Konstitusi

Kepala negara Federasi Rusia : Presiden
€ €

Presiden dipilih oleh rakyat Tidak diperbolehkan memegang jabatan presiden dalam dua periode berturut-turut

€ Presiden Federasi Rusia adalah Panglima Tertinggi-di-Kepala Angkatan Bersenjata Federasi Rusia € Kekuasaan eksekutif di Federasi Rusia dilakukan oleh Pemerintah Federasi Rusia € Presiden Rusia dapat diberhentikan oleh Dewan Federasi .

Presiden Rusia # 01 Boris Yeltsin (1) Presiden Mulai Menjabat 10 Juli 1991 (dilantik) 12 Des 1991 9 Aug 1996 (dilantik) Viktor Chernomyrdin (pejabat) Boris Yeltsin 5 Nov 1996 6 Nov 1996 31 Des 1999 Vladimir Putin (pejabat) 7 Mei 2000 (dilantik) 7 Mei 2004 (dilantik) 03 Dmitry Medvedev 7 Mei 2008 Akhir jabatan 12 Des 1991 9 Aug 1996 5 Nov 1996 Partai politik Non-partai / independent (didukung demokrat rusia Non partai / independent Our Home is Russia Non partai / Independent Masa Jabatan 1 2 6 Nov 1996 31 Des 1999 (pensiun) 7 Mei 2000 7 Mei 2004 7 Mei 2008 2 01 02 2 2 Non partai / Independen 3 4 Non partai (didukung persatuan Rusia) 5 .

Hak & Kewajiban presiden € € € € € Ketua menunjuk Pemerintah Federasi Rusia tunduk pada persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat [Duma] memiliki hak untuk memimpin rapat dari Pemerintah Federasi Rusia menentukan pengunduran diri dari Pemerintahan Federasi Rusia memperkenalkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat [Duma] sebuah pencalonan untuk penunjukan ke kantor Ketua Bank Sentral Federasi Rusia. menyerahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat [Duma] proposal tanggal menghilangkan Ketua Pusat Bank Federasi Rusia dari tugasnya mendukung doktrin militer Federasi Rusia .

setelah konsultasi dengan masing-masing komite atau komisi Majelis Federal. perwakilan diplomatik Federasi Rusia untuk negara-negara asing dan organisasi internasional. € € .membentuk staf Presiden Federasi Rusia berkuasa penuh mengangkat dan memberhentikan wakil Presiden Federasi Rusia € mengangkat dan memecat Komando Tertinggi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia € mengangkat dan ingat.

menunjuk hakim pengadilan federal lainnya. € bentuk dan kepala Dewan Keamanan Federasi Rusia. Mahkamah Agung Federasi Rusia dan Arbitrase Mahkamah Agung Federasi Rusia serta calon Jaksa Agung dari Federasi Rusia. tunduk kepada Dewan Federasi menghilangkan theproposal pada Jaksa Agung Federasi Rusia dari tugasnya. status yang ditentukan oleh undang-undang federal € .mengangkat dan memberhentikan wakil ketua dari Pemerintah Federasi Rusia dan menteri federal sebagaimana diusulkan oleh Ketua Pemerintah Federasi Rusia € tunduk kepada Dewan Federasi calon untuk penunjukan ke kantor hakim Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia.

Dewan Federasi Majelis Federal DUMA negara .

jaminan sosial dan ekologi mengelola harta federal mengadopsi langkah-langkah untuk menjamin pertahanan negara. kesehatan. ilmu pengetahuan. hak-hak dan kebebasan warga negara. keamanan negara dan pelaksanaan kebijakan luar negeri Federasi Rusia melaksanakan langkah-langkah untuk menjamin legalitas. melindungi properti dan hukum publik dan ketertiban dan pengendalian kejahatan latihan setiap berada di tangan kekuasaan lainnya dengan Konstitusi Federasi Rusia. kredit dan kebijakan moneter menjamin pelaksanaannya di Federasi Rusia kebijakan negara yang seragam di bidang budaya.Federasi Rusia € € € € € € € € mengembangkan dan mengajukan anggaran federal Duma Negara dan memastikan kepatuhan serta menyampaikan laporan mengenai pelaksanaan anggaran federal untuk Duma Negara memastikan pelaksanaan di Federasi Rusia seragam keuangan. Dewan Federasi akan memilih dari antara para anggotanya Ketua Dewan Federasi dan wakilnya . pendidikan. undang-undang federal dan ketetapan-ketetapan Presiden Federasi Rusia.

dan Mahkamah Agung Arbitrasi Federasi Rusia pengangkatan ke kantor dan penghapusan dari kantor Jaksa Agung Federasi Rusia janji untuk kantor dan penghapusan dari kantor wakil Akuntansi Ketua Kamar Dagang dan setengah dari staf dari auditor . Mahkamah Agung Federasi Rusia.Yurisdiksi Dewan Federasi Rusia € € € € € € € € € persetujuan perubahan batas antara subyek Federasi Rusia persetujuan dari Keputusan Presiden Federasi Rusia pada pengenalan undang-undang bela diri persetujuan dari dekrit Presiden Federasi Rusia pada pengenalan keadaan darurat membuat keputusan tentang kemungkinan penggunaan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di luar wilayah Federasi Rusia menyebut pemilihan Presiden Federasi Rusia impeachment Presiden Federasi Rusia pengangkatan hakim Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia.

Duma Negara akan memilih dari antara para anggotanya Ketua Duma Negara dan wakilnya Undang-undang federal akan disahkan oleh Duma Negara DUMA negara dapa dibubarkan oleh presiden dalam kasus ± kasus pada pasal 111 dan 117 Duma Negara mungkin tidak bisa dibubarkan dengan alasan yang disediakan oleh Pasal 117 dari Konstitusi Federasi Rusia dalam satu tahun setelah pemilihan .DUMA negara € € € € € € € € DUMA negara terdiri dari 450 deputi Setiap warga negara berusia 21 berhak untuk menjadi deputi Satu dan orang yang sama mungkin tidak merangkap menjadi deputi Federasi Dewan dan Duma Negara Deputi Duma Negara tidak boleh digunakan dalam layanan sipil atau terlibat dalam kegiatan apapun selain remunerasi pengajaran. penelitian atau kegiatan kreatif lainnya.

.Yurisdiksi DUMA negara € € € € € € € memberikan persetujuan kepada Presiden Federasi Rusia untuk pengangkatan Ketua Pemerintah Federasi Rusia keputusan pada kepercayaan dalam pemerintahan Federasi Rusia pengangkatan dan pemberhentian Ketua Bank Sentral Federasi Rusia pengangkatan dan pemberhentian Ketua Kamar Dagang dan Akuntansi setengah dari staf auditor pengangkatan dan pemberhentian Berkuasa Penuh untuk Hak Asasi Manusia bertindak dalam sesuai dengan Undang-Undang Konstitusi Federal pemberian amnesti membawa tuduhan terhadap Presiden Federasi Rusia untuk impeachment.

Dalam hal Dewan Federasi akan menolak undang-undang federal. kecuali ditentukan lain oleh Undang-Undang Dasar Federasi Rusia Undang-undang yang diadopsi oleh Duma akan dilewatkan ke Dewan Federasi untuk ditinjau dalam lima hari Sebuah undang-undang federal akan dianggap sah oleh Dewan Federasi jika lebih dari setengah dari wakil suara untuk itu atau jika dalam waktu empat belas hari belum dipertimbangkan oleh Dewan Federasi. dalam pemungutan suara kedua. setidaknya dua pertiga dari total jumlah deputi Duma Negara memilih untuk itu 3. Undang-undang federal akan disahkan oleh mayoritas suara dari semua deputi Duma Negara. Undang-undang federal akan disahkan oleh Duma Negara. . 5. hukum federal akan dianggap diadopsi jika. 2. maka ruang dapat membentuk sebuah komisi damai untuk menyelesaikan perbedaan-perbedaan. dimana hukum federal akan kembali dipertimbangkan oleh Duma Dalam hal Duma akan tidak setuju dengan keputusan Dewan Federasi. 4.Undang-undang 1.

Ketua Pemerintah Federasi Rusia Pemerintah Federasi Rusia Wakil Ketua Pemerintah Menteri Federal .

Ketua Pemerintah Federasi Rusia akan mengusulkan kepada Presiden Federasi Rusia kandidat untuk jabatan Wakil Ketua Pemerintahan Federasi Rusia dan menteri federal. baru terpilih sebagai Presiden Federasi Rusia atau setelah pengunduran diri Pemerintah Federasi Rusia atau dalam 1 minggu setelah penolakan calon oleh Duma Duma Negara akan mempertimbangkan pencalonan Ketua Pemerintah Federasi Rusia yang diajukan oleh Presiden Federasi Rusia dalam waktu satu minggu setelah nominasi Setelah tiga kali Duma menolak calon Ketua Pemerintah Federasi Rusia yang diusulkan oleh Presiden Federasi Rusia. € € € € € .Ketua Pemerintahan Federasi Rusia € Ketua Pemerintah Federasi Rusia akan ditunjuk oleh Presiden Federasi Rusia dengan persetujuan Duma Negara Proposal pada pencalonan Ketua Pemerintah Federasi Rusia harus dilakukan paling lambat 2 minggu setelah peresmian. membubarkan Duma dan memanggil pemilihan baru Ketua Pemerintah Federasi Rusia akan. selambat-lambatnya satu minggu setelah penunjukan. Presiden Federasi Rusia akan menunjuk seorang Ketua dari Pemerintah Federasi Rusia. kirimkan kepada Presiden Federasi Rusia proposal pada struktur badanbadan federal kekuasaan eksekutif.

undang-undang federal dan ketetapan-ketetapan Presiden Federasi Rusia. pendidikan. hak-hak dan kebebasan warga negara. menyampaikan laporan mengenai pelaksanaan anggaran federal untuk Duma Negara memastikan pelaksanaan di Federasi Rusia seragam keuangan. jaminan sosial dan ekologi mengelola harta federal e) mengadopsi langkah-langkah untuk menjamin pertahanan negara. kredit dan kebijakan moneter menjamin pelaksanaannya di Federasi Rusia kebijakan negara yang seragam di bidang budaya. 5. 4. 2. . 6. melindungi properti dan hukum publik dan ketertiban dan pengendalian kejahatan latihan setiap berada di tangan kekuasaan lainnya dengan Konstitusi Federasi Rusia. kesehatan. ilmu pengetahuan. keamanan negara dan pelaksanaan kebijakan luar negeri Federasi Rusia melaksanakan langkah-langkah untuk menjamin legalitas.Tugas Pemerintah Federasi Rusia 1. mengembangkan dan mengajukan anggaran federal Duma Negara dan memastikan kepatuhan beserta. 3.

Hakim Mahkamah Konstitusi Administrasi Keadilan Mahkamah Agung Jaksa .

Hakim € € € € € Warga negara Federasi Rusia umur 25 dan lebih tua. memegang gelar sarjana hukum dan telah bekerja dalam profesi hukum setidaknya selama lima tahun dapat menjadi hakim undang-undang federal Hakim independenand obey only the Constitution and the federal law. dan hanya mematuhi konstitusi dan hukum federal Hakim tidak dapat diganti Seorang hakim mungkin tidak memiliki kekuatan-Nya dihentikan atau ditangguhkan kecuali di bawah dan atas dasar prosedur yang ditetapkan oleh undangundang federal. Hakim memiliki kekebalan .

Mahkahmah Konstitusi 1. Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia terdiri dari 19 hakim .

Mahkamah Agung Federasi Rusia dan Mahkamah Agung Arbitrase Federasi Rusia. perjanjian antara badan-badan kekuasaan negara subjek Federasi Rusia perjanjian internasional Federasi Rusia yang belum diberlakukan . Dewan Federasi. seperlima dari anggota Dewan atau deputi Federasi Dewan Perwakilan Rakyat [Duma] . piagam. Dewan Perwakilan Rakyat [Duma] dan Pemerintah Federasi Rusia republik konstitusi. serta undang-undang dan tindakantindakan normatif lainnya subjek Federasi Rusia diterbitkan mengenai isu-isu yang berkaitan dengan yurisdiksi badanbadan kekuasaan negara Federasi Rusia dan bersama yurisdiksi badan-badan kekuasaan negara Federasi Rusia dan badan-badan kekuasaan negara subjek Federasi Rusia perjanjian antara badan-badan kekuasaan negara Federasi Rusia dan badan-badan kekuasaan negara subjek Federasi Rusia. normatif tindakan Presiden Federasi Rusia. badan legislatif dan kekuasaan eksekutif subjek Federasi Rusia menyelesaikan kasus tentang sesuai dengan UndangUndang Dasar: a) b) c) d) undang-undang federal. Pemerintah Federasi Rusia.2. Dewan Perwakilan Rakyat [Duma]. Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia atas permintaan Presiden Federasi Rusia.

. 4. berangkat dari keluhan tentang pelanggaran hak-hak konstitusional dan kebebasankebebasan warga dan permintaan dari pengadilan meninjau konstitusionalitas hukum diterapkan atau karena harus diterapkan dalam kasus tertentu sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh federal hukum. Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia.3. Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia menyelesaikan sengketa yurisdiksi: a) b) c) antara lembaga negara federal antara lembaga negara Federasi Rusia dan lembaga negara subjek Federasi Rusia antara lembaga negara tertinggi mata pelajaran dari Federasi Rusia.

Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia. berangkat dari keluhan tentang pelanggaran hak-hak konstitusional dan kebebasan-kebebasan warga dan permintaan dari pengadilan meninjau konstitusionalitas hukum diterapkan atau karena harus diterapkan dalam kasus tertentu sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh federal hukum. 7. Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia atas permintaan Presiden Federasi Rusia. Dewan Federasi. . Pemerintah Federasi Rusia.5. badan-badan legislatif subjek Federasi Rusia menafsirkan Undang-Undang Dasar . 6. Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia berdasarkan permintaan dari Dewan Federasi mematuhi peraturan tentang prosedur ketika pengisian Presiden Federasi Rusia dengan pengkhianatan negara atau kejahatan berat lainnya. Dewan Perwakilan Rakyat [Duma].

€ Arbitrase Mahkamah Agung Federasi Rusia adalah badan peradilan tertinggi menyelesaikan sengketa ekonomi dan kasus lainnya dianggap oleh pengadilan arbitrase. administrasi. pidana. € .Mahkamah Agung Mahkamah Agung Federasi Rusia adalah badan peradilan tertinggi di perdata.

Jaksa € € € € € Kantor Jaksa Federasi Rusia adalah satu sistem terpusat di mana jaksa yang lebih rendah tunduk kepada jaksa yang lebih tinggi dan Jaksa Agung Federasi Rusia. Jaksa Agung Federasi Rusia ditunjuk untuk jabatannya dan lega dari pos oleh Dewan Federasi pada pencalonan oleh Presiden Federasi Rusia. organisasi dan prosedur kerja untuk Kantor Jaksa Penuntut Federasi Rusia ditentukan oleh undang-undang federal . Jaksa subjek Federasi Rusia ditunjuk oleh Jaksa Agung Federasi Rusia setelah berkonsultasi dengan warganya Jaksa lain ditunjuk oleh Jaksa Agung Federasi Rusia Kekuasaan.

Proposal pada pencalonan Ketua Pemerintah Federasi Rusia harus dilakukan paling lambat dua minggu setelah peresmian yang baru terpilih sebagai Presiden Federasi Rusia atau setelah pengunduran diri Pemerintah Federasi Rusia atau dalam satu minggu setelah penolakan calon oleh Duma Duma Negara akan mempertimbangkan pencalonan Ketua Pemerintah Federasi Rusia yang diajukan oleh Presiden Federasi Rusia dalam waktu satu minggu setelah nominasi. 4. 2. . Presiden Federasi Rusia akan menunjuk seorang Ketua dari Pemerintah Federasi Rusia. membubarkan Duma dan memanggil pemilihan baru. Ketua Pemerintah Federasi Rusia akan ditunjuk oleh Presiden Federasi Rusia dengan persetujuan Duma Negara.Bab VI pasal 111 1. Setelah tiga kali Duma menolak calon Ketua Pemerintah Federasi Rusia yang diusulkan oleh Presiden Federasi Rusia. 3.

. 5. mengikuti petunjuk oleh Presiden Federasi Rusia. Dalam kasuskepercayaan non suara oleh Duma Negara. Presiden Federasi Rusia akan mengumumkan pengunduran diri Pemerintah atau membubarkan Duma Negara Ketua Pemerintah Federasi Rusia dapat mengajukan pertanyaan kepercayaan dalam Pemerintah Federasi Rusia sebelum Duma Negara. 3. itu harus. 4. Presiden Federasi Rusia dapat mengambil keputusan tentang pengunduran diri dari Pemerintah Federasi Rusia Duma Negara dapat mengekspresikan kepercayaan non-Pemerintah Federasi Rusia.BAB VI pasal 117 1. Dalam hal Duma akan lagi mengekspresikan kepercayaan nonPemerintah Federasi Rusia dalam waktu tiga bulan. Jika Pemerintah Federasi Rusia mengundurkan diri atau meletakkan kekuasaannya.. Presiden dalam waktu tujuh hari akan membuat keputusan tentang pengunduran diri dari Pemerintah Federasi Rusia atau tentang pembubaran Duma Negara dan memanggil pemilihan baru. 2. Pemerintah Federasi Rusia mungkin tangan dalam pengunduran diri yang dapat diterima atau ditolak oleh Presiden Federasi Rusia. terus bekerja sampai terbentuknya pemerintahan baru Federasi Rusia. Kepercayaan non-resolusi harus disetujui oleh mayoritas sederhana deputi di Duma Negara.

Rusia menganut demokrasi .

Bima Putratama XD-09 Bryan Aditya Taruno XD-10 Denny Jefferson XD-11 Emily Kurniawati XD-12 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful