P. 1
A. Pengertian Dasar Integral

A. Pengertian Dasar Integral

|Views: 755|Likes:
Published by qiqidelc

More info:

Published by: qiqidelc on Sep 13, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/14/2012

pdf

text

original

PETA MATERI INTEGRAL

BAB I INTEGRAL

Integral Sebagai Antiturunan

Teknik Pengintegralan

Aplikasi Integral

Integral Tak Tentu

Integral Tentu

Metode Substtsi

Integral Parsial

Integral Tak Tentu

Integral Tentu

Fung si Aljab ar

Fung si Trign mt

Fung si Aljab ar

Fung si Trign mt

Inte Gral F.Alja bar

Integral Fungsi Trignmt

Inte gral substs Trignmtr

Untuk Mnntkn Persamn Kurva

Untuk Mnntkn Luas Daerah

Untuk Mnntkn Volume Benda Putar

BAB I INTEGRAL .

. Pengertian Dasar Integral 1. . Integral Sebagai Antiturunan.A. kebalikan dari proses penurunan / antiturunan F·(x)=f(x) = «. x C 5 5x 4 dikatakan : antiturunan dari 5x 4 adalah x5  C . Proses Penurunan F(x) = «. x5 5x4 5x 4 x5 10 x  15 5 5x 4 5x 4 x  20 5 .

Antiturunan dari 6x2  8x  4 adalah «««««. Antiturunan dari adalah «««««. 4 x 6.. 12 4. 7. Antiturunan dari 2. Antiturunan dari 10x  5 adalah «««««. Antiturunan dari 4 x 3 adalah ««««« 6 x 2 adalah «««««. 10 x adalah «««««. Antiturunan dari 3. . Antiturunan dari adalah «««««. x3 20 5.Soal : Tentukan antiturunan dari masing-masing fungsi berikut ini ! 1. Seringkali turunan disebut juga diferensial maka antiturunan dapat juga disebut sebagai antidiferensial.

Antiturunan dari 12x 3 adalah ««««««. x . 6 5x2 adalah ««««««« 10. Antiturunan dari 12 adalah ««««««. 9. Antiturunan dari 6x5  9x2  7 adalah ««««««« 4 6 12.Tentukan antiturunan masing-masing fungsi berikut in ! 8. Antiturunan dari 11.. Antiturunan dari 10 x  3  10 adalah «««««««.

C disebut konstanta real. . . maka integral fungsi f(x) terhadap variabel x dapat dirumuskan melalui hubungan : ´ f ( x)dx ! F ( x)  C dengan : .f(x) disebut fungsi integran. misalkan f(x) merupakan suatu fungsi maka antiturunan dari fungsi f(x) ditulis ´ f ( x)dx dan dibaca : ´Integral dari f(x) terhadap variabel xµ Sedangkan jika fungsi F(x) mempunyai turunan F·(x)=f(x). . .2.f ( x )dx disebut integral tak tentu dari fungsi f(x) ´ terhadap variabel x.F(x) disebut fungsi integral umum yang bersifat F·(x) = f(x). Notasi Antiturunan dan Pengertian Integral Tak Tentu Selanjutnya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->