P. 1
Tata Tertib r. Komputer

Tata Tertib r. Komputer

|Views: 360|Likes:
Published by Muharam Nugraha

More info:

Published by: Muharam Nugraha on Sep 29, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/22/2013

pdf

text

original

PERATURAN TATA TERTIB RUANG KOMPUTER

SMP Negeri 5 Bandung menyediakan laboratorium komputer untuk mendukung proses belajar mengajar. Untuk mohon diperhatikan dan ditaati aturan Tata Tertib di bawah ini: 1. Siswa/i dapat menggunakan Lab. komputer sesuai jadwal TIK dan dengan arahan dan bimbingan guru yang bersangkutan. 2. Bersikap sopan di dalam ruang Lab. dan bertoleransi terhadap pengguna lain (antara lain dengan tidak berbicara terlalu keras, bergurau, duduk diatas meja, dan lain lain). 3. Tidak makan, minum di dalam Lab. komputer. 4. Melakukan scanning terhadap flash disk yang dipergunakan sebelum pemakaian komputer. 5. Tidak mencoba untuk memperbaiki sendiri perangkat komputer dan peralatannya. Jika terjadi kerusakan/masalah pada perangkat tersebut dipersilakan untuk melaporkan pada asisten/petugas Lab. 6. Tidak memindahkan dan/atau memodifikasi konfigurasi perangkat komputer, software, atau peripheral lain tanpa seijin asisten/petugas Lab. 7. Memperlakukan fasilitas peralatan Lab. dengan baik dan tidak merusak peralatan yang ada baik secara sengaja ataupun karena ceroboh, termasuk merusak/mengambil segel/barcode yang ada. 8. Tidak menggunakan komputer Lab. untuk bermain game. 9. Tidak melakukan akses ilegal ke semua Sistem Teknologi Informasi lain. 10.Melakukan akses internet secara bertanggung jawab dengan : a. Tidak mengunjungi situs-situs Internet yang menyajikan pornografi atau yang tidak sesuai dengan norma kesopanan. b. Tidak mengirimkan virus, worm, atau program perusak lain serta e-mail spamming. c. Tidak mengirimkan e-mail yang berisi ancaman, penghinaan, atau yang bersifat SARA. d. Tidak menggunakan internet untuk melakukan aktivitas yang melanggar hukum, seperti pemalsuan kartu kredit. e. Tidak melakukan download program aplikasi dan menginstalnya di komputer Lab.

11. saat itu juga dan akan dikenakan sanksi akademik sesuai ketentuan Sekolah. maka bila terjadi penyimpangan terhadap peraturan diatas pengguna akan dipersilakan untuk meninggalkan Lab. Sanksi: Dengan menimbang Peraturan Tata Tertib diatas.Meninggalkan meja dalam keadaan bersih sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengguna berikutnya. .tanpa seijin asisten/petugas Lab.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->