My Task Daftar games yang bisa dimainkan outdoor : By andri a. pohan 1.

Plasticyn Creation

Alat Jumlah yg main

: Plastisin secukupnya : Tidak terbatas, min. 2 orang.

Cara main : Tiap pemain dibagi plastisin, kemudian mereka disuruh membuat dari plastisin itu karya apa saja yang luar biasa. Yang karyanya paling gila dan paling luar biasa dialah pemenangnya. 2. Alat Jumlah yg main Tralala Games :: Tidak terbatas, makin banyak makin seru

Cara main :Setiap pemain berbaris dan mulai menyebutkan angka satu seterusnya, syaratnya setiap kelipatan tertentu misalnya 7 harus diganti dengan kata tralala.. terus menyambung ke angka 8 dst. Jumpa angka 14, 21, 28, yang merupakan kelipatan 7 juga harus diubah dengan kata tadi. Agar lebih seru alur penghitungannya dipercepat en pasti banyak yang lupa ^^. Kemudian yang salah nanti dikeluarkan atau gugur. Pemenangnya yang bisa bertahan sampai terakhir. Bisa dipakai untuk kelipatan yang lain. 3. Alat Jumlah yg main HanGaOR (MengGantung Orang) : Spidol, whiteboard. : Idealnya 5 orang per kelompok.

Cara main : Pemain dibagi dalam 2 kelompok. Masing-masing perwakilan kelompok satu per satu maju dan menuliskan garis bawah untuk suatu word tersembunyi dan menuliskan petunjuknya misal : nama hewan . Kelompok lain berusaha menebak kata tersebut. Jika belum tahu kelompok tersebut boleh menyebutkan huruf dari A sampai Z. Jika ada huruf dalam hidden word tersebut ditulis. Jika tidak ada, maka terlebih dulu buat gambar tiang gantung lalu buat gambar orang dengan bagian tubuh masing2 per kesalahan (max. 6 kesalahan). Jadi kelompok tersebut

paling gokil.hanya punya 6 kesempatan. dor. dsb. Alat Shoot em all !!! : Daftar pertanyaan untuk pemandu games. Yang menang adalah kelompok dengan puisinya paling lucu. makin banyak makin seru untuk 2 kelompok Cara main : Masing-masing kelompok ditugaskan untuk membuat sebuah puisi di tulis di whiteboard. Satu per satu anggota masing2 anggota kelompok maju dan menuliskan sebuah kata untuk membuat puisi tersebut. Jika tahu. Jika tebakannya benar dapat poin. 6. Cara main : Dari bahan-bahan yang tersedia. whiteboard. dsb. Pemenangnya adalah yang bisa membuat karya yang bagus. 5. dor. minimal 2 orang. Alat Jumlah yg main Futuristic Tech : Apa saja yang sederhana misal : Plastik. Alat Jumlah yg main Ice Breaking Poetry : Spidol 2 buah.paling berguna buat masyarakat. . : Tidak terbatas. Jika salah dialah yang tereliminasi dan diganti rekannya yang lain. Yang lebih banyak mengumpulkan poin kelompok tersebutlah yang menang. Jika tebakannya salah atau kesempatan menebak huruf lebih dari 6 kali dianggap gagal dan kelompok lawan yang mendapat poin. : Tidak terbatas.(Kepala 1. Boleh menebak apabila yakin tebakannya benar. akan tetapi nyamnbung dengan isinya sebagai puisi. karton. 1 orang pemain dari masing2 kelompok maju untuk menjawab pertanyaan sang pemandu games. 4. tangan 2. . Terusmenerus sampai ada kelom pok dengan anggotanya belum maju (masih tersisa) dan kelompok tersebutlah yang menang.. Jika jawabannya benar. lem. : Tidak terbatas untuk 2 kelompok Jumlah yg main Cara main : Pemain berhadap-hadapan dalam kubu yang berseberangan. dan kaki 2). lawan kalah dan diganti dengan yang lain yang belum maju. tubuh 1. pemain dituntut untuk membuat suatu karya/ teknologi yang canggih namun sederhana berdasarkan bahanbahan tadi. maka dia pura2 menembak dengan tangannya sambil mengatakan.

