P. 1
Konferensi Inter Indonesia

Konferensi Inter Indonesia

|Views: 2,842|Likes:

More info:

Published by: -Ѽ- 사랑을 죽일 -Ѽ- on Sep 22, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/20/2013

pdf

text

original

Konferensi Inter-Indonesia

Nama Kelompok ‡ FRANS SARDI ‡ SURYA WIJAYA .

Mohammad Hatta . pemerintah Republik Indonesia perlu menyamakan langkah BFO (Bijenkomst Voor Federal Overslag) Konferensi Inter Indonesia berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 19-22 Juli 1949 yang dipimpin oleh Wakil Presiden Drs.Konferensi Intern-Indonesia menghadapi KMB ‡ Untuk menghadapi Konferensi Meja Bundar (KMB).

Presiden RIS adalah Panglima Tertinggi Angkatan Perang RIS ‡ Pertahanan negara adalah semata-mata hak pemerintah RIS. baik dari Republik Indonesia maupun dari Kerajaan Belanda. ‡ Angkatan Perang RIS adalah angkatan perang nasional. Mohammad Hatta ‡ Negara Indonesia serikat disetujui dengan nama Republik Indonesia Serikat (RIS) yang berdasrkan demokrasi dan federalisme.Beberapa keputusan oleh Drs. ‡ RIS akan dipimpin oleh seorang presiden yang dibantu oleh menteri-menteri ‡ RIS akan menerima kedaulatan. negar-negra bagian tidak akan mempunyai angkatan perang sendiri .

Sidang ke dua konferensi inter 30juli di jakarta ‡ ‡ ‡ ‡ Bendera RIS adalah Sang Merah Putih Lagu kebangsaan Indonesia Raya Bahasa resmi RIS adalah Bahsa Indonesia Presiden RIS dipilih wakil RI dan BFO. . Kedua delegasi juga setuju untuk membentuk panitia persiapan nasional yang bertugas mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan Konferensi Meja Bundar. Pengisian anggota MPRS diserahkan kepada kebijakan negara-negara bagian yang jumlahnya enam belas negara.

‡ Pada masa permulan RIS.KM.indonesia dan intinya adalah TNI. .dan terrioriales bataljons.VB.di tambah orang indonesia yang ada dalam KNL.Angkatan perang ii terdiri dari angkatan perang RI(TNI)sebagai inti. ‡ Pertahanan negara adalah semata-mata hak pemerintah RIS negara-Negara bagian tidak akan memiliki angkatan perang sendri ‡ Pembentukan angkatan perang RIS adalah persoalan bangsa indonesia.menteri pertahanan dapat merangkap sebagai panglima besar APRIS.ML.Bidang militer Konferensi Interindonesia ‡ Angkatan Perang RIS adalah Angkatan Perang Nasional dan Presiden RIS adalah Panglima Tertinggi Angkatan perang RIS.

langkah awal akan di bentuk dewan perwakilan rakyat sementar ‡ RIS menerima penyerahan kedaulatan.baik dari republik indonesia maupun dari kerjaan Belanda .Keputusan penting dariKonferensi inter-indonesia ‡ Negara federasi di setujui bernama Republik indonesia serikat(RIS)Dengan berdasarkan asa demokrasi dan federalisme ‡ Kepala negara RIS adalah seorang Presiden dan dalam pemerintah di bantu oleh sebuah kabinet yang bertanggunag jawab kepada prisiden (kabinet presiden) ‡ Akan di bentuk dua badan perwakilan.yaitu sebuah dewan perwakilan rakyat dan sebuah dewan perwakilan rakyat(senat).namun.

SUASANA SAAD KONFERENSI INTERINDONESIA .

TEMPAT KONFENSI INTER-INDONESIA .

SITUATION ON DECEMBER 1.1948 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->