..salam JOSSS.

Implementasi Sistem

Login sistem adalah gerbang awal akses aplikasi, di dalamnya terdapat pembagian hak akses berdasarkan akses setiap pegawai. Sehingga ini merupakan bagian terpenting dari sebuah aplikasi untuk mendapat sebuah keamanan data transaksi.

Menu utama, adalah sebuah menu yang merupakan interface utama dari sebuah program aplikasi penjualan dan pembelian, sehingga didalamnya terdapat menu -menu yang memiliki link dengan form lainnya, sehingga tampilan menu utama selalu dibuat dengan

user friendly agar pengguna dari aplikasi ini dapat dengan mudah mengoperasikan program aplikasi. Tampilan Setiap Menu Aplikas i

Tampilan Pengolahan data Kategori barang

Pengolahan data Spesifikasi Barang

Tampilan Transaksi Pembelian barang

Laporan Transaksi Penjualan

Transaksi Penjualan Barang

Nota Penjualan barang

Inplemantasi Program

Gambar yang kami kirimkan ini belum mencakup secara k eseluruhan gambar, sehingga masih banyak menu-menu dan gambar sub-sub proses yang belum di ikutsertakan. Jika Anda tertarik pada salah satu aplikasi, sila hkan kirimkan ke alamat email kami :

CONTOH EMAIL PEMESANAN Tujuan Email Subjek Surat Pesan Source Code Aplikasi SMS HotSpot Pesan surat Anda di sini ........... Isi Surat Identitas Pemesan : 1. Nama Lengkap : ? 2. Mahasiswa Mana : ? 3. Nomor HP Aktif : ?

Setelah transfer Source Code akan dikirim ke Email Anda.
Biaya Workshop (Private) : Rp. 4.000.000, - di Yogyakarta, Anda akan diajari teknik membuat Program yang ada di daftar. (biaya sudah termasuk Aplikasi Jadi, disertai Full Source Code )
Untuk mendapatkan No Rekening transfer, silahkan kirim email seperti contoh. Atau, kirim SMS ke nomor

0838 6716 1314 .

www.bunafit-komputer.com
Redaksi Buku IT & Software Development

www.planetKode.Com

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->