Cara main : Pemain terdiri atas 2 orang dalam 1 tim. Believe Your Partner. dsb. batu.!! Alat : Penutup mata. Dan si kalah tadi wajib wajahnya dengan memakai arang.7. bisa juga memakai kain atau yang lain untuk penanda pos. Jika tidak sesuai tetap di tempat. . Jumlah yg main : Tidak terbatas... 8. Apabila sesuai maka pemain tersebut maju ke pusat permainan ke tempat si kalah tadi. Kemudian pemain yang maju tadi beserta si kalah bersiap menunggu aba-aba dari pemandu games dan lari sekuat tenaga menuju lingkaran yang masih kosong. Sang Pengarah percaya partnernya selamat dan bisa mengeluarkan arahan yang tepat.. Siapa yang tidak shalat Subuh tadi pagi? Yang merasa tidak shalat harus jujur dan maju ke depan. Lingkaran-lingkaran tersebut harus berjarak setidaknya 1 meter dari pusat permainan. Be Honest en lari ke Postmu yang Ada !!! Alat : Kapur untuk membuat pos lingkaran. Pemenang adalah yang pertama mencapai Finish. Lalu yang kalah mengajukan suatu pertanyaan yang harus dijawab secara jujur oleh pemain yang lainnya. tempat luas yang kalo perlu dikasih rintangan seperti bak rumput. Agar lebih menarik pemain tidak boleh lari ke pos lingkaran yang telah ia tempati sebelumnya. Pemain mulai dari Start dan selesai di Finish . dsb. Cara main : Buatlah lingkaran untuk 1 orang dengan jumlah sebanyak jumlah pemain kurang 1 dengan jarak tertentu satu sama lain. Rasa percaya di sini sangat dibutuhkan. Contoh : Jika yang main 12 orang berarti ada 11 lingkaran.Dilakukan di luar ruangan dengn lintasan atau rintangan. Misal : Yang kalah mengajukan pertanyaan. 1 kelompok terdiri atas 2 orang. Pemenangnya adalah yang coretannya paling sedikit atau mungkin tidak ada coretan sama sekali. kapur. sedangkan teman yang ditutup matanya tadi percaya bahwa partnernya dapat mengeluarkan arahan tepat dan bisa melewati rintangan yang ada. Jumlah yg main : Idealnya 10-15 orang. sedaangkan yang lain mengarahkan jalan lintasan atau memberi komando kepada partnernya yang matanya ditutup tadi agar selamat dan sampai di Finish tadi. Satu orang menutup matanya dengan penutup mata. Dengan demikian pasti ada si kalah yang baru dan dia yang akan mengajukan pertanyaan berikutnya demikian seterusnya. Ke 12 pemain tersebut harus suit dan yang kalah yang terakhir berada di pusat permainan sedangkan yang lain berdiri di lingkaran masing-masing.

Alat Jmlah yg main Jadi pemaNdu nari Nyokk. .. Tim yang menang adalah yang paling tinggi skornya.. dia jadi si penebak lagi. Si penebak untuk sementara keluar dan sisanya nentuin siapa yang jadi pemandu yang kira-kira gak bisa ditebak si penebak. Daftar kata oleh si pemandu games : 2 tim masing-masing 5 orang. penebak. Jmlah yg main Cara main : Pemandu menyampaikan kata yang akan disampaikan pada perwakilan tim. keluar lagi untuk menebak lagi. maka si pemandu lah ganti posisi menjadi penebak. Kalo dia salah tebak.. Akan tetapi jika si penebak benar. Maka perwakilan tadi mengatakan kalimat yang berhubungan dengan UGM misal : Kampus di Jogja . Si penebak harus menebak siapa yang jadi pemandunya. Begitu seterusnya. tetapi dapat dijawab kata yang sesuai dengan yang dikasih. 10.?? : G ada. Semakin banyak yang menjawab semakin besar nilainya. : Stop Watch. Perwakilan tersebut menyampaikan dalam bahasa yang lain. Jika dijawab temannya benar UGM . Alat Komunikata versi kite2. dan pengikut pemandu. Contoh : Kata yang dikasih UGM . : Tidak terbatas Cara main : Di game ini kita harus mencari yang mana pemandu tari sesungguhnya di antara peserta lain yang juga ikut menari. Lanjut ke teman berikutnya akan tetapi disampaikan dalam bahasa yang lain. Setelah itu si penebak dipanggil masuk setelah sebelumnya pemandu beserta pengikut yang lain menarikan gerakan tarian yang sama. Ketentuan lain adalah waktunya ditentukan misalnya 40 detik per tim. dan pilih pemandu yang baru.. Jadi ada pemandu. Demikian begitu seterusnya.9.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful