Teks Kultum

Materi: Menghafal Qur’an dan Do’a
Assalamualaikum WR.WB. Alhamdullillahirabilalamin washalattuwasalamu amya ‘in war mursalin, sayyidina Muhammadin wa’ala allihi wa shahbi’in ajma’in, ama ba’du. Pertama-tama puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT,Yang mana berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul pada hari ini, di tempat yang mulia ini. Shalawat dan salam tak lupa kita junjungkan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW, beserta sahabatnya, keluarganya dan para pengikutnya, termasuk kita, yang setia sampai akhir zaman. Teman-teman sekalian, kita semua tahu, bahwa Al-Qur’an adalah kitab suci bagi ummat Islam, mukzizat Nabi Muhammad SAW, dan pedoman hidup bagi orang-orang beriman, Al-Qur’an juga merupakan pembeda antara yang baik dan yang benar, dan Alqur’an merupakan obat penawar bagi orang-orang yang beriman seperti yang tercantum dalam Surah Al Isra ayat 82 yang bunyinya sebagai berikut:

Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang lalim selain kerugian.

ini diperlukan agar kita tidak merugikan diri kita sendiri karena kita bersifat lalim.Maka daripada itu. Demikian kultum yang saya sampaikan kuurang lebihnya mohon maaf. bahwa tujuan kita membaca Al-Qur’an hanyalah mengharapkan ridha Allah SWT semata. Assalamualaikum WR. kita sebelumnya juga harus menanamkan niat dalam hati kita. kIta selain harus membaca Al-Qur’an. Naudzubillahiminzalik.WB .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful