LEMBAR KUESIONER Data umum

(Lansia)

* diisi oleh responden : : : :

1. no. responden 2. umur 3. pendidikan 4. jenis kelamin OLAHRAGA

Petunjuk pengisian : beri tanda silang “X” pada jawaban yang sesuai dengan keadaan anda. 1. Berapa kali Anda melakukan kegiatan olahraga?(termasuk juga senam lansia)
a. 3-4x/minggu

b. Kurang atau lebih dari 3x/minggu

2. Berapa lama anda melakukan pemanasan setiap olahraga?
a. 10-15 menit

b. Kurang atau lebih dari 10 menit

3. Berapa lama latihan setiap kali Anda melakukan olahraga?
a. 15-30 menit

b. Kurang atau lebih dari 15 menit

4. Berapa lama Anda melakukan pendinginan setiap olahraga?
a. 10-15 menit

b. Kurang atau lebih dari 10 menit

Tingkat Depresi Petunjuk pengisian : beri tanda silang “X” pada jawaban yang sesuai dengan perasaan anda. 1. Kesedihan a. Saya sangat sedih / tidak bahagia dimana saya tak dapat menghadapinya. b. Saya galau / sedih sepanjang waktu dan saya tidak dapat keluar darinya. c. Saya merasa sedih / galau

Saya mempunyai rencana tentang bunuh diri c. Saya tidak begitu pesimis atau kecil hati tentang masa depan 3. Saya merasa berkecil hati mengenai masa depan d. Melihat kehidupan kebelakang. Tidak menyukai diri sendiri a. Saya tidak merasa kecewa dengan diri sendiri 7. saya merasa seolah-olah sangat buruk atau tak berharga b. Saya tidak suka dengan diri saya sendiri d. Ketidakpuasan a. Saya merasa tidak akan gagal 4. saya tidak merasa benar-benar bersalah 6.d. Saya tidak merasa sedih. Rasa bersalah a. saya tidak merasa tidak puas 5. Rasa kegagalan a. d. Membahayakan diri sendiri a. saya tidak puas dengan segalanya b. saya merasa benar-benar gagal sebagai orang tua. saya tidak lagi mendapat kepuasan dari apapun c. c. Saya benci diri saya sendiri b. saya tidak menyukai cara yang saya gunakan d. b. saya merasa bahwa masa depan adalah sia-sia dan sesuatu tidak dapat membaik. Pesimis a. Saya merasa telah gagal melebihi orang pada umumnya. saya merasa tidak bahagia sebagai bagian dari waktu yang baik d. Saya merasa lebih baik mati . b. saya sangat merasa bersalah c. 2. Saya merasa tidak mempunyai apa-apa untuk memandang kedepan c. Saya muak dengan diri saya sendiri c. semua yang dapat saya lihat hanya kegagalan. Saya akan membunuh diri saya jika mempunyai kesempatan b.

Saya membuat keputusan yang baik 10. Saya tidak lagi mempunyai nafsu makan sama sekali b. Saya tidak dapat membuat keputusan sama sekali b. Perubahan gambaran diri a. Nafsu makan saya tidak sebaik sebelumnya . Keragu-raguan a. Saya khawatir bahwa saya tampak tua atau tak menarik d. Menarik diri dari social a. Saya mempunyai banyak kesulitan dalam membuat keputusan c. Saya merasa lelah dari yang biasanya d. Saya tidak kehilangan minat pada orang lain. Kesulitan kerja a. Saya berusaha mengambil keputusan d.d. Saya mempunyai banyak kesulitan dalam membuat keputusan c. Saya kurang berminat pada orang lain dari pada sebelumnya d. Saya tidak merasa lelah dari yang biasanya 13. Saya tidak merasa bahwa saya tampak lebih buruk dari sebelumnya 11. Saya memerlukan upaya tambahan untuk memulai melakukan sesuatu d. Saya sangat lelah untuk melakukan sesuatu b. Saya tidak melakukan pekerjaan sama sekali b. Keletihan a. Nafsu makan a. 9. Nafsu makan saya sekarang sangat menurun c. Saya tidak mempunyai pikiran-pikiran mengenai membahayakan diri 8. Saya dapat bekerja kira-kira sebaik sebelumnya 12. Saya telah mendorong diri saya dengan keras untuk melakukan sesuatu c. Saya telah kehilangan semua minat dan mempunyai sedikit perasaan pada mereka c. Saya merasa lelah untuk melakukan sesuatu c. Saya telah kehilangan semua minat pada orang lain dan tidak peduli pada mereka b. Saya merasa bahwa saya jelek atau tampak menjijikkan b.

d. Nafsu makan saya tidak buruk dari yang biasanya .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